Familiar dengan Perhiasan Rhodium? Yuk Simak Informasi dan 10 Rekomendasi Perhiasan Rhodium yang Bisa Kamu Miliki

Familiar dengan Perhiasan Rhodium? Yuk Simak Informasi dan 10 Rekomendasi Perhiasan Rhodium yang Bisa Kamu Miliki

Hampir setiap wanita menyukai perhiasan baik yang terbuat dari bahan logam mulia maupun bahan-bahan lainnya. Salah satu alternatif bahan logam untuk perhiasan yang lebih awet adalah rhodium. Penasaran mengenai perhiasan rhodium ini? BP-Guide akan mengulas mengenai informasi seputar perhiasan bermaterial rhodium beserta rekomendasi perhiasan rhodium yang bisa kamu miliki.

Lapisan Rhodium Membuat Perhiasan Emas Menjadi Lebih Tahan Lama dan Berkilau Indah

Sumber gambar exoticpearl-info.com

Semua wanita pasti suka memakai perhiasan, dong. Ini karena perhiasan bisa membuat penampilan lebih cling dan lebih berwibawa. Ada aneka jenis perhiasan yang bisa dipilih dari segi bahannya, loh. Ada perhiasan bahan emas, perak, logam campuran, dan lainnya.

Umumnya perhiasan berbahan emas dan perak akan dilapisi dengan rhodium. Ini merupakan lapisan untuk membuat perhiasan makin berkilau. Masih satu saudara dengan platinum membuat rhodium memiliki sifat tahan terhadap korosi. Pelapis emas ini tak akan memiliki efek samping pada beberapa bahan kimia.

Logam warna keperakan ini banyak menimbulkan tanya karena memang unik. Nah, apa saja sih pertanyaan seputar rhodium dan ulasannya? BP-Guide akan memberi tahu kamu sekaligus dengan deretan rekomendasi perhiasan berlapis rhodium.

Berbagai Pertanyaan Seputar Rhodium

Berapa Harga Perhiasan Rhodium?

Sumber gambar id.aliexpress.com

Emas putih memang logam mulia yang banyak dijadikan perhiasan. Model perhiasan emas putih ini lebih variatif dari emas kuning. Selain itu yang bikin perhiasan emas putih menarik adalah lapisan rhodiumnya. Lapisan inilah yang membuat perhiasan lebih awet kilaunya dan bikin tampilan kita lebih mempesona.

Untuk menjawab pertanyaan mengenai harga perhiasan rhodium ini pastinya akan berbeda. Ini tergantung dari kualitas dari rhodium serta hasil akhir dari pelapisan rhodium tersebut. Namun pada umumnya perhiasan dengan lapisan rhodium bisa dijangkau kok sehingga kamu tak perlu khawatir soal harga.

Berapa Lama Rhodium Bisa Bertahan?

Sumber gambar www.omjoni.com

Logam rhodium bersifat kuat dan tak mudah pudar. Maka dari itu tak heran jika rhodium biasa digunakan untuk melapisi perhiasan emas putih atau perak. Ini akan membuat perhiasan makin terang dan tahan lama.

Untuk menjawab berapa lama rhodium bertahan maka bisa dikatakan tak begitu lama. Bisa bertahan lebih lama jika dilakukan perawatan yang benar agar memberikan efek kilau yang maksimal.

Apakah Bisa Melapisi Emas Kuning?

Sumber gambar kotagedeshop.com

Rhodium memang serba guna dan bisa dipakai untuk melapisi perhiasan emas putih supaya lebih cling dan menawan. Bukan logam emas putih saja sebenarnya, banyak juga logam yang bisa dilapis dengan rhodium. Namun tentu saja waktunya hanya 6 bulan saja bertahannya.

Emas kuning pun bisa dilapis dengan rhodium. Jika tak dirawat maka rhodium akan cepat pudar dan perlu dilapis ulang jika ingin perhiasan tetap berkilau. Saat lapisan rhodium menipis maka kamu harus cepat ke toko perhiasan untuk melapis ulang rhodiumnya supaya kilau perhiasan bertahan lama.

Apakah Berpengaruh Terhadap Berlian atau Batu Permata Lainnya?

Sumber gambar b-techconsulting.com

Memiliki perhiasan yang dilapis rhodium sudah barang tentu harus dirawat dengan baik. Pastikan permukaan perhiasan selalu bersih dan cuci dengan air hangat dalam sebuah wadah. Beri detergen cair tanpa pewangi pada wadah lalu aduk rata. Celup perhiasan dan rendam sebentar lalu angkat dan gosok sedikit. Bilas dengan air bersih dan perhiasan kembali cling.

Pelapisan rhodium pada logam mulia sebenarnya tak akan mempengaruhi batu berlian atau pun permata lainnya. Ini karena benda tersebut tak dapat menghantarkan listrik sehingga aman dari proses pelapisan.

10 Perhiasan Rhodium Ini Bisa Kamu Miliki

Cincin Xuping Diamond Rhodium Plated

Sumber gambar www.blibli.com

Perhiasan memang dikenakan wanita untuk mempercantik penampilan. Ada aneka perhiasan yang hadir untuk bisa dipilih jadi pelengkap.

Cincin Xuping Diamond Rhodium Plated ini bisa kamu jadikan koleksi perhiasan kamu. Berhiaskan permata sehingga lebih berkesan mewah. Berbahan rhodium berlapis emas 18 karat membuatnya makin elegan. Produk ini bebas nikel jadi aman dipakai dan tak bikin alergi. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 77.000.

Orori - Budding Love Bracelet With Rose Quartz

Sumber gambar frontend.orori.com

Saat ini harga logam mulia emas makin mahal. Maka orang pun mulai beralih mencari perhiasan berharga terjangkau namun tetap berkesan elegan. Salah satunya adalah perhiasan berbahan sterling silver 925. Ini merupakan bahan perak terbaik untuk pembuatan perhiasan. Desainer banyak menciptakan model menarik dalam perhiasan berbahan sterling silver karena tahu saat ini tengah banyak diminati.

Orori mempersembahkan Budding Love Bracelet With Rose Quartz. Produk satu ini berbahan perak 925 bermutu. Dengan lapisan rhodium sehingga berkesan lebih mulus dan berkilau. Ada kombinasi mineral Quartz berbentuk mawar bikin produk makin menawan. Bisa dibeli di Orori dengan harga Rp 3.300.000.

Gina Adornments Brass Rhodium dengan Kristal Kalung - Yellow Gold

Sumber gambar www.blibli.com

Perhiasan juga memiliki masa trennya sendiri. Seperti juga fashion yang selalu berganti begitu juga dengan trend pemakaian perhiasan. Kini banyak yang memilih hanya memakai satu anting saja atau memakai dua anting namun beda antara kanan dan kiri. Style fashion vintage saat ini membuat perhiasan bahan kuningan banyak diburu karena memberi kesan klasik yang asyik.

Gina Adornments Brass Rhodium dengan Kristal Kalung ini hadir dalam warna kuning emas. Kalung ini berbahan brass dengan desain menawan. Ada lapisan yellow gold rhodium yang bikin produk makin mewah kesannya. Ada juga detail kristal oval pada perhiasan diameter 26 x 19 mm ini. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 735.000.

The Cufflinks Swarovski Round Crystal Cufflinks - Silver White

Sumber gambar www.blibli.com

Bagian lengan baju dekat pergelangan tangan biasa disebut cuff. Ada cufflinks yang bisa jadi penambah gaya berbusana supaya makin stylish. Bisa dikenakan saat memakai kemeja juga. Dulunya cufflinks hanya dipakai orang tertentu saja, namun seiring zaman berkembang maka cufflinks bisa dikenakan siapa saja biar lebih menawan.

The Cufflinks Swarovski Round Crystal Cufflinks ini hadir dalam warna silver white. Produk ini berbentuk round dan unik. Bisa bikin kemeja lebih stylish. Berbahan rhodium sehingga tak mudah berkarat. Bisa dibeli di Blibli pada harga Rp 1.400.000.

Spilla Jewelry CK-24 Sterling Silver 925

Sumber gambar www.blibli.com

Memiliki perhiasan sterling silver pastinya wajib dirawat dengan benar supaya awet. Kamu bisa memakai deterjen cuci piring yang dicampur air hangat di mangkuk. Kemudian celup perhiasan ke dalamnya dan bilas pakai air bersih. Keringkan dengan kain bersih dan lembut. Lakukan teratur supaya perhiasan bebas debu dan kotoran.

Spilla Jewelry CK-24 Sterling Silver 925 adalah cincin yang sangat menarik. Produk ini berlapiskan rhodium sehingga berkesan mewah. Cincin dengan berat 10 gram ini memiliki permata jenis American Diamond. Berbahan utama sterling silver 925 sehingga awet digunakan. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 450.000.

Gelang Agatha Paris Ceramique 2420162-157-TU Silver

Sumber gambar www.blibli.com

Gelang bisa menjadi aksesori pendamping yang menawan. Simple dikenakan dan pasti bikin penampilan jadi beda. Kenakan di tangan yang tak memakai aksesoris berupa jam tangan supaya tak berkesan terlalu ramai.

Gelang Agatha Paris Ceramique 2420162-157 TU Silver ini bisa jadi pilihan tepat. Produk satu ini sangat elegan dipakainya. Lengkap dengan lobster closure, produk ini memiliki liontin berbalut kristal Swarovski. Dengan bahan silver produk ini dilapisi rhodium. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 330.000.

Nana Blanche 8008275

Sumber gambar www.blibli.com

Anting model stud simple dikenakan untuk acara sehari-hari. Anting ini modelnya kebanyakan sederhana dan tak terlalu besar. Ini ditujukan supaya telinga tak terlalu berasa berat kala memakainya. Jenis anting ini bisa dipakai kala pesta hingga bisa juga dipakai kala hangout.

Nana Blanche 8008275 ini keren untuk jadi koleksi kamu. Produk berupa stud earring ini nyaman dikenakan. Desainnya chic karena memiliki full zircon. Bisa dikenakan dalam keseharian. Berbahan rhodium sehingga berkilau cantik. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 215.000.

Lola Vogue Harrari Fashion Kalung

Sumber gambar www.blibli.com

Lola Vogue Harrari Fashion, Kalung ini jangan sampai kamu lewatkan. Bisa menambah anggun penampilan kamu sekaligus bikin kamu makin percaya diri saat memakainya. Segera saja membeli produk keren yang satu ini ya.

Dengan bahan alloy, kalung ini dilapis titanium dan rhodium. Desainnya elegan dan memiliki pendant bertuliskan quote yang unik dan bersifat hypoallergenic. Kalung ini berukuran 3 x 2 cm. Bisa dibeli di Blibli pada harga Rp 150.000.

Vee Oval Model 1 Giok Liontin Kalung Terapi Kesehatan - Hijau

Sumber gambar www.blibli.com

Vee Oval Model 1 Giok Liontin Kalung Terapi Kesehatan ini bisa jadi koleksi berharga. Produk kalung kesehatan ini hadir dalam warna hijau yang anggun. Produk ini berbahan giok dengan kalung berlapis rhodium.

Kalung ini memiliki beberapa khasiat kesehatan. Mulai dari pencernaan yang lebih lancar, metabolisme tubuh yang sehat, dan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Produk ini elegan dan berkesan mewah. Liontinnya berbahan batu alami yang menawan. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 49.000.

Orori - Joyous Spring Bracelet

Sumber gambar www.orori.com



Joyous Spring Bracelet dipersembahkan oleh Orori. Produk ini berbahan bronze yang telah dilapis rhodium. Produk memiliki berat 20 gram dengan panjang 20 cm. Penampilannya glossy karena ada lapisan rhodiumnya. Bisa dibeli di Orori dengan harga Rp 1.500.000.

From our editorial team

Meskipun Cenderung Tahan Lama, Perhiasan Rhodium harus tetap Dirawat

Rhodium merupakan bahan pelapis untuk perhiasan baik emas kuning atau emas putih dan bisa juga perak, tujuannya untuk mempertahankan kilau dari perhiasan tersebut. Mempunyai sifat yang awet dan tahan terhadap bahan kimia. Namun demikian ada bebeapa hal yang perlu diperhatikan dalam perawatannya supaya rhodium tidak cepat pudar. Hindari pembersihan dari bahan-bahan yang bersifat abrasif seperti sikat atau benda tajam lainnya. Cukup dicuci dengan air hangat dan dikeringkan dengan kain yang lembut. Hindari pembersihan dengan bahan kimia yang terlalu keras.