10 Handphone dengan Desain Keren yang Bisa Bikin Kamu Tampil Kece di Setiap Saat

10 Handphone dengan Desain Keren yang Bisa Bikin Kamu Tampil Kece di Setiap Saat

Handphone, selain untuk sarana komunikasi seperti telepon, chat, dan SMS, juga untuk browsing, bermain game, dan berfoto. Bentuk handphone yang standar adalah berbentuk persegi panjang, namun masing-masing merek handphone mempunyai desain ciri khas tersendiri. Nah, ada beberapa handphone dengan desain keren yang bisa kamu miliki. Apa saja? BP-Guide akan menjabarkan satu persatu rekomendasi handphone dengan desain keren.

Bukan Hanya Digunakan Sebagai Alat Komunikasi, sejak Dulu Handphone juga Menjadi Alat Penentu Status Sosial

Sumber gambar www.google.com

Sejak Martin Cooper membuat telepon genggam pertama pada tahun 1973, kehadiran ponsel sampai saat ini seolah sulit dilepaskan dari kehidupan manusia sehari-hari. Tak hanya kaum urban, kebutuhan gawai genggam sebagai alat komunikasi kini juga merambah hingga daerah-daerah kecil yang dulunya mungkin saja tidak terjangkau sinyal telepon.

Seiring perkembangan teknologi, kebutuhan ponsel kini tak lagi untuk sekadar berkirim kabar. Kemajuan dan kemampuan teknologi yang mendorong adanya internet pun mendongkrak ponsel untuk melakukan hal lebih dari yang tadinya terbatas pada pesan singkat dan telepon. Inovasi tersebut juga berpengaruh pada desain ponsel yang juga memberi dampak pada harga jual ponsel-ponsel tertentu.

Jika dulu Nokia 6600 secara tidak langsung memberi kesan dan pesan mewah karena harga per unit yang dibanderol cukup tinggi, saat ini kamu juga mengenal beberapa brand yang mengusung ponsel dengan berbagai kecanggihan dan fasilitas dalam harga fantastis.

Tak hanya dari harga, beberapa ponsel pun didesain menawan bahkan dengan tambahan emas hingga berlian yang membuat tampilannya semakin mewah. Tidak heran jika kemudian ponsel-ponsel ini secara tak langsung memberi status sosial pada para penggunanya.

Bukan hanya orang dewasa, bahkan remaja pun berebut mendapat ponsel terkini agar bisa tampil eksis dan lebih percaya diri di antara teman-temannya.

Tips Memilih Handphone Berkualitas yang Keren

Ingat, meski ponsel memiliki desain keren, kualitas jadi salah satu prioritas yang harus dipertimbangkan dan berikut beberapa tips untuk memilih handphone berkualitas kece yang bisa kamu simak.

Central Processing Unit (CPU) dan Random Access Memory (RAM)

Sumber gambar merahputih.com

Jika kamu membaca ulasan pada koran atau iklan handphone, kamu akan menemukan serangkaian tulisan yang menjelaskan soal spesifikasi gawai tersebut. Jangan diremehkan dan bacalah secara seksama.

Biasanya, beberapa poin yang jadi sorotan adalah Central Processing Unit alias CPU serta Random Access Memory atau RAM. Jangan remehkan kedua komponen berikut karena dua hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan kamu saat menggunakan ponsel pintar.

CPU berfungsi sebagai pusat kendali ponsel. Jika kamu memilih ponsel dengan CPU pas-pasan, maka nyaris bisa dipastikan gawai kamu akan berjalan lambat serta mengalami kendala ketika membuka aplikasi atau saat berselancar.

Sementara RAM memiliki peran untuk mengendalikan beberapa aplikasi yang dijalankan serentak pada waktu yang bersamaan. Semakin besar RAM yang tersedia di gawai kamu, maka aktivitas di smartphone akan berjalan dengan lancar dan nyaman.

Kualitas Kamera

Sumber gambar www.techadvisor.co.uk

Tidak hanya untuk selfie alias swafoto, kehadiran kamera pada ponsel pintar saat ini banyak dimanfaatkan untuk menunjukkan kreativitas serta hobi. Kamera pada ponsel biasanya jadi salah satu pertimbangan karena ponsel dengan kamera berkualitas baik juga bisa memiliki multifungsi yang dapat digunakan secara maksimal.

Pilihlah kamera dengan sensor dan resolusi yang baik agar hasil jepretan yang dihasilkan tak mengecewakan. Ketajaman gambar yang dihasilkan serta minimnya gangguan seperti blur dan sejenisnya, bisa kamu cegah dengan mencermati besar megapixel pada kamera.

Kamu juga bisa membaca ulasan dan membandingkan hasil foto dari dua smartphone berbeda supaya bisa melihat perbedaan ketajaman gambar yang dihasilkan kamera.

Merek

Sumber gambar www.kogan.com

Saat memutuskan membeli ponsel, tentunya kamu perlu mengetahui brand yang sedang laris atau banyak diminati pasar. Handphone dari brand ternama umumnya telah terbukti memiliki kualitas baik bahkan jadi rebutan meski harganya mahal.

Namun, kamu juga perlu menyesuaikan budget dengan brand ponsel yang akan dibeli karena beberapa brand terkenal membanderol produknya dalam harga fantastis serta sebagian brand lain dikenal memberi harga cukup terjangkau.

10 Handphone dengan Desain yang Super Keren

Ingin memaksimalkan penampilan dengan gadget yang canggih dan keren? Intip referensi handphone keren dari BP-Guide di bawah ini.

Samsung Galaxy S8

Sumber gambar gadgets.ndtv.com

Jadi salah satu incaran para penikmat ponsel pintar, kamu sebaiknya tidak melewatkan Samsung Galaxy S8 ini. Hadir dengan tampilan layar lebih lebar yang akan memanjakan kamu dalam berselancar di dunia maya, ponsel keren ini juga sudah dipercanggih dengan operating system (OS) Android 7.0 Nougat dan prosesor Octa-core. Nikmati kenyamanan membuka aplikasi dengan kapasitas RAM 4 Gigabytes (GB) serta memori 64 GB.

Selain itu, kamu bisa bebas memotret objek dengan kamera mumpuni sebesar 12 Megapixel (MP) plus kamera depan 8 MP. Smartphone ini bahkan digadang-gadang tahan air serta debu sehingga bisa kamu bawa ke mana pun. Bisa diperoleh melalui Blibli mulai dari Rp 8.800.000 hingga Rp 10.499.000 atau senilai Rp 8.250.000 di Tokopedia.

Ideal Conceal

Sumber gambar www.coolthings.com

Ponsel satu ini punya tampilan unik dan cocok buat kamu yang hobi nonton film action. Perusahaan asal Amerika Serikat ini merancang pistol yang jika dirangkai juga bisa berubah menjadi smartphone. Ideal Conceal hadir dengan ide segar nan nyentrik yang bisa bikin kamu terpana karena desain smartphone satu ini mirip dengan pistol. Selain berfungsi sebagai alat komunikasi, ponsel pintar ini juga memiliki kegunaan sebagai alat perlindungan diri.

Mudah digunakan karena tidak perlu dikokang dan peluru bisa langsung ditembakkan dari laras pistol, penggunaan smartphone satu ini tentu membutuhkan kebijakan serta izin karena termasuk dalam senjata api.

Entah akan masuk ke Indonesia atau tidak, peminat ponsel Ideal Conceal telah menunjukkan ketertarikan mereka. Tercatat setidaknya 12 ribu warga Amerika Serikat sudah memesan sejak ponsel seharga USD 395 atau sekitar Rp 5 jutaan ini dirilis. Apa kamu tertarik untuk memesannya juga?

LG G Flex

Sumber gambar www.lg.com

Selain Samsung, Korea Selatan punya brand smartphone lain yang cukup dikenal dan laris di pasaran, LG. Brand satu ini menghadirkan produk ponsel berkualitas yang mampu bersaing di pasaran dan salah satunya adalah LG G Flex. Memiliki desain yang simpel tapi elegan, LG G Flex cocok bagi kamu yang ingin memaksimalkan penampilan.

Ponsel ini dilengkapi dengan OS Android 4.2 Jelly Bean dan prosesor Quad-core 2.26 GHz Krait 400. Tersedia memori penyimpanan internal sebesar 32 GB dengan RAM sebesar 2 GB, ponsel ini juga ditunjang dengan duet kamera 13 MP dan 2.1 MP. Memiliki layar seluas 6 inci, LG G Flex dibanderol seharga Rp 3.200.000 di Blibli.

YotaPhone 2

Sumber gambar www.zdnet.com

Mencari smartphone yang memberi kesan berkelas dan mewah? YotaPhone 2 bisa jadi pilihan tepat. Smartphone asal Rusia dan merupakan produk dari Yota ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna ponsel yang dinamis dan aktif. Gawai genggam dari Yota yang didirikan oleh Dmitry Yarilchenko ini dirancang minimalis dan classy dengan tampilan dual screen menawan.

Berkapasitas baterai sebesar 2500 mAh dengan RAM 2 GB dan ROM 32 GB, ponsel ini dilengkapi dengan OS Android 4.4 KitKat dan Qualcomm Snapdragon 801. Ditunjang dengan hadirnya kamera utama 8 MP dan kamera tambahan 2,1 MP, ponsel ini juga diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3 serta lebar layar terbagi dua yakni 5 inci dan 4,7 inci. Bisa dipesan melalui Bukalapak seharga Rp 1.850.000 atau lewat Tokopedia dengan harga Rp 2.589.000.

Huawei Honor 7i

Sumber gambar www.ainol-novo.com

Ponsel produksi Tiongkok kerap diidentikkan dengan gawai berharga murah dan kualitas kurang mumpuni. Namun, seiring berjalannya waktu, ponsel-ponsel pintar keluaran negeri tirai bambu ini perlahan menaikkan kualitas serta terus berinovasi sehingga mulai diminati bahkan laris di pasaran. Salah satu yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Huawei Honor 7i.

Produk besutan Huawei Technologies Co., Ltd. ini tampil menawan dengan lebar 5,2 inci. Diperkuat dengan baterai berkapasitas 3100 mAh, ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM 3 GB, ROM 32 GB serta kamera 13 MP. Nyaman beraktivitas virtual dengan OS Android 5.1 Lollipop dan Qualcomm Snapdragon 616, smartphone ini dibanderol seharga Rp 5.199.000 di Tokopedia.

BlackBerry Passport

Sumber gambar www.itpro.co.uk

Sempat berjaya di masanya, Blackberry kembali hadir untuk memukau kamu dengan smartphone barunya, BlackBerry Passport. Mengusung layar lebar dengan keypad, ponsel satu ini dilengkapi dengan BlackBerry OS 10.3 dan chipset Dual-core 2.2 GHz.

Diperkuat dengan memori 32 GB dan RAM 3 GB, smartphone ini memiliki layar dengan lebar 4,5 inci, kamera belakang 13 MP serta kamera depan 2 MP. Cocok buat kamu yang ingin tampil dinamis, ponsel ini dibanderol seharga Rp 3.999.000 di Blibli dan senilai Rp 3.700.000 di Bukalapak.

LG Aka

Sumber gambar gayahidup.dreamers.id

Satu lagi ponsel pintar besutan LG yang akan membuat kamu kepingin, LG Aka. Ponsel satu ini tampil imut dan manis dengan desain lucu yang menjadikannya cocok dijadikan hadiah berkesan. Hadir dalam beberapa warna punggung seperti pink, putih, kuning dan hitam, LG Aka memiliki sebutan unik yakni Yoyo, Soul, Eggy dan Wooky. Kamu bisa memilih ponsel lucu ini dalam tampilan yang sesuai dengan karakter kamu.

Selain tampilannya yang kece, LG Aka dengan ukuran layar 5 inci ini telah dilengkapi OS Android 4.4 KitKat, chipset Quad Snapdragon 400, memori internal 16 GB, RAM 1.5 GB, kamera utama 8 MP serta kamera kedua 2.1 MP. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan casing layar yang akan menampilkan sepasang mata saat kamu memasang penutupnya. Kamu bisa memperoleh smartphone ini dengan harga Rp 4.200.000 di Bukalapak atau seharga Rp 3.000.000 di Tokopedia.

LG G5

Sumber gambar www.lg.com

Masih dari LG, kali ini LG G5 akan memenuhi kebutuhan kamu akan ponsel pintar yang tak cuma mumpuni tapi juga punya desain keren. Didesain cukup ramping, ponsel ini telah ditunjang dengan layar 5,3 inci dan prosesor CQualcomm 4.32 GHz. Kamu akan nyaman mengoperasikan aplikasi dengan RAM 4 GB juga bisa menyimpan foto-foto lucu atau video menarik dengan hadirnya memori sebesar 32 GB.

Ponsel pintar ini juga ditunjang dengan duet kamera 16 MP dan 8 MP. Diperkuat dengan baterai berkapasitas 2800 mAh, smartphone ini bisa dipesan melalui Blibli dengan harga Rp 7.000.000 atau lewat Lazada seharga Rp 8.700.000.

Vaporcade Jupiter

Sumber gambar www.droidlime.com

Salah satu ponsel pintar dengan konsep nyentrik lainnya datang dari Vaporcade Jupiter. Tidak disarankan bagi kamu non-perokok karena ternyata gawai genggam satu ini memberi fasilitas mouthpiece yang bisa digunakan untuk mengisap uap yang keluar dari bagian atas. Tidak heran karena ponsel ini merupakan keluaran dari brand yang memproduksi rokok elektrik.

Ponsel ini dilengkapi dengan OS Android 6.0 Marshmallow, prosesor MediaTek 1.5 GHz, kamera depan 13 MP, kamera belakang 5 MP serta diperkuat oleh baterai berkapasitas 3200 mAh. Smartphone ini juga dibekali dengan RA, 2GB serta ROM 16 GB. Tersedia di situs resmi penjualan Vaporcade, smartphone ini dibanderol seharga USD 399 atau sekitar Rp 5.742.408.

Monohm Runcible

Sumber gambar www.cnx-software.com

Bosan dengan smartphone berbentuk persegi? Mungkin kamu butuh ponsel pintar satu ini, Monohm Runcible. Tak seperti ponsel pintar pada umumnya yang mengusung bentuk persegi panjang, smartphone ini tampil unik dengan bentuk bulat dan diproduksi oleh Monohm Inc. Mengusung konsep segar dan baru, Runcible hadir sebagai ponsel pintar yang bisa digunakan secara maksimal dan lebih ramah untuk kegiatan sehari-hari.

Ponsel ini telah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 410, memori penyimpanan 8 GB, OS buniOS dengan basis Android 5.1 Lollipop serta kamera utama 7 MP. Diameter layar sebesar 2,5 inci menjadikan ponsel satu ini hanya memiliki lebar seukuran telapak tangan orang dewasa.

Sekilas mirip kompas, ponsel ini juga hadir dengan dua material berbeda yakni plastik dan kayu untuk bagian belakang. Masih belum bisa dipastikan apakah ponsel ini akan menarik minat pecinta gadget di Indonesia, smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,3 juta hingga Rp 6,6 juta.

From our editorial team

Pastikan Spesifikasi Handphone Sesuai dengan Kebutuhanmu

Setelah melihat ada beberapa handphone yang berbentuk yang unik yang bisa dimiliki, tentunya akan membuat kamu tertarik untuk memilikinya. Namun pastikan saja handphone yang kamu inginkan sesuai dengan bujet atau sesuai dengan kebutuhanmu, yaitu dengan spesifikasi yang mumpuni. Untuk handphone tertentu seperti Ideal Conceal, memang belum beredar di Indonesia, sehingga tidak dapat kamu miliki dalam waktu dekat ini.