Tips Dan Rekomendasi Pilihan Atasan Anak Perempuan Yang Cantik (2018)

Tips Dan Rekomendasi Pilihan Atasan Anak Perempuan Yang Cantik (2018)

Anda punya putri tercinta atau keponakan perempuan yang sedang lucu-lucunya? Pasti mereka sedang dalam masa pertumbuhan yang tidak jarang membuat baju-bajunya cepat kekecilan atau kesempitan. Karena itu, salah satu hadiah yang bisa diberikan kapan saja adalah aneka atasan lucu untuk si kecil yang cantik. Mau tahu apa pilihan terkini atasan cantik untuk anak perempuan? Yuk, simak ya rekomendasi dari BP-Guide berikut ini.

Baju Cantik agar Si Kecil percaya Diri

Anak perempuan anda telah tumbuh dan mulai beranjak besar. Dia pun mulai senang berdandan centil serta memilih-milih pakaian. Tak seperti dulu ketika Anda masih kecil dan lebih banyak menuruti pilihan orang dewasa, sekarang putri Anda sudah bisa dan senang memilih pakaian yang sesuai seleranya.

Anda pun bisa membantunya dengan menghadirkan pilihan baju atasan anak perempuan yang beragam namun tampak manis dan imut. Karena baju atasan yang menimbulkan kesan ceria, feminin sekaligus menyenangkan pasti membantu membuatnya lebih percaya diri.

Tips Memilih Baju Anak Perempuan

Saat ini baju atasan untuk anak perempuan telah hadir dalam berbagai model dan kombinasi warna yang imut, manis, serta menggemaskan. Tak jarang sebagai orangtua, Anda merasa bingung dalam memilih. Ketika dihadapkan dengan model baju atasan anak-anak yang sangat beragam, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda dapat menjatuhkan pilihan dengan tepat. Anda tak perlu cemas, karena BP-Guide akan membantu dalam memilih baju atasan untuk anak perempuan Anda yang cantik. Anda hanya tinggal menyimak tips & trik sederhana yang sudah kami siapkan dalam poin-poin di bawah ini.

Sesuaikan dengan Situasi dan Kondisi

Selain memberi kebebasan pada anak untuk memilih baju yang disukainya, Anda sebagai orangtua tetap harus memberi pengawasan serta mengarahkan agar baju yang dipilihnya sesuai dengan kultur dan kondisi lingkungan sekitar. Pertimbangkan faktor keamanan sekaligus kesopanan di samping tampilan yang imut dan cantik. Apalagi dengan kondisi saat ini dimana ada banyak penjahat di luar sana yang sering tergoda dengan anak kecil.

Selain faktor keamanan, Anda juga sebaiknya memikirkan faktor kenyamanan baju atasan yang akan dikenakan putri anda. Sederhana saja, baju pesta untuk si kecil tentu berbeda model, aksesoris dan bahannya dengan baju yang akan dia pakai sehari-hari, bukan?

Sesuaikan dengan Usia dan Kesukaan Anak

Selain menyesuaikan dengan situasi dan kondisi, anda pun perlu menyesuaikan baju atasan anak anda dengan usianya. Jangan sampai memilih baju dengan model mirip baju orang dewasa untuknya. Seperti yang sudah dijelaskan dalam poin di atas, baju anak yang menyerupai baju dewasa bukan hanya tidak nyaman, tapi bisa jadi kurang sopan dan tidak aman bagi si kecil.

Selain itu jangan paksakan anak untuk memilih baju sesuai desain favorit kita sebagai orang tua. Apa yang menurut kita norak belum tentu jelek bagi si kecil, karena anak-anak memiliki dunia sendiri dimana selera model baju kesukaannya tentu berbeda dengan kita yang sudah dewasa.

Carilah Baju Berwarna Cerah

Dalam memilih baju atasan untuk anak anda, pastikan anda menggunakan warna yang cerah untuk menghindari kesan suraam, apalagi dunia anak identik dengan keceriaan masa kecil. Kalau masih ragu, Anda juga bisa bertanya pada si kecil apa warna kesukaannya. Untuk anak perempuan, biasanya tidak jauh dari warna-warni ceria seperti merah muda, kuning, oranye, atau biru muda yang memberi kesan feminin sekaligus meriah.

Pilih Bahan yang Nyaman

Anak-anak yang masih dalam tahap tumbuh-kembang, memiliki kulit yang cenderung sensitif. Karena itu anda perlu memastikan bahwa pakaian yang Anda pilih terbuat dari bahan yang berkualitas.

Karena kita hidup di negara tropis yang cenderung panas dengan kelembapan yang cukup tinggi, sebaiknya pilihlah baju atasan yang terbuat dari katun yang mampu menyerap keringat. Karena terbuat dari serat kapas alami, bahan katun akan memberikan rasa nyaman pada anak-anak yang beraktivitas tinggi.

Aksesoris Pemanis Atasan Anak Perempuan

Baju atasan yang cantik tidak akan lengkap tanpa aksesori yang menyertainya. Tak hanya aksesoris yang menempel di baju atasan, karena Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesoris ekstra untuk menyemarakkan penampilan si kecil. Kalau selama ini anak perempuan identik dengan bando dan jepit rambut sebagai aksesoris praktis yang paling sering dipakai, ada alternatif aksesoris lain yang tak kalah praktis tapi tetap mempermanis penampilannya. Berikut adalah beberapa aksesoris selain bando dan jepit rambut yang dapat menunjang penampilan putri kecil tercinta

Kacamata Hitam Mungil

Selain pita rambut, aksesoris lainnya yang tak kalah lucu untuk dikenakan bersama baju atasan yang ceria adalah kacamata hitam. Selain mampu melindungi mata si kecil, kacamata hitam ini akan membuat putri kecil kesayangan Anda tampak menggemaskan ketika mengenakannya. Apalagi ketika dia bergaya menirukan orang dewasa ketika memakainya.

Pita Rambut Imut

Jika putri Anda enggan mengenakan jepit rambut, sebagai gantinya Anda bisa juga memilihkan pita kain aneka warna untuk mengikat dan menghiasi rambutnya. Pilihlah jenis pita yang ringan namun kuat dan tidak licin agar tidak mudah lepas meski saat si kecil banyak beraktivitas. Seperti misalnya pita organza yang tampak bagus ketka dikenakan untuk acara-acara resmi, namun cukup simpel untuk dipakai saat santai.

Kalung Unik

Selain mempercantik rambut si kecil, anda juga dapat menambahkan aksesori berupa kalung unik untuk memberikan sentuhan yang berbeda pada baju atasan yang dikenakan anak perempuan Anda. Karena dunia anak yang identik dengan sesuatu yang cerah dan ceria, Anda bisa memilih kalung manik-manik dengan aneka warna. Hati-hati juga dalam memilih manik-manik yang tidak terlalu kecil atau senar penguntai kalung yang terlalu lemas untuk mengurangi resiko kalung mudah rusak dan manik-maniknya tertelan.

Motif Populer Atasan Cantik Anak Perempuan

Di antara sekian banyak model serta motif baju atasan yang beredar untuk anak perempuan, ada beberapa motif yang tetap populer hingga saat ini. Motif-motif yang popularitasnya abadi tersebut selalu dicari dan digemari oleh orangtua maupun gadis-gadis kecil para pemakainya karena identik dengan cerianya masa kanak-kanak. Ingin tahu motif apa saja yang selalu populer itu? Yuk baca saja penjelasan plus rekomendasinya berikut ini!

Motif Hati yang Lucu

Sumber gambar aliexpress.com

Salah satu motif klasik yang tetap menjadi primadona adalah motif hati.Dengan warna pink yang segar dan bentuknya imut, membuatnya sulit ditolak oleh anak-anak.

Salah satu baju atasan anak perempuan bermotif hati yang kami rekomendasikan adalah Nevada Hearts Pattern Pocket T-Shirt yang hadir dalam warna pink dan berlengan panjang.

Terbuat dari bahan katun yang ringan dan halus, membuatnya terasa nyaman untuk gerak buah hati anda. Harganya pun relatif terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek Rp. 100.000 di laman Mataharimall.com, Anda sudah bisa mendapatkan kaus cantik ini untuk putri tercinta.

Atasan Motif Polkadot

Sumber gambar aliexpress.com

Motif berikutnya yang tak kalah populer adalah motif polkadot. Motif polkadot berupa lingkaran dengan warna-warna ceria yang memiliki ukuran serta jarak yang sama. Motif ini disukai karena bentuknya yang sederhana, namun tampil dalam warna-warni yang menceriakan suasana.

Baju atasan dengan motif polkadot pun dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan. Tentunya dengan permainan warna pada rok bawahannya. Salah satu rekomendasi dari Bp Guide adalah tunik anak dengan motif polkadot imut dari Khakasy Kids yang bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga sekitar Rp. 109.000 di laman Lazada.co.id.

Motif Buah-buahan

Sumber gambar hm.com

Buah-buahan yang segar jika tampil sebagai motif baju atasan anak anda akan menjadi alternatif motif yang memberi kesan segar, ceria sekaligus menggemaskan. Motif strawberry, semangka, ataupun pisang bisa anda jadikan pilihan sebagai motif baju yang lucu tanpa kesan feminin berlebihan.

Salah satu rekomendasi T-shirt lucu bertema buah adalah T-shirt dari H&M bermotif strawberry yang hadir dalam warna pink lembut. T-shirt menggemaskan ini terbuat dari bahan katun berkualitas yang tidak panas sekaligus sangat lembut untuk kulit si kecil dan bisa anda dapatkan dengan harga Rp. 150.000 dari laman resmi Hm.com.

Atasan Motif Bunga Cantik

Sumber gambar www.ojola.li

Anak perempuan cenderung menyukai bunga-bunga yang indah dengan warnanya yang menawan.

Begitu juga dengan baju atasan bermotif bunga yang tampak cantik dengan tambahan aksesori renda atau pita pemanis. Kombinasi warna-warni bunga yang cantik dan bentuknya yang imut akan semakin membuat si kecil tampil girlie.

Salah satu baju atasan motif floral yang layak dipertimbangkan adalah Kukki Classic Floral Top Creme yang terbuat dari 100% baha katun yang lembut. Selain memiliki motif dan warna yang indah, bahannya pun menyerap keringat sehingga cocok dikenakan putri anda dengan aktivitasnya yang tinggi.

Dengan merogoh kocek sekitar Rp. 103.000 anda sudah bisa memberikan baju atasan yang manis ini untuk putri anda tercinta. Kalau Anda ingin langsung membelinya atau perlu sedikit informasi lebih lanjut, silakan klik laman Orami.co.id.

Baju Motif Karakter Animasi

Sumber gambar lazada.co.id

Semakin menjamurnya film animasi dari tahun ke tahun menjadikan anak anda memiliki karakter favoritnya sendiri. Mulai dari karakter Disney Princess, Mickey & Minnie Mouse, bahkan karakter anime Jepang seperti Doraemon dan Totoro.

Dengan mengenakan baju atasan dengan desain karakter favoritnya, si kecil pasti akan merasa kegirangan dan tak sabar untuk memamerkannya. Salah satu kaos lucu yang pasti disenangi putri kecil Anda adalah kaos bernuansa pink ceria dengan sablonan original karakter-karakter Disney Princess. Kaos dengan desain dan bahan lembut berkualitas ini pun dibanderol cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 90.000 di laman Lazada.co.id.

Motif Garis Simpel Modern

Sumber gambar momnbab.id

Motif lain yang cukup simpel namun mudah diaplikasikan serta dikombinasikan dengan baju lain adalah motif garis. Meski kelihatannya sangat simpel, motif yang satu ini sebenarnya kaya akan variasi, seperti misalnya garis yang ditata dalam posisi vertikal, horizontal, ataupun diagonal. Ketebalan garis serta jarak antara 1 garis dengan garis lainnya turut menciptakan ilusi baju atasan yang imajinatif.

Salah satu baju atasan dengan motif garis yang cukup lucu adalah baju atasan anak dari Mom n Bab yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 210.000 di laman resmi Momnbab.id atau Lazada.co.id.

From our editorial team

Baju-baju Ceria untuk si Kecil yang Ceria

Setelah membaca beragam rekomendasi serta tips-trik memilih baju atasan untuk si kecil di atas, semoga Anda terbantu dalam menentukan atasan lucu buat si kecil. Pilihlah sesuai budget pribadi Anda, tapi tetap sesuaikan dengan kesukaan si kecil agar dia tahu kalau Anda betul-betul memerhatikan apa yang dia senangi. Jangan lupa juga untuk mengekspresikan kasih sayang Anda kepada putri tercinta agar dia semakin bahagia saat menerima hadiah atasan cantik dari Anda. Happy day for your beloved daughter!