8 Rekomendasi Toples Kue Kering Berbentuk Kotak untuk Menyimpan Kue Favoritmu (2020)

8 Rekomendasi Toples Kue Kering Berbentuk Kotak untuk Menyimpan Kue Favoritmu (2020)

Kalau umumnya toples kue kering berbentuk bundar, yang satu ini beda. Agar kamu semakin menikmati kuemu dan menyantapnya dengan lezat, yuk miliki toples kue kering kotak yang akan direkomendasikan BP-Guide berikut ini. Tidak hanya cantik, pastinya juga sangat serbaguna.

Kue Kering Dapat Disimpan Dalam Waktu yang Cukup Lama

Bicara soal kue kering, kamu pasti langsung teringat dengan momen Lebaran. Padahal untuk menikmati renyah dan lezatnya kue kering tidak harus menunggu Hari Raya tiba. Salah satu keunikan dari kue kering yang membuatnya sangat digemari adalah tekstur yang renyah tapi langsung meleleh saat di mulut.

Untuk mempertahankan tekstur aslinya, kue kering harus disimpan dengan baik di tempat yang rapat dan kedap udara. Berbagai toples cantik biasanya menjadi pilihan untuk menyimpan kue kering sekaligus mempercantik dekorasi di ruang tamu.

Menyimpan Kue Kering agar Tetap Renyah dan Tahan Lama

Simpan Kue Sesuai Jenisnya

Kamu tidak bisa asal menyimpan kue kering. Perhatikan juga jenis dan teksturnya. Kue kering dibagi menjadi 2 macam, yaitu kue kering renyah dan kue kering lembut. Kuping gajah termasuk kategori pertama, sedangkan kue seperti kastengel dan nastar adalah kue kering dengan tekstur lembut.

Kue kering renyah harus disimpan di toples tinggi kedap udara untuk mempertahankan teksturnya. Sementara untuk menyimpan kue kering yang lembut, pastikan kamu memilih toples plastik yang tidak terlalu tinggi agar kue-kue tersebut tidak saling bertumpuk dan hancur.

Dinginkan Kue Kering Sebelum Disimpan

Kalau kamu hobi membuat kue kering sendiri, pastikan kamu menunggu kuemu sampai benar-benar kering sebelum menyimpannya. Menyimpan kue dalam keadaan panas membuat uap air terperangkap di dalam toples sehingga kue lebih cepat lembap. Kamu bisa menggunakan baking rack untuk mempercepat proses pendinginan kue.

Simpan Dalam Kulkas? Bisa Jadi Pilihan

Tenang saja, menyimpan kue kering sebenarnya nggak ribet kok. Kalau kamu ingin kue keringmu lebih awet, simpan saja di kulkas agar tetap renyah dan lezat. Jika ingin kue bertahan lebih lama hingga 6 bulan, kamu bisa menyimpannya di dalam freezer. Tentu saja kamu harus memastikan bahwa kuemu berada di dalam wadah rapat kedap udara sebelum memasukkannya, ya.

Simpan di Dalam Toples Kedap Udara

Alternatif lain untuk menyimpan kue kering agar tetap awet adalah memasukkannya ke dalam toples kedap udara. Jangan lupa sertakan silica gel agar semua udara di dalamnya ikut terserap. Pilih toples sesuai dengan jenis kue yang akan disimpan.

Toples Kue Kering Berbentuk Kotak

Toples Kue Kering Cap Badak Kotak

Memilih toples kue kering dari bahan plastik jangan sembarangan. Pastikan plastik tersebut punya label food grade sehingga aman untuk menyimpan makanan. Plastik food grade tidak akan merusak kualitas makanan.

Toples Kue Kering Cap Badak Kotak adalah salah satunya. Toples dengan ketebalan yang pas dan kualitas bagus ini bisa menyimpan kue kering hingga 350 gram. Dimensinya 13,5 x 7 x 7,5 cm membuat toples ini pas untuk disuguhkan di ruang tamu.

Harga Rp. 63.000-78.000

Toples Kue Persegi Panjang - Toples 1/4 kg - Toples Vini

Setelah membeli toples plastik, jangan buru-buru menggunakannya. Cuci dulu toples hingga bersih untuk menghilangkan semua kuman dan bakteri yang menempel.

Caranya adalah dengan menambahkan baking soda pada sabun lalu biarkan selama beberapa saat sebelum dibilas. Pastikan toples sudah benar-benar kering sebelum kamu memakainya.

Toples Persegi Panjang Vini memiliki kapasitas 250 gram sangat pas untuk menyimpan kue kering favoritmu. Tople dengan dimensi 14,5 x 10 x 4,5 cm ini terbuat dari bahan plastik berkualitas food grade yang aman untuk makanan dan 1 boks berisi 12 toples.

Harga Rp. 44.000-160.000

Toples Plastik Set Titian Isi 4

Toples plastik dikenal rapuh, mudah retak dan pecah. Oleh sebab itu, sebelum kamu menggunakan toples plastik untuk menyimpan kue, pastikan tidak ada yang pecah atau retak sama sekali, ya. Jika kamu tidak teliti, bisa-bisa kuemu akan melempem dengan cepat.

Toples Plastik Set Titian isi 4 terbuat dari bahan plastik PP yang aman untuk makanan. Hadir dalam warna green lime yang segar, bisa menambah dekorasi rumahmu agar makin cantik. Bagian transparan pada toples memudahkan kamu untuk melihat isi di dalamnya.

Harga Rp. 42.500-74.000

Lusin Kotak Toples Nastar Kue Kering Plastik

Jika kamu menyimpan kue kering dalam toples plastik, jangan lupa periksa kualitas kue secara berkala. Pastikan kue tidak berjamur dan toples tidak pecah atau retak.

Lusin Kotak Toples Nastar Kue Kering Plastik 200 gr berukuran 11 x 11 x 5 cm dengan bentuk cekung ke atas. Cukup untuk mewadahi kue kering hingga 200 gram.

Harga Rp. 25.750-52.000

Hommy Malenna M 1104 Multicolor Sealware Set Toples

Sumber gambar www.blibli.com

Toples plastik banyak dijual dengan harga murah di pasaran. Namun untuk menjaga kuemu agar tetap enak, kamu harus mengutamakan kualitas. Jangan asal memilih barang murah tapi membuat kuemu cepat melempem atau berjamur.

Hommy Malenna M 1104 Multicolor Sealware Set Toples (460 ml/6 pcs) terbuat dari bahan plastik PP dan tergolong BPA Free dan food grade sehingga aman untuk makanan. Tidak hanya sebagai suguhan, kamu bisa membawa toples ini kemanapun kamu pergi sebagai teman perjalanan. Desainnya pun unik dan stylish lho. Kamu bisa membeli 1 set toples cantik ini di Blibli seharga Rp 35.200.

(Denita Collection) Toples Kue Kering Lebaran

(Denita Collection) Toples Kue Kering Lebaran terdiri dari 7 jenis toples dengan ukuran berbeda untuk menyimpan kue keringmu. Pilihan warnanya cukup beragam, ada merah, hijau, dan biru.

Harga Rp. 215.000

Toples Nastar Kue Kering Plastik Sekat 3 - Logo 392

Toples Nastar Kue Kering Plastik Sekat 3 - Logo 392 hadir dalam bentuk kotak dengan dimensi 19 x 10 x 5 cm. Terdapat 3 ruang terpisah yang bisa digunakan untuk menyimpan beberapa macam kue sekaligus.

Harga Rp. 154.773-297.000

Mili Toples Kue Kering Kotak

Kalau kamu tidak ingin toplesmu terlihat polos dan membosankan, coba deh hias dengan pita atau bunga. Kamu bisa menempelkannya pada tutup toples atau pada bagian sampingnya.

Mili Toples Kue Kering Kotak berukuran 10,8 x 10,8 x 8 cm bisa memuat kue hingga 300 gram. Terbuat dari bahan plastik tebal berkualitas yang bisa menjaga keutuhan makanan.

Harga Rp. 49.000-69.000
From our editorial team

Ingat, Jangan Sampai Salah Pilih Toples, Ya

Kehadiran toples plastik sebagai wadah untuk kue kering memang sangat praktis. Apalagi dengan bentuk dan ukuran serupa, membuatnya terlihat cantik dan unik. Seperti ketika kamu menggunakan toples kotak rekomendasi BP-Guide di atas. Tetapi kamu juga jangan sampai salah pilih toples, ya. Toples plastik sebaiknya digunakan untuk mewadahi kue kering yang teksturnya lembut.