10 Rekomendasi Pantai Terbaik di Bali yang Sayang untuk Dilewatkan Saat Berwisata ke Bali (2022)

10 Rekomendasi Pantai Terbaik di Bali yang Sayang untuk Dilewatkan Saat Berwisata ke Bali (2022)

Tujuan utama saat ke Bali adalah mengunjungi pantainya. Pulau Dewata memang dikenal memiliki sederet pantai yang keindahannya tak perlu dipertanyakan lagi. Nah, jangan bingung pantai mana saja yang harus dikunjungi, simak rekomendasi dari BP-Guide!

Bali Tak Pernah Membosankan Sebagai Destinasi Wisata

Bali merupakan salah satu pulau kebanggan Indonesia. Keindahan pulau Dewata tidak perlu diragukan lagi dan kerap jadi tujuan utama sebagai tujuan wisata. Baik itu momen kelulusan, study tour, outing kantor, family gathering, hingga honeymoon, banyak yang menomorsatukan Bali sebagai tujuan utama. Tak heran memang karena Bali menyimpan sejuta pesona yang tak pernah membosankan untuk dikunjungi.

Selalu ada hal baru di Bali dan membuat kita penasaran dan ingin kembali ke sana. Bali terasa istimewa juga karena tujuan wisata yang mereka miliki selalu bertambah dari waktu ke waktu. Ini membuat kita terasa ketinggalan jika belum mengunjungi tempat terbaru tersebut.

Hal lain yang membuat Bali tak pernah membosankan sebagai tujuan wisata adalah karena pulaunya mudah dijangkau. Kita bisa kesana dengan pesawat hingga kapal feri. Perjalanannya cepat dan terjangkau maka dari itu kita tak butuh membuang waktu di jalan terlalu lama.

Selain itu, Bali menyediakan beragam penginapan dari yang murah hingga mahal. Soal makan pun tidak perlu bingung, ada beragam jenis kuliner lezat dengan harga terjangkau yang bisa dinikmati.

Soal aktivitas, tak perlu bingung, karena Bali punya beragam kegiatan seru yang bisa kamu coba untuk menghabiskan liburan. Nah, yuk cek aneka wisata yang bisa kamu lakukan selama di Bali!

Beragam Wisata yang Bisa Dituju di Bali

Wisata Belanja

Kurang lengkap kalau ke Bali tapi tidak melakukan wisata belanja. Wisata belanja biasanya dilakukan di hari terakhir saat di Bali sebelum meninggalkan pulau tersebut. Kamu tentu ingin memiliki berbagai pernik khas Bali. Belum lagi kamu juga harus membeli aneka oleh-oleh untuk kerabat dan teman, sebagai bentuk perhatian pada mereka dan juga sebagai bukti bahwa kita sudah sampai di Bali.

Bali menyediakan berbagai tempat untuk kamu belanja oleh-oleh hingga aneka barang. Kamu bisa belanja di pasar tradisional hingga di pertokoan dan mall. Barang yang bisa dibeli juga beragam. Kamu bisa membeli aneka makanan khas, camilan khas, perhiasan emas dan perak khas Bali, kain khas Bali, kain tenun, kain endek, hingga aneka kerajinan tangan khas Bali seperti topeng, patung, dan lukisan.

Wisata Kuliner

Saat di Bali pastinya kita butuh makan. Manfaatkan kesempatan untuk mencicipi aneka kuliner khas Bali. Ada sate lilit, nasi campur, gelato, pie susu, cokelat, hingga kacang disco yang merupakan aneka makanan khas Bali. Jangan lupa juga menikmati aneka seafood selama berada di Bali.

Selama berwisata kuliner, jangan lewatkan juga untuk menikmati kopi khas Bali. Ini karena kopi khas Bali yakni Kopi Kintamani sudah terkenal kelezatannya hingga mancanegara. Kopi Kintamani ditanam oleh petani lokal di wilayah dataran tinggi Kintamani, di antara dua gunung berapi aktif. Rasanya khas dan pastinya bikin nagih.

Wisata Sejarah

Mau mencoba wisata sejarah di Bali? Pastinya bisa banget! Kamu bisa mengunjungi aneka kuil Hindu dan Pura. Tempat seperti, Tanah Lot, Goa Lawah, Ulun Danu, hingga Gunung Lebah bisa dikunjungi karena begitu kental akan sejarah.

Nikmati juga aneka pesona budaya Bali lewat pertunjukkan tarian khas Bali. Ada juga aneka festival dan perayaan lokal di Bali yang bisa kamu saksikan jika kamu datang di saat-saat tertentu. Ada Festival Layang-layang Bali, Festival Roh Bali, Tahun Baru, Festival Makanan Ubud, dan lain sebagainya.

Wisata Alam

Wisata alam di Bali jelas tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Tujuan utama ke Bali bagi kebanyakan orang adalah mengunjungi berbagai pantai indah di Bali. Pulau yang satu ini banyak menyimpan pantai dengan keindahan yang tiada tara. Dari ujung ke ujung pulau penuh dengan pantai yang memikat hati.

Kamu bisa menikmati sunrise hingga sunset di pantai-pantainya. Selain itu, tentu saja kamu bisa melakukan banyak aktivitas di pantai seperti berjemur, melakukan aneka kegiatan olahraga air, dan lain sebagainya. Eits, jangan salah, wisata alam Bali tak hanya berupa pantai.

Kamu juga bisa menikmati indahnya persawahan bertingkat di Bali yang dikelilingi pemandangan menawan baik di pagi atau sore hari. Wisata alam lainnya yang bisa kamu coba juga beragam, ada danau, pegunungan, hingga air terjun.

Ini Dia Deretan Pantai Terbaik di Bali untuk Kamu Kunjungi

Melasti Beach

Sumber gambar serikatnews.com

Pantai Melasti merupakan pantai pertama yang kami rekomendasikan. Pantai berlokasi di Jl. Melasti Ungasan, Bali. Sebagai salah satu pantai terbaik di Bali, popularitasnya terus naik. Pantainya dikelola dengan baik dan jalan menuju ke Pantai Melasti juga begitu luar biasa.

Kita akan melewati tebing-tebing gamping yang unik sehingga kesannya sangat luar biasa. Dulunya tergolong sebagai pantai tersembunyi di Bali, namun kini pembangunan jalan dari tebing menuju ke bibir pantai sudah diperbaiki sehingga memudahkan wisatawan menikmati indahnya pantai yang satu ini.

Ombaknya tidak terlalu deras, kamu bisa berenang hingga snorkeling di pantai. Di sini kamu bisa berfoto dengan latar laut yang biru, pasir putih yang cantik hingga deretan tebing yang kokoh. Keunikan lain di pantai ini adalah, kerap jadi tempat upacara suci untuk penyucian diri saat menjelang Hari Raya Nyepi.

Kelingking Beach

Ke Bali akan terasa kurang jika kamu belum ke Pulau Nusa Penida. Pulau yang satu ini menyimpan keindahan pantai yang luar biasa. Salah satunya adalah Kelingking Beach. Banyak wisatawan berkunjung demi menikmati keunikan dan keindahan pantai yang dikelilingi tebing-tebing cantik ini.

Di sini juga ada tangga yang curam untuk menuju ke pantainya. Tenang saja karena sudah ada pagar yang terbuat dari bambu dan dahan pohon untuk membantumu. Beberapa wisatawan enggan menuruninya karena perlu fisik yang fit dan kuat agar tidak mudah kelelahan.

Jika kamu bisa sampai dasar tangga, maka kamu bisa menikmati indahnya pantai dengan pasir putih yang halus dan air yang biru kehijauan. Lelahmu tentu akan terbayar lunas.

Lokasi pantai ini ada di sisi Barat Daya pulau Nusa Penida, tepatnya ada di Karang Dawa, Nusa Penida. Selama di sini, jangan lewatkan untuk berfoto dengan latar Cap de T-Rex. Bentuk kepala tebing yang mirip kepala T-Rex tentu akan sangat menarik.

Diamond Beach

Sumber gambar nusapenida-balitour.com

Diamond Beach juga merupakan salah satu pantai terbaik di Bali. Pantai ini juga berlokasi di Nusa Penida. Dari Dermaga Toya Pakeh akan butuh satu jam untuk mencapai pantai ini. Kamu bisa menyewa sepeda motor atau mobil dengan drivernya. Jalanan yang kamu lewati juga pastinya menawan dan memikat hati sehingga kamu bisa sesekali berfoto untuk mengabadikannya.

Pantai Diamond memiliki jalan yang menantang. Tepian tangga menuju pantai sudah dilengkapi tali tambang untuk membantu kamu. Di sini juga ada gugusan tebing yang keren untuk background foto kamu juga. Pantai berpasir putih ini memiliki air berwarna hijau kebiruan.

Pantai Jimbaran

Sumber gambar www.baligetaway.co.id

Jangan melewatkan pantai Jimbaran sebagai salah satu pantai terbaik di Bali. Ini juga menjadi salah satu tujuan wisata populer di Bali. Pantainya memiliki pasir putih dengan bentangan garis pantai yang sangat panjang. Di pantai ini kamu bisa menikmati sunset dengan jelas.

Pantai ini dikenal sangat menjaga kebersihannya. Di sini juga ada resort bintang lima dan di sepanjang garis pantai Jimbaran terdapat cafe pinggir pantai. Kamu bisa menikmati aneka hidangan seafood bakar yang disediakan berbagai cafe tersebut.

Blue Lagoon Beach

Sumber gambar visitbali.id

Pantai Blue Lagoon merupakan pilihan lainnya untuk kamu yang ingin mengunjungi pantai terbaik di Bali. Pantai ini menjadi spot snorkeling terbaik di Bali. Kamu akan disuguhkan terumbu karang cantik dan aneka ikan hias yang menarik saat snorkeling.

Dekat dengan pelabuhan Padangbai, Pantai Blue Lagoon memiliki air hangat yang bawah lautnya bak surga karena sedemikian indahnya. Di sini kamu juga bisa memancing, berenang, hingga menyelam.

Pantai Green Bowl

Sumber gambar jejakpiknik.com

Kamu juga bisa mengunjungi Green Bowl Beach sebagai salah satu pantai terbaik di Bali. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Pandawa dan Pantai Melasti. Pantai ini sedikit susah ditemukan karena kamu harus menuruni ratusan anak tangga dulu.

Pemandangannya keren dan bikin kamu speechless. Pantai memiliki pasir putih halus dengan warna laut kebiruan yang indah. Di pantai ini kamu bisa surfing sepuasnya.

Pantai Dreamland

Sumber gambar www.wallpapers13.com

Pantai Dreamland juga bisa jadi tujuan wisata kamu lainnya. Di sini merupakan surganya untuk kamu yang gemar surfing atau ingin mencoba olahraga surfing. Ombaknya besar sehingga pantai ini menjadi salah satu tempat surfing di Bali.

Lokasinya ada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantainya mudah dijangkau dengan kendaraan bermotor sehingga memudahkan wisatawan mengunjunginya.

Pantai Tegal Wangi

Sumber gambar http://blog.reservasi.com/menghabiskan-hari-di-pantai-tegal-wangi/

Pantai Tegal Wangi menjadi pilihan pantai terbaik selanjutnya di Bali. Pantai ini lokasinya di wilayah selatan Bali yang dikenal sebagai Semenanjung Bukit di Uluwatu. Pantainya masih tersembunyi dan pastinya memberikan kesan alami yang menyenangkan.

Pantainya cantik dengan hamparan pasir dan laut yang warna birunya sangat cantik. Kamu juga bisa menikmati keindahan pantai dari puncak tebing.

Pantai Amed

Sumber gambar http://www.internationaltravellermag.com/amed-balis-coast-less-travelled/

Pantai Amed berlokasi di Bali Timur di Desa Amed, Karangasem, Bali. Pantai ini juga bisa jadi tujuan kamu jika ingin snorkeling. Ikon dari tempat ini adalah adanya bangkai kapal yang cukup legendaris. Dulunya kapal tersebut digunakan oleh Jepang untuk berpatroli di perairan Bali.

Pantai yang satu ini memiliki pasir halus berwarna hitam. Ini karena lokasinya tak jauh dari Gunung Agung sehingga pasir pantainya mengandung kandungan vulkanik. Panorama pantainya mengesankan dengan latar belakang Gunung Agung yang megah. Kamu juga bisa naik ke puncak tebing Jemeluk untuk menikmati indahnya pantai.

Pantai Suluban

Sumber gambar www.pinterest.com

Pantai Suluban adalah salah satu pantai terbaik di Bali. Lokasinya tak jauh dari Pura Uluwatu. Pantainya unik berada di bawah Single Fin. Guna menuju pantai cantik ini, kamu harus turun ke dalam gua lalu keluar menuju pantainya. Nikmati indahnya pantai ini dan berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini.

From our editorial team

Waktu Terbaik Mengunjungi Bali

Kamu tak perlu bingung kapan mau mengunjungi Bali. Semua waktu cocok saja untuk mengunjungi Bali karena cuaca Bali terbilang cukup konsisten. Cuacanya selalu hangat dan lembap di sepanjang tahun. Mau musim hujan atau kemarau, kamu tetap bisa menikmati berbagai destinasi wisata di pulau ini dengan maksimal. Sensasi yang didapatkan di kedua musim tentunya berbeda namun tetap terasa istimewa musim manapun yang kamu pilih untuk berkunjung.

Tag