10 Rekomendasi Ikat Pinggang Formal Pria untuk Tampilan Berkelas namun Tetap Fashionable (2019)

10 Rekomendasi Ikat Pinggang Formal Pria untuk Tampilan Berkelas namun Tetap Fashionable (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Ikat pinggang jadi aksesori penting bagi pria selain fungsi lain yang dimilikinya. Berpakaian formal jadi tidak sempurna tanpa pemakaian ikat pinggang. Agar bisa tampil berkelas namun tetap fashionable saat berpakaian formal, 10 pilihan ikat pinggang rekomendasi BP-Guide ini bisa Anda lirik.

Berpenampilan Formal bagi Pria Kantoran Merupakan Sebuah Keharusan

Sumber gambar pixabay.com

Tampilan formal bagi pria menjadi sebuah keharusan, karena tampilan formal dapat membuat pria menjadi lebih dewasa dan terlihat profesional. Terutama bagi para pekerja kantoran, setelan formal tentunya menjadi sebuah keharusan.

Tampilan formal dapat menjadi personal branding yang dapat melancarkan berbagai pekerjaan, terutama yang harus berhadapan dengan orang lain, seperti meeting ataupun wawancara. Tampilan yang kacau dan tidak rapi hanya akan membuat Anda dipandang sebagai orang yang tidak memiliki integritas yang baik dalam pekerjaan.

Fashion Item Pria untuk Tampil Formal namun Tetap Mewah

Jas

Sumber gambar id.aliexpress.com

Jas menjadi fashion item yang sangat penting untuk menyempurnakan tampilan formal Anda. Tidak hanya membuat Anda menjadi lebih rapi, tetapi jas juga dapat memberikan kesan mewah untuk penampilan Anda.

Namun, Anda juga harus mempertimbangkan jas yang dipilih, jangan sampai membuat tampilan formal Anda menjadi sangat kaku. Pilihlah jas yang memiliki bentuk slim fit atau yang memiliki potongan semi kasual agar tampilan formal Anda menjadi lebih fashionable.

Kemeja

Sumber gambar www.bewakoof.com

Tampilan formal memang tidak bisa dipisahkan dengan kemeja. Tanpa jas ataupun dengan jas, menggunakan baju kemeja tetap saja terlihat rapi dan profesional. Anda harus memiliki banyak kemeja di lemari pakaian, karena memiliki kemeja yang beragam dapat menyelamatkan tampilan Anda jika hanya memiliki 1 setelan jas saja.

Tetapi Anda juga harus berhati-hati dalam memilih kemeja, jangan sampai tampilan Anda menjadi tidak menarik karena ukuran kemeja yang kebesaran atau tidak sesuai dengan potongan bentuk tubuh. Pilihlah kemeja yang sangat pas dan cocok untuk tubuh Anda, meskipun harganya lebih mahal.

Dasi

Sumber gambar carolynsonline.com

Tampilan formal tanpa dasi tentunya kurang sempurna, karena dasi adalah elemen penting dari tampilan rapi dan formal. Dasi adalah fashion item yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat tampilan formal menjadi tidak kaku.

Anda bisa memilih dasi yang memiliki corak dan warna yang unik untuk membuat tampilan Anda lebih mencuri perhatian. Hal penting yang jangan sampai Anda lupakan adalah simpulnya. Jangan sampai Anda asal dalam membuat simpul dasi, karena simpul yang tidak bagus dapat merusak tampilan Anda secara keseluruhan.

Sepatu Pantofel

Sumber gambar tokoonline.wati77.com

Pantofel adalah sepatu resmi yang menjadi pelengkap penting untuk tampilan formal Anda. Meskipun sepatu terletak di bagian yang paling bawah, tetapi jika Anda salah dalam memilih sepatu dapat merusak penampilan Anda secara keseluruhan.

Untuk itu, pantofel adalah solusi untuk Anda yang ingin tampil lebih rapi dan profesional dalam setelan formal. Sepatu pantofel tidak hanya untuk bekerja saja, tetapi juga dapat Anda gunakan dalam acara formal lainnya, seperti pesta pernikahan atau undangan resmi lainnya.

Ikat Pinggang

Sumber gambar blacklapel.com

Ikat pinggang adalah fashion item yang sering terlupakan. Meskipun tidak memiliki ukuran yang besar, tetapi ikat pinggang sangat penting perannya untuk penampilan Anda. Tidak hanya berfungsi untuk mengencangkan celana, ikat pinggang juga memiliki fungsi lainnya untuk menunjang penampilan Anda.

Seperti untuk membentuk pinggang dan membuat baju menjadi lebih rapi. Agar tampilan formal Anda menjadi lebih prima, Anda bisa menyesuaikan ikat pinggang dengan warna sepatu.

10 Pilihan Ikat Pinggang Pria yang Cocok untuk Tampilan Formal

Marks & Spencer - 35 Classic Formal

Sumber gambar https://www.mapemall.com

Marks & Spencer - 35 Classic Formal adalah ikat pinggang yang terbuat dari kulit Italia berkualitas, sehingga kuat dan tidak mudah putus. Sabuk dengan lebar 3,2 cm ini memiliki gaya smart belt yang dapat membuat tampilan formal Anda menjadi lebih cerdas dan bergaya.

Tidak hanya itu, sabuk dari Marks & Spencer ini juga dilengkapi dengan gesper yang dapat disesuaikan, sehingga Anda bisa memasang dan melepaskannya dengan mudah. Gesper yang berbentuk persegi panjang ini juga dapat membuat tampilan Anda terlihat lebih tegas. Anda bisa mendapatkan produk ini di Map Emall dengan harga hanya Rp 599.000.

Lutece Premium Automatic Belt 15A

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Lutece Premium Automatic Belt 15A adalah ikat pinggang yang terbuat dari bahan kulit sapi berkualitas, sehingga tidak mudah putus dan tahan lama. Sabuk yang memiliki warna hitam ini memiliki tekstur animal skin yang dapat membuat tampilan Anda menjadi lebih khas dan berkarakter.

Untuk mempermudah proses pemasangan atau pelepasannya, sabuk dari Lutece Premium ini dilengkapi dengan gesper logam otomatis. Tidak hanya itu, agar tampilannya lebih menarik, gasper ini dilengkapi juga dengan logo Lutece. Anda bisa mendapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 289.000.

Monogram Belt 38mm Gift Set

Monogram Belt 38mm Gift Set adalah ikat pinggang yang terbuat dari bahan 100% kulit sapi berkualitas. Terdapat dua buah sabuk berukuran 3,5 cm dengan warna yang berbeda.

Tidak hanya itu, ikat pinggang dari Calvin Klein ini dilengkapi pula dengan gesper CK monogram berlubang yang berukuran 4,6x3,9 cm serta memiliki logo yang timbul untuk membuat tampilannya lebih menarik. Anda bisa memiliki sabuk Monogram Belt 38mm Gift Set dengan melakukan pembelian di Calvin Klein dengan harga Rp 2.347.526.

Greenlight Belt - Green [210051818] Semua Ukuran

Sumber gambar https://www.blibli.com

Greenlight Belt adalah ikat pinggang yang terbuat dari bahan poliester yang berkualitas, sehingga kuat dan tahan lama. Sabuk berwarna hijau ini memiliki desain yang trendi, sehingga dapat menyempurnakan tampilan formal Anda sehingga tampak lebih fashionable.

Sabuk yang memiliki panjang 110 sampai 125 cm ini dilengkapi dengan metal buckle yang sangat mudah dan nyaman digunakan. Anda bisa memiliki sabuk dari Greenlight Belt ini dengan melakukan pembelian di Blibli dengan harga Rp 169.500.

Isaac Men's Belt, Marrakah Small Weave Soho, 38-40, Brown

Sumber gambar https://hidesign.com

Isaac Men's Belt, Marrakah Small Weave Soho, 38-40, Brown adalah ikat pinggang yang terbuat dari kulit berkualitas yang kuat dan tahan lama. Sabuk berwarna cokelat dengan ukuran 38-40 ini memiliki gaya klasik, sehingga dapat membuat tampilan formal Anda menjadi lebih elegan. Anda bisa mendapatkan produk ini di hidesign.com seharga $73.50 atau sekitar Rp 1.051.000.

Belt / Ikat Pinggang Kulit Asli Lois Jeans Original

Sumber gambar www.zalora.co.id

Belt / Ikat Pinggang Kulit Asli Lois Jeans Original adalah ikat pinggang yang terbuat dari kulit sintetis berkualitas, kuat dan tahan lama. Memiliki warna hitam yang solid untuk mempertegas tampilan formal Anda.

Tidak hanya itu, sabuk yang memiliki ukuran 4cm x 115cm ini dilengkapi pula dengan gesper yang memiliki detail emboss logo, sehingga dapat memberikan kesan klasik dan elegan untuk tampilan Anda. Anda bisa mendapatkan ikat pinggang dari Lois ini dengan harga Rp 269.500 di Zalora.

Camel Active - Ca Rugged Belt (-19)

Sumber gambar https://www.mapemall.com

Ca Rugged Belt (-19) adalah koleksi terbaru dari Camel Active. Ikat pinggang yang memiliki warna cokelat ini terbuat dari bahan kulit sapi muda berkualitas, sehingga kuat dan tidak mudah putus. Camel Active yang merupakan merek dari Jerman ini tidak hanya menyuguhkan sabuk yang berkualitas, tetapi juga desain yang menarik, sehingga dapat menyempurnakan tampilan formal Anda.

Tidak hanya itu, Ca Rugged Belt (-19) juga memiliki detail yang fungsional, sehingga mudah dan nyaman digunakan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Map Emall dengan harga Rp 1.200.000.

CBR Six Sabuk Pria [UUC 005] - Coklat

CBR Six Sabuk Pria UUC 005 - Coklat adalah ikat pinggang dari CBR Six yang terbuat dari bahan kulit sapi. Sabuk berwarna coklat berukuran AS 15x9 atau 130cm x 4cm ini didesain trendi.

Ikat pinggang pria ini tidak hanya memiliki kualitas yang baik, tetapi juga sangat nyaman dan mudah dipakai. Anda bisa memiliki sabuk ini dengan melakukan pembelian di Tokopedia dengan harga Rp 102.700 atau bisa juga di Shopee dengan harga Rp 129.000.

Grandir Pro Sesto Col.03 Belt 3.65 R - Black Black

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Grandir Pro Sesto Col.03 Belt 3.65 R - Black Black adalah ikat pinggang berwarna hitam yang terbuat dari bahan poliurethane berkualitas, sehingga tahan untuk pemakaian jangka lama. Ikat pinggang yang memiliki ukuran 120cm x 3.5cm x 0.5cm ini memiliki desain minimalis dengan model polos, sehingga dapat Anda manfaatkan untuk melengkapi tampilan formal atau kasual Anda.

Anda bisa mendapatkan produk Col.03 Belt 3.65 R - Black Black ini di Zalora dengan harga Rp 519.000 atau bisa juga didapatkan di Zilingo dengan harga yang sama.

KZTR 518KVU Black All Size

Sumber gambar https://www.jd.id

KZTR 518KVU adalah ikat pinggang buatan Indonesia yang terbuat dari bahan PVC dan PU atau dikenal dengan sebutan kulit imitasi. Sabuk yang memiliki warna hitam dan model polos ini dapat Anda manfaatkan untuk berbagai acara formal maupun non formal.

Selain itu, karya anak bangsa ini tidak hanya tahan lama tetapi juga sangat nyaman digunakan. Mari dukung dan gunakan produk-produk anak bangsa. Anda bisa mendapatkan produk ini di JD dengan harga Rp 117.000 atau juga bisa didapatkan di Zilingo dengan harga Rp 144.000.

From our editorial team

Ikat Pinggang Berdesain Simpel Tampak Lebih Mewah dan Berkelas

Ikat pinggang sebagai penunjang penampilan pria tidak bisa asal pilih begitu saja. Untuk mendapat tampilan yang berkelas, Anda bisa pilih ikat pinggang berdesain simpel namun mampu menonjolkan sisi elegannya. Selain itu, ikat pinggang dengan desain simpel juga akan sangat mudah untuk dipadupadankan.