Baca juga

Selera Fashion para Artis Ini Tidak Sembarangan

Siapa sosok yang menjadi panutan Anda dalam soal fashion? Pasti di antara banyak panutan tersebut salah satunya ada yang berprofesi sebagai artis. Ya, kehidupan glamor mereka memang kerap jadi sorotan masyarakat. Mulai dari gaya hidup hingga gaya fashion mereka.

Salah satu yang sering diperhatikan adalah penggunaan aksesoris kacamata. Banyak artis memakainya karena kebutuhan akan fashion, selain untuk tampil unik penuh gaya. Mereka pun tak segan membeli dan mengenakan kacamata yang berharga mahal demi menunjang profesi.

Tengok saja kacamata Dian Ayu yang seharga 6 jutaan rupiah, atau kacamata Chelsea Islan yang seharga 7 jutaan rupiah. Selera para artis ini memang tak bisa dibilang asal, karena kacamata branded pasti memberi kualitas yang berbeda.

Ini Alasan Para Artis Memilih Kacamata Branded

Ketika banyak yang menanyakan mengapa para artis tersebut mengenakan kacamata, jawaban yang muncul bisa beragam. Ada yang membeli merek terkenal karena kualitas dan mutu, ada juga yang sekadar memenuhi gaya hidup, atau karena bentuk dan modelnya yang keren.

Tak seperti kebanyakan artis yang mengenakan kacamata sebagai aksesoris, Joe Taslim mengaku mengenakan kacamata untuk melindungi matanya dari radiasi komputer. Ia banyak mengenakan kacamata saat mengedit video dan menonton film.

Kendati demikian saat ditanya mengapa memilih kacamata branded, Joe mengaku profesinya menuntut agar ia mengenakan kacamata branded. Karena akan berpengaruh pada selera fashionnya, meski pada dasarnya ia bukanlah orang yang brand-minded.

Lain Joe lain pula Rafael Tan. Ia mengaku kacamata merupakan aksesoris favoritnya. Selain untuk melengkapi gaya dan koleksi, ia menggunakan kacamata untuk menyamarkan matanya yang sipit. Dan saat ditanya mengapa memilih yang branded, ia mengaku tak terlalu melihat merek tertentu. Menurutnya asal kacamata tersebut cocok maka ia akan membelinya.

Jaminan Kualitas

Poin pertama para artis memilih kacamata branded tentunya karena memiliki jaminan mutu tinggi. Dari proses produksi hingga pemasaran, produk branded tak dilakukan secara sembarangan. Kenyamanan pun menjadi yang utama karena mutunya terjamin dengan baik. Kacamata branded pun lebih aman dikenakan dan lebih awet pemakaiannya.

Material Bahan Kacamata Berkualitas

Kebanyakan artis pasti memilih kacamata branded. Selain menjaga penampilan dan mempertahankan kesan glamor, kacamata branded juga dipilih material yang digunakan tentu punya kualitas mumpuni. Seperti terdapat perlindungan terhadap sinar UV dan sederet keunggulan lain. Keunggulan ini membuat kacamata branded harus menggunakan material yang jauh lebih bagus dibanding kacamata biasa.

Lensa Nyaman Digunakan

Alasan populer lain mengapa banyak publik figure memilih kacamata branded adalah karena lensanya nyaman dipakai. Selain mutu dan kualitas bahan, lensa yang nyaman juga membuat mata jadi aman. Ini karena lensa adalah bagian terpenting dari sebuah kacamata.

Lensa kacamata branded pasti memiliki keunikan tersendiri dari lensa biasa. Di antaranya UV protector, antiuap, antigores, antiradiasi, dan yang tak kalah penting antisilau.

Yuk Intip Kacamata Artis Mewah Berikut Ini

Ivan Gunawan - Mykita

Ivan Gunawan merupakan salah satu artis sekaligus fashion desainer yang dikenal gemar berkacamata. Andalannya adalah kacamata Mykita. Merek asal Jerman ini sudah sangat ternama. Berdiri pada tahun 2003, Mykita kini sudah mendunia dan jadi pilihan banyak orang yang ingin tampil keren dengan kacamata.

Salah satu seri yang jadi andalan Ivan adalah Mykita x Bernhard Willhelm. kacamata keren ini berbahan Mylon serta memiliki sistem engsel yang unik. Tak hanya itu, selain lapisan nano hidrofobik, kacamata ini juga mempunyai pelindung dari sinar UV-A serta UV-B. Kacamata ini juga tercatat dilengkapi dengan anti-reflektif.

Harganya? Dibanderol di kisaran Rp. 6,2 jutaan. Anda bisa memperoleh kacamata ini di outlet resmi Mykita.

Nia Ramadhani - Chanel

Sumber gambar www.pinterest.com

Selera artis yang satu ini memang tak pernah main-main. Selalu tampil keren di tiap kesempatan dan jadi pusat perhatian berkat barang branded yang dikenakannya. Urusan kacamata, ia pun memilih Chanel. Brand ini tergolong mewah dan mengedepankan inovasi serta kesempurnaan dan keanggunan.

Chanel Oval Runway pilihan Nia Ramadhani ditaksir memiliki harga Rp. 8 juta. Dengan teknologi lensa terkini, brand kacamata dari Italia ini memiliki lensa warna perak. Bergaya aviator dengan bingkai terbuat dari mutiara dan logam dengan sentuhan berwarna keperakan. Kacamata yang bisa dibeli di mall Grand Indonesia, Jakarta, ini juga mempunyai perlindungan terhadap sinar UV.

Nia Daniati - Chanel

Sumber gambar www.pinterest.com

Chanel juga menjadi brand andalan untuk kacamata yang dipakai penyanyi senior Nia Daniati. Selain berkarateristik keren dan mewah, brand ini banyak dipilih karena memang kualitasnya yang oke dan keren saat dikenakan.

Kacamata Chanel Shield Metal Red yang dikenakan Nia Daniati tercatat dijual seharga Rp. 6,9 juta. Dengan lensa cermin warna merah, kacamata ini dihias bingkai perak. Berbahan logam, kacamata ini memiliki filter dengan kategori UV 3.

Rossa - Dior

Penyanyi bertubuh mungil ini juga kerap terlihat tampil berkacamata. Tentunya bukan kacamata sembarangan. Rossa kerap terlihat keren dengan kacamata brand Dior pilihannya. Dior sendiri berdiri sejak tahun 1946 dan mulai memproduksi beragam aksesoris serta wewangian hingga produk perawatan kulit.

Dior milik Rossa dibanderol seharga Rp. 8,3 juta. Kacamata berdiameter lensa 4,8 cm ini memiliki lebar total 13 cm. Berwarna palladium putih dan dilengkapi dengan kotak pelindung saat pembelian. Bisa diperoleh dengan mengunjungi Beauty Galleries di outlet resmi Dior di Jakarta Selatan. Anda juga bisa memperoleh kacamata keren ini dengan mengunjungi overstock.com.

Cinta Laura - Chloe

Sumber gambar www.optikseis.com

Artis muda multitalenta ini juga kerap tertangkap kamera mengenakan kacamata branded. Pilihannya jatuh pada brand Chloe. Merek ini didirikan Gaby Aghion pada 1952 dan memiliki kantor pusat di Paris. Kacamata Chloe yang dipakai Cinta Laura merupakan seri Carlina Round Oversized seharga Rp. 4,8 juta dan bisa diperoleh di optikseis.com.

Bingkai kacamata berbentuk bulat dengan diameter yang cukup besar. Berwarna rose gold dengan bingkai logam keren. Lensanya bergradasi cokelat unik. Keren untuk bersantai atau dipakai saat liburan.

Raline Shah - Dior

Sumber gambar www.sunglasshut.com

Raline Shah merupakan salah satu pengguna kacamata Dior sebagai brand andalan. Brand di bawah naungan Christian Dior Couture ini memang banyak menarik perhatian.

Kacamata Raline dibanderol Rp. 7,8 juta. Bergaya bundar dengan frame acetate, kacamata kecil ini pas untuk ukuran mata 48. Dengan lensa berbahan plastik, kacamata ini memiliki ukuran bridge 18 dan temple 140. Untuk membelinya bisa langsung kunjungi overstock.com.

Inul Daratista - Dolce & Gabbana

Sumber gambar www.polyvore.com

Penyanyi dangdut senior ini memang gemar mengenakan kacamata. Brand Dolce & Gabbana asal Italia adalah yag sering dipakainya. Brand ini memang mengedepankan model unik yang bergaya dinamis. Jajaran produknya terkenal memiliki kualitas dan rasa klasik nan elegan yang kuat.

Kacamata Inul dibanderol Rp. 7,2 juta dan bisa dibeli di Optikseis. Kacamata ini memiliki perlindungan UV dan tampak keren dengan desain hard case. Ditambah dengan hiasan bunga keramik dan memiliki lensa warna abu gelap.

Andien - Linda Farrow

Penyanyi jazz Andien gemar mengenakan kacamata Linda Farrow. Brand mewah yang dipilih Andien ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Dikenal sering memproduksi kacamata warna hitam sebagai ikonnya.

Kacamata yang dikenakan Andien dibanderol Rp. 3,5 juta dan bisa dibeli di Optikseis. Kacamata warna hitam ini memiliki lebar lensa 60 mm. Berbahan asetat warna putih yang dilapis bahan tertentu untuk memberikan efek cut out 3D. Bingkainya dilengkapi engsel stainless steel. Dengan memiliki logo Markus Lufter, membuatnya makin berkelas.

Bunga Citra Lestari - Tom Fordtom

Bunga Citra Lestari pernah dipergoki mengenakan kacamata dengan brand Tom Fordtom. Brand ini baru berdiri tahun 2004 lalu namun sudah banyak menyedot perhatian. Rancangan yang keren dan apik membuat produknya banyak diburu.

Kacamata BCL dibanderol sekitar Rp. 4 jutaan dan bisa dibeli di Optikseis. Dengan lensa silver, sunglass keren ini terlihat sangat anggun. Bergaya cat eye vintage, kacamata ini dibuat di Italia dan memiliki perpaduan dengan gaya modern.

Rangga - Prada

Sumber gambar www.optikseis.com

Beberapa koleksi kacamata salah satu rumah mode mewah, Prada, seringkali dikenakan oleh penyanyi Rangga. Ia memiliki koleksi kacamata Prada yang salah satunya berharga Rp. 4,3 juta. Kacamata ini juga bisa Anda dibeli di situs overstock.com.

Sunglass berkode PR 12 QS ini modelnya amat chic. Dengan bingkai unik dan logo Prada. Kacamata berwarna hitam ini memang desainnya indah. Berbingkai asetat kacamata ini punya keunggulan hypoallergenic yang akan terasa ringan.

Maia Estianty - Prada

Sumber gambar forum.detik.com

Penyanyi yang kerap dipanggil Bunda Maia ini juga mengenakan brand ternama Italia, Prada. Brand ini berdiri tahun 1913 dan terkenal memproduksi beragam parfum, sepatu, hingga aksesoris seperti kacamata. Salah satu yang dipakai oleh Maia adalah seharga Rp. 7,8 juta, dan bisa diperoleh di situs jual beli overstock.

Kacamata ini berbingkai asetat dengan lensa plastik yang dilapis guna perlindungan dari sinar UV. Selain itu, diklaim tahan benturan dengan panjang 140 mm dan lebar 57 mm. Logo Prada pada kacamata membuatnya tampak makin eksklusif.

Ayu Dewi - Dolce & Gabbana

Selain Inul, Ayu Dewi pun dikenal gemar mengenakan brand Dolce & Gabbana. Brand asal Milan ini memang selalu tampil dengan gaya yang khas. Terbilang keren dan unik dan banyak jadi pilihan artis mancanegara.

Kacamata yang dipakai Ayu Dewi dibanderol sekitar Rp. 7,2 jutaan. Bisa dibeli di Optikseis. Kacamata ini dibalut warna emas dan lensa cokelat. Berhiaskan bunga dan kacamatanya dilapis asetat bening. Juga terdapat perlindungan terhadap UV.

Zaskia Gotik - Sicilian Baroque

Sumber gambar nagaswara.co.id

Pedangdut cantik ini gemar mengenakan kacamata dengan brand Sicilian Baroque. Brand ini masih tergolong dalam koleksi Dolce & Gabbana. Berdesain mewah dengan aksen vintage membuatnya tampak elegan. Harga kacamatanya ditaksir sekitar Rp. 11,2 juta di ebay.com.

Kacamata berlensa gradients gracey komposit ini dilengkapi teknologi 3 filter dan dibuat di Italia. Berlensa abu-abu, kacamata ini dilengkapi dengan logo brand dan memiliki perlindungan terhadap sinar UV.

Baca juga

From our editorial team

Tak Perlu Diikuti Mentah-mentah

Gaya glamor artis-artis negeri ini memang kadang membuat masyarakat terpukau. Tapi ingat, mereka memakai barang-barang branded juga karena ada kebutuhan untuk menjaga penampilan. Karena itu, Anda cukup sekadar menjadikannya sebagai pengetahuan. Tidak perlu sampai diikuti mentah-mentah gaya penampilan mereka. Lebih baik, Anda tampil sebagai diri sendiri.