Jangan Asal Pilih, Ini 10 Rekomendasi Celana Dalam Pria Terbaik untuk Jaga Kesuburan (2021)

Jangan Asal Pilih, Ini 10 Rekomendasi Celana Dalam Pria Terbaik untuk Jaga Kesuburan (2021)

Bukan hanya pakaian yang modis, rupanya pria juga membutuhkan celana dalam yang berkualitas dan nyaman dipakai. Memilih celana dalam pun tak bisa sembarangan, sebab perlu disesuaikan dengan aktivitas yang hendak dijalani untuk menjamin kenyamanan. Pemilihan celana dalam yang sesuai juga berguna untuk menjaga kesehatan organ vital.

Pria juga butuh celana dalam berkualitas baik dan nyaman

Ketahui Pemakaian Celana Dalam yang Baik

Perlu diketahui bahwa ada beragam variasi celana dalam pria yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan preferensi. Beberapa jenis celana dalam pria yang berear di pasaran, antara lain trunk, jockstrap, briefs, low-rise briefs, boxer, boxer briefs, dan masih banyak lagi. Selain sesuai dengan kebutuhan, pastikan pula bahwa ukuran celana dalam tidak terlalu sempit maupun terlalu longgar untuk menopang dan menjaga sirkulasi organ vital.

Celana Dalam Biasa vs Boxer, Mana yang Lebih Baik?

Bukan rahasia lagi bahwa masih banyak orang yang bigung menentukan jenis celana dalam mana yang lebih baik dikenakan. Brief atau celana dalam biasa dan boxer kerap menjadi item yang diperdebatkan mengenai kenyamanannya. Sebelum memilih di antara keduanya, pahami bahwa setiap celana dalam dibuat dengan tujuan pemakaian masing-masing.

Brief atau biasa disebut dengan celana dalam biasa adalah item yang paling simpel bagi para pria. Celana dalam ini mampu menutupi hingga pinggul, namun bagian paha atas tetap terbuka. Meski mampu menopang organ vital dengan baik, rupanya brief kerap mengganggu sirkulasi udara karena modelnya yang ketat. Boxer sendiri dinilai lebih nyaman karena memberikan sirkulasi udara yang leluasa bagi organ vital yang menjaga suhu testis, sehingga produktivitas sperma menjadi lebih baik.

Tidur Tanpa Celana Dalam Tingkatkan Kesuburan

Berbicara mengenai produktivitas sperma, rupanya ada satu tips penting yang perlu dilakukan para pria untuk meningkatkan kesuburan. Alih-alih mengenakan celana dalam saat tidur, rupanya tidur tanpa celana dalam membuat testis lebih leluasa untuk bernapas. Hal ini yang kemudian membuat produksi sperma menjadi lebih optimal.

Bagi Anda yang tidak terbiasa tidur tanpa celana dalam, gunakan saja boxer berbahan tipis dan longgar. Hindari penggunaan celana berlapis saat tidur, sebab dapat meningkatkan suhu organ vital dan menciptakan kelembaban di selangkangan. Hal ini mampu meningkatkan risiko iritasi dan infeksi karena memungkinkan bakteri untuk tumbuh dalam suasana lembab.

Seberapa Sering Sebaiknya Ganti Celana Dalam?

Seberapa sering Anda mengganti celana dalam? Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa celana dalam dapat dikenakan selama dua hari berturut-turut tanpa menimbulkan masalah. Meski demikian, sebaiknya Anda mengganti celana dalam setidaknya sekali sehari.

Bagi pria yang aktif dan memiliki kegiatan yang padat, mengganti celana dalam dua kali sehari juga disarankan untuk menjaga organ vital tetap kering. Perlu diketahui bahwa celana dalam rentan kotor, sebab dikenakan di area yang mengandung bakteri. Jangan lupa juga untuk mengganti celana dalam dengan yang baru apabila karetnya mulai mengendur dan tidak nyaman dikenakan.

Alasan Pria Wajib Pakai Celana Dalam

Menjaga Selangkangan agar Tidak Bau

Telah menjadi pakaian yang wajib dipakai sehari-hari, ada berbagai alasan mengapa pria perlu mengenakan celana dalam. Alasan yang pertama adalah untuk mencegah selangkangan menimbulkan bau tak sedap. Bukan rahasia lagi bahwa selangkangan adalah area yang rentan berkeringat dan lembab.

Celana dalam berfungsi untuk menyerap keringat di area selangkangan, sehingga kulit tetap kering dan tidak menimbulkan bau menyengat. Tak hanya untuk tujuan kenyamanan, celana dalam juga berfungsi untuk mencegah munculnya noda keringat pada celana kain yang memiliki warna terang.

Menyerap Keringat

Fungsi utama dari celana dalam adalah untuk menyerap keringat. Dengan demikian area organ vital tetap kering, sehingga bakteri tidak mengalami pertumbuhan yang berlebihan. Pertumbuhan bakteri yang berlebihan ini lah yang kerap menimbulkan bau tak sedap.

Celana dalam sangat penting bagi para pria yang memiliki mobilitas tinggi dan banyak berkeringat. Area selangkangan yang mudah berkeringat akan membuat organ vital menjadi lembab dan mudah gatal. Penggunaan celana dalam akan membuat organ vital tetap kering dan terhindar dari masalah yang disebabkan oleh keringat.

Melindungi Penis Berguncang Saat Beraktivitas

Penggunaan celana dalam juga berfungsi untuk menopang organ vital dan melindungi penis dari guncangan kala beraktivitas. Anda yang merupakan pria aktif dan gemar berolahraga atau berpetualang tentu perlu mengenakan celana dalam yang tepat agar penis terlindungi dari guncangan dan gesekan.

Tanpa disadari, guncangan dan gesekan pada penis dapat mengganggu kesehatan hingga kesuburan pria. Untuk menopang penis saat beraktivitas, sebaiknya pilih celana dalam yang sesuai. Misalnya saja brief boxer atau jock boxer yang didesain khusus dengan kantong pelindung penis.

Menyamarkan Ereksi Di Waktu yang Tak Tepat

Mengalami ereksi di waktu yang tepat adalah salah satu hal yang wajar namun menyebalkan bagi para pria. Agar tidak mengalami peristiwa memalukan akibat tonjolan yang tak bisa dikendalikan, sebaiknya kenakan celana dalam yang tepat dan berkualitas. Celana dalam sangat berperan dalam menahan dan menyamarkan tonjolan akibat ereksi.

Boxer adalah salah satu celana dalam yang tidak mampu menyamarkan tonjolan akibat ereksi. Oleh sebab itu sebaiknya pilih celana dalam yang lebih ketat dan mampu menahan penis. Meski demikian, pastikan bahwa celana dalam yang dipilih tidak terlalu sempit agar sirkulasi udara tetap memungkinkan.

Mencegah Radang

Celana dalam memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan organ vital. Perlu diketahui bahwa kulit dapat mengalami iritasi apabila terus menerus mengalami gesekan dengan celana sehari-hari yang umumnya memiliki bahan lebih kasar. Ini lah mengapa pria perlu mengenakan celana dalam yang memang didesain dengan bahan yang lebih lembut.

Tanpa menggunakan celana dalam, lapisan kulit luar tidak memiliki perlindungan dan pembatas dengan celana. Aktivitas yang padat akan meningkatkan risiko terjadinya gesekan dan juga produksi keringat berlebih yang rentan menimbulkan iritasi hingga infeksi. Selain penggunaan celana dalam, Anda bisa meminimalisir risiko iritasi kulit dengan mengaplikasikan petroleum jelly atau bedak bayi pada selangkangan.

Rekomendasi Celana Dalam Pria dengan Kualitas Terbaik

GT Man GMX

Rekomendasi celana dalam pria yang pertama adalah GT Man GMX. Produk ini terbuat dari 95% rayon dan 5% spandek yang memiliki tekstur lembut. Celana dalam ini didesain seamless atau tanpa jahitan samping, sehingga lebih nyaman.

GT Man GMX memiliki bagian karet yang tidak mudah longgar, sehingga lebih nyaman digunakan untuk beraktivitas termasuk ketika olahraga. Produk ini juga dilengkapi dengan bagian penyangga khusus yang menawarkan kenyamanan seharian. Tersedia ukuran S, M, L, dan XL yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Harga Rp. 32.250-42.210

Flyman FM 3225

Flyman FM 3225 adalah celana dalam berikutnya yang menawarkan kenyamanan saat digunakan. Produk ini didesain khusus dengan bahan modal yang memiliki tekstur lembut. Celana dalam dengan model long boxer elastic ini cocok bagi Anda yang kurang nyaman menggunakan celana dalam berbahan nilon.

Celana dalam untuk pria dewasa ini hadir dengan tiga warna yang telah disesuaikan dan menawarkan tampilan yang keren dan elegan. Dalam satu pack produk berisi 3 pcs celana dalam. Tersedia pula pilihan ukuran M, L, XL, dan 2XL yang bisa disesuaikan dengan pemakainya.

Harga Rp. 111.800-123.800

Zac & Ferrero ION

Rekomendasi celana dalam berikutnya adalah Zac & Ferrero ION. Tak perlu diragukan lagi kualitasnya, produk ini bahkan telah mengantongis sertifikat RUOFKIN SIQ. Produk bermodel boxer ini terbuat dari material katun yang berkualitas dan lembut.

Zac & Ferrero ION hadir dengan slip on stye yang disertai detail karet pinggang. Celana dalam ini juga dilengkapi graphic print yang membuatnya semakin menarik. Produk dengan tekstur stretchable ini juga disertai dengan anti bakteri yang membuat pemakaian semakin aman dan nyaman.

Harga Rp. 114.800-196.000

Calvin Klein 365 Boxer

Siapa yang tak kenal dengan Calvin Klein? Merek ini dikenal dengan produk celana dalamnya yang berkualitas dan berkelas. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Calvin Klein 365 Boxer.

Produk dengan model boxer ini terbuat dari kombinasi bahan 95% katun dan 5% bahan elastane lainnya. Celana dalam ini menawarkan kenyamanan ekstra yang juga dihadirkan dari konstruksi waistband yang lembut dan elastis. Menariknya, produk ini juga dilengkapi dengan kantong kontur yang mampu menopang bagian vital dengan lebih baik untuk kenyamanan aktivitas.

Harga Rp. 74.000-75.000

Marks & Spencer 5 Pack Cotton Rich Cool & Fresh Trunks

Marks & Spencer 5 Pack Cotton Rich Cool & Fresh Trunks adalah produk berikutnya yang direkomendasikan. Celana dalam ini dibuat dari 90% katun dan 10% elastane lycra yang lembut. Produk ini dibuat dengan teknologi Cool & Fresh khusus untuk menghadirkan kesegaran sepanjang hari.

Celana dalam ini juga dibekali dengan teknologi pintar bahan peregangan 4 arah Flexit dan added stretch. Lapisan anti bakteri yang melengkapinya juga membantu dalam mengendalikan bakteri penyebab bau.

Harga Rp. 505.080-549.000

GT Man GTV02 Boxer

Sedang mencari celana dalam yang nyaman untuk olahraga atau kegiatan sehari-hari? GT Man GTV02 Boxer adalah salah satu produk yang masuk dalam daftar rekomendasi. Celana dalam ini hadir dalam model boxer sport yang terbuat dari bahan 94% katun dan 6% spandek.

Produk ini dibuat dengan teknologi moder yang diatur sesuai riset untuk menghasilkan produk yang nyaman. Struktur celana dalam ini dibuat dengan kontur yang sesuai dengan bagian vital dan sekitarnya. Tersedia pula bagian penyangga khusus yang menawarkan kenyamanan pemakaian.

Harga Rp. 46.000-52.000

Rider Sport Mini Brief Pria R916B

Rider Sport Mini Brief Pria R916B adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang tengah mencari celana dalam bergaya sporty. Produk ini terbuat dari bahan 100% katun yang menyerap keringat dengan baik. Celana dalam ini cocok untuk daerah tropis dan mampu menghindari bau tak sedap, rasa gatal, serta iritasi pada kulit.

Didesain comfy, produk ini dilengkapi dengan waist band yang elastis dan kuat. Tak hanya itu, Rider Sport Mini Brief Pria R916B juga disertai dengan anti bakteri yang membantu pemakainya terbebas dari jamur dan bau tak sedap.

Harga Rp. 68.896-153.000

Durban BX-669C Boxer

Durban BX-669C Boxer adalah produk berikutnya yang masuk dala daftar rekomendasi. Celana dalam ini terbuat dari kombinasi bahan 95% katun dan 5% spandex. Menggunakan bahan berkualitas tinggi, produk ini menawarkan sistem sirkulasi yang baik dan kenyamanan kala dikenakan sepanjang hari.

Didesain comfy, Durban BX-669C Boxer menawarkan 3 varian warna dalam satu box pembelian yang memberikan tampilan keren. Tersedia pula empat pilihan ukuran yang dapat disesuaikan dengan lingkar pinggang, yaitu S, M, L, dan XL.

Harga Rp. 73.625-122.000

Crocodile Underwear 521-241 Briefs

Rekomendasi celana dalam berikutnya adalah Crocodile Underwear 521-241 Briefs. Produk ini hadir dengan model brief yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Celana dalam ini terbuat dari bahan 100% katun yang halus dan menyerap keringat.

Bahannya yang berkualitas juga ringan dan nyaman dipakai. Dirancang secara eksklusif, produk ini memiliki jahitan yang solid, sehingga lebih tahan lama. Desain semi-sporty pada celana dalam ini memberikan kesan yang berbeda pada setiap pemakaiannya.

Harga Rp. 55.272-93.000

Levi's 200sf Boxer Brief 1P Jet Black

Produk celana dalam terakhir yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah Levi's 200sf Boxer Brief 1P Jet Black. Produk ini dibuat dengan kombinasi bahan 58% katun, 37% coolmax, dan 5% spandex. Perpaduan gaya ini menghadirkan elastisitas dan kenyamanan yang mendukung mobilitas.

Produk ini dibuat dengan gaya performance da fit ergonomis. Teknologi COOLMAX yang melengkapinya berperan dalam menyerap keringat, sehingga celana dalam tetap kering dan nyaman. Tersedia empat pilihan ukuran yang dapat disesuaikan dengan lingkar pinggang, yaitu S, M, L, dan XL.

Harga Rp. 128.635-320.000