Buat Bayi Nyaman dengan 10 Rekomendasi Baju Terusan untuk Bayi (2022)

Buat Bayi Nyaman dengan 10 Rekomendasi Baju Terusan untuk Bayi (2022)

Anda mencari baju terusan yang nyaman untuk bayi? Berikut BP-Guide rekomendasikan baju terusan terbaik yang cocok digunakan si kecil. Bahannya yang halus dan lembut menjadi hal utama yang perlu dipertimbangkan. Selain itu, ada juga tips memilih baju terusan terbaik untuk bayi.

Baju Terusan Membuat Bayi Tidur dengan Nyaman

Baju terusan tentunya cocok untuk bayi yang baru lahir. Umumnya baju terusan ini menyerupai jumper, namun baju terusan lebih panjang seperti piyama tidur. Baju terusan memiliki panjang yang berbeda-beda. Ada yang menutup hingga mata kaki, menutupi paha, atau langsung berperan sebagai kaos kaki.

Kelebihannya Anda juga tidak perlu lagi memakaikan si kecil kaos kaki terutama saat cuaca dingin. Baju terusan bisa dipilih sesuai kebutuhan si kecil. Pada masa bayi tentunya masih sering tidur, sehingga baju terusan panjang menjadi pilihan yang tepat untuk si kecil.

Baju terusan juga bisa menjadi pilihan ketika keluar rumah di malam hari. Namun, memilih baju bayi yang tepat tidaklah mudah. Karena kulit bayi sangat sensitif sehingga bahan yang halus diperlukan untuk membuat bayi aman. Pemilihan baju bayi yang tepat juga didasarkan pada merek yang benar-benar aman untuk bayi.


Tips Memilih Baju Terusan untuk Bayi

Baju Harus Menggunakan Bahan yang Lembut

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa kulit bayi sangat rapuh dan sensitif sehingga bayi membutuhkan bahan yang benar-benar lembut. Selain itu, kulit bayi lebih tipis daripada kulit orang dewasa, sehingga mudah sekali menyerap bahan kimia dan zat berbahaya yang mungkin terjadi selama proses produksi.

Sebaiknya pilih bahan katun 100%, meskipun lebih mahal tapi cenderung aman untuk bayi. Cek bagian belakang apakah ada label informasi ukuran dan petunjuk cara mencuci, karena adanya label ini terkadang membuat kulit bayi iritasi.

Pastikan Anda memilih tanpa label agar aman untuk bayi.

Pilih Baju Bayi Sesuai Kebutuhan

Menjadi seorang ibu tentu membuat Anda senang terutama bila ini pengalaman pertama. Namun, hindari membeli baju bayi secara berlebihan karena bayi akan cepat tumbuh. Membeli banyak baju justru akan banyak tidak terpakai atau hanya dipakai dalam waktu singkat.

Anda bisa memilih baju bayi sesuai kebutuhan saja. Bayi hanya memerlukan beberapa popok dan baju khusus bayi, seperti baju terusan bisa memilih 5-7 potong saja. Kemudian celana bayi bisa dibeli lebih banyak setelah bayi tidak memerlukan popok.

Pilih Ukuran Baju Terusan Berdasarkan Berat Badan, Bukan Usia

Setiap bayi memiliki berat badan yang berbeda-beda meskipun usianya sama. Cara terbaik memilih baju bayi terusan adalah dengan melihat berat badannya.

Karena bayi usia 2 bulan ada juga yang menggunakan baju bayi terusan untuk usia 4 bulan. Hal ini didasarkan berat badannya yang cenderung lebih gemuk. Pastikan ukuran juga dilihat karena setiap merk memiliki patokan ukuran yang berbeda-beda.

Pastikan Baju Terusan Mudah Dipakai dan Dilepas

Bayi lebih banyak tidur di bulan pertama, sehingga baju terusan yang berbentuk piyama bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memilih baju terusan yang berkancing sampai kaki sehingga mudah dipakai atau dilepas.

Namun, untuk bayi yang aktif baju terusan berkancing tentunya akan sangat menyulitkan, terutama yang memiliki banyak kancing. Pilihan lainnya bisa mempertimbangkan baju terusan yang menggunakan resleting.

Beli Baju Terusan Dari Tempat Tepercaya

Brand besar memang bisa menjadi pilihan terbaik untuk bayi, tapi saat ini sudah banyak brand lain yang terkenal menyediakan produk baju bayi yang bisa menjadi pilihan terbaik.

Merk yang belum terkenal tak masalah, yang penting Anda memilih baju bayi dengan teliti. Perhatikan bahan apakah nyaman, menyerap keringat, dan aman untuk kulit si kecil.

Selain itu, pastikan baju juga tidak membuat si kecil gerah dan tidak ada jahitan atau benda lain yang bisa menggesek kulit bayi. Anda juga perlu mempertimbangkan harga karena seringkali kualitas juga selaras dengan harga.

Rekomendasi Baju Terusan untuk Bayi

DreamWear Velvet Junior

Anda pasti sudah tidak asing dengan brand Velvet Junior yang merupakan brand baju bayi lokal yang menyediakan tiga setel piyama bayi dengan gambar yang lucu-lucu. Produk dari Velvet Junior tentunya aman dan ramah lingkungan karena sudah mendapatkan sertifikasi Standard 100 Class Oeko Tex.

Velvet Junior meluncurkan produk pakaian bayi jumper dengan nama DreamWear. Jumper ini nyaman dikenakan untuk bayi karena bahannya menggunakan katun spesial. Pilihan motifnya juga lucu untuk bayi. Kemasannya juga sangat eksklusif. Jumper tersedia untuk usia 0-12 bulan.

Harga Rp. 135.000

Little Palmerhaus Sleepsuit

Little Palmerhaus meluncurkan jumper lengan panjang yang membuat bayi nyaman saat tidur. Bahannya menggunakan bahan katun yang nyaman untuk si kecil membuatnya tidur nyenyak. Tersedia berbagai warna-warna cerah yang membuat bayi makin menggemaskan.

Terdapat resleting di bagian depan sehingga memudahkan Anda untuk memakai dan melepaskan baju. Model bagian tangan dan kaki menggunakan ban namun tetap nyaman digunakan bayi.

Harga Rp. 79.500-85.500

Baa Baa SheepzRomper White

Baa Baa Sheepz dari segi harga memang tergolong mahal untuk baju bayi, namun kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Salah satu koleksinya Romper White yang cocok untuk buah hati Anda. Untuk menjaga bayi tetap hangat, romper bisa digunakan juga sebagai sarung tangan dan kaki.

Bahannya terbuat dari serat bambu super sehingga bahannya super lembut. Hal ini sangat baik untuk lingkungan dan kulit bayi sensitif sekalipun.

Pastinya tidak ada pestisida atau zat kimia, dan hipo alergi. Selain itu, bahannya tidak gatal dan cepat kering dan tidak perlu disetrika.

Harga Rp. 349.000

Baby Giggle Bohopanna Short Sleepsuit

Jumper memang paling nyaman membuat bayi tidur dengan nyenyak. Salah satu yang bisa menjadi pilihan yaitu Bohopanna Short Sleepsuit dari Baby Giggle. Merk Baby Giggle merupakan merk baju bayi lokal yang menghadirkan baju bayi dengan desain yang simpel.

Bahannya nyaman dikenakan sehari-hari dengan model yang menggemaskan terdapat aksen ruffle di bagian depan. Selain itu juga menggunakan resleting untuk bukaannya sehingga mempermudah Anda saat memasan dan melepas baju untuk si kecil.

Tersedia beberapa warna pilihan yang cerah dengan beberapa motif yang cocok untuk bayi.

Harga Rp. 88.000-115.000

FLUFFY Sleepsuit Tutup Kaki

Fluffy Baby Wear juga meluncurkan produk baju bayi yang mengutamakan kenyamanan dengan bahan utama serat kapas alami. Anda juga tidak perlu khawatir lagi karena sudah berlabel SNI sehingga aman untuk bayi.

FLUFFY Sleepsuit tutup kaki membuat bayi selalu merasa hangat. Anda juga tidak perlu khawatir saat keluar rumah di malam hari bayi tetap hangat. Bahannya terbuat dari bahan kaos TC gabungan serat alami dan sintetis. Keunggulannya bahannya lembut, daya serap tinggi, dan tidak mudah berubah bentuk.

Harga Rp. 100.000-135.000

Babypotato Sleepsuit Bayi

Persiapkan baju bayi semasa kehamilan agar Anda tidak kesulitan ketika bayi lahir. Babypotato Sleepsuit Bayi merupakan baju terusan yang nyaman untuk dikenakan si kecil. Tersedia tiga pilihan motif untuk buah hati Anda.

Desainnya menggunakan kancing sehingga Anda lebih mudah saat memakai dan melepaskan baju. Bagian kaki tertutup sehingga membuat bayi terasa hangat saat musim dingin.

Harga Rp. 240.000-246.000

Romper Bayi Bulu Putih BABY SHEEP ONESIE

Mencari jumper yang super cute, ada Romper Bayi Bulu yang bisa menjadi pilihan menarik untuk bayi Anda. Bahan bulunya halus dan lembut sehingga mampu memberikan kehangatan extra terutama di musim dingin. Namun, tetap bisa memberi kenyamanan juga saat cuaca panas.

Desain bulunya juga bisa membuat bayi tetap bisa bebas bergerak aktif. Bulu juga tidak mudah rontok. Bila kotor Anda bisa mencucinya dengan melihat cara mencuci pada label yang tertera.

Harga Rp. 135.000-301.000

Libby Jumper Pendek Segiempat

Masih banyak brand yang diklaim aman untuk bayi seperti merk Libby Baby yang sudah mendapat sertifikat Internasional Oeke Tex dan berlabel SNI. Baik dari segi bahan tentunya sudah terjamin aman dan nyaman.

Baju terusan juga tersedia dengan lengan dan celana pendek atau biasa disebut Baju Bayi Kodok Segiempat yang tak kalah lucu. Tersedia berbagai motif yang lucu dan menggemaskan yang sayang dilewatkan begitu saja. Setelah dicuci baju tidak akan melar atau berkerut bahkan dicuci dengan mesin cuci sekalipun.

Mahika Kids Helena Daily Wear Bayi Perempuan

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan brand baju bayi yang satu ini karena milik salah satu selebgram Indonesia. Mahika KIds meluncurkan Helena baju bayi yang bisa digunakan sehari-hari untuk bayi perempuan.

Modelnya berupa romper yang dilengkapi dengan bonnet sehingga membuat bayi semakin lucu. Bahannya menggunakan bahan katun yang lembut dan nyaman saat dipakai bayi.

Tersedia berbagai warna pilihan seperti blush red, dusty rose, honey, light brown, seafoam green, dan terracota. Hal ini sesuai dengan konsep Mahika Kids yang lebih memprioritaskan warna earth tone.

Harga Rp. 70.000-135.000

Mothercare Safari Friends Sleepsuits

Mothercare sudah lama dikenal sebagai salah satu brand untuk produk ibu dan bayi yang nyaman dan berkualitas. Sleepsuits model jumper ini menggunakan bahan katun rajutan interlock sehingga terasa lembut.

Baju ini juga mudah direnggangkan namun tidak berubah bentuknya meskipun sudah dicuci. Modelnya juga bisa menyelipkan tangan dan kaki sehingga bayi lebih nyaman. Dilengkapi juga dengan kancing mulai bagian dada hingga selangkangan.

Harga Rp. 399.200
From our editorial team

Pilih Motif dan Warna Sesuai Jenis Kelamin

Itulah beberapa rekomendasi baju terusan untuk bayi yang bisa Anda pilih. Saat ini sudah banyak model baju terusan yang beragam dengan berbagai motif yang lucu untuk bayi. Motif bisa Anda sesuaikan dengan jenis kelamin bayi. Dari segi warna juga bisa disesuaikan dengan jenis kelamin. Namun, pastikan Anda juga memilih bahan yang benar-benar nyaman untuk bayi.

Tag