Makin Stylish dengan 10 Rekomendasi Jumpsuit Panjang Berikut (2021)

Makin Stylish dengan 10 Rekomendasi Jumpsuit Panjang Berikut (2021)

Kalau ingin berkesan santai namun tetap fashionable, salah satu pilihannya adalah memakai jumpsuit. Kamu tak perlu repot memadupadankan atasan dan bawahan. Cukup kenakan alas kaki yang sesuai dan pilih tas yang mendukung aktivitasmu, maka kamu siap tampil menawan. Cek rekomendasi jumpsuit panjang dari kami!

Jumpsuit Nyaman Dikenakan Dalam Berbagai Suasana

Jumpsuit merupakan model pakaian yang sudah lama ada di dunia fashion. Awalnya, model jumpsuit disebut sebagai mode one piece. Baju ini menyatu antara atasan dan bawahannya. Di awal kemunculannya, jumpsuit dikenakan oleh para penerjun payung karena dirasa lebih praktis dan mudah dipakai. Bahannya juga dibuat tebal dari bahan khusus untuk melindungi para penerjun dari dinginnya cuaca saat mereka terjun dari pesawat.

Seiring berjalannya waktu, jumpsuit juga dikenakan para astronot, pembalap, peneliti lapangan, dan mereka yang butuh perlindungan khusus untuk bekerja di luar ruangan. Lalu, banyak perusahaan besar yang mulai melirik keefektifan jumpsuit sebagai seragam kerja agar pekerja lebih aman saat melakukan tugasnya.

Para desainer kemudian mulai mencoba mengkreasikan jumpsuit menjadi sesuatu yang fashionable. Hasilnya ada banyak jumpsuit keren bermunculan. Mulai dari jumpsuit dengan bawahan pendek dan bawahan panjang. Jumpsuit tanpa lengan dan jumpsuit lengan panjang bahkan bisa juga menjadi tren baju muslim yang modis.

Kreasi para desainer tersebut membuat jumpsuit jadi banyak dilirik masyarakat. Pakaian ini nyaman dikenakan untuk berbagai suasana baik formal maupun kasual. Kamu juga mudah memadupadankannya dengan fashion lainnya untuk bikin tampilan makin stylish.

Tips Memakai Jumpsuit agar Makin Stylish

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Jangan asal pilih jumpsuit karena bentuknya lucu atau warnanya bagus saja. Kamu juga perlu mempertimbangkan jumpsuit yang pas dengan potongan tubuhmu agar lebih nyaman digunakan dan lebih enak dipandang.

Misalnya, jika kamu memiliki bagian paha yang besar, maka sebaiknya kamu memiliki jumpsuit model longgar dengan siluat H line. Ini akan bisa membantu menyamarkan bagian paha yang terlalu besar.

Semisal kamu terlalu kurus, maka pemakaian jumpsuit yang sedikit kebesaran akan membuat kamu tenggelam dan terkesan tak memiliki pinggang. Maka dari itu, kamu bisa kenakan ikat pinggang untuk memberi ilusi lekuk tubuh yang lebih proporsional.

Bagi yang memiliki area bahu lebar atau dada besar, maka akan lebih baik memakai jumpsuit dengan model V neck. Ini akan memberi kesan ramping dan lebih seksi. Selain itu, juga bisa memberi kesan proporsional pada tubuh.

Nah, jika kamu memiliki ukuran lengan besar, maka kenakan jumpsuit berlengan untuk menutupi lenganmu. Kamu bisa pilih model lengan panjang atau bell sleeve.

Terakhir, jika kamu memiliki tubuh mungil, kamu bisa memilih midi jumpsuit atau jumpsuit pendek. Ini tak akan bikin tubuhmu terkesan tenggelam. Kamu akan tampak lebih proporsional.

Pilih Bahan yang Nyaman

Tampilan yang stylish, selain didukung dengan model jumpsuit yang keren juga bisa didukung oleh bahan jumpsuit. Usahakan memilih jumpsuit dengan bahan yang bikin kamu nyaman beraktivitas. Sesuaikan dengan cuaca dan kondisi di daerah kamu. Jika daerah kamu cenderung panas, maka kamu bisa pilih bahan jumpsuit yang sekiranya bikin adem dan cepat menyerap keringat. Jika daerah kamu lebih sering dingin, maka sebaiknya bawalah outer untuk luaran jumpsuit yang kamu kenakan agar lebih nyaman. Pilih juga bahan jumpsuit yang tebal sehingga kamu tak mudah kedinginan.

Selain itu, sesuaikan juga bahan jumpsuit dengan acara yang akan kamu hadiri. Misalnya untuk acara kasual, kenakan saja jumpsuit bahan kaos, katun, atau sifon. Bahan-bahan tersebut bisa memberikan kesan santai dan nyaman. Selain itu, bahannya menyerap keringat jadi kamu tak akan merasa kegerahan dan basah karena keringat.

Jika ingin menghadiri pesta, pilih bahan jumpsuit yang lebih elegan. Kenakan bahan sutera, wol, atau satin. Berbagai bahan tersebut akan memberikan kesan mewah dan berkelas.

Padukan dengan Outer

Jumpsuit keren dikenakan tanpa padanan apa pun. Nah, boleh juga semisal kamu ingin memakai outer untuk jumpsuit kamu. Pilih jaket, kardigan, atau blazer untuk menunjang gaya kamu saat memakai jumpsuit. Jangan mengancingkan outer, biarkan saja kancing atau resletingnya terbuka. Dengan outer terbuka, maka jumpsuit tetap terlihat modelnya dan kamu tidak terlihat tenggelam dalam outer tersebut.

Berani Bermain Motif

Jumpsuit warna solid memang menjadi pilihan paling tepat untuk kamu yang ogah ribet padu padan gaya. Jumpsuit solid akan bikin gaya kamu standout meski kamu memakai aksesori sederhana sekalipun. Ini juga cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan kesan semi formal atau formal.

Beda lagi kalau kamu ingin tampil beda dan memberi kesan ceria. Kamu bisa bermain motif dengan jumpsuit kamu. Pilih motif bunga, strip, hingga abstrak untuk jumpsuitmu. Memakai jumpsuit bermotif tentunya bikin gaya kasual kamu makin stylish.

Ini Dia Deretan Jumpsuit Panjang untuk Mendukung Gaya Trendimu

JUMSUIT MAULIDA

JUMSUIT MAULIDA merupakan jumpsuit pilihan pertama kami. Dengan bahan crepe, jumpsuit ini melar namun sangat lembut bahannya. Kamu bisa memakainya di berbagai kondisi cuaca. Ada kancing aktif sehingga jumpsuit terbilang busui friendly. Selain itu, ada aksen tali kanan dan kiri untuk menyesuiakan dengan potongan tubuh kamu agar tak terlihat tenggelam. Sayangnya, jumpsuit ini tidak dilengkapi kantong. Ukuran lingkar dada jumpsuit ini adalah 100 cm.

Harga Rp. 29.000-62.000

Lozy Hijab - Lilac Linen Jumpsuit

Lozy Hijab - Lilac Linen Jumpsuit hadir dengan motif garis. Ini membuatnya terkesan sangat kekinian. Kenakan jumpsuit kece ini saat hangout bersama teman. Bahan jumpsuit dari cotton linen rami yang tebal namun adem dan nyaman dikenakan. Hanya ada satu ukuran untuk jumpsuit ini. Panjang jumpsuit 138 cm dengan lingkar dada 96 cm dan lingkar paha 80 cm.

Harga Rp. 263.000-340.000

MINEOLA Jumpsuit Tali Lengan Panjang Wanita

MINEOLA Jumpsuit Tali Lengan Panjang Wanita memiliki detail ukuran S hingga L. Kenakan saja produk ini saat kamu hendak liburan. Terbuat dari katun yang adem, kamu jadi bisa santai beraktivitas di luar ruangan tanpa takut kegerahan. Jumpsuit dilengkapi kerah dan tali ikat di pinggang. Ada kancing depan pada jumpsuit ini. Produk ini dijamin bikin gaya kamu makin modis.

Harga Rp. 251.300

JUMPSUIT WANITA Flower Ghiacio RA STREET

JUMPSUIT WANITA Flower Ghiacio RA STREET cocok untuk kamu yang feminin. Aksen bunganya memberi kesan girly dan vintage. Jumpsuit juga memiliki aksen tali ikat sehingga bentuk tubuh lebih terlihat. Produk multiwarna ini hadir dengan kerah V. Ukurannya adalah S hingga XXL. Terbuat dari katun rayon tidak transparan, jumpsuit ini ringan dan jatuh bahannya.

Harga Rp. 303.000-625.000

The Executive Jumpsuit Femme 5-JSWKEY120D010

The Executive Jumpsuit Femme 5-JSWKEY120D010 sangat trendi untuk melengkapi tampilan kamu. Loose jumpsuit ini bikin kesan kasual kamu makin menonjol. Dengan lengan pendek, jumpsuit ini memiliki saku depan dengan penutup. Model kerahnya melebar dan memberi kesan ramping.

Jumpsuit ini hadir dalam warna olive. Terbuat dari bahan poliester, kamu jadi nyaman memakainya di segala suasana. Ada aksen ikat pinggang pada jumpsuit. Untuk ukurannya, kamu bisa lirik ukuran S hingga XXL.

Harga Rp. 430.000-538.000

Zoe Label Holly Jumpsuit

Zoe Label Holly Jumpsuit pantas untuk jadi koleksi terbarumu. Jumpsuit dengan detail ruffle ini tampak kekinian. Ukuran jumpsuit-nya tersedia dari S hingga XL. Terbuat dari bahan kombinasi katun dan poliester, produk ini nyaman dan tidak bikin gerah. Ada resleting belakang untuk bukaan jumpsuit. Bagian dada dilengkapi kerah V yang membuat tampilan makin seksi. Ada ikat pinggang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Harga Rp. 599.900

Et Cetera Rayon Twill Loose Jumpsuit

et cetera Rayon Twill Loose Jumpsuit hadir dengan notched collar. Baju yang satu ini keren untuk hangout atau cocok juga untuk liburan. Jumpsuit berkerah pendek ini dilengkapi kancing depan. Terbuat dari bahan rayon yang adem, kamu tak akan mudah gerah saat memakainya. Ada warna khaki yang tersedia. Untuk meletakkan barang kecil, kamu bisa memakai saku samping di pinggang. Bagian pinggang juga elastis karena dilengkapi karet.

Harga Rp. 159.000-289.000

Chocochips - Madonna Jumpsuit

Chocochips - Madonna Jumpsuit terkesan begitu playful saat dikenakan. Ini akan cocok menemani hangout kamu di malam minggu. Produk ini hadir dengan plaid pattern. Ada tali di pinggang yang bisa memberi kesan tubuh lebih ramping. Pilihan warnanya lembut karena tergolong warna-warna pastel.

Terbuat dari bahan katun kombinasi poliester, jumpsuit ini nyaman dikenakan dalam berbagai suasana. Jumpsuit ini tidak melar dan tidak menerawang. Untuk bukannya ada resleting di bagian belakang. Ada saku samping pada produk ini. Ukurannya tersedia dari S hingga L.

Harga Rp. 199.000-390.000

Off Shoulder Origami Jumpsuit

Off Shoulder Origami Jumpsuit memiliki bagian bahu belakang yang elastis. Ini akan memudahkan kamu bergerak. Produk ini memiliki aksen gelombang waterfall pada bagian depan dada sampai ke sisi pinggul. Kesan bajunya sangat modern dan stylish. Kenakan pakaian ini ke pesta dan padukan dengan heels untuk membuat tampilan makin standout.

Off shoulder jumpsuit ini tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, dan marun. Terbuat dari bahan poliester, tentunya kamu nyaman memakainya. Ada ukuran XS hingga L yang tersedia.

Harga Rp. 119.000-173.000

Chocochips - Oprah Jumpsuit Matcha

Chocochips - Oprah Jumpsuit Matcha keren juga untuk jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini pas untuk menemani gaya glamormu saat akan ke pesta. Desain halter neck pada jumpsuit membuatnya terkesan elegan. Ada aksen tali pita di bagian pinggang.Terbuat dari bahan katun kombinasi poliester jadi bajunya memiliki kesan jatuh dan flowy. Ada warna hitam, matcha, dan biru yang tersedia. Baju ini tidak menerawang jadi kamu tak perlu was-was saat memakainya.

Harga Rp. 249.000-405.000
From our editorial team

Kenakan Aksesori Pendukung

Memakai jumpsuit memang sudah cukup membuat kita menonjol. Tapi, sebagai wanita, rasanya ada yang kurang jika kita belum melengkapi penampilan dengan aksesori. Tambahan aksesori bisa bikin kita makin percaya diri dan juga makin sempurna. Jangan terlalu berlebihan agar kesannya tidak terlalu ramai. Kenakan jam tangan dan kalung atau anting-anting dan gelang. Pemakaian dua aksesori saja bisa membuat tampilan kamu jadi tampak lebih berbeda.