9 Pilihan Handphone Samsung Unggulan yang Bisa Kamu Miliki Sesuai dengan Bujet Kamu

9 Pilihan Handphone Samsung Unggulan yang Bisa Kamu Miliki Sesuai dengan Bujet Kamu

Sekarang ini berbagai merek handphone smartphone berbasis Android sudah merajai pasar penjualan ponsel. Salah satunya adalah merek Samsung, yang pada awal peluncuran smartphone sudah mengusung sistem operasi Android dibandingkan merek lain. Nah, bagi kamu penggemar merek Samsung, di artikel ini BP-Guide akan mengulas tentang handphone Samsung dengan spek unggulan yang sesuai untuk berbagai kalangan.

Samsung Menguasai Pasar dengan Produksi Smartphone untuk Berbagai Segmen

Sumber gambar www.shootyourdream.com

Di tengah kehadiran berbagai macam merek smartphone, Samsung masih menguasai sebagian besar pasar di Indonesia. Bahkan dengan kemunculan iPhone X sekalipun, handphone buatan Samsung mampu menyuguhkan berbagai fitur unggulan yang mampu bersaing. Tidak hanya kualitas kamera, Samsung memiliki berbagai fitur unggulan lain seperti S Pen yang membidik pasar para pebisnis muda.

Samsung Menyediakan Beberapa Seri Smartphone Sebagai Keunggulannya

Samsung Serie Galaxy A

Sumber gambar oketekno.com

Seri Samsung Galaxy A menawarkan body yang menarik dengan spesifikasi mumpuni. Dilengkapi desain full metal, Samsung Galaxy A berbeda dengan handphone Samsung seri sebelumnya. Handphone ini membidik pasar kelas menengah dengan desain yang sepintas mirip dengan Samsung Galaxy Seri S.

Keunggulan handphone ini adalah tampilan layar tajam, baterai yang lebih hemat, performa cepat, kualitas kamera yang baik, dan memori yang besar. Handphone ini juga dilengkapi sistem keamanan dengan sidik jari.

Samsung Serie J

Sumber gambar technave.com

Setelah Galaxy A, ada seri Galaxy J dengan spesifikasi yang tidak kalah menarik. Harga yang terjangkau membuat Samsung Galaxy Seri J banyak diminati pengguna. Keunggulan seri J ini antara lain kecepatan internet dengan sinyal 4G yang stabil dan penampilan luar yang elegan dengan layar super AMOLED yang tajam.

Selain itu Samsung Serie J memiliki prosesor Octa Core (J7) dan Quad Core (J5) membuat handphone tidak lemot meski digunakan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus. Samsung J series juga dilengkapi dengan kamera yang jernih, cocok untuk kamu yang gemar selfie.

Samsung Serie S

Sumber gambar www.phonefinder.co.za

Dibandingkan dengan seri lainnya, Samsung Galaxy S adalah seri flagship yang ditujukan untuk kelas menengah ke atas. Setiap serinya, Galaxy S selalu hadir dengan fitur terbaru sehingga kehadirannya selalu ditunggu. Handphone Samsung Galaxy S dijual mulai harga Rp 9 juta hingga Rp 14 juta. Seri Samsung Galaxy S terbaru yang diluncurkan tahun ini adalah Samsung Galaxy S9 dan S9+.

9 Pilihan Handphone Samsung yang High Recommended

Samsung Galaxy J5 Pro

Sumber gambar www.samsung.com

Samsung Galaxy J5 Pro hadir dalam desain full metal dengan bobot hanya 160 gram saja. Dengan kamera belakang 13 MP, kameranya mampu mereka video dengan kualitas Full HD. Namun sayangnya, handphone ini belum dilengkapi fitur fast charging.

Samsung Galaxy J5 Pro memiliki spesifikasi yang terdiri dari memori internal 32 GB dan eksternal berupa SD card hingga 256 GB. Baterai berupa non-removable Li-Ion 3000 mAh. Produk ini bisa didapatkan di Bukalapak seharga Rp 3 juta, di Blibli dan Bhinneka seharga Rp 3,1 juta.

Samsung Galaxy A7

Sumber gambar www.bukalapak.com

Salah satu fitur unggulan Samsung Galaxy A7 adalah tahan air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Tidak hanya itu, handphone ini juga dilengkapi dengan anti debu, layar super AMOLED, dan baterai fast charging. Spesifikasi lainnya memiliki memori Internal 32 GB dan RAM 3 GB.

Produk ini juga dilengkapi dengan Android Marshmallow 6.0.1 dapat di-upgrade hingga Nougat 7.0, kamera depan dan belakang 16 MP. Dapatkan produk ini di Bukalapak seharga Rp 5,4 juta dan di Lazada seharga Rp 5,2 juta.

Samsung Galaxy J7 Prime

Galaxy J7 Prime memiliki desain elegan dengan metal di kedua tepinya. Layarnya dilengkapi dengan Corning Gorrila Glass sehingga layar handphone aman dari goresan. Sayangnya, kekurangan handphone ini ada pada kualitas layar yang masih TFT dan belum Super AMOLED, serta membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya karena belum dilengkapi fasilitas fast charging.

Produk ini juga dilengkapi dengan memori internal 32 GB dan memori eksternal SD card hingga 256 GB. Selain itu terdapat kamera belakang 13 MP, autofocus dan LED Flash dan kamera Depan 8 MP dengan screen flash.

Dapatkan handphone ini di JD dengan harga Rp 2,6 juta, di Bhinneka seharga Rp 2,9 juta dan di Hartono Elektronika seharga Rp 2,8 juta.

Samsung Galaxy S9

Sumber gambar www.tabloidpulsa.co.id

Sebagai smartphone dari seri flagship Samsung, fitur-fitur yang ada pada Galaxy S9 tidak perlu diragukan lagi. Perubahan yang ada pada smartphone seri ini adalah letak sensor sidik jari yang ada di belakang body handphone, tepatnya di bawah kamera.

Salah satu fitur baru yang dibawa oleh Galaxy S9 adalah App Pair, yaitu memasangkan dua aplikasi yang sering digunakan secara bersamaan sehingga untuk meluncurkan kedua aplikasi ini hanya perlu sekali tekan saja. Satu-satunya kelemahan smartphone ini adalah harganya yang mahal. Dapatkan smartphone ini di JD.id dan Lazada seharga Rp 10,1 juta.

    Spesifikasi Samsung Galaxy S9
  • Memori Internal: 64 GB
  • RAM: 4 GB
  • OS: Android Oreo 8.0
  • Kamera Belakang: 12 MP
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Samsung Galaxy Note 8

Sumber gambar www.blibli.com

Samsung kembali menghadirkan seri terbaru Galaxy Note, yaitu Samsung Galaxy Note 8. Smartphone ini memiliki kelebihan yaitu desainnya yang elegan dan kokoh karena terbuat dari metal, layar super AMOLED sebesar 6,3 inci, kamera ganda yang dilengkapi fitur bokeh, serta performa yang mumpuni sehingga smartphone dipastikan anti lemot.

Kekurangan smartphone ini antara lain terletak pada sensor sidik jarinya yang kurang nyaman serta harganya yang mahal membuat smartphone ini hanya bisa dibeli oleh kalangan tertentu saja. Sama seperti seri Galaxy Note sebelumnya, Note 8 juga dilengkapi dengan S Pen.

    Spesifikasi Samsung Galaxy Note8
  • Memori Internal: 64/128/256 GB
  • Memori Eksternal: SD Card hingga 256 GB
  • RAM: 6 GB
  • OS: Android Nougat 7.1.1
  • Kamera Primer: 12 MP
  • Kamera Sekunder: 8 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3300 mAh dengan fast charging

Dapatkan smartphone ini di Blibli seharga Rp 11,5 juta untuk warna black, di Lazada seharga Rp 10,5 juta untuk warna Orchid Grey, dan di Bhinneka dengan harga Rp 12 juta untuk warna Midnight Grey.

Samsung Galaxy Note FE

Sumber gambar www.blibli.com

Kegagalan produk Samsung Galaxy Note 7 membuat Samsung merilis “penggantinya”, yaitu Samsung Galaxy Note FE (Fan Edition). Tampilan fisik smartphone ini menyerupai Note 7. Kelebihan produk ini ada pada tampilan layar yang luas, nyaman digenggam, serta pengisian baterai cepat. Sementara kelemahannya ada pada kamera depan yang cenderung gelap, hasil gambar yang berkabut serta lekukan pada tepi layarnya.

    Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE
  • Memori Internal: 64 GB
  • Memori Eksternal: SD Card hingga 256 GB
  • RAM: 4 GB
  • OS: Android Nougat 7.1.1
  • Kamera Primer: 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash, 1/2.5" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
  • Kamera Sekunder: 5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3200 mAh

Dapatkan smartphone ini di Shopee seharga Rp 7,5 juta, di Blibli seharga Rp 7,3 juta dan di Lazada seharga Rp 7,5 juta.

Samsung Galaxy S7 Edge

Sumber gambar www.kogan.com

Penerus seri Galaxy S sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S7 Edge hadir dengan tampilan yang mirip dengan S6 Edge. Hanya saja, smartphone ini dilengkapi dengan interface yang berbeda dengan seri sebelumnya.

Kelebihan smartphone ini adalah kecepatannya, anti air dan anti debu, kamera yang menghasilkan gambar jernih dan tajam, serta layar melengkung yang membuatnya unik. Baterai ponsel ini juga tahan lama.

Sayangnya harga Samsung Galaxy S7 Edge tergolong mahal. Juga meski bodi smartphone ini terlihat elegan dan mengilap, mudah terkena noda bekas sidik jari setelah pemakaian.

    Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: SD Card hingga 256 GB
  • RAM: 4 GB
  • OS: Android Marshmallow 6.0.1
  • Kamera Primer: 12 MP, Optical Image Stabilizer dan LED flash
  • Kamera Sekunder: 5 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3600 mAh

Dapatkan smartphone ini di Butikdukomsel seharga Rp 8,3 juta dan di Blibli seharga Rp 10,4 juta.

Samsung Galaxy A9 pro

Sumber gambar www.samsung.com

Samsung Galaxy A9 Pro hadir dengan fitur canggih dan spesifikasi mumpuni. Ponsel yang ditujukan untuk pasar menengah ke atas ini mampu bersaing dengan vendor lain seperti Sony, LG, dan HTC. Galaxy A9 Pro unggul dalam hal kecepatan, tampilan, dan kamera.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro dilengkapi dengan RAM 4 GB, kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP. Samsung jenis ini juga memiliki memori internal 32 GB. Dapatkan Smartphone ini di Bhinneka dan Blanja seharga Rp 6 juta.

Samsung Galaxy J7 Max

Sumber gambar www.kimovil.com

Meski dibanderol seharga 3 jutaan, nyatanya Samsung Galaxy J7 Max masih menggunaka layar TFT. Fitur paling unggul yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J7 Max ternyata ada pada kameranya. Di kelasnya, kamera smartphone ini adalah yang terbaik. Bahkan pada kondisi cahaya yang rendah sekalipun, smartphone ini masih bisa menghasilkan gambar yang jernih.

    Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: SD Card hingga 1256 GB
  • RAM: 4 GB
  • OS: Android 7.0 (Nougat)
  • Kamera Primer: 13 MP, f/1.7, autofocus, LED flash
  • Kamera Sekunder: 13 MP, f/1.9, LED flash
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3300 mAh

Dapatkan smartphone ini di Bukalapak seharga Rp 3,4 juta dan di Tokopedia seharga Rp 3,5 juta.

From our editorial team

Handphone Samsung, Merek yang Sudah Populer dan Terjamin Kualitasnya

Siapa yang tidak kenal Samsung? Merek dari negeri gingseng, Korea Selatan ini sudah lama merajai pasar Asia untuk produk-produk elektronik seperti Audio Video, Home Appliance dan kini adalah beberapa Smartphone Android. Buat kamu penggemar merk Samsung sejak dahulu tentunya tidak usah ragu dalam memilih handphone samsung. Terdapat beberapa pilihan, dan meskipun harga sedikit lebih mahal daripada ponsel merk lain dengan spek yang sama, namun merk handphone Samsung ini bisa diandalkan kualitas dan ketahanannya.