Inspirasi dan 7 Rekomendasi Gaya Pakaian Wanita untuk Menghadiri Wisuda Pacar (2018)

Inspirasi dan 7 Rekomendasi Gaya Pakaian Wanita untuk Menghadiri Wisuda Pacar (2018)

Sudah bukan rahasia lagi kalau jika pacar wisuda, banyak yang ikut pusing memilih dan berdandan demi menemaninya di hari wisuda. Momen wisuda jadi momen penting yang pasti dinantikannya bukan? Karena itu tak ada salahnya tampil menarik dan apik di momen tersebut. Apalagi kalau hari itu akan jadi saat kamu akan bertemu dengan keluarga pacarmu untuk kali pertama.

Pacar Mau Wisuda? Persiapkan Dirimu Jadi Pendamping Wisudanya, Ya

Saat pacar kamu diwisuda, pastinya kamu akan turut merasakan kebahagiaan atas kesuksesannya. Namun akan lebih bahagia lagi jika kamu diundang untuk hadir ke acara wisudanya. Suatu kehormatan tersendiri kalau kamu sampai ia undang untuk datang ke acara wisuda bersamanya.

Tentu kamu akan bingung menentukan outfit yang cocok untuk kamu kenakan. Ini karena di momen wisuda nanti, kamu akan bertemu dengan keluarga dan sahabat pacar kamu juga. Pasti kamu tak mau tampil mengecewakan dan dinilai jelek oleh keluarga pacar kamu dong. Maka dari itu tampilan wajib mempesona dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Menjadi pendamping wisuda tentu tak bisa sembarang berpenampilan. Kamu bisa juga menyesuaikan dresscode dengan keluarga pacar. Kamu bisa mencocokkan warna dengan mereka supaya terlihat serasi.

Pilih Pakaian Sopan dan Tetap Formal saat Menghadiri Wisuda

Memang sih tak ada yang mewajibkan kamu untuk tampil dengan dandanan menor dan full make up. Namun untuk menghargai undangan pacar, kamu tentu kamu wajib tampil sempurna. Apalagi nanti kamu akan bertemu dengan orang tua pacar kamu, tentu kamu wajib berpakaian yang baik supaya dinilai baik juga oleh orang tua pacar kamu.

Pilihlah pakaian yang sopan dan berkesan formal untuk menghadiri wisuda. Maka dari itu kamu bisa kenakan aneka baju yang berpotongan sederhana seperti kebaya, baju model kerah cina hingga rok A line motif songket.

Gaya Selebriti Ini Bisa Jadi Inspirasi Pakaian Wanita untuk Wisuda Pacar

Sheryl Sheinafia

Sumber gambar www.grid.id

Si cantik kelahiran Desember 1996 ini dikenal sebagai penyanyi yang tenar. Anak bungsu dari 5 bersaudara ini gemar bermain gitar sedari kecil. Terinspirasi dari John Meyer, Sheryl makin mendalami musik.

Pacar Vadie Akbar ini kerap mengunggah foto kebersamaan termasuk juga kala Vadie diwisuda dari UI. Sheryl tentu saja menjadi pendamping wisuda sang kekasih kala itu. Ia memposting foto pada Instagram dan mengungkapkan rasa bangga pada Vadie. Ia tampil cantik dengan rambut tergerai. Untuk outfitnya ia memakai dress warna hitam dengan aksen motif pada bagian outer.

Gista Putri

Sumber gambar www.brilio.net

Gista Putri adalah aktris asal Indonesia yang sangat mementingkan pendidikan. Ia tetap berkuliah kendati karirnya sebagai artis juga berjalan. Gista juga dikenal sebagai istri bos stasiun TV.

Hal yang menarik lainnya selain gigih mengejar pendidikan hingga universitas adalah tampilannya yang mempesona. Ia selalu anggun dalam tiap kesempatan yang ada. Ia terlihat elegan kala memakai kebaya simpel polos berwarna putih saat menghadiri wisuda anak tirinya. Dilengkapi bros sehingga membuat tampilannya makin anggun.

Poppy Bunga

Sumber gambar www.kapanlagi.com

Poppy Bunga merupakan artis Indonesia yang penampilannya banyak mendapat sorotan. Selain cantik, ia juga begitu pandai memadupadankan busana. Selalu tampil dengan gaya menawan membuat sorot kamera tak pernah jauh darinya.

Saat sang suami diwisuda, ia juga turut hadir. Sang suami yakni Mohhamad Fattah Ripha adalah lulusan dari Universitas Gajah Mada jurusan hukum dan seorang pengacara. Menjadi pendamping wisuda sang suami, Poppy pun tampil menawan.

Ia mengenakan celana dengan atasan bahan organza. Berkesan mewah karena berbahan premium dengan hiasan embroidery bunga dan garis.

Felicya Angelista

Sumber gambar relationship.popbela.com

Felicya Angelista merupakan gadis keturunan Manado. Penyanyi dan aktris Indonesia ini memiliki kekasih bernama Caesar Hito. Tahun lalu kekasihnya mengundangnya sebagai pendamping wisuda.

Dalam acara tersebut Felicya tampil sangat menawan. Mendampingi sang pacar yang meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Bina Nusantara, ia tak mengecewakan dengan tampilannya yang elegan.

Ia memakai blazer motif dipadukan dengan kaos polos. Memukau karena meski sedikit kasual namun kombinasi celana yang dikenakan jadi makin mempesona.

7 Rekomendasi Pakaian Wanita untuk Menghadiri Wisuda Pacar dari BP-Guide

Salsabila Etnic Kebaya Kebaya Bordir Senada

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kebaya untuk menghadiri wisuda pastinya banyak motifnya. Jika kamu dipilih sebagai pendamping wisuda pacar sebaiknya kamu memilih kebaya modern yang detailnya simpel. Ini akan mampu membuat tampilan kamu jauh lebih anggun.

Saat memilih desain kebaya kamu wajib perhatikan jenis, desain, model dan warnanya. Dengan memilih yang tepat maka kamu akan bisa tampil lebih percaya diri saat menjadi pendamping wisuda.

Salsabila Etnic Kebaya ini menghadirkan Kebaya Bordir Senada. Kebaya ini berbahan katun dengan potongan regular fit. Produk berkerah V ini hadir dalam warna abu-abu. Memiliki detail full bordir depan, produk ini berkancing depan. Lengannya model ¾ sesuai dengan model kekinian. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 359.200.

Lubna Lace Fitted Sleeves Kebaya

Sumber gambar www.zalora.co.id

Menjadi pendamping wisuda pacar memang menjadi hal berkesan dalam hidup. Kamu bisa tampil dengan mengenakan outfit senada dengan yang dikenakan pacar kamu supaya terlihat matching kala berfoto. Kenakan kebaya simple khas Indonesia dengan paduan rok batik yang anggun.

Lubna mempersembahkan Lace Fitted Sleeves Kebaya. Atasan bahan polyblend ini berpotongan regular fit. Dengan V neckline produk ini memiliki resleting belakang. Baju berlengan panjang ini memiliki self tie waist sash. Untuk bawahannya berupa ruffled maxi kebaya skirt.

Berpotongan regular fit hadir dalam bahan polyblend. Dengan resleting belakang produk ini anggun kala dipakai. Produk ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 1.009.000.

island story Sleeveless Dress

Sumber gambar www.zalora.co.id

Wisuda memang merupakan momen spesial dalam hidup. Maka kala menjadi pendamping wisud,a pastinya kamu wajib bepenampilan spesial supaya bisa dikenang dengan tampilan yang sempurna. Tak melulu harus mengenakan kebaya dan rok batik. Kamu bisa juga mengenakan pakaian lain selama masih dalam konteks sopan dan berkesan formal.

island story mempersembahkan sleveeless dress. Baju mini dress tanpa lengan ini berbahan katun poliester. Hadir dalam motif abstrak dengan side slits. Baju krem ini memiliki split V neck. Baju regular fit ini memiliki detail beads. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 399.200.

Haba by Bel. Corpo Evory Etnic Outer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kamu juga bisa tampil anggun pada acara wisuda dengan memakai hijab loh. Bikin sahabat dan orang tua pacar kamu terkesan dengan baju hijab yang kamu kenakan. Kamu bisa pakai outer model kimono yang sedang kekinian dengan desain terbaru. Kombinasikan dengan celana yang tepat dan heels serta jilbab senada sehingga menampilkan tampilan sempurna.

Haba by Bel. Corpo ini mempersembahkan Evory Etnic Outer. Produk luaran muslim ini berbahan katun. Dengan desain kimono memiliki detail motif etnik yang keren. Produk open front ini memiliki waist tie. Hadir dalam warna coklat yang menawan sehingga bikin kamu makin percaya diri. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 214.500.

LUIRE by Raden Sirait Flower skirt

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kebaya dengan rok yang memberi kesan manis pastinya akan bikin tampilan kamu makin mempesona. Pilihan kebaya degan rok tepat untuk menjadi pendamping wisuda pacar kamu. Untuk roknya selain model batik, kamu bisa juga pakai model lain yang keren loh.

Luire by Raden Sirait mempersembahkan Flower skirt. Rok regular fit ini memiliki model high rise. Hadir dalam kombinasi warna hitam dan orange. Memiliki print desain high low hemline yang menarik. Berbahan katun ada detail drapery dengan karet pinggang elastis. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 303.920.

Zalia Embellished Assymetric Tunic

Sumber gambar www.zalora.co.id

Momen peralihan dari mahasiswa menjadi sarjana memang istimewa. Ini sekaligus menunjukkan seseorang tersebut sudah dianggap kompeten dalam bidang tersebut. Saat menjadi pendamping wisuda pacar, tentu kamu akan memberikan penampilan yang tak mengecewakan dirinya. Kenakan pakaian formal yang berkesan manis untuk membantu pacar memiliki kenangan manis kala wisuda.

Zalia mempersembahkan Embellished Assymetric Tunic. Atasan ini berbahan poliester kombinasi. Baju blus ini memiliki desain asimetris dengan detail embellishment. Baju regular fit ini memiliki resleting belakang. Hadir dalam warna navy sehingga berkesan anggun. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 237.400.

Desigual Vest Damara

Sumber gambar www.mapemall.com

Tampilan kamu kala mendampingi wisuda pacar akan makin mempesona jika memakai baju berkesan formal. Padukan celana dan blazer dan sepatu hak tinggi untuk memberi kesan anggun maksimal. Untuk produknya kamu bisa lirik di bawah ini ya.

Vest Damara dipersembahkan oleh Desigual. Berbahan kombinasi viscose dan poliester ada juga bahan katun dan elastane. Baju casual wear ini memiliki modern style. Bisa dibeli di Map Emall dengan harga Rp 700.000.

From our editorial team

Hindari Dandanan yang Menor dan Tatalah Rambutmu

Berdandan cantik tentunya sudah jadi keharusan saat menemani wisuda pacar. Jika kamu tak berdandan cantik, bisa jadi kamu menjadi kurang percaya diri karena pastinya para pendamping wisuda menyiapkan diri seapik mungkin. Namun, sesuaikan dandanan kalian agar tidak terlalu menor. Oh ya, jangan lupa menata rambutmu juga, ya.