Menyambut Hari Raya dengan 9+ Tips dan Rekomendasi Baju Muslim Lebaran

Menyambut Hari Raya dengan 9+ Tips dan Rekomendasi Baju Muslim Lebaran

Hari raya perlu dirayakan dengan istimewa dan disambut dengan kebahagiaan. Tentunya, kamu harus mengenakan setelan yang pas untuk momen tersebut agar menambah keceriaannya. Kalau lagi bingung harus cari setelan seperti apa, BP-Guide hadir untuk memberikan inspirasi buat kamu lewat rekomendasi-rekomendasi di bawah ini!

Baju muslim untuk lebaran, selalu diminati dan dicari

Sumber gambar www.modelmuslims.com

Setiap tahun moment setelah berpuasa yang dirindukan semua muslim adalah lebaran, jadi pasti
deh nggak tua nggak muda semua pada semangat kalau hunting baju baru atau setidaknya kamu
pasti sudah menyiapkan baju muslim khan untuk hari bersejarah itu?!

Dan lagi untuk berpenampilan casual dalam momen seperti ini bisa lho kita padu padankan blouse, kemeja tunik atau bahkan kaos dengan celana panjang dan rok panjang.

Agar lebaran semakin berkesan, ini tips memilih baju muslim untuk lebaran

Nggak mau kan outfit kamu di hari lebaran itu-itu aja? Nah simak tips BP-Guide biar lebaranmu semakin berkesan!

Pilih model baju terbaru yang paling serasi

Sumber gambar duahijab.net

Ini dia, kalau pilih baju untuk lebaran kamu harus sesuaikan dengan tema. Otomatis pakai yang bernuansa religi dan islamic, yang terpenting lagi "sopan".

Untuk bahan kamu juga harus hati - hati karena jenis kain banyak banget mulai dari satin, spandek, ceruty, katun dan lain lain. Paling tidak kamu bisa pilih jenis kain yang cocok untukmu. Model terbaru why not?!

Sesuaikan model hijab dengan bentuk wajah Anda

Sumber gambar duahijab.net

Buat kamu yang ingin berpenampilan beda dengan hijab, pastikan pilih model yang match dengan bentuk face kamu. Karena hijab adalah kewajiban bagi kamu wanita untuk menutup aurat, sudah pasti di hari Raya Idul Fitri banyak wanita yang ingin berkerudung.

Nah saat mengenakannya pun tidak asal pakai, untuk kamu yang punya wajah bulat pilih yang ukurannya pas ya, jangan yang terlalu besar dan terlihat mengembang. Sedangkan untuk yang berwajah oval atau tirus, tenang kamu cocok memakai hijab bentuk apa saja.

Jangan sampai saltum, sesuaikan baju lebaran dengan tempat

Sumber gambar www.modelmuslims.com

Berpenampilan special di hari yang suci kamu harus sesuaikan baju lebaranmu. Misalnya saja nih jika kamu berlebaran di kampung maka pakailah baju lebaran yang sederhana dan sopan. Sebab mayoritas di kampung tentu masyarakatnya bersahaja, jadi jangan pakai model yang glamour. Untuk model pun kamu harus perhatikan ya, pakailah yang tidak ketat agar terlihat sopan.

Pilih sepatu atau sandal yang tepat

Sumber gambar www.modelmuslims.com

Tidak hanya baju, sepatu atau sandal baru juga jadi tradisi di hari lebaran. Nah kalau kamu bingung mau pakai yang mana, setidaknya kamu bisa menyesuaikan acaranya. Jika bersantai dengan keluarga besar di rumah nenek, mungkin sandal pun akan sangat nyaman. Dan jangan lupa pilih yang warnanya sesuai dengan usiamu dan comfort di kaki.

Perhatikan kenyamanan bahan yang digunakan

Sumber gambar www.modelmuslims.com

Yang terpenting saat mengenakan baju di hari special ini adalah kenyamanan. Pilih baju yang tidak kebesaran atau kekecilan sehingga saat bergerak seharian penuh pun nyaman.

Untuk kamu yang punya tubuh lebih berisi, hindari bahan spandek. Sebab meski spandek ini comfort namun untuk yang bertubuh besar akan terlihat ketat.

Tren baju muslim untuk lebaran 2017

List title

  • list element
  • list element

Jika kamu masih belum puas dengan baju lebaranmu, coba intip tren baju muslim lebaran tahun ini
dari BP-Guide! Siapa tahu kamu bisa tambah koleksi lagi !

Model Gamis

Sumber gambar bajumuslimodern.com

Model ini jadi tren favorit loh tahun ini! Nggak ibu-ibu saja yang doyan memakai gamis, bahkan
cewek-cewek yang masih kuliah atau usia belia pun nyaman memakai gamis. Dua pilihan BP-Guide ini bisa kamu coba !

  • Vrichel Collection - Syari 2in1, model ini cocok untuk mama yang sedang menyusui. Dengan resleting di depan dan pinggang karet membuat yang memakainya nyaman. Pilihan warnanya juga ada banyak loh, 20 varian. Bahannya juga berkualitas yaitu jersey premium, tidak panas di kulit. Harga Rp 120.900 di Lazada.
  • Rania Dress Maroon, berbeda dengan model sebelumnya yang ini berbahan polyester. Dengan desain bordir gambar dan tali ikat di depan kamu akan terlihat cantik dibalik balutan gamis berwarna maroon ini. Tersedia dua ukuran yaitu M dan L gamis ini dibanderol Rp 297.000. Kamu bisa miliki di Hijabenka

Setelan Celana

Sumber gambar duahijab.net

Tidak ingin memakai rok atau gamis kamu bisa kenakan setelan kulot di bawah ini ! Celananya dengan model besar dari atas sampai bawah.

  • Set Kulot Geisha, celana berbahan scuba bermotif bunga ini dipadukan dengan atasan berbahan peach sinamon premium yang ada resleting dibelakangnya. Memakai satu set pakaian ini nyaman banget loh , di bagian pinggang kulot merupakan karet. Harganya juga terjangkau cukup Rp 125.000 di Bukalapak. Ready warna kuning, biru , peach dan hijau.
  • Setelan Resty, jika mau yang sepaket dengan hijab kamu bisa pilih setelan satu ini . Lengkap blouse, celana dan hijab. Ready warna maroon dan juga hijau. Ukurannya all size fit to XL, harganya jauh lebih bersahabat hanya Rp 78.000 di Tokopedia, mau?

Sarimbit

Sudah tahu batik sarimbit? Batik ini memang sepasang busana yang dikenakan oleh sepasang suami istri. Mulai dari corak, warna dan detail desainnya juga sama. Nah jika lebaran ingin tampil kompak dan serasi bersama pasangan, boleh nih cobain batik sarimbit.

  • Batik Putri Ayu Solo SRG109 Batik Sarimbit, di Blibli kamu bisa temukan sepasang batik sarimbit katun yang terdiri dari short sleeves shirt dengan pointed collar dan hidden button dipasangkan dengan long dress sleeves neckline. Size mulai dari M, L hingga XL. Warnanya peach brown dan yang terpenting untuk sepasang sarimbit ini hanya seharga Rp 240.000.
  • Nibras Sarimbit 46, berbahan woolpeach premium yang adem dan nyaman. Selain itu cocok untuk ibu menyusui karena terdapat resleting di bagian depan. Ready size M dan L dan kamu bisa miliki di Lazada hanya dengan Rp 218.000.

Maxi Dress Floral

Sumber gambar www.aliexpress.com

Memang di Hollywood dress floral seperti ini sedang tren, jadi masih masuk banget kalau dijadikan outfit untuk berlebaran. Coba deh?!

  • Zahra Dress, dress ini pas banget dipakai untuk acara formal dan semiformal. Kualitas bahan kainnya membuatmu nyaman untuk bergerak dan lagi lebar roknya sekitar 3,5m. Kesan elegan dari dress ini ada di kainnya yang glossy dan aksen cetip transparan di bagian pergelangan. Serta terdapat tali di kanan kirinya. Mau? di Tokopedia hanya Rp 210.000.
  • Gamis Maxi Dress Floral FS2663, kalau yang ini kamu bisa temukan di Bukalapak. Dihargai lebih mahal dari dress sebelumnya dress yang ini berbahan balotelli dan tersedia dalam 6 pilihan bernuansa bunga - bunga. Tenang untuk ukuran ada M,L dan XL. Harganya Rp 245.000.

Dress Polos

Sumber gambar www.dream.co.id

Kalau sudah bosan dengan yang bermotif, coba jadikan dress polos salah satu outfit untuk berlebaran. Yups.. Sebab terkadang berpenampilan dengan busana polos dan minim aksen justru akan terlihat elegan lho! Apalagi sekarang makin banyak desain pakaian polos dengan bahan berkualitas.

  • Jfashion Premium Gamis Polos, dengan kombinasi renda lengan panjang gamis ini terlihat kelas. Berbahan waffless dan tersedia dalam 6 pilihan warna membuatmu tak sulit menentukan mana yang match. Ukurannya fit to L dan kamu bisa memilikinya dari Matahari Mall seharga Rp 99.900 saja!.
  • Jan Dress, tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu beige, dusty pink dan grey. Dress dengan bahan crepe dan dipermanis aksen bordir memiliki lingkar dada 88 cm. Berminat? Kunjungi Hijabenka, dan miliki dengan harga Rp 318.900.

Setelan Rok

Sumber gambar bajumodelbaru.biz

Pilihan lainnya adalah menggunakan setelan rok. Dengan setelan rok, kamu bisa menghadirkan tampilan feminin dan elegan yang cocok banget untuk saat-saat berkunjung atau silahturahmi ke saudara. Yuk cek beberapa rekomendasi kami berikut!

  • Batik Distro Embos Blus Rok, ready mulai dari ukuran S hingga XL kamu akan dapatkan 3/4 blouse sleeves dan long skirt. Terbuat dari batik katun, setelan ini punya dua pilihan warna yaitu orange dan ungu. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp 151.000 di Blibli.
  • Setelan Rok FS2493, nah kalau yang satu ini modelnya seperti baju ala korea. Tentu kamu akan jatuh hati dengan desainnya. Berbalut bahan balotelli kombinasi katun motif, lingkar dadanya 104cm. Dan tahu tidak?! Model ini sekarang sedang hits di kalangan hijabers, jadi kalau tertarik langsung saja cek di Bukalapak. Harga Rp 300.000.
From our editorial team

Baju muslim untuk lebaran berikan kesan elegan dan cantik

Sekarang kamu bisa deh tambah koleksi lagi untuk melengkapi outfit lebaranmu. Meski lebaran berlalu begitu cepat tapi setidaknya baju baru masih bisa di upgrade kan?! Jangan biarkan kesempatan untuk tampil makin elegan dan cantik lewat begitu saja. Bahkan kamu masih bisa kok menggunakan setelan lebaran untuk acara-acara lainnya, itu tidak masalah samasekali lho!