Si Dia Wisuda? Berikut 10 Rekomendasi Kado Wisuda untuk Pacar Cowok yang Bisa Kamu Berikan keadanya (2020)

Si Dia Wisuda? Berikut 10 Rekomendasi Kado Wisuda untuk Pacar Cowok yang Bisa Kamu Berikan keadanya (2020)

Wisuda adalah momen yang sangat penting dalam hidup seseorang, termasuk pacarmu. Siapkan kado terbaik untuk menyambut kelulusannya dari bangku kuliah. Dalam artikel BP-Guide berikut ini, kamu akan menemukan deretan rekomendasi kado wisuda terbaik untuk pacar cowokmu.

Wisuda Adalah Momen Bermakna bagi Semua Mahasiswa

Sumber gambar usatoday.com

Mahasiswa mana sih yang tidak menunggu-nunggu datangnya momen wisuda? Wisuda menandai akhir dari perjuangan setelah menempuh pendidikan di bangku kuliah selama 4 tahun. Wajar saja kalau momen wisuda disambut dengan gegap gempita dan dirayakan dengan meriah.

Wisuda boleh menjadi akhir dari masa pendidikan tinggi di universitas. Namun kehidupan yang sesungguhnya baru dimulai. Kuliah sama dengan masa sekolah dimana mahasiswa masih berada dalam zona nyaman. Namun selepas wisuda, mereka akan memasuki kehidupan yang sebenarnya dan terjun di tengah-tengah masyarakat.

Meski perjuangan belum berakhir, tentu siapa saja yang berhasil menjalani wisuda harus diacungi jempol. Termasuk si pacar tercinta. Jika ia akan segera wisuda, pastikan kamu sudah menyiapkan kejutan kecil berupa kado untuk diberikan kepadanya.

Fakta-fakta Wisuda yang Kamu Harus Tahu

Toga Adalah Busana Masa Lampau

Sumber gambar www.graduationsource.com

Toga adalah pakaian wajib saat wisuda di seluruh dunia. Siapa sangka ternyata toga berasal dari bangsa pribumi Italia yaitu Etruskan yang hidup di masa 1200 SM. Toga merupakan busana bangsa Romawi berupa sehelai mantel wol tebal yang dikenakan setiap hari oleh mereka.

Namun, keberadaan toga sebagai busana keseharian mulai ditinggalkan seiring dengan berlalunya waktu. Bangsa Romawi mengadopsi gaya baju lain seperti tunica. Toga pun lambat laun dianggap kurang gesit dan praktis sehingga digantikan oleh mantel wol yang lebih ringan. Akan tetapi, toga tidak benar-benar ditinggalkan. Toga masih dipakai dengan seragam untuk sidang kekaisaran sejak tahun 44 SM.

Warna Hitam Mengandung Filosofi Tersendiri

Mengapa toga harus berwarna hitam? Mungkin pertanyaan ini juga terbersit di benakmu. Tentu saja ada filosofi tersendiri di balik warna hitam. Hitam menjadi simbol bagi para mahasiswa yang berhasil mengalahkan kegelapan selama mereka menempuh pendidikan di bangku kuliah. Selain itu, para mahasiswa juga diharapkan mampu mengatasi kegelapan dengan ilmu yang mereka dapatkan.

Hitam juga menjadi lambang keagungan. Inilah kenapa warna hitam juga digunakan oleh hakim dan sebagian pemuka agama.

Sudut Topi Toga juga Punya Makna

Sumber gambar marketinghire.com

Bukan hanya warna hitam saja yang memiliki makna khusus, jumlah sudut pada topi toga juga lho. Sudut-sudut pada topi toga menyimbolkan bahwa seorang mahasiswa harus bisa melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang. Dengan demikian, mereka harus bisa menggunakan ilmu yang diperoleh selama kuliah untuk diterapkan di dunia nyata dan bisa berlaku adil dengan ilmu yang mereka miliki.

Tassel Wisuda Dipindahkan dari Kiri ke Kanan

Sumber gambar www.graduationsource.com

Ada dua pendapat mengenai pemindahan tassel topi toga dari kiri ke kanan. Pendapat pertama mengatakan bahwa ini melambangkan mahasiswa yang cenderung menggunakan otak kiri selama kuliah. Sementara itu setelah lulus nantinya mereka akan lebih banyak menggunakan otak kanan.

Namun menurut pendapat lainnya, hal ini hanya sekadar simbolisasi saja, dari status awal mahasiswa yang masih calon lulusan menjadi lulusan yang sesungguhnya. Pemindahan tassel ini juga mengandung makna seorang mahasiswa yang siap untuk menyambut kehidupan baru.

Wisuda Menjadi Bukti Perjuangan Mahasiswa

Sumber gambar www.chimasteakhouse.com

Momen wisuda jelas menjadi bukti dari perjuangan mahasiswa selama menempuh perkuliahan. Mereka mengawalinya dengan ospek, hadir di dalam kelas, menjalani ujian, mengerjakan praktikum, hingga yang paling menantang adalah mengerjakan skripsi.

Perjalanan yang harus dilalui oleh mahasiswa hingga sampai pada titik wisuda tentu tidak mudah. Itulah mengapa wisuda selalu menjadi momen yang emosional dan sangat berkesan, khususnya bagi wisudawan karena mereka teringat akan perjuangan yang telah dilalui.

Tips Memilih Kado Wisuda yang Sempurna untuk Pacar Cowok

Tetapkan Dulu Bujet yang Kamu Miliki

Sumber gambar blog.traveloka.com

Kado yang sempurna adalah kado yang sesuai dengan bujet yang kamu miliki. Tentunya kamu ingin memberikan sesuatu yang istimewa untuk sang kekasih hati. Jika kamu masih sama-sama kuliah, sebaiknya kamu menabung untuk kado wisuda ini jauh-jauh hari agar bujet yang kamu miliki bisa sedikit berlebih.

Namun ingat, jangan memaksakan diri memberikan kado yang mahal jika itu memang di luar kemampuanmu. Momen wisuda sang pacar bisa dikenang dengan berbagai macam cara kok. Jika kamu adalah orang yang kreatif, maka kado buatanmu sendiri jelas akan berkesan baginya.

Beri Hadiah Sebagai Persiapan Memasuki Dunia Kerja

Sumber gambar luxe.digital

Setelah wisuda, pacarmu akan mulai memasuki dunia kerja. Maka kesibukannya sehabis wisuda jelas mencari pekerjaan dan melakukan interview di berbagai perusahaan. Memberi hadiah kepada pacar berupa barang-barang yang bisa membantunya mempersiapkan diri di dunia kerja tentu akan sangat bermakna baginya.

Kado seperti sepatu, kemeja, atau jas formal tentu akan sangat berguna bagi dia nantinya. Tidak hanya itu, si pacar pasti akan selalu teringat denganmu saat ia memakai kado yang kamu berikan.

Hadiah Tidak Selalu Berwujud Benda

Sumber gambar stocksy.com

Tidak perlu bingung mau memberi hadiah apa untuk pacar yang wisuda. Hadiah tidak harus selalu berwujud benda, kok. Misalnya kamu bisa merayakan wisuda pacar dengan dinner romantis berdua di resto kesukaannya, nonton film, atau bahkan liburan singkat.

Menghabiskan waktu bersama seperti ini bisa jadi kenangan tak terlupakan. Apalagi setelah ini pacarmu akan memasuki dunia kerja, yang artinya waktu kebersamaan kalian pun menjadi lebih terbatas.

Rekomendasi Kado Wisuda untuk Pacar Cowok yang Bisa Kamu Berikan

Bata Sepatu Pria Nagoy 8216444

Mahasiswa biasanya jarang punya sepatu formal atau sepatu pantofel karena mereka lebih suka tampil sporty khas anak muda. Jangan biarkan si pacar kebingungan mau pakai sepatu apa saat menghadiri wawancara kerja nanti. Ada Bata Sepatu Pria Nagoy 8216444 yang bisa kamu berikan sebagai kado.

Sepatu formal ini dirancang dengan desain khusus untuk membuat pemakainya terlihat makin stylish dan fashionable. Terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas yang membantumu terlihat makin trendi dan dinamis. Sol sepatu ini dibuat sangat ringan dan kuat, memastikan pemakainya tetap nyaman selama beraktivitas.

Harga Rp. 170.000-350.000

Blazer MODRIC NAVY

Satu lagi rekomendasi kado yang bisa kamu berikan untuk sebagai persiapan sang pacar memasuki dunia kerja. Blazer MODRIC NAVY adalah blazer dengan desain trendi dan serbaguna yang bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Ukurannya pun bervariasi mulai dari S hingga XL.

Jas model slimfit ini tebruat dari bahan high twist tebal yang khusus untuk jas formal. Lapisan dalamnya berupa furing tebal yang mengkilap, lengkap dengan busa kapas besar di bagian bahu untuk membuatnya lebih berisi. Cocok untuk dikenakan di acara formal maupun semi formal.

Harga Rp. 200.000-300.000

Piala Wisuda Jco Packing Mika

Wisuda juga bisa dimaknai sebagai kemenangan mahasiswa yang mampu menyelesaikan perjuangan selama menjalani masa perkuliahan. Apalagi kado yang tepat untuknya selain piala boneka wisuda yang mencantumkan nama serta gelar barunya?

Piala Wisuda Jco Packing Mika memiliki tinggi 23 cm dengan packing mika untuk mencegah bonek terkena debu, sehingga lebih awet dan tahan lama. Tersedia 4 warna berbeda untuk boneka yaitu krem, cokelat, pink, dan putih. Kamu bisa request nama wisudawan, warna kerah, serta kartu ucapan untuk si dia.

Harga Rp. 30.000-50.000

Dasi Formal Pria Nextland

Rekomendasi kado untuk pacar cowok selanjutnya adalah Dasi Formal Pria Nextland. Sama seperti jas dan sepatu, ini akan sangat berguna untuknya di dunia kerja. Dasi polos ini terbuat dari bahan poliester berkualitas yang membuatnya terlihat mewah.

Ukuran produk ini adalah 150 x 3.5 x 7.5 cm. Pilihan warnanya sangat beragam, jadi kamu bisa memberikan lebih dari satu dasi agar bisa dipakai bergantian oleh si dia. Mulai dari warna-warna gelap seperti Hitam, Navy, dan Maroon hingga warna cerah seperti Dusty Pink, Mustard, dan Silver juga ada lho!

Harga Rp. 35.000-70.000

Selempang Wisuda Bordir Bahan Beludru

Selempang wisuda menjadi kado yang kekinian di kalangan para wisudawan. Kamu jangan ketinggalan memberikan ini untuk pacar tercinta ya! Selempang Wisuda Bordir Bahan Beludru akan menjadi kenangan wisuda tak terlupakan untuknya.

Selempang ini terbuat dari bahan beludru yang halus dan lembut dengan list renda dan pita di bagian pinggir untuk menambah kesan mewah. Tidak hanya warna hitam saja, tetapi ada berbagai macam pilihan warna yang bisa kamu berikan. Selempang ini memiliki ukuran panjang 178 cm dengan lebar 12 cm.

Harga Rp. 30.000-45.000

Pulpen PARKER JOTTER SP Special Ball Point Pen Original

Ingin memberikan kado wisuda yang bisa dibawa kemana-mana sehingga sang pacar selalu ingat padamu? Pulpen bisa jadi rekomendasi yang menarik nih! Pulpen PARKER JOTTER SP Special Ball Point Pen Original adalah produk istimewa yang bisa kamu jadikan kado wisuda berkesan untuk sang pacar.

Pulpen ini dibuat langsung dari Perancis dan memiliki garansi resmi di Indonesia. Casing stainless steel yang mengkilap membuat tampilan pulpen ini sangat mewah dan berkelas. Sangat praktis untuk digunakan menulis kapan saja dan dimana saja. Desainnya yang ikonik disesuaikan dengan selera pria modern.

Harga Rp. 100.000-120.000

Q&Q Jam Tangan Pria Fashion Analog - VQ66 VQ66J Water Resist

Jam tangan selalu menjadi kado yang tepat untuk berbagai momen istimewa, termasuk di perayaan wisuda. Seperti Q&Q Jam Tangan Pria Fashion Analog - VQ66 VQ66J Water Resist yang bisa jadi kado berkesan untuk wisuda sang pacar.

Jam tangan dengan tali karet ini memiliki diameter 4,1 cm dengan desain yang sangat kasual. Bagian belakang kepala jam terbuat dari bahan stainless steel yang kuar. Warna hitamnya memberikan kesan maskulin dengan desain minimalis yang pas untuk anak muda. Produk ini dilengkapi dengan box eksklusif dan paper bag yang membuatnya sempurna sebagai kado wisuda.

Harga Rp. 150.000-200.000

The Mugers - Mug Custom Wisuda

Ada banyak cara untuk mengenang momen wisuda, salah satunya dengan mug custom yang unik ini. The Mugers - Mug Custom Wisuda yang kamu berikan pada sang pacar akan menjadi bagian khusus dari momen yang tidak terlupakan ini.

Mug custom sublimasi ini berwarna putih glossy dan bisa didesain sesuai dengan kemauanmu. Kamu bisa menampilkan gambar kartun pacarmu di satu sisi dan quote di sisi lainnya. Bisa juga di-custom sesuai dengan nama penerimanya lho! Sederhana tapi berkesan banget bukan?

Harga Rp. 15.000-20.000

PERWIRA Kemeja Batik Pria Full Furing Bahan Katun Sragenan

Selepas wisuda dan memasuki dunia kerja artinya pacarmu akan lebih banyak berpenampilan formal. Ia jelas membutuhkan banyak pakaian baru. Untuk itulah PERWIRA Kemeja Batik Pria Full Furing Bahan Katun Sragenan bisa jadi kado yang tepat buatnya.

Kemeja batik lengan panjang ini terbuat dari bahan katun yang nyaman, ringan, dan adem saat dikenakan. Konstruksi anyaman yang rapat membuat kemeja ini terlihat padat dan tidak licin. Warna batik coklat yang klasik memberikan kesan gaya dan stylish pada pemakainya. Kemeja ini tersedia dalam ukuran M hingga XXL.

Harga Rp. 100.000-150.000

Bantal Kado & Hadiah Wisuda Tema Good Job

Rekomendasi kado wisuda terakhir yang bisa kamu berikan pada sang pacar adalah Bantal Kado & Hadiah Wisuda Tema Good Job. Ini jelas akan menjadi kenangan yang indah untuknya. Bantal ini bukan sekadar bantal hiasan, namun bantal tidur dengan ukuran 30 x 40 cm.

Desainnya yang unik dan menarik membuat bantal ini wajib untuk dimiliki. Disertai dengan tulisan "Good Job" yang menandakan pujian untuknya. Kamu bisa menuliskan kata-kata ucapan selamat langsung dengan kado bantak ini lho.

Harga Rp. 60.000-120.000
From our editorial team

Jangan Lupa Sertai dengan Kartu Ucapan yang Manis Ya!

Menyiapkan kado wisuda untuk pacar memang sangat penting. Kamu tidak perlu khawatir mau kasih kado apa karena BP-Guide sudah memberikan rekomendasinya untukmu melalui artikel di atas. Yang tidak kalah penting adalah kartu yang berisi ucapa kepadanya karena telah berhasil lulus dari bangku kuliah. Jangan lupa juga berikan semangat dalam menyambut dunia kerja yang akan datang!

Tag