Penggemar SpongeBob Mesti Koleksi 10 Rekomendasi Mainan Keren bertema SpongeBob Rekomendasi BP-Guide Ini! (2021)

Penggemar SpongeBob Mesti Koleksi 10 Rekomendasi Mainan Keren bertema SpongeBob Rekomendasi BP-Guide Ini! (2021)

Sumber gambar pixabay.com

SpongeBob Squarepants adalah salah satu serial animasi populer di dunia yang punya banyak penggemar. Jika kamu adalah salah satu penggemarnya atau memiliki anak yang suka dengan SpongeBob, kamu bisa pilih mainan dengan tema menarik seperti yang BP-Guide rekomendasikan berikut!

SpongeBob SquarePants, Salah Satu Serial Animasi Populer Dunia

Sumber gambar www.denofgeek.com

Siapa yang tak kenal dengan karakter animasi yang satu ini? Ya, SpongeBob Squarepants adalah salah satu serial animasi yang paling populer dari Nickelodeon. Serial kartun dengan tema biota laut ini mulai ditayangkan di Amerika pada tahun 1999 dan diciptakan oleh Stephen Hillenburg. Di Indonesia, kartun ini sudah populer sejak pertama kali tayang di awal tahun 2000-an. Saat ini hampir semua orang tahu dengan tokoh kartun yang satu ini.

Sosok SpongeBob adalah spons berwarna kuning dan bercelana kotak. Ia tinggal di Bikini Bottom bersama teman-temannya. Kisah SpongeBob selalu menarik dan menggemaskan karena kekonyolan tokoh-tokoh di dalamnya.

Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang SpongeBob Squarepants

Dibuat oleh Seorang Ahli Biologi Kelautan

Sumber gambar www.rollingstone.com

SpongeBob Squarepants diciptakan oleh seorang animator yang juga adalah ahli biologi laut, Stephen Hillenburg. Kartun ini pertama kali ditayangkan di Amerika Serikat pada tahun 1999 dan punya banyak penggemar sejak saat itu. Sebelum membuat karakter dan serial SpongeBob, Stephen Hillenburg menjalani profesi yang tidak ada hubungannya dengan dunia hiburan.

Ia adalah guru biologi laut yang lulus dari Humboldt State University di California. Ketertarikan Stephen tentang laut dan biotanya sudah ia miliki sejak kecil. Saat ia bekerja untuk Orange Country Marine Institute, ia menghadiri beberapa festival animasi dan tertarik untuk berkarir juga di dunia animasi.

Awalnya Bernama SpongeBoy

Tahukah kamu bahwa sebelum Spongebob populer, nama karakter ini bukanlah seperti sekarang? Saat pertama kali diperkenalkan, SpongeBob diberi nama SpongeBoy. SpongeBoy dikisahkan sebagai seorang koki di restoran bernama Kristy Krab yang terkenal dengan menu Krabby Patty-nya. Saat pertama kali ditampilkan, banyak juga yang mengira bahwa SpongeBob adalah keju dan bukanlah spons.

Para Karakter di Dalamnya Mewakili 7 Dosa Manusia

Sumber gambar www.imdb.com

Sebenarnya ada filosofi yang lebih mendalam tentang serial SpongeBob SquarePants. Jika diperhatikan, karakter-karakter yang ada dalam serial ini sebenarnya mewakili 7 dosa umat manusia yang mematikan yakni kemalasan, keserakahan, kesombongan, nafsu, kerakusan, iri hati, dan kemurkaan.

Patrick, si bintang laut adalah seorang pemalas, Tuan Krab yang terobsesi dengan uang membuatnya mempersonifikasikan sifat serakah. Sementara itu, tokoh lain seperti Squidward melambangkan sifat pemarah atau murka, Plankton mewakili nafsu yang berlebihan, Gary melambangkan sifat rakus, Sandy mewakili kesombongan, dan SpongeBob sendiri juga memiliki nafsu yang berlebihan.

Mengenal Karakter di Serial Animasi SpongeBob

Squidward Tentacles

Sumber gambar www.elitedaily.com

Squidward Tentacles adalah seekor gurita yang diketahui bertetangga dengan SpongeBob dan Patrick. Squidward digambarkan memiliki sifat pemarah dan tidak menyukai kedua tetangganya itu. Karakter gurita ini tinggal di dalam kepala pulau Easter dan bekerja sebagai kasir di restoran milik Tuan Krab bersama SpongeBob tentunya. Squidward menganggap dirinya adalah seorang yang pintar dan merasa dirinya adalah seniman hebat. Sejak SMA ia memiliki saingan sesama gurita bernama Squilliam Fancyson.

Patrick Star

Sumber gambar mb.com.ph

Patrick Star adalah bintang laut yang menjadi teman akrab SpongeBob dalam serial ini. Patrick dikenal sebagai pemalas dan ia tinggal di bawah batu. Ia dianggap sebagai penghuni Bikini Bottom yang paling bodoh karena sering melakukan hal konyol. Patrick tidak bekerja layaknya SpongeBob atau Squidward. Kebutuhannya dipenuhi oleh ayah dan ibunya, Herb dan Margie yang tinggal jauh dari Bikini Bottom.

Eugene H. Krabs

Sumber gambar thegreenfund.com

Eugene H. Krabs atau yang akrab disapa sebagai tuan Krabs, adalah pemilik restoran Krusty Krab yang juga adalah bos SpongeBob. Tuan Krabs memiliki sifat yang pelit dan serakah. Ia juga sangat tamak terhadap uang. Karakter kepiting yang satu ini takkan rela memberikan uang satu sen pun. Ia memiliki seorang putri bernama Pearl yang merupakan karakter ikan paus. Tuan Krabs juga punya saingan yakni Plankton, pemilik restoran Chun Bucket yang selalu berusaha mencuri resep rahasia Krabby Patty.

Sandy Cheeks

SpongeBob juga punya teman lain yang dianggap sebagai karakter yang pintar, yaitu Sandy Cheeks. Sandy adalah seekor tupai yang hidup di dalam laut tepatnya di daerah Bikini Bottom. Sandy sendiri digambarkan sebagai seorang ilmuwan yang sangat menyukai karate. Ia tinggal di sebuah kubah besar antiair dengan sebatang pohon di dalamnya. Karena merupakan binatang darat, Sandy harus mengenakan baju mirip astronot yang berisi udara pada helmnya. Tupai yang berasal dari Texas ini juga sering melakukan aksi-aksi berbahaya.

SpongeBob SquarePants

Sumber gambar deadline.com

SpongeBob SquarePants adalah tokoh utama dari serial kartun yang satu ini. SpongeBob adalah spons berwarna kuning yang tinggal di dalam rumah berbentuk nanas di Bikini Bottom. Ia tinggal bersama seekor siput peliharaannya yang bernama Gary. Setiap harinya, SpongeBob bekerja sebagai koki di restoran milik tuan Krab yakni Krusty Krab. Ia sering mendapatkan penghargaan sebagai pegawai teladan. Selain bekerja, SpongeBob juga mengikuti sekolah mengemudi yang dibimbing oleh Mrs. Puff. Karakter yang satu ini juga sangat suka berburu ubur-ubur bersama Patrick.

Rekomendasi Mainan SpongeBob Unik yang Bisa Jadi Mainan dan Koleksi Menarik

Pinkberry Spongebob Figure Set

Kalau kamu suka dengan karakter kartun yang satu ini, kamu bisa coba koleksi action figure-nya. Pinkberry SpongeBob Figure Set adalah mainan action figure dengan 8 motif Spongebob dalam satu set. Terdapat beberapa ukuran mulai dari 3,5 hingga 6,5 cm. Mainan ini terbuat dari material PVC dan memiliki desain yang unik. Cocok dijadikan sebagai pelengkap koleksi maupun hadiah untuk orang tersayang.

Harga Rp. 63.000-75.000

SpongeBob Tool Bench Set Mainan Anak

Kalau sedang mencari mainan kreatif untuk hadiah anak atau menambah koleksi, kamu bisa pilih mainan peralatan tukang kayu dengan karakter SpongeBob ini. SpongeBob Tool Bench adalah mainan peralatan tukang kayu yang terdiri dari peralatan tukang seperti martil, obeng, gergaji, tang, dan lainnya. Terbuat dari material plastik yang aman, tebal, dan halus, mainan ini cocok untuk anak di atas usia 3 tahun. Tentunya akan sangat berguna untuk meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak.

Harga Rp. 269.525-312.525

Mainan Lego Puzzle Micro Brick Spongebob

Lego adalah balok permainan yang sangat populer dunia. Bermain Lego bisa memberikan banyak manfaat termasuk meningkatkan kemampuan kognitif dan motorik anak. Mainan Lego juga memiliki berbagai model dan karakter, salah satunya adalah karakter SpongeBob. Mainan Lego Puzzle Micro Brick Spongebob ini memiliki dimensi 7x5x3 cm dan terbuat dari plastik ABS. Bisa dijadikan mainan yang tepat untuk anak-anak dan juga melengkapi koleksi Lego kamu.

Harga Rp. 47.000-67.000

Fisher Price Imaginext Spongebob Squarepants Krabby Patty Wagon

Fisher Price Imaginext SpongeBob SquarePants Krabby Patty Wagon adalah mainan anak dengan karakter SpongeBob yang bisa kamu miliki. Mainan ini adalah peluncur berbentuk Krabby Patty yang juga dapat meluncurkan patty-patty kecil dari spatulanya. Didesain dengan menarik, gerobak Krabby Patty juga dihiasi dengan selada dan keju. Mainan ini bisa digunakan untuk anak di atas usia 3 tahun.

Harga Rp. 465.000-3.508.000

Nickelodeon Spongebob Train Series

Anak-anak tentunya suka dengan mainan kereta api. Nickelodeon SpongeBob Train Series adalah mainan kereta anak-anak yang didesain untuk anak usia 3 tahun ke atas. Mainan ini terbuat dari material plastik yang berkualitas sehingga aman digunakan. Kereta yang dilengkapi track ini dapat membantu meningkatkan perkembangan visual dan kemampuan motorik anak.

Harga Rp. 200.000-280.000

Nickelodeon SpongeBob Viking Plush Boneka

Mainan boneka unik dengan baju viking tentunya akan jadi mainan lucu yang bisa dimainkan anak. Boneka SpongeBob ini terbuat dari bahan kain yang lembut dan aman untuk anak. Boneka dengan ukuran 25 x 46 x 9 cm ini bisa membantu meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak. Cocok dijadikan sebagai hadiah untuk anak di atas usia 3 tahun.

Harga Rp. 105.500-135.525

Nickelodeon Happy Toon Spongebob Garden Set

SpongeBob Garden Set, mainan ini cocok digunakan untuk mengenalkan dunia berkebun pada anak. Mainan berkebun dengan karakter SpongeBob ini terdiri dari penyiram tanaman, sekop, garpu, dan juga ember. Terbuat dari bahan plastik yang halus, tebal, dan aman digunakan oleh anak-anak. Mainan ini bisa melatih kemampuan berkebun anak serta melatih kreativitas dan kemampuan motoriknya.

Harga Rp. 110.000-162.000

Mainan Tradisional Othong Othong Kotak Spongebob

Selain mainan-mainan modern, beberapa mainan tradisional juga masih digemari, seperti mainan yang satu ini. Mainan tradisional Othong Othong Kotak SpongeBob adalah mainan anak tradisional yang berasal dari Yogyakarta. Terbuat dari material kayu dan kulit, mainan ini akan mengeluarkan suara saat diputar. Bisa digunakan untuk mengenalkan budaya mainan tradisional pada anak-anak dan juga menambah koleksi mainan unikmu.

Harga Rp. 8.500-12.000

Burger Mainan Anak Plastik KRABBY PATTY

SpongeBob memang dikenal sebagai koki yang membuat Krabby Patty, sejenis hamburger. Kalau kamu ingin mengoleksi mainan burger khas serial SpongeBob, kamu bisa dapatkan Krabby Patty SpongeBob yang satu ini. Mainan burger ini terbuat dari material berkualitas dan mirip sekali dengan burger asli.Terdiri dari tujuh lapisan,setiap komponen burger bisa dipasang dan disusun kembali. Dengan ukuran 10x9x9 cm, mainan ini sangat mudah dan aman dimainkan oleh anak-anak.

Harga Rp. 18.000-23.000

Spongebob Blocks Set

SpongeBob Blocks Set adalah mainan anak bongkar pasang atau mainan balok yang cocok untuk anak di atas usia 3 tahun. Mainan ini terdiri dari 65 buah balok susun yang dapat dipasang sesuai kreativitas si kecil. Dengan desain lucu, balok mainan ini juga dilengkapi dengan angka sehingga anak bisa bermain sambil belajar matematika. Mainan ini tentunya bisa membantu melatih imajinasi anak dan mengembangkan kreativitasnya.

Harga Rp. 45.000-78.750
From our editorial team

Pilih Jenis Mainan yang sesuai dengan Anak

Jika kamu ingin memberikan hadiah mainan menarik untuk anak, kamu bisa jadikan beberapa mainan di atas sebagai pilihan. Sebelum membeli, pastikan jika mainan tersebut cocok dimainkan oleh anak dengan usia yang sesuai. Jangan pilih mainan dengan bagian-bagian kecil jika ingin memberikan hadiah kepada anak di bawah usia 3 tahun. Pertimbangkan juga material mainan apakah aman atau tidak untuk anak.

Tag