Mau Cari Tas Kerja, Ini 10 Rekomendasinya dari Berbagai Merk Pilihan BP-Guide (2022)

Mau Cari Tas Kerja, Ini 10 Rekomendasinya dari Berbagai Merk Pilihan BP-Guide (2022)

Tas adalah salah satu item fashion yang wajib dimiliki wanita. Dari berbagai macam fungsi tas, tas kerja wanita adalah salah satunya. Selain mempercantik penampilan, tas kerja wanita juga dapat menjadi elemen yang memancarkan kepribadian dan meningkatkan kepercayaan diri pemiliknya. Inilah hasil seleksi tas kerja wanita terbaik dari BP-Guide khusus untuk kamu!

Tas Kerja Wanita Dapat Menunjang Penampilan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita memiliki kecenderungan untuk selalu tampil cantik dan menarik. Tak hanya untuk menarik lawan jenis, tetapi juga memperlihatkan pesona kepada sesama wanita, terutama di bidang fashion. Oleh sebab itu wanita akan cenderung memperhatikan detail penampilan mulai dari baju, sepatu, aksesoris, hingga tas. Tak heran jika seorang wanita memiliki lebih dari satu tas di lemarinya.

Tas kerja adalah salah satu item fashion yang dapat meningkatkan penampilan kamu di kantor. Tak hanya mempercantik penampilan, tas bagi seorang wanita juga dapat memancarkan kepribadian dan selera individu pemiliknya. Tas kerja yang kamu pilih dapat menjadi refleksi karaktermu yang akan dinilai oleh orang lain, seperti rekan kerja kantor ataupun klien.

Tips Memilih Tas Kerja Wanita agar Tak Salah Beli

Pilih Ukuran Sesuai Kebutuhan

Pertama, ketahui tujuan manfaat menggunakan tas tersebut. Hal ini penting karena bisa menentukan langkah selanjutnya dalam menentukan ukuran. Misalnya tas tersebut digunakan untuk kerja, maka rincilah kebutuhan apa saja yang akan kamu bawa ke tempat kerja.

Apa kamu hanya membawa barang kecil atau membawa barang besar seperti laptop? Ada baiknya dalam menampung semua keperluan kantor tersebut, langkah yang aman adalah dengan membeli tas ukuran besar.

Tote bag merupakan salah satu jenis tas berukuran besar yang multifungsi. Bisa digunakan ke kantor maupun untuk keperluan lainnya.

Kenali Struktur Tas

Selain menentukan fungsi untuk memilih ukuran, memperhatikan struktur tas juga merupakan poin penting memilih tas kerja wanita. Ada baiknya untuk menjatuhkan pilihan pada tas berpenampilan rata.
Hal ini dikarenakan jenis tampilan luar rata memiliki material berkualitas bagus dan awet. Selain itu perhatikan juga struktur jahitan tas. Jahitan yang rapi dan kokoh terlihat dari kerapian serta tampilan jahitan yang rata dan konsisten.

Tak hanya mempercantik penampilan tas itu sendiri, kestabilan jahitan juga menentukan kualitas dari struktur tas. Jadi salah satu hal yang perlu dihindari dalam membeli tas adalah jahitan berbelok yang tidak rapi. Selain itu teliti juga kondisi lain mulai adanya kecacatan produk, kancing, kekuatan pegangan atau handle tas, hingga kelengkapan aksesoris.

Teliti Material Dalam dan Luar

Setelah meneliti struktur dan kerangka penyusun tas, saatnya melihat secara detail selubung pembentuk tas. Material selubung ini tidak hanya bagian luarnya saja, namun juga di bagian dalam.

Terlebih untuk tas kerja wanita yang bermerk papan atas, penting untuk mengecek keaslian produk yang terlihat dari kondisinya. Salah satu ciri dari tas dengan merk asli adalah adanya nama material yang digunakan dan tahun di bagian dalam atau belakang.

Cara yang paling mudah untuk memeriksa bagian interior sebuah tas adalah dengan membalik kantung isi dari dalam ke luar.

Pilih Banyak Ruang atau Satu Saja

Memenuhi segi fungsional adalah tips yang utama untuk memilih tas kerja wanita. Maksud dari pernyataan tersebut adalah sudah seyogyanya tas yang kamu pakai dapat menampung semua kebutuhan kerjamu.

Untuk itu akan lebih baik untuk memilih tas dengan banyak kompartemen atau ruang di dalamnya. Selain dapat membuat isi tas lebih tertata rapi dan barang tidak berantakan ke mana-mana, ruang tas yang banyak akan dapat menjadi pemisah barang sesuai jenis atau kebutuhan.

Tentukan Jenis Tas

Selain meningkatkan kepercayaan diri, sebuah tas juga dapat menjadi media ekspresi yang dapat mencerminkan karakter penggunanya. Oleh sebab itu jenis tas yang kamu gunakan sebagai tas kerja akan mempresentasikan bagaimana kamu.

Ada beberapa jenis tas yang dapat kamu pilih, mulai dari tas selempang, tas ransel, tote bag, tas jinjing, hingga tas jinjing laptop. Tas selempang sebagai yang paling sering dipilih wanita digunakan untuk acara kasual ataupun formal.

Sedangkan ransel cocok untuk individu yang sporty. Tote bag, seperti yang disebutkan sebelumnya, menjadikan kamu tampak lebih stylish. Tas jinjing maupun tas jinjing laptop disarankan untuk pekerja yang membutuhkan ruang untuk banyak barang dan perlu tampilan formal yang modis.

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Ada baiknya untuk mengenal bentuk tubuh kamu sebelum membeli tas kerja agar lebih sesuai dan membuat tampilan nampak sempurna. Untuk pemilik tubuh mungil, lebih baik menggunakan tas yang berukuran medium atau kecil dengan tali pendek.

Pemilik badan persegi panjang ataupun kurus tinggi tidak disarankan memakai tas bertali panjang, terlebih jika melewati pinggul. Gunakan pula tas yang berukuran besar seperti tas jinjing ataupun tote bag.

Tas yang bertali panjang seperti crossbody bags atau long strapped handbags akan cocok digunakan kamu yang bertipe tubuh segitiga terbalik, karena akan membuat ilusi tubuh lebih seimbang. Tipe buah pir disarankan tidak menggunakan tas lebih dari pinggang dan berukuran besar, lebih baik tas kecil atau tas bahu.

Sedangkan kebalikannya adalah tipe tubuh buah apel yang disarankan menggunakan tas berukuran besar ataupun tas jinjing. Bersyukurlah untuk kamu pemilik tipe badan jam pasir yang akan cocok menggunakan tipe tas apa saja.

Rekomendasi Tas Kerja Wanita Terbaik untuk Tampilan Sempurna

Sophie Martin Paris

Sophie Martin Paris adalah sebuah brand fashion yang dikembangkan oleh seorang ekspatriat berkebangsaan Perancis pada tahun 1995 di Indonesia. Meskipun menyandang nama Paris, seluruh produk dari Sophie Martin ini diproduksi di dalam negeri.

Tak hanya tas, fashion item yang dikeluarkan oleh Sophie Martin meliputi dompet, sepatu, baju, aksesoris hingga parfum. Salah satu tas kerja wanita yang direkomendasikan oleh BP-Guide adalah Qisya Handbag by Sophie Martin Paris.

Memiliki ukuran panjang 32 cm, lebar 12 cm, dan tinggi 24 cm, tas ini memiliki satu kompartemen utama dengan satu kantong resleting di dalamnya.

Harga Rp. 195.800-368.000

Zara

Zara adalah satu brand fashion yang berasal dari Spanyol. Sebagian besar produk Zara menggunakan material dari kulit sintetis, kanvas premium, hingga kain etnik.

Harganya yang relatif terjangkau membuat Zara populer untuk semua kalangan, dari mahasiswa hingga karyawan kantor. Variannya pun bermacam-macam, mulai dari clutch mini, shoulder bag, tote bag, handbag, hingga backpack.

Zara basic yang BP-Guide rekomendasikan memiliki ukuran panjang 45 cm, lebar 15 cm, dan tinggi 32 cm. Dimensinya yang besar akan cocok memuat dokumen kantor kamu.

Harga Rp. 124.900-353.000

Elizabeth

Salah satu brand lokal yang sudah ada sejak 1963, Elizabeth pertama kali memproduksi tas travel yang seketika populer dan memiliki permintaan pasar tinggi. Menjelma menjadi salah satu ikon industri fashion kebanggaan Bandung, Elizabeth mengembangkan sayap dengan menelurkan item lain seperti dompet, tas pria, tas wanita, tas kerja wanita, hingga aksesori fashion.

Salah satu tas kerja wanita yang BP-Guide sarankan adalah Harmony bag by Elizabeth. Tas yang berukuran panjang 33 cm, lebar 10 cm, dan tinggi 24 cm ini memiliki satu kompartemen utama dengan kantong dalam serta kantong belakang yang dilengkapi resleting.

Harga Rp. 370.000-625.000

Palomino

Selain Elizabeth, merk lokal asli Indonesia lainnya adalah Palomino. Berdiri tahun 1993, kebanyakan Palomino menggunakan kombinasi warna elegan sehingga tampak timeless. Salah satu rekomendasi BP-Guide adalah Palomino dengan kombinasi material kulit sintetis premium dan nylon waterproof, sehingga aman digunakan di sepanjang tahun.

Memiliki ukuran panjang 26 cm, lebar 13,5 cm, dan tinggi 35 cm, membuat tas ini memiliki ruang yang luas untuk muat laptop atau iPad kamu.

Harga Rp. 299.000-439.000

Povilo

Memiliki kualitas material yang terjamin, tas Povilo memiliki desain klasik nan elegan yang dapat dijadikan salah satu pilihan dengan harga terjangkau. Jenis tas yang ditawarkan pun beraneka ragam, seperti sling bag, hand bag, dan juga tote bag.

Beberapa model tas Povilo fleksibel digunakan untuk berbagai situasi, baik formal maupun informal. Salah satu usulan BP-Guide untuk tas kerja wanita dari Povilo adalah Klana yang bermaterial nylon. Tas kerja waterproof ini memiliki strap dan handle serta struktur yang kuat.

Harga Rp. 380.000-592.000

Purotti

Salah satu brand lokal dengan brand kelas menengah, Purotti umumnya menggunakan bahan dari kulit berkualitas dan impor. Meskipun memiliki desain sederhana nan minimalis, kesan mewah dan elegan tetap tampak dari merk lokal satu ini.

Rekomendasi Marlyn Bag by Purotti yang direkomendasikan ini memiliki panjang 23 cm dan lebar 15 cm. Tak hanya memiliki handle strap, tas modis ini juga dilengkapi extra long strap untuk penggunaan melebih pinggang. Keduanya dapat diganti agar lebih sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

Harga Rp. 995.000-1.762.000

Charles Keith

Berasal dari Singapura, merk Charles & Keith menawarkan nuansa fashion yang minimalis dan juga edgy. Bahan utama dari tas brand menengah ini menggunakan kulit faux. Louis Vuitton Moet Hennessy sebagai salah satu brand fashion dunio membeli 20% dari saham Charles & Keith di tahun 2011.

Salah satu tas dari brand Singapura yang ditawarkan oleh BP-Guide ini adalah tas selempang yang berukuran panjang 21 cm, lebar 18 cm, dan tinggi 12 cm. Memiliki varian warna merah, pink, hitam, dan putih membuat tas ini layak dipertimbangkan, karena berukuran cukup besar dan dapat memuat beberapa barang.

Harga Rp. 360.000-8.340.000

Fossil

Tak hanya di kalangan wanita, brand Fossil juga merupakan salah satu merek fashion favorit pria. Memiliki pasar yang luas hingga lebih dari 90 negara, produk yang dikeluarkan fossil pun beragam, seperti tas, pakaian, jam tangan, dan juga aksesori fashion seperti kacamata.


Tas kerja wanita yang menjadi pilihan BP-Guide adalah tas model satchel yang akan tampak cantik dibawa ke kantor. Dilengkapi dengan resleting ganda, tas berukuran 25 x 14 x 22 cm ini terbuat dari kulit lengkap. Produk tas dari Fossil selalu dilengkapi dengan aksesori berbentuk kunci yang ikonik dan tergantung di sebelah kanan.

Harga Rp. 509.499-4.200.000

Kate Spade

Didirikan sejak tahun 1993, Kate Spade populer di kalangan selebriti karena desain yang nyaman nan sederhana, ditambah dengan harganya yang terjangkau. Kate Spade hadir dengan menggunakan bahan yang berasal dari kulit sapi, satu kantong kecil di bagian dalam, dan juga kancing magnet. Salah satu rekomendasi dari BP-Guide adalah Allyn Bag by Kate Spade yang berukuran panjang 25 cm dan lebar 23 cm.

Harga Rp. 1.300.000-5.500.000

Longchamp

Salah satu brand fashion tertua, Longchamp berawal dari Paris di tahun 1948. Meskipun produk yang dihasilkan meliputi tas, dompet, hingga cover passport, Longchamp pertama kali memproduksi tas wanita di tahun 1971.

Salah satu jenis tas yang menjadi favorit BP-Guide tentu saja Le Pliage by Longchamp. Menggunakan material nylon dan kulit, Le Pliage sudah berkembang hingga berbagai macam inovasi. Salah satu tas Longchamp Le Pliage yang cocok untuk tas kerja wanita adalah tas dengan ukuran panjang 35 cm, lebar 14 cm, dan tinggi 20 cm.

Harga Rp. 700.000-7.000.000
From our editorial team

Dapatkan Harga Ekonomis dan Cari Tahu Kebijakan Pengembalian Produk

Semoga beberapa tips dan rekomendasi tas kerja wanita dari BP-Guide ini bisa memudahkan kamu menentukan tas yang cocok. Tips yang tidak kalah penting yaitu agar mendapatkan harga yang lebih ekonomis, perlu untuk membandingkan harga di beberapa toko online maupun offline sebelum membeli tas. Selain itu, untuk pembelian tersebut jangan lupa tanyakan juga tentang kebijakan pengembalian tas oleh toko/penjual jika ada cacat produk ya!

Tag