Mencari Inspirasi untuk Berjualan? Kami Punya 10 Rekomendasi Barang yang Sedang Tren dan Mudah Dijual (2019)

Mencari Inspirasi untuk Berjualan? Kami Punya 10 Rekomendasi Barang yang Sedang Tren dan Mudah Dijual (2019)

Ingin memulai bisnis tetapi modal menipis? Berjualan online adalah solusinya. Di era teknologi canggih, prospek online shop sangat menjanjikan. Kira-kira barang apa ya yang laris untuk dijual? BP-Guide punya rekomendasinya untukmu.

Di Zaman Teknologi yang Semakin Canggih Seperti Sekarang Ini Siapa pun Bisa Berbisnis Online

Kemajuan teknologi membawa perubahan yang besar dalam kehidupan masyarakat, termasuk di dunia bisnis. Bisnis online menjadi tren karena kemudahan yang diberikan. Siapa saja dan di mana saja bisa berjualan apa saja. Faktor inilah yang membuat pelaku bisnis semakin meningkat. Perkembangan bisnis online berada di tahap yang sangat pesat saat ini.

Selain mudah, banyak kelebihan lain yang ditawarkan dengan berbisnis online. Namun, berbisnis tentu memerlukan kemampuan, kerja keras, dan ketrampilan dari para pelakunya.

Alasan Melakukan Bisnis Online

Target Pasar yang Luas

Sumber gambar pakstyle.pk

Bisnis online memiliki jangkauan pasar yang luas dan pangsa pasar yang tidak terbatas. Jaringan internet memungkinkan penjual untuk berkomunikasi dengan pembeli yang berasal dari berbagai tempat. Luasnya cakupan bisnis ini juga mendatangkan keuntungan besar bagi penjual.

Modal yang dikeluarkan untuk menjalankan bisnis online dapat kembali dalam waktu singkat, yaitu satu atau dua bulan saja jika barang yang dijual laku keras. Semakin banyak masyarakat yang mengakses internet, maka semaking bagus pula prospek bisnis online.

Produk Mudah Dikenal

Sumber gambar catalogmachine.com

Kesuksesan sebuah bisnis harus ditunjang dengan promosi produk yang baik. Pelaku bisnis online mempromosikan produk mereka melalui internet. Perkenalan produk baru dapat dilakukan dengan mudah melalui dunia maya. Asalkan penjual aktif berbagi info melalui media sosial, maka semakin banyak pula konsumen yang akan mengenal produknya.

Promosi melalui internet terbilang mudah karena tidak memerlukan biaya sepeser pun. Penjual hanya perlu rutin membagikan info tentang produk terbaru, kemudian pembeli akan datang dengan sendirinya.

Dapat Dimulai dengan Modal Terbatas

Sumber gambar nesabamedia.com

Banyak orang ragu memulai sebuah bisnis karena jumlah modal yang dikeluarkan pasti tidak sedikit. Namun hal ini tidak berlaku bagi bisnis online. Modal yang dibutuhkan sangat minim, karena penjual tidak perlu mencari tempat, membayar sewa, atau mengurus dokumen lainnya.

Membuka toko online tidak memerlukan biaya sama sekali. Tinggal membuat akun di media sosial atau membuka toko di marketplace yang sedang populer. Dengan modal yang rendah, siapa saja bisa berjualan secara online dengan mudah.

Menghemat Biaya

Sumber gambar wielshop.com

Awalnya, bisnis hanya untuk sebagian kecil orang yang benar-benar paham saja. Bagaimana tidak, bisnis memerlukan dana yang besar untuk membiayai berbagai pengeluaran seperti sewa tempat, membayar pajak, dan membayar konsultan atau pihak-pihak lain untuk menunjang kemajuan bisnis.

Nah, dengan adanya bisnis online, semua pengeluaran tersebut dapat dipangkas sama sekali. Bisnis online sangat menghemat biaya karena pemasaran produk dan pembuatan toko dapat dilakukan secara gratis. Hanya dengan satu akun media sosial, bisnis sudah bisa berjalan.

Praktis dan Efisien

Sumber gambar gustorotondo.it

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh bisnis online adalah efisiensi waktu dan biaya, baik bagi penjual maupun pembeli. Bagi pembeli, berbelanja online menghemat waktu dan biaya perjalanan. Sementara itu, penjual juga bisa mengurus bisnis dan melayani pembeli kapan saja dan di mana saja.

Jika dilakoni dengan serius, bukan tidak mungkin bisnis online dapat berkembang menjadi sebuah usaha besar dengan keuntungan yang tinggi.

10 Rekomendasi Berbagai Produk yang Sukses Dijual secara Online

Sepatu

Sumber gambar polomartesana.com

Sepatu merupakan kebutuhan bagi setiap orang. Itulah mengapa sepatu menjadi salah satu produk terlaris yang dibeli secara online. Kini makna sepatu lebih dari sekadar alas kaki. Ada nilai estetika yang terkandung dalam setiap model dan desain sepatu.

Ragam jenis sepatu, terutama sepatu wanita, turut memperluas jangkauan pasar untuk produk sepatu. Ada sepatu sneakers, wedges, heels, boots, dan lain sebagainya. Berbeda jenis sepatu dan berbeda merek, tentu berbeda pula harganya. Kebutuhan masyarakat akan sepatu tidak akan habis, oleh karena itu bisnis berjualan sepatu memiliki prospek yang baik.

Berjualan sepatu pun tidak harus sepatu baru. Kini banyak sepatu yang dijual secara secondhand atau bekas pakai, dengan kondisi 90% dan harga yang lebih murah dari sepatu baru. Sepatu-sepatu yang laku keras dijual kembali adalah sepatu edisi khusus atau edisi terbatas, terutama sepatu jenis sneakers.

Tas

Sumber gambar purseblog.com

Tas adalah produk fashion yang selalu laris, baik itu secara online maupun offline. Tas menjadi kebutuhan bagi semua orang, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Ragam dan jenis produk tas yang dapat dijual juga beragam, sehingga jangkauan pasarnya tidak terbatas. Produk tas wanita tergolong laris, mengingat kegemaran kaum hawa dalam berbelanja.

Harga tas yang dijual secara online bervariasi, tergantung pada mereknya. Penjualan tas secara online sangat menguntungkan karena tren mengoleksi tas-tas bermerek yangkini sedang digandrungi oleh sebagian wanita.

Pakaian

Sumber gambar meinblogland.com

Masyarakat Indonesia dapat dikatakan konsumtif untuk urusan penampilan. Mereka tidak ragu menghabiskan uang untuk berbelanja demi penampilan yang semakin kece. Saat hendak berbisnis online, pakaian adalah produk yang menjadi pilihan utama. Dibandingkan dengan tas atau sepatu, model pakaian memang yang paling cepat berubah dan paling banyak pilihan.

Bukan hanya untuk pakaian wanita saja, bisnis penjualan pakaian pria juga tinggi peminat. Para pria modern kini lebih memperhatikan penampilan, sehingga mereka tidak segan untuk berbelanja online. Pakaian bayi dan anak juga menjadi produk fashion terlaris saat ini.

Smartphone

Sumber gambar telecomtalk.info

Di zaman yang serba canggih seperti ini, apa yang paling dibutuhkan oleh masyarakat? Smartphone jawabannya. Smartphone dapat memberikan akses kepada dunia maya yang tak terbatas pada penggunanya. Kini tidak ada seorang pun yang tidak membutuhkan smartphone, baik itu untuk berkomunikasi atau sekadar menjadi sarana hiburan bermain media sosial.

Penjualan smartphone secara online kini juga semakin marak. Harga yang ditawarkan oleh penjual online relatif lebih murah dari barang yang dijual di toko. Namun, penjual dan pembeli smartphone harus sama-sama pintar. Pembeli harus pintar mencari penjual yang tepercaya, sementara penjual harus berhati-hati agar barang tidak rusak dan cacat dalam pengiriman.

Selain smatphone, gadget lain yang banyak dijual secara online adalah tablet, laptop, kamera digital, fidget spinner, drone, serta berbagai aksesori elektronik lainnya.

Smart Watch

Sumber gambar rswebsols.com

Aksesori adalah barang yang sangat mudah dijual, mengingat masyarakat yang sangat peduli dengan penampilan. Penjualan aksesori seperti jam tangan selalu laku keras. Jam tangan kini bukan sekadar alat penunjuk waktu saja, tetapi juga aksesoris yang pas untuk segala suasana.

Model jam tangan pun terus dikembangkan hingga muncul smartwatch. Lebih dari jam tangan, smartwatch adalah gadget canggih yang sangat populer. Dengan smartwatch, mengakses smartphone menjadi lebih mudah. Keduanya dapat terhubung melalui bluetooth. Harga smartwatch yang dijual di pasaran juga beragam, mulai dari yang harganya terjangkau hingga smartwatch merek produsen gadget ternama yang cukup mahal.

Smartwatch menawarkan fitur seperti alarm, melihat pesan, menjawab panggilan, mendengarkan musik, hingga alat bantu mengukur detak jantung saat sedang berolaharga.

Hijab

Sumber gambar shopee.co.id

Hijab kini telah menjelma menjadi style fashion tersendiri bagi wanita. Model hijab yang semakin modern telah melunturkan anggapan lama bahwa hijab itu kuno dan terkesan tua. Kini para remaja wanita pun sudah mulai berhijab dan suka berburu hijab model terbaru untuk melengkapi penampilan mereka.

Hijab dan berbagai produk fashion hijab menjadi barang yang mudah dijual karena jumlah wanita berhijab yang kian bertambah setiap harinya. Bisnis fashion hijab pun menjadi lebih kompetitif dan memacu penjual untuk memberikan produk terbaik bagi pembeli. Agar barang yang dijual bisa laku keras, penjual harus rajin-rajin mencari tahu model fashion hijab terbaru yang diminati wanita.

Makeup dan Skin Care

Sumber gambar hellokpop.com

Ini dia produk favorit wanita. Menjamurnya beauty vlog dan tutorial make up di Youtube dan Instagram meningkatkan minat wanita untuk berbelanja makeup. Produk makeup yang dijual di internet tidak terbatas jenis, kegunaan, dan mereknya. Kaum wanita lebih suka berbelanja online karena harga yang lebih murah daripada di toko.

Tidak hanya make up, berbagai macam produk kecantikan dan perawatan kulit seperti krim pemutih, krim jerawat, hand body, hingga perawatan rambut juga laris manis. Peluang bisnis berjualan makeup secara online sangat besar, dan modal yang diperlukan juga tidak banyak. Jika tidak ada dana untuk menyediakan stok sendiri, penjual bisa memulai sebagai reseller sebuah produk kecantikan.

Madu

Sumber gambar tokomaduasli.com

Madu adalah produk herbal yang punya segudang manfaat. Menjual madu secara online juga bisa mendatangkan keuntungan karena peminatnya yang tinggi. Madu dapat digunakan sebagai obat dan suplemen kesehatan yang baik. Masyarakat modern yang peduli akan kesehatan mereka mulai mengonsumsi madu untuk menjaga daya tahan tubuh.

Selain madu, banyak produk kesehatan dan suplemen kesehatan lain yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang dijual secara online. Karena mereka menginginkan kemudahan, pembeli lebih suka mencari produk secara online.

Sambal

Sumber gambar tokopedia.com

Sambal adalah pelengkap di setiap menu makanan. Masyarakat Indonesia sendiri suka makanan pedas, sehingga mereka selalu menambahkan sambal di setiap hidangan. Setiap daerah di Indonesia juga punya menu sambal khas mereka sendiri.

Namun, membuat sambal sendiri bisa memakan waktu lama dan tidak mudah. Berjualan sambal di internet adalah peluang yang bagus, mengingat banyaknya masyarakat yang gemar dengan sambal.

Perlengkapan Bayi

Sumber gambar brarii.blogspot.com

Perlengkapan bayi sangat penting bagi orang tua yang memiliki anak. Bermacam-macam perlengkapan bayi dan anak yang dijual secara online selalu laris manis. Mulai dari popok bayi, baju bayi, berbagai item fashion hingga perlengkapan bayi seperti kereta dorong atau stroller adalah peluang bisnis potensial yang wajib dicoba.

Masyarakat lebih suka berbelanja perlengkapan bayi secara online karena selain harganya murah dan jenis serta modelnya juga lebih beragam.

From our editorial team

Jangan Ragu Memulai Bisnis Online Sekarang juga

Bisnis online dengan segala kemudahannya memungkinkan siapa saja untuk bisa menjual produk mereka. Dengan modal yang minim dan pasar yang terbatas, tidak perlu ragu untuk mulai berbisnis online mulai dari sekarang. Rekomendasi produk online terlaris dari BP-Guide di atas semoga bisa membantumu berjualan, ya!