Yuk, Sematkan Gaya Korea 2019 ke Si Kecil Agar Tampil Makin Imut dan Menggemaskan lewat 10 Rekomendasi Berikut!

Yuk, Sematkan Gaya Korea 2019 ke Si Kecil Agar Tampil Makin Imut dan Menggemaskan lewat 10 Rekomendasi Berikut!

Fashion ala Korea Selatan itu menggemaskan sekaligus keren. Kalau ingin menyematkan gaya Korea ke si kecil ternyata bisa, lho. Yuk simak rekomendasinya agar penampilan si kecil makin imut dan menggemaskan.

Anak Pun Bisa Tampil Keren dengan Fashion Ala Korea Selatan

Sumber gambar Shutterstock

Memiliki buah hati tentu membuat kita jadi bangga sebagai orang tua. Apalagi jika buah hati kita tumbuh dengan baik. Sebagai orangtua kita akan melengkapi aneka kebutuhannya supaya anak tumbuh makin sempurna.

Salah satu kebutuhan anak adalah pakaian dan tentunya kita melengkapi kebutuhan ini dengan sepenuh hati. Kita akan memilihkan baju yang berkualitas supaya anak merasa nyaman memakainya. Selain itu saat memilih pakaian kita juga pasti mempertimbangkan model dan desainnya supaya anak selalu terlihat keren.

Sekarang ini baju bergaya Korea Selatan banyak dipilih. Ini karena Korea Selatan menjadi salah satu kiblat fashion dunia. Nah baju korea bukan hanya ada untuk dewasa, ada banyak sekali baju korea keren untuk anak-anak.

Referensi Pakaian Model Cilik Korea yang Bisa Ditiru Anak

Kim Gyu Ri

Sumber gambar Goodtimes

Kim Gyu Ri merupakan model cilik asal Korea yang sangat menggemaskan. Gadis berusia 10 tahun ini jadi viral usai fotonya tersebar di media sosial. Anak perempuan yang lahir pada 15 September 2008 di Korea Selatan ini memiliki keunikan pada bagian matanya. Ia memiliki mata besar sehingga membuatnya mirip aktris bernama IU.

Gyu Ri telah menjadi model sejak masih berusia belia. Ada banyak brand ternama yang menjadikannya sebagai model. Beberapa diantaranya adalah brand Guess Kids dan Stylenoriter. Nah, gaya berpakaian Gyu Ri bisa Anda lirik untuk diterapkan pada buah hati.

Lee Eunchae

Sumber gambar kstarlive

Selanjutnya ada Lee Eunchae yang gaya berpakaiannya bisa ditiru. Gadis kelahiran tahun 2011 ini selalu menarik dengan gaya berpakaiannya. Si cantik ini memiliki keunikan di bagian alisnya yang panjang. Visualnya membuat gadis ini pantas memakai pakaian apa saja.

Orang tuanya kerap mendadaninya layaknya orang dewasa yang mini. Dengan pipi bulat dan rambut berkilau, Eunchae banyak menarik perhatian. Kini ia menjadi model untuk merek perhiasan anak-anak.

Kim Haeun

Sumber gambar weheartit

Selanjutnya ada Kim Haeun yang bisa Anda jadikan referensi dalam hal berpakaian anak. Si cantik yang satu ini merupakan talent dari SM Entertainment yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Kim Haeun telah menjadi model cilik asuhan SM Entertainment sejak belia.

Ia mengawali karir dengan memenangkan kompetisi Kids Model Contest yang diselenggarakan oleh SM Entertainment. Selain cantik, ia juga sangat menggemaskan dengan tingkah lucunya.

Tips Belanja Baju Korea Tanpa Bikin Dompet Bolong

Beli 2 Ukuran Lebih Besar

Sumber gambar Shutterstock

Membelikan baju anak memang tugasnya orangtua. Namun kita kerap dibimbangkan dengan masalah ukuran. Saat membeli yang terlalu pas nantinya baju hanya bisa dipakai sebentar saja karena anak cepat bertumbuh. Kala kita membeli baju yang terlalu besar nanti anak malah malas memakainya karena bisa membahayakan juga jika bajunya menghalangi gerak bebasnya.

Anda bisa menyiasatinya dengan membeli ukuran lebih besar. Dengan demikian Anda bisa lebih berhemat biaya baju anak. Meski sedikit kebesaran tidak akan masalah karena sekarang ini baju oversize sedang jadi tren.

Cari Sisa Ekspor

Sumber gambar Shutterstock

Model baju untuk anak-anak memang sangat beragam. Anda pasti dibingungkan dengan banyaknya model yang ada. Anda bisa jadi tidak tahan untuk tidak membeli baju anak kala ada model yang baru.

Namun untuk menghemat biaya tentu harus pandai menahan diri dan tidak mudah tergoda kala ada model baju baru untuk anak. Anda bisa memilih tempat belanja yang menyediakan sisa pakaian ekspor. Di tempat seperti ini, temukan produk-produk fashion sisa ekspor dari brand-brand retail terkenal. Model bajunya dijamin keren dan dijamin harganya ramah di kantong.

Hindari Belanja di Mall

Sumber gambar Shutterstock

Anak-anak akan tumbuh dengan cepat karenanya orangtua tidak akan melewatkan tumbuh kembang anak begitu saja dengan menyia-nyiakan waktu yang ada. Dalam hal membeli pakaian, Anda harus pandai mengatur waktu dan juga pengeluaran.

Untuk anak yang masih dalam tahap tumbuh kembang, membeli baju yang pas hanya bertahan sebentar saja. Anda perlu bolak balik membeli baju baru untuk menyesuaikan dengan ukuran tubuh si kecil.

Hindari belanja di mall karena harganya akan sangat menguras isi kantong Anda. Belum lagi jika membeli pakaian yang ukurannya terlalu pas sehingga harus keluar banyak uang kalau belanja di mall. Anda bisa belanja secara online supaya lebih mudah. Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk mendatangi tokonya. Selain itu juga jadi bisa lebih hemat waktu dan tidak perlu lelah berjalan.

Tetap Perhatikan Kualitas

Sumber gambar Shutterstock

Apapun yang akan diberikan pada anak tentu harus diperhatikan kualitasnya. Sama juga dengan pakaian yang akan diberikan pada anak. Jangan sekedar melihat ukuran pas dan model yang keren saja. Membeli pakaian untuk anak juga harus diperhatikan kualitasnya supaya bajunya awet dan tahan lama digunakan.

Kualitas pakaian bisa ditentukan dari bahan pakaiannya juga. Jika bahannya bagus, maka si kecil akan merasa nyaman, tidak mudah gerah dan tidak alergi saat memakai pakaiannya.

Bahan pakaian yang berkualitas juga akan bisa memberi dampak pada penampilan anak. Baju dengan bahan berkualitas akan membuat tampilan anak jadi lebih mempesona.

10 Rekomendasi Baju Korea Anak

OEM Dress Anak

Sumber gambar Blibli

Untuk anak perempuan, baju model dress tentunya banyak jadi pilihan. Jenis baju semacam ini bisa bikin tampilannya makin feminin dan lebih istimewa. Ada banyak sekali aneka dress dengan model yang menggemaskan. Salah satu brand yang menghadirkan aneka dress lucu bagi anak adalah OEM.

Brand ini menghadirkan Dress Anak yang lucu dan cocok untuk si kecil. Terbuat dari paduan cotton dan lace, bajunya memiliki desain yang comfy. Baju slip on style ini memiliki round neckline dengan aksen wrinkle yang nyaman dipakai. Ada ukuran S hingga L yang bisa dipilih. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 58.000.

Veylkids Naomi Dress Anak

Sumber gambar Blibli

Veyl adalah brand yang menghadirkan produk bermutu tinggi untuk Anda. Ada banyak koleksi dasar hingga premium yang didesain istimewa untuk Anda. Selain menyediakan pakaian dewasa, ada juga pakaian anak yang termasuk dalam lini Veylkids. Anda bisa pilihkan baju yang sekiranya akan membuat si kecil nyaman dan makin modis.

Veylkids Naomi Dress Anak ini bisa menjadi pilihan Anda. Baju model mini dress ini dijamin bikin tampilan si kecil makin menggemaskan. Baju ini terbuat dari bahan poliester dengan desain yang nyaman. Memiliki model round neckline dengan resleting di bagian belakang sehingga mudah digunakan.

Produk dengan bell sleeves ini hadir dalam banyak ukuran dari ukuran untuk anak usia 6 bulan hingga untuk anak usia 3 tahun. Dapatkan di di Shopee dengan harga Rp 165.000.

Setelan Rok Tutu Gotik Anak Dan Bayi

Sumber gambar Tokopedia

Anda pasti senang saat si kecil bergerak aktif. Ini menandakan ia tumbuh dengan baik dan sehat. Nah, untuk menunjang pertumbuhannya, Anda bisa memberikan pakaian yang bisa mendukung gerak aktifnya.

Setelan Rok Tutu Gotik Anak Dan Bayi ini bisa menjadi pilihan. Produk ini terdiri dari kaos dan juga rok. Ada kaos spandek yang lembut dan melar untuk di kecil. Selain itu roknya terbuat dari bahan soft tile furing kaos yang lucu. Ada 6 pilihan warna yang tersedia. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 97.500.

Samantha Rosse Flowerist Dress Set 2in1 (dress, syal)

Sumber gambar Lazada

Bagi si kecil, tampil simple dengan dress akan membuatnya begitu lucu. Anda bisa juga mencoba style padu padan dress simpel dan kardigan untuk si kecil. Kardigan bisa bikin gayanya makin modis dan bisa juga untuk menghangatkan tubuhnya.

Samantha Rosse Flowerist Dress Set 2in1 ini bisa Anda pilih. Produk ini merupakan dress yang hadir dengan lengan panjang. Tampak menawan karena dressnya memiliki desain bunga yang menonjolkan kesan feminin.

Ada syal juga yang bisa bikin si kecil makin hangat kala memakai pakaian ini. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 140.000.

Stelan KP.Lips Top Set Skirt

Sumber gambar Lazada

Orangtua pastinya sangat suka mendadani anaknya. Dari ujung kepala hingga kaki, orangtua akan memilihkan sesuatu yang bisa bikin tampilan anak makin menggemaskan. Anda bisa coba produk di bawah ini untuk membuat anak kesayangan jadi perhatian semua orang.

Setelan KP.Lips Top Set Skirt ini bisa banget Anda berikan pada si kecil. Tersedia dalam ukuran untuk anak usia 2 tahun hingga anak usia 5 tahun. Baju ini nyaman dikenakan karena terbuat dari bahan katun.

Bajunya memiliki detail image print. Ada rok dengan bahan tile pada paket penjualannya. Roknya memiliki elastic waistband sehingga lebih mudah dikenakan. Dapatkan di di Lazada dengan harga Rp 157.500.

Korea Pink Setelan Blouse Tile Celana Panjang Katun

Sumber gambar Shopee

Korea Pink Setelan Blouse Tile Celana Panjang Katun ini pas untuk si kecil yang ingin memakai baju bergaya Korea. Setelan ini terdiri dari atasan blouse yang berbahan tile transparan putih. Ada bordir motif bunga yang membuatnya jadi berkesan chic dan feminin.

Blousenya tidak stretch dan terbuat dari bahan kain katun halus yang lembut. Atasannya memiliki resleting di bagian belakang. Untuk bawahannya merupakan celana yang terbuat dari kain katun. Celana ini memiliki full karet di bagian pinggang sehingga nyaman digunakan. Hadir dalam ukuran untuk anak usia 2 hingga 7 tahun. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 127.000.

Lovely Baby Girls Dress Cotton Stripe Princess Dress

Sumber gambar Tokopedia

Lovely Baby Girls Dress Cotton Stripe Princess Dress ini cocok sekali untuk si kecil. Baju yang satu ini berupa dress. Memiliki aksen garis dan hadir dalam lengan panjang, pastinya si kecil suka dengan baju ini.

Terbuat dari bahan katun yang membuat si kecil tidak mudah gerah. Anda bisa memakaikannya kala akan mengajaknya keluar rumah. Ada 5 pilihan warna yang tersedia dan semuanya begitu menggemaskan. Untuk ukurannya, baju ini tersedia dalam ukuran S hingga XL. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 95.000.

KP. Fit and Flare Dress With Inner Grey

Sumber gambar Lazada

KP. Fit and Flare Dress With Inner Grey juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Baju ini berupa dress yang simple dengan kerah model V. Terdapat juga inner yang terbuat dari bahan katun.

Bagi si kecil yang menggunakannya tentunya akan memberi kesan chic nan stylish. Anda bisa memakaikannya pada saat menghadiri aneka acara formal. Dress dengan panjang selutut ini tersedia dalam ukuran untuk anak usia 1 hingga 9 tahun. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 171.000.

Hiding Mouse Dress

Sumber gambar Lazada

Hiding Mouse Dress merupakan pilihan dress lucu untuk anak perempuan Anda. Ia akan makin cantik dan menggemaskan kala memakai baju yang satu ini. Hadir dengan lengan pendek dan ada rok model tutu yang berukuran pendek dalam paket ini.

Roknya bermotif polkadot yang akan membuatnya makin lucu. Bajunya berwarna pink peach segar dengan gambar minnie mouse yang pastinya disukai anak-anak. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 102.000.

Abby Baby Sakura Dress Anak

Sumber gambar Blibli

Abby Baby Sakura Dress Anak ini merupakan rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk ini hadir dengan model sleveless. Dress bahan katun ini tampak sangat trendy kala dipakai. Anda bisa menambahkan jaket atau kardigan kala si kecil merasa dingin.

Baju ini hadir dengan round neckline. Ada printed flower pada bajunya dan membuat tampilannya makin cantik. Baju ini memiliki ukuran untuk anak usia baru lahir hingga 2 tahun. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 81.270.

From our editorial team

Pakaian Anak untuk Gaya Korea

Kiblat fashion saat ini lebih ke gaya kasual ala Korea Selatan. Jika selama ini Anda yang mengaplikasikan ke diri sendiri. Saatnya aplikasikan juga ke si kecil. Sesekali "kembaran" sepertinya menarik juga.