Mau Ganti Handphone Keluaran Teranyar 2018? Baca Dulu 10 Rekomendasi Berikut Ini

Mau Ganti Handphone Keluaran Teranyar 2018? Baca Dulu 10 Rekomendasi Berikut Ini

Hampir setiap tahun, produsen smartphone akan mengeluarkan produk terbarunya. Ini dibarengi dengan tren yang berkembang sekaligus fitur-fitur terbaru yang diramal akan diminati. Ini smartphone keluaran tahun 2018 yang bisa dijadikan referensi untuk ganti.

Tiap Tahun Gadget Keluaran Terbaru Semakin Canggih

Sumber gambar Shutterstock

Sejak berabad-abad silam bahkan sejak zaman purba, manusia selalu berusaha menemukan cara untuk mempermudah hidup mereka. Mulai dari ditemukannya api untuk memasak, alat untuk berburu hingga teknologi yang memungkinkan kita berkomunikasi jarak jauh.

Inovasi teknologi pada akhirnya selalu diperbaharui dan disesuaikan dengan kebutuhan manusia. Hal ini bertujuan agar manusia dapat memaksimalkan penemuan di bidang teknologi untuk bekerja atau menjalani aktivitas lebih mudah. Salah satu yang saat ini banyak digunakan adalah gadget alias gawai.

Benda-benda canggih seperti komputer, laptop hingga ponsel yang kamu gunakan saat ini adalah hasil dari pemikiran orang terdahulu untuk memberi kemudahan di masa depan. Telepon genggam misalnya, ditemukan dan pada akhirnya terus dikembangkan agar memiliki fungsi maksimal yang bisa memberi kemudahan dan kepraktisan bagi penggunanya.

Tak heran jika kemudian kamu terus menerus menemukan gadget terbaru yang memiliki fitur-fitur lebih canggih daripada versi sebelumnya.

Manfaat Gadget untuk Semua Kalangan

Sumber gambar Shutterstock

Selama digunakan secara bijak dan tepat, tentu saja gadget memiliki banyak manfaat yang bisa kamu maksimalkan dan rasakan. Berikut beberapa manfaat dari penggunaan gadget yang biasanya kamu temui di semua kalangan.

Memperlancar Komunikasi

Sumber gambar Shutterstock

Fungsi awal yang banyak dirasakan dari kehadiran gadget adalah kelancaran dalam berkomunikasi tanpa memandang waktu bahkan jarak. Sejak ditemukan pertama kali kemudian dikembangkan, manfaat ini rasa-rasanya tidak bisa lepas dari yang namanya gadget.

Bagaimanapun bentuk atau sistemnya, gadget dapat membantu kamu menjalin komunikasi dengan keluarga, teman, relasi bisnis bahkan orang yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Mengakses Informasi

Sumber gambar Shutterstock

Jangan sia-siakan kemudahan dan kecanggihan teknologi dengan hanya mengakses konten media sosial atau hiburan karena jika kamu maksimalkan, gadget bisa memberi kemudahan akan akses informasi. Tentu saja, kemudahan ini bisa memberi manfaat besar pada kegiatan akademis yang sedang kamu jalani.

Mulai dari mengerjakan tugas sekolah atau kuliah bahkan mengakses informasi beasiswa, gadget yang canggih akan memberi kamu cara praktis untuk mendapat berbagai wawasan baru, tidak peduli tempat dan waktu.

Gaya Hidup

Sumber gambar Shutterstock

Kamu mungkin ingat beberapa desain ponsel di sekitar tahun 2000-an memberi kesan khusus pada penggunanya. Sebut saja desain ponsel Nokia 6600 yang memberi kesan mewah dan glamor, secara tidak langsung mencirikan status sosial atau bahkan pendapatan si penggunanya.

Hal tersebut sepertinya masih berlangsung hingga kini meski desain ponsel pintar sekarang punya banyak kemiripan. Namun, dengan model dan fitur terbaru, smartphone juga bisa memberi kesan soal gaya hidup si penggunanya. Smartphone flagship misalnya, secara tidak langsung akan membuat kamu berpikir tentang lifestyle atau bahkan pekerjaan si pengguna yang memungkinkannya membeli gadget tersebut.

Gadget 2018 Makin Canggih dan Keren

Tahun berganti tahun, demikian juga dengan gadget yang ada di pasaran. Bagi kamu para technophile yang tak mau ketinggalan, berikut beberapa gadget terbaru di 2018 yang hadir dalam desain keren dan fitur canggih.

Honor 10

Sumber gambar Blibli

Desain smartphone jadi salah satu pertimbangan yang menarik minat calon konsumen. Stylish dan mudah digenggam, Honor 10 menghadirkan casing yang terbuat dari metal dan membuatnya tampil glamor serta keren.

Mengusung layar seluas 5, 99 inci dengan operating system (OS) berbasis Android 8.0 Oreo, ponsel ini telah diperkuat dengan baterai berdaya 3.750 mAh, RAM 6 Gigabytes (GB) plus memori penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Tidak cuma itu, ponsel ini memiliki teknologi kecerdasan buatan untuk membantu kamu memotret dengan lebih presisi. Terdapat intelligent scene regocnition untuk mendeteksi obyek dan pengaturan otomatis, smartphone flagship ini juga dibekali dengan pemindai wajah berbasis AI juga layar pintar. Jika tertarik memilikinya, bisa memesan lewat Blibli seharga Rp 6.690.000.

Sony Xperia XZ3

Sumber gambar Shopee

Bersaing ketat di pasar smartphone, Sony kembali menghadirkan salah satu produk andalan, Sony Xperia XZ3. Masih menggenggam desain maskulin dan stylish, ponsel ini terlihat keren dengan sentuhan kilau dari casing dan rangka yang membuat bodinya kuat untuk mengantisipasi kerusakan akibat benturan seperti terjatuh dan sejenisnya.

Ponsel satu ini cocok untuk dibawa traveling karena tahan air pada kedalaman sekitar 1,5 meter selama kurang lebih 30 menit. Tidak berhenti di sana karena dengan layar seluas 5,2 inci, ponsel ini juga dibekali dengan RAM 3 GB serta prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz. Ponsel canggih ini cukup terjangkau karena dibanderol seharga Rp 3.950.000 di Shopee.

BlackBerry Key2

Sumber gambar Liputan6

Meski ketenaran BlackBerry tidak lagi “menggila” seperti sebelumnya, tidak ada salahnya kalau kamu menilik BlackBerry Key2. Mengusung bodi kokoh yang terlihat stylish, ponsel ini cocok buat kamu yang suka menggunakan keypad untuk mengoperasikan smartphone.

Tak cuma sangat gaya sebagai ponsel, BlackBerry Key2 dibekali dengan kamera depan 8 Megapiksel (MP) dan kamera utama 12 MP. Terdapat layar seluas 4,5 inci, prosesor Snapdragon 660, RAM 6 GB, ROM 64 GB dan 128 GB, plus baterai berkapasitas daya sebesar 3.500 mAh. Untuk memilikinya, kamu perlu merogoh kocek agak dalam sebab diperkirakan ponsel canggih ini dibanderol seharga Rp 10,6 juta.

Vivo Z10

Sumber gambar Gadgetren

Jangan lagi pandang remeh ponsel besutan Negeri Tirai Bambu karena kini banyak produsen ponsel asal Tiongkok yang serius menggarap gadget dengan fitur canggih dan siap bersaing dengan para kompetitor. Salah satunya adalah Vivo Z10.

Didirikan pada tahun 2009 oleh Shen Wei, Vivo Z10 mengusung desain ponsel yang minimalis dan elegan. Diperkuat dengan RAM 4 GB dan kamera swafoto 24 MP, layar ponsel ini akan memanjakan kamu dengan luas 5,99 inci.

Mengusung Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core dengan kecepatan 1,8 GHz, ponsel memiliki performa maksimal dan tetap bisa menghemat daya baterai. Bisa diperoleh dengan kisaran harga cukup terjangkau yakni Rp 3,1 juta.

Xiaomi Mi Mix 3

Sumber gambar Jawa Pos

Satu lagi brand smartphone asal Tiongkok yang turut meramaikan pasar gadget di Indonesia dan meluncurkan salah satu produknya di 2018, Xiaomi Mi Mix 3. Ponsel ini hadir dalam desain elegan dan stylish lewat layar seluas 7 inci yang akan memudahkanmu berselancar di dunia maya.

Selain itu, Xiaomi Mi Mix 3 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.500 mAh, OS Android 8.0 Oreo, RAM 3 GB/RAM 4 GB serta memori penyimpanan internal 128 GB. Kamu bisa memilih satu di antara dua varian Xiaomi Mi Mix 3 yang ada, yakni yang dijalankan lewat prosesor Octa-core Snapdragon 630 atau prosesor Octa-core Snapdragon 660. Diperkirakan akan hadir dengan harga berkisar Rp 3,7 juta.

Samsung Galaxy S9

Sumber gambar Blibli

Bicara soal smartphone tidak lengkap jika tak menghadirkan Samsung yang banyak dilirik para technophile. Brand asal Korea Selatan tersebut kembali menghadirkan produk gadget andalan mereka, Samsung Galaxy S9.

Tampil elegan dalam desain minimalis, Samsung Galaxy S9 mengusung layar seluas 6,2 inci dengan OS Android 8.0 Oreo dan dipacu lewat prosesor Exynos 9810 Octa-core 2.3 GHz. Ponsel ini juga diperkuat dengan baterai tanam berkapasitas 3.500 mAh plus dilengkapi RAM 4 GB, kamera utama 12 MP+12 MP serta kamera tambahan 8 MP.

Dipercanggih dengan fitur penghemat baterai, tentunya ponsel ini siap menemani aktivitas kamu sehari-hari. Lewat kecanggihan fiturnya, Samsung Galaxy S9 akan membuat kamu nyaman dalam menjalankan aplikasi secara mudah dan ponsel ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 11.790.000 di Blibli.

Huawei P20 Pro

Sumber gambar Jagatreview

Didirikan oleh Ren Zhengfei pada tahun 1987, Huawei juga tak mau ketinggalan untuk memproduksi smartphone berfitur canggih dan menghadirkan Huawei P20 Pro. Lewat desain elegan yang minimalis, ponsel ini dilengkapi dengan RAM 6 GB, baterai berkapasitas 4.000 mAh serta chipset Kirin Octa-core 2.4 Ghz.

Layar seluas 6,1 inci akan membuat kamu nyaman dalam membaca berita terkini di ponsel. Selain itu ketahanan terhadap air serta debu juga bisa jadi pertimbangan untuk kamu memiliki ponsel genggam ini. Huawei P20 Pro yang termasuk dalam kategori smartphone flagship ini bisa kamu peroleh di Erafone dengan harga Rp 11.999.000.

Infinix Hot 6 Pro

Sumber gambar Kompas.com

Suka memotret atau berswafoto? Infinix Hot 6 Pro bisa jadi pilihan yang tepat untuk memenuhi hobi fotografi kamu. Smartphone satu ini mengusung dual lensa yang tengah jadi tren dan digemari. Terdapat modul kamera ganda 13 MP serta 2 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan, kamera pada Infinix Hot 6 Pro bisa mendukung fokus cepat saat menjepret.

Untuk menghindari tangan iseng, ponsel yang memiliki layar seluas 5,9 inci ini juga dibekali dengan fitur Face Unlock dan sensor pemindai sidik jari pada bagian bodi di belakang. Diperkuat dengan OS Android 8.1 Oreo serta prosesor Snapdragon 425 Octa-core 1.4 GHz plus RAM 3 GB, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1.599.000 di Lazada.

OnePlus 6

Sumber gambar Merdeka.com

Tergolong dalam kategori flagship, OnePlus 6 tampaknya memang menyiapkan fitur canggih dan spesifikasi yang bisa bikin kamu tergiur. Diawali dengan prosesor Snapdragon 845 dan layar 6,28 inci, ponsel ini memiliki fitur sidik jari dan kamera berkualitas mumpuni untuk hobi fotografi.

Kamera OnePlus 6 hadir dengan resolusi 20 MP plus 16 MP dan kamera belakang 16 MP yang akan memberikan hasil setara dengan gambar jepretan kamera profesional. Smartphone ini juga dibekali dengan RAM 8 GB, baterai berkapasitas 3.450 mAh, memori internal 256 GB dan beratnya hanya berkisar 175 gram saja. Bisa dipesan melalui Lazada dengan harga Rp 9.395.000.

Red Hydrogen One

Sumber gambar Kompas.com

Tak cuma namanya yang ear catching, Red Hydrogen One juga akan membuat kamu tergiur lewat berbagai kecanggihan yang ditawarkan. Memiliki desain yang bold dan unik, Red Hydrogen One digadang-gadang sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung rancangan “holographic media machine” untuk menangkap gambar dalam bentuk multidimensi.

Tidak heran jika gagasan tersebut terasa berbeda karena Red Hydrogen One ini berasal dari RED yang merupakan pabrikan kamera video bereputasi di dunia sinematografi. Tak berhenti di situ, Red Hydrogen One juga memasang nanotechnology untuk memudahkan pengguna menampilkan kontern berkonsep 3D/VR/AR tanpa harus menggunakan kacamata khusus.

Ponsel genggam yang kabarnya mengusung bodi alumunium ini mungkin membuat kamu penasaran. Namun, sayangnya Red Hydrogen One belum beredar di Indonesia. Sambil menunggu, kamu bisa menyiapkan budget karena ponsel pintar ini diperkirakan akan mencapai harga sekitar 17 juta untuk bodi bermaterial alumunium dan Rp 22,6 juta untuk bodi berbahan titanium.

From our editorial team

Handphone Canggih 2018

Ada banyak ragam gadget keluaran tahun 2018 dengan fitur canggih. Sebut saja Red Hydrogen One yang bisa dibanderol dengan harga cukup tinggi tapi tentu dengan fitur sangat canggih. Atau ingin yang lebih "masuk akal" bisa menuju ke Samsung, Huawei, Xiaomi, Vivo, dan sebagainya. Apa pun pilihanmu, sesuaikan dengan budget dan kebutuhan, ya.