Bernostalgia dengan 10 Boneka Pokemon yang Ceria dan Menggemaskan

Bernostalgia dengan 10 Boneka Pokemon yang Ceria dan Menggemaskan

Sumber gambar www.ebay.com

Tokoh karakter Pokemon masih tetap memiliki banyak penggemar sampai sekarang. Masing-masing karakter Pokemon memiliki kepribadian yang lucu dan unik serta punya penggemar sendiri-sendiri. Nah, kalau Anda juga punya tokoh karakter Pokemon favorit, silakan pilih salah satu boneka Pokemon di bawah ini. Boneka-bonekanya memiliki bentuk yang lucu-lucu.

Pokemon, Tokoh Kartun yang Tetap Digemari Hingga Kini

Sumber gambar www.pokemon.com

Mendengar nama Pokemon, kita pasti teringat dengan serial animasi, video game, atau komik asal Jepang tentang tokoh monster berwarna kuning. Pokemon pertama kali hadir dalam bentuk cerita bergambar di sebuah majalah game di awal tahun 80-an. Pokemon dalam bentuk game baru dikeluarkan pada tahun 1996.

Serial Pokemon pernah begitu populer di Indonesia sekitar awal-awal tahun 2000-an. Kini, meskipun serial Pokemon sudah tidak lagi ditayangkan Indonesia, Pokemon kembali hadir dalam bentuk permainan yaitu Pokemon Go pada tahun 2016.

Fakta Menarik Tentang Pokemon

Kembali Booming Berkat Dirilisnya Game Pokemon Go

Sumber gambar www.pokemongo.com

Pokemon Go terinspirasi dari serial film kartun Pokemon. Popularitas Pokemon kembali meroket setelah game ini dirilis. Indonesia termasuk salah satu dari 15 negara yang bisa mengunduh game ini.

Permainan Pokemon Go dimainkan dengan menggunakan ponsel. Kita diharuskan untuk mencari Pokemon di tempat-tempat tertentu dengan bantuan ponsel. Demam Pokemon Go mewabah di segala usia mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa. Bahkan pemerintah pun sempat membuat larangan bagi pegawai negeri sipil untuk tidak memainkan game ini saat jam kerja.

Pokemon Merupakan Monster Mungil

Sumber gambar sonicpokemon.wikia.com

Pokemon adalah singkatan dari pocket monster, karena monsternya yang mungil dan bisa disimpan di dalam kapsul bola bernama pokeball. Masing-masing monster dalam Pokemon memiliki kemampuan dan kekuatan yang berbeda-beda. Setiap kali berubah, maka kekuatannya menjadi bertambah.

Pokemon Sempat Ditolak Beberapa Kali oleh Nintendo

Sumber gambar classes.kvcc.edu

Pada tahun 90-an, game Pokemon sama populernya dengan Pokemon Go saat ini. Satoshi Tajiri dan Ken Sugimori, pencipta Pokemon, pernah mengajukan ide game Pokemon kepada Nintendo, namun ditolak. Alasannya karena game ini dinilai terlalu kompleks. Hal ini berubah ketika Shigeru Miyamoto berada di dalam Nintendo. Di bawah bendera Game Freak dan Creature, Inc, anak perusahaan dari Nintendo, Miyamoto menciptakan permainan Pokemon pertama yaitu "Pokemon Red and Green".

Ternyata Nama-nama Tokoh Utama dalam Serial Pokemon Diambil dari Nama-nama Penemunya

Sumber gambar www.tumblr.com

Nama-nama tokoh di dalam serial "Pokemon Go" ternyata diambil dari nama-nama penemunya, lho. Ash Ketchum yang merupakan tokoh utama, memiliki nama Jepang yaitu Satoshi, yang berasal dari nama Satoshi Tajiri. Sedangkan Gary Oak, teman masa kecil dan sebelumnya pernah menjadi musuh Ash Ketchum, memiliki nama Jepang yaitu Shigeru Okido yang berasal dari nama Shigeru Miyamoto.

10 Pilihan Boneka Pokemon Terbaru

Boneka Pikachu

Sumber gambar www.wikiseen.com

Pikachu adalah Pokemon utama Ash Ketchum. Pikachu memiliki tenaga listrik, maka tak heran jika sering ditemukan di tempat-tempat yang mengandung listrik. Pokemon ini sering diburu oleh Team Rocket.

Boneka Pikachu ini terbuat dari bahan velboa premium dengan isi dakron yang lembut di dalamnya. Boneka ini memiliki tinggi 25 cm dan lebar 20 cm. Mudah dibersihkan dengan kain atau tisu basah. Dapatkan boneka lucu ini seharga Rp 40 ribu di Lazada.

Boneka Pokemon Umbreon

Sumber gambar yysboutique.ca

Dikenal sebagai Pokemon cahaya bulan, ia berevolusi mulai pukul 8 malam sampai 4 pagi. Ia adalah Pokemon tipe dark. Boneka Pokemon Umbreon ini terbuat dari bahan yelvo lembut dengan isi dakron di dalamnya. Boneka berukuran 30 cm ini bisa Anda beli dengan harga Rp 136 ribu di Shopee.

Boneka Psyduck Anime Pokemon/Pokemon Go

Sumber gambar www.tokopedia.com

Psyduck dikenal juga sebagai Koduck di Jepang. Pokemon yang imut ini akan jadi gahar dan berubah menjadi berwarna biru ketika berevolusi menjadi Golduck. Boneka Psyduck ini tidak kalah menggemaskan dengan karakter kartunnya. Terbuat dari bahan katun, boneka ini memiliki ukuran tinggi 28 cm dan lebar 22 cm. Dapatkan dengan harga Rp 90 ribu di Tokopedia.

Pokemon Eevee Special Edition Pokemon Center [POKe-DOLL]

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pokemon ini memiliki delapan bentuk evolusi yang bisa memberinya kekuatan berbeda-beda. Setiap kali berevolusi maka kekuatannya akan meningkat. Boneka Pokemon Eeve ini terbuat dari bahan katun yang halus dan lembut. Dapatkan boneka lucu seberat 200 gram ini seharga Rp 258 ribu di Tokopedia.

Pokemon Squirtle Bolster Guling Boneka

Sumber gambar www.blibli.com

Squirtle adalah pokemon berbentuk kura-kura kecil. Karakter Pokemon yang satu ini juga bisa berevolusi, sama seperti karakter yang lain, yaitu menjadi Wartortle dan Blastoise. Boneka karakter Pokemon Squirtle ini berbentuk guling yang berbahan softboa yang nyaman untuk menemani anak-anak bersantai dan beristirahat. Modelnya sangat lucu dan dijual seharga Rp 149 ribu di Blibli.

Pokemon Plush Charmander Boneka [12 Inch]

Sumber gambar www.blibli.com

Charmander adalah Pokemon yang bisa menyemburkan api, memperjelas bahwa ia adalah Pokemon dengan jenis api. Tetapi kemampuan ini tergantung pada kesehatan dan energinya. Boneka yang didesain cute ini terbuat dari bahan berkualitas dengan ukuran 20x31x30 cm. Bahan bulunya halus dan lembut. Dapatkan boneka ini dengan harga Rp 299 ribu di Blibli.

Pokemon Plush Bulbasaur Boneka [12 Inch]

Sumber gambar www.blibli.com

Bulbasaur termasuk Pokemon dan generasi pertama yang diperkenalkan kali pertama di tahun 1996. Ia berwarna hijau muda dan berjalan dengan 4 kaki. Bulbasaur punya tumbuhan di punggungnya, yang bisa berubah menjadi bunga bangkai saat berevolusi. Boneka Bulbasaur ini berbahan softboa berkualitas tinggi. Desainnya yang ceria sangat aman untuk anak-anak. Dapatkan boneka lucu ini dengan harga Rp 149 ribu di Blibli.

Pokemon Plush Squirtle Boneka [12 Inch]

Sumber gambar www.blibli.com

Squirtle juga termasuk Pokemon yang berasal dari generasi pertama. Tokoh karakter ini termasuk Pokemon permulaan dalam permainan Pokemon G1. Di luar Jepang disebut juga dengan Pokemon Red and Blue. Boneka plush Squirtle Pokemon ini berbahan softboa berkualitas tinggi dan terasa halus dan lembut. Sangat aman untuk anak-anak. Dapatkan boneka lucu ini dengan harga Rp 149 ribu ini di Blibli.

Bandai 2000 Original Pokemon Hoppip Boneka

Sumber gambar www.blibli.com

Pokemon Hoppip mampu melayang dan mengapung dengan bantuan angin. Kekuatan hoppip ada pada daunnya yang bisa dihubungkan dengan daun Hoppip lain saat merasakan angin kencang. Boneka ini berbahan poliester yang aman untuk-anak. Desainnya fun dan playful. Tinggi boneka ini hanya 9 cm, cocok untuk jadi koleksi atau hadiah. Dapatkan boneka lucu ini di Blibli dengan harga Rp 62 ribu.

Boneka Pokemon Jigglypuff

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jigglypuff adalah Pokemon yang hobi bernyanyi dan berharap pendengarnya akan bergoyang saat mendengar nyanyiannya. Pokemon yang bernyanyi dengan gelombang panjang ini punya kemampuan untuk membuat lawan-lawannya mengantuk. Sangat lucu, bukan? Segera dapatkan boneka dengan ukuran 45 cm ini di Tokopedia dengan harga Rp 150 ribu.

From our editorial team

Memilih Boneka yang Aman untuk Anak

Memilih boneka dengan bahan yang aman untuk anak adalah hal yang penting. Hal ini bisa dilihat dari jenis bahan yang digunakan oleh suatu boneka. Jadi perhatikan spesifikasi suatu boneka sebelum dibeli. Jika sudah aman, Anda sebagai orang tua pun akan merasa tenang dan anak juga bisa bermain bersama bonekanya dengan nyaman.