Aman Ketika Meninggalkan Rumah dengan Mengunci Pagar Menggunakan Gembok Berkualitas

Aman Ketika Meninggalkan Rumah dengan Mengunci Pagar Menggunakan Gembok Berkualitas

Meninggalkan rumah dalam kondisi kosong tentu saja bisa membuat kita was-was, apakah rumah tersebut akan aman dari ancaman orang-orang yang tidak bertanggung jawab, Salah satu cara untuk meningkatkan keamanan rumah adalah dengan mengunci rumah dengan gembok ketika akan meninggalkannya. BP-Guide sudah menyusun artikel terkait berbagai gembok yang dapat kamu gunakan. Check it out!

Gembok Penting Sekali Perannya Sebagai Pengaman Rumah

Sumber gambar www.jakartanotebook.com

Bukan rahasia lagi jika semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula tindak kejahatan. Menanggapi hal tersebut, tentu masyarakat harus semakin waspada dan jeli dalam menjaga keamanan, salah satunya keamanan rumah. Untuk menjaga keamanan rumah, telah tersedia berbagai penemuan untuk memastikan rumah tetap aman. Salah satunya adalah gembok yang memberikan pengaruh besar dalam menjaga keamanan rumah.

Berbagai Jenis Model Gembok Pagar Rumah

Sumber gambar www.dekoruma.com

Sebagai salah satu alternatif keamanan rumah, ada beberapa jenis gembok yang bisa dipilih. Berikut adalah berbagai jenis model gembok pagar rumah yang ada di pasaran.

Pengunci Lurus

Sumber gambar www.dekoruma.com

Model gembok yang pertama adalah gembok pengunci lurus. Gembok pengunci lurus umumnya dipilih sebagai pengunci peti, brankas besi, atau pintu-pintu besi. Cara kerja gembok ini mirip dengan gembok pada umumnya dengan model penguin yang kovensional dan ringkas. Memiliki pengunci yang kecil, gembok pengunci lurus lebih aman dari risiko dibobol.

Kombinasi Kode Sandi

Sumber gambar www.dekoruma.com

Ingin memiliki gembok yang lebih aman? Kamu bisa memilih gembok dengan kombinasi kode sandi. Gembok ini memiliki kerumitan yang tinggi, karena menggunakan sistem kunci yang perlu diputar untuk membentuk kode keamanan agar bisa terbuka. Pastikan tidak ada orang lain yang mengetahui kode sandimu. Tetapi, jangan sampai kamu lupa pada kombinasi nomor sandimu sendiri, ya!

Kunci dan Kode Sandi

Sumber gambar www.dekoruma.com

Sebelum liburan, keamanan rumah harus dipastikan terjaga. Untuk menjaga rumah tetap aman ketika ditinggal bepergian, kamu bisa menggunakan gembok dengan kunci dan kode sandi. Berbeda dengan gembok kombinasi sandi biasa, kamu tidak perlu bingung saat lupa kombinasi nomor sandimu. Karena, gembok ini juga bisa dibuka menggunakan kunci.

Rantai

Sumber gambar www.dekoruma.com

Ingin pengaman rumah yang lebih praktis? Kamu bisa menggunakan gembok rantai yang dilengkapi sistem pengunci tersendiri. Lebih praktis, model ini memiliki satu paket rantai dan pengunci. Tak hanya bisa digunakan pada gerbang rumah, rantai juga bisa digunakan untuk mengamankan sepeda motor atau sepeda saat parkir di luar. Pintu garasi dan gudang juga bisa menggunakan pengunci rantai.

Konvensional

Sumber gambar www.dekoruma.com

Salah satu model gembok yang paling mudah didapat dan ekonomis adalah gembok konvensional. Ada dua tipe gembok konvensional yang bisa kamu temui, yaitu leher pendek dan leher panjang. Gembok ini tersedia dalam berbagai ukuran. Sayangnya gembok ini mudah dirusak dengan gergaji besi. Namun, kini tersedia gembok leher yang lebih tertutup, sehingga lebih aman dan tidak mudah digergaji.

10 Gembok Pagar yang Tepat untuk Rumah Anti-maling

Shop Trator Gembok Leher Panjang

Rekomendasi gembok yang pertama adalah Shop Trator Gembok Leher Panjang. Gembok dengan panjang leher 4 cm ini terbuat dari bahan babet super dengan ukuran 30 mm. Cocok digunakan sebagai gembok pagar maupun sepeda, gembok ini didesain kuat dan juga tahan lama. Sehingga, keamanan rumah ataupun toko kamu menjadi terjamin.

Harga Rp. 19.900-35.000

Nautica Panjang Gembok Alarm

Bagi kamu yang ingin mendapatkan keamanan ideal untuk pagar rumah maupun kendaraan, kamu bisa menggunakan Nautica Panjang Gembok Alarm. Gembok yang satu ini memiliki fitur pengeluaran bunyi dan juga getaran yang sangat kencang. Sehingga, jika ada yang berusaha membobol pagar atau kendaraanmu, alarm akan berbunyi dan menarik perhatian orang sekitar. Orang yang berniat mencuri akan ketakutan dan tidak jadi membobol.

Harga Rp. 38.000-67.000

1 Price Raiton Gembok 40 CS

Sumber gambar Blibli

Memiliki rumah berdesain klasik, pastinya gembok yang digunakan juga harus senada. Tak perlu bingung, kamu bisa menggunakan gembok 1 Price Raiton Gembok 40 CS yang berukuran kecil dan didesain klasik. Gembok ini memiliki ukuran 40 mm yang ideal untuk memberikan keamanan bagi pagar, gudang, hingga kantor. Ingin memilikinya, kamu bisa beli di Blibli seharga Rp 96.900.

Lock 1535D Master Anti Maling Digit Combination Code Kunci Pengaman

Semakin tinggi sistem keamanan yang digunakan di rumah, semakin tenang kamu kala bepergian. Bagi kamu yang menginginkan tingkat pengamanan tinggi, kamu bisa menggunakan Lock 1535D Master Anti Maling Digit Combination Code Kunci Pengaman. Gembok ini cocok untuk mengunci pintu, pagar, maupun kotak berharga karena menggunakan kombinasi angka dan huruf yang rumit dan tidak mudah dibobol. Terbuat dari besi yang tebal, gembok ini memiliki ukuran 18 x 12 cm.

Harga Rp. 96.400-155.720

XP Gembok

Salah satu produk gembok lain yang direkomendasikan adalah XP Gembok. Produk ini memiliki ukuran 40 mm dan terbuat dari bahan besi yang kuat. Dengan model leher pendek, kamu akan mendapatkan 12 buah anak kunci pada setiap pembeliannya.

Harga Rp. 16.300-30.000

Sherlock Bodyguard Elliot Series Gembok

Bicara tentang perkakas, Sherlock memang salah satu merek yang memproduksi berbagai perkakas dengan kualitas tinggi. Salah satu poduk unggulannya adalah Sherlck Bodyguard Elliot Series Gembok. Gembok keluaran Sherlock ini dapat digunakan untuk mengunci pintu, pagar, hingga rantai. Memiliki kualitas internasional, gembok ini memiliki tingkat keamanan 25% di atas produk lainnya dan dua kali lipat tahan lama. Kamu akan mendapatkan 5 buah anak kunci pada tiap pembeliannya.

Harga Rp. 175.000-205.000

Kinbar Gembok Alarm Lock Kunci Pengaman Rumah

Bingung memilih gembok yang dilengkapi alarm untuk keamanan rumahmu? Kamu bisa menggunakan produk Kinbar Gembok Alarm Lock Kunci Pengaman Rumah. Gembok ini memiliki baterai lock yang tahan 2 tahun dan tidak bsa dibuka saat gembok dalam kondisi terkunci.

Dengan sistem alarm 110 dba, sistem ini akan aktif jika terkena getaran atau pukulan dan akan berhenti setelah 35 detik tidak terkena getaran. Perlu diketahui bahwa kunci ini sangat aman, bahkan anak kuncinya tidak dapat diduplikasi.

Harga Rp. 73.500-80.000

Kenmaster Gembok 40 mm

Rekomendasi selanjutnya hadir dari Kenmaster, yaitu Kenmaster Gembok 40 mm. Cocok digunakan sebagai pengaman rumah maupun toko, gembok ini memiliki 5 buah gembok pendek dengan ukuran 50 mm. Masing-masing gembok ini dilengkapi dengan 4 buah kunci. Selain itu juga dilengkapi dengan 4 buah kunci utama untuk membuka 5 gembok, sehingga kamu tak perlu mengganti kunci untuk membuka gembok yang berbeda.

Harga Rp. 90.000-125.000

Tokokadounik Home Dilapisi Kain Gembok Rantai

Sumber gambar www.jd.id

Gembok rantai memang tidak pernah termakan oleh zaman. Salah satu produk gembok rantai yang bisa kamu jadikan pilihan pengaman rumah maupun kendaraan adalah Tokokadounik Home Dilapisi Kain Gembok Rantai. Gembok rantai ini terbuat dari bahan logam yang dibungkus oleh kain, sehingga lebih ergonomis.

Dengan panjang rantai 57 cm, produk ini memiliki 3 buah anak kunci pada setiap pembelian. Kuat dan dapat digunakan di mana saja, produk ini dijual seharga Rp 45.400 di JD.

OEM Set Rantai Pagar

Sumber gambar Blibli

Produk gembok pagar rumah yang terakhir adalah OEM Set Rantai Pagar. Gembok ini akan membuatmu merasa tenang ketika meninggalkan rumah untuk bepergian, lantaran terbuat dari set rantai besi yang kuat dan tahan lama. Dengan panjang rantai 60 cm, gembok ini dapat digunakan untuk mengamankan pintu rumah maupun motor. Dilengkapi pula dengan sistem pengunci tersendiri. Produk ini dijual satu set yang terdiri dari gembok, kunci, dan rantai. Dapatkan produk ini di Blibli seharga Rp 55.250.

From our editorial team

Pilih Gembok yang Tepat demi Keamanan dan Kenyaman Kamu

Menentukan gembok yang tepat tentu saja harus didasarkan pada fungsi dan kegunaan yang ingin didapatkan. Misal, tidak perlu kita menggunakan gembok yang besar dan tebal untuk mengunci sepeda kita dan sebaliknya kita membutuhkan gembok yang kokoh dan kuat untuk mengunci rumah. Oleh karenanya, pilihlah gembok sesuai dengan fungsi dan kegunaannya, ya!

Tag