Bukan Cuma Vogue, Indonesia Juga Punya Fashion Magazine Sendiri

Sumber gambar i.pinimg.com

Ide kreatif yang terus mengalir dari para perancang busana kian meramaikan tren fashion di seluruh dunia. Seiring pergantian waktu, tak hanya para perancang busana senior saja yang mampu mengembangkan sayapnya.

Para pendatang baru berusia muda kini membuat banyak gebrakan mode hingga kelas Internasional. Hal ini ditandai dengan munculnya rumah mode baru dan majalah fashion di seluruh dunia. Kedua industri tersebut kemudian banyak dilirik oleh para pengusaha sebagai sesuatu yang menguntungkan.

Majalah fashion tentu berhubungan lekat dengan pakaian dan aksesori yang menempel pada tubuh seseorang sebagai bagian dari penampilan dan gaya berbusana. Tren fashion yang berfungsi sebagai refleksi tentang status sosial dan ekonomi kian memperjelas popularitas seseorang.

Hal ini akan terus diramaikan melalui majalah fashion sebagai media perantara. Menjadi media yang terus diperbaharui seiring dengan tren yang ada, majalah fashion akan membantumu mengenali gaya terbaru dan terpopuler.

Berbagai majalah fashion baru yang ada di dunia terus menerus bertambah, termasuk di Indonesia. Kemunculan berbagai jenis majalah fashion di Indonesia akan memperkaya pengetahuan dan informasi gaya berbusanamu.

Pemberitaan yang meliputi gaya berbusana, hingga style para model dan artis ternama menjadi sorotan artikel majalah fashion. Dengan majalah fashion, kamu tak perlu cemas tentang informasi terbaru dan tak perlu khawatir ketinggalan zaman.

Dari Remaja sampai Dewasa Punya Fashion Magazine-nya Sendiri

Sumber gambar i.pinimg.com

Perkembangan gaya berbusana membuat industri penerbitan majalah mengalami pasang surut namun untuk sekarang ini majalah fashion memiliki tempat tersendiri bagi para pengamat dan pencinta busana. Indonesia sendiri punya beberapa majalah fashion yang dikategorikan sesuai dengan usia para pembacanya.

Dengan memperhatikan usia dan keadaan para pembacanya, iklan yang mereka tampilkan pada laman atau kolomnya lebih tersegmentasi. Pengkategorian ini akan membuat majalah dengan special interest akan disukai oleh pihak yang hendak memasang iklan disana karena dianggap memiliki captive market yang jelas. Hal tersebut akan membuatmu lebih mudah menemukan majalah khusus untuk wanita, anak, pria, bahkan lansia.

Keberadaan majalah fashion membuat para pemerhati gaya busana, desainer, hingga orang awam tak melewatkan pergantian fashion yang ada. Sebenarnya trend fashion dunia selalu menyimpan keunikan tersendiri namun jika diperhatikan dengan seksama gaya berpakaian yang ada sekarang ini hanya modifikasi yang dilakukan terhadap trend fashion yang pernah ada sebelumnya.

Yuk, Berkenalan dengan Beberapa Judul Fashion Magazine Indonesia di Bawah Ini!

Gadis

Sumber gambar alamat-redaksi.blogspot.com

Majalah Indonesia pertama yang akan dibahas adalah Gadis. Sebelum memutuskan Gadis sebagai nama majalah, sempat muncul beberapa nama perempuan seperti, Nina, Uni, hingga Pingkan.

Dianggap lebih netral, Gadis dipilih menjadi nama majalah inspiratif khas remaja perempuan yang selalu punya rubrik menarik. Berbagai informasi penting, terbaru, dan unik khas remaja, seperti fashion, kecantikan, musik, film, persahabatan, keluarga, sekolah, hingga percintaan ada di dalamnya.

Gadis pertama kali diterbitkan pada tahun 1973. Dicetak oleh Femina Group, Gadis edisi terbitan Indonesia selalu menyediakan edisi daring. Sejak tahun 1980, Gadis selalu mengadakan pemilihan gadis sampul tiap tahunnya. Hal tersebut masih dilakukan hingga sekarang lho!

Her World

Sumber gambar ebooks.gramedia.com

Majalah berkonten fashion and beauty, ship, lifestyle, dan topik seputar dunia bisa kamu temukan pada Her World. Diterbitkan sejak tahun 1960, Her World sebenarnya merupakan majalah wanita yang berpusat di Singapura. Seiring berjalannya waktu, Her World punya beberapa cabang di Asia, salah satunya Indonesia.

Her World merupakan majalah bulanan yang harus kamu baca untuk mendapat berita ter-update. Mulai dari lifestyle wanita, berita dan tips terbaru dalam mode, kecantikan, gaya hidup, selebriti, hubungan, hiburan, makanan, dan belanja bisa kamu temukan di dalamnya. Untuk gaya hidup yang lebih baik, style yang trendy, dan up-to-date bisa kamu dapatkan di Her World.

Dibanderol dengan harga Rp 49.000, Her World bisa kamu beli di toko buku atau majalah dan koran.

Femina

Sumber gambar topbisnis.org

Berada di bawah naungan Femina Group, Majalah Femina diterbitkan sejak tahun 1970. Selain edisi cetak, Femina menyediakan edisi daring untuk kamu yang suka membaca melalui gadget. Sebagian besar saham Femina Group dimiliki oleh Alisyahbana, seorang kerabat dari sastrawan terkemuka di Indonesia, Sutan Takdir Alisyahbana.

Informasi yang diberikan oleh Femina setiap bulannya sangat menarik dan interaktif. Mencakup semua aspek kehidupan modern, Femina sangat cocok dibaca oleh para karyawan, profesional muda, wirausaha, hingga para ibu rumah tangga.

Femina selalu memberi bimbingan dan inspirasi bagi para pembacanya tentang kehidupan di masa kini untuk menyadari tren global namun tetap menghargai identitas mereka sebagai perempuan Indonesa.

Femina dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Para penjual biasanya membaderolnya dengan harga Rp 20.000.

Harper Baazar Indonesia

Sumber gambar mediaofindonesia.blogspot.co.id

Muncul sebagai majalah franchise fashion pertama di Indonesia pada Juni 2000, Harper's Bazaar Indonesia diterbirkan oleh MRA Media. Diawal penerbiatnnya, Harper's Bazaar Indonesia berada di bawah kepemimpinan Dian M.

Meskipun mengusung pakem internasional berdasarkan arahan pusat Amerika Serikat, isi majalah tersebut tetap menampilkan perkembangan mode dan kiprah para perancang busana asal Indonesia. Tidak hanya itu saja, Harper's Bazaar juga menyoroti gaya hidup dan pergaulan sosial kaum kelas khas Ibukota.

Bagi kamu yang gemar membaca majalah panutan fashion, masyarakat berkelas, hingga seni dan kebudayaan, kamu bisa memilih Harper's Bazaar Indoensia. Majalah ini dihargai Rp 59.000 untuk tiap kopinya.

Baccarat

Sumber gambar foundry.com

Berpusat di Hongkong, Baccarat, majalah yang satu ini terbit sejak tahun 1999. Baccarat kini mendirikan beberapa cabang di Asia, termasuk Indonesia dan Malaysia. Bermotto "Opinionated, Intelligent, Entertaining", Baccarat menjadi salah satu majalah wanita asal luar negeri yang dijual di tanah air.

Di salah satu kolom unggulannya, Baccarat mengangkat figur sumber inspirasi masa depan yang diwawancara secara khusus. Tidak hanya itu saja, di dalamnya kamu bisa menemukan kolom berbagai topik, seperti gaya hidup, busana hingga acara kelas internasional.

Baccarat, majalah unik di pasaran mewah yang mengangkat figur yang inspiratif ini bisa kamu beli dengan harga Rp 35.000.

Muslimah Magazine (MusMagz)

Sumber gambar www.muslimah.co.id

Tak ingin ketinggalan tentang berita khas islami terupdate, para muslimah kini bisa membacanya di majalah bertajuk Muslimah Magazine (Musmagz). Musmagz merupakan majalah islami yang mengangkat tema fashion dan perkembangannya. Tak hanya itu saja, di dalamnya kamu akan mendapatkan ulasan tentang gaya hidup, pola asuh anak, fiqih, dan masih banyak lagi.

Hadir dalam dua versi, cetak dan dan daring. Untuk versi daringnya, kamu bisa mengunjungi websitenya di musmagz.com. Sedangkan untuk versi cetaknya, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 26.000.

Hijabella

Sumber gambar mediaofindonesia.blogspot.co.id

Berkonsep "Ethnic, colorful, dan unpredictable", majalah fashion dan gaya hidup khas para muslimah bertajuk Hijabella kini hadir khusus untuk para remaja yang energic dan colorful. Memiliki target pembaja berusia empat belas hingga dua puluh empat tahun. Hijabella membahas tentang kecantikan muslimah dalam berpakaian maupun kepribadian. Majalah ini lebih banyak membahas bagaimana wajah ramah seorang muslimah.

Didirikan oleh Dian Pelangi, Hijabella menerbitkan edisi pertamanya pada bulan Maret tahun 2013. Informasi mengenai travelling, resep makan, cerpen, tanya jawab seputar fashion, agama, dan psikologi akan kamu dapatkan di majalah ini. Hijebella rencananya akan terbit secara internasional, keren ya!

HIjabella bisa kemu beli dengan harga Rp 35.000.

SCARF

Sumber gambar foundry.com

Muslim urban magazine bertajuk Scarf ini membahas tentang fashion khas muslimah yang terbit tiap dua bulan sekali. Hadir di pasaran pada Desember 2012, Scarf diterbitkan oleh PT Kreasi Kriya. Keberadaan Scarf yang turut meramaikan pasar majalah khusus wanita adalah untuk mejawab kebutuhan dashion para wanita muslimah. Sesuai dengan cita-cita Indonesia yang ingin menjadi kiblet fashion muslim di tahun 2020.

Scarf merupakan majalah berkonten yang sangat menarik. Mulai dari fashion, kecantikan, hingga travelling. Referensi majalah khusus para muslim yang dinamis, aktif, cerdas, dan confident adalah Scarf. Beberapa kolom khususnya membahas tentang make up, tutorial hijab, dan padu padan gaya berpakaian yang trendi oleh kaum urban atau perkotaan menjadi keunggulan yang ditawarkannya. Target pembaca Scarf adalah para muslimah berusia dua puluh empat hingga tiga puluh tahun.

Hadir dalam dua versi, Scarf bisa kamu jadikan majalah setia yang inspiratif. Versi daring dan cetaknya bisa kamu beli di Hijup dengan harga Rp 35.000.

From our editorial team

Fashion Magazine, Sumber Informasi Ter-update

Memang sih kalau ingin update banget, kita nggak usah beli majalah fashion, cukup browsing aja semua info yang berkaitan dengan fesyen langsung muncul. Hanya saja, keunggulan majalah adalah kita dapat mendokumentasikan informasi yang ada tanpa perlu cari-cari lagi jika suatu saat dibutuhkan. Selain itu, membaca versi cetak biasanya lebih banyak dipilih oleh kebanyakan orang karena tidak membuat mata cepat lelah.