30 Ide Hadiah Spesial dari Pakar Keharmonisan Keluarga buat Sang Pahlawan Keluarga ini Akan Menceriakan Hari Ayah Tercinta (2022)

30 Ide Hadiah Spesial dari Pakar Keharmonisan Keluarga buat Sang Pahlawan Keluarga ini Akan Menceriakan Hari Ayah Tercinta (2022)

Sosok ayah adalah tulang punggung dan pelindung keluarga. Di hari Ayah, tentu kamu tak ingin ketinggalan untuk memberikan kado istimewa untuk ayah tercinta bukan? Karenanya, berikanlah kado yang belum pernah kamu berikan sebelumnya. BP-Guide akan membantumu untuk memilih kado paling spesial untuk ayahmu!

Jangan Bingung di Hari Istimewa Ayah, Siapkan Kado Terbaik Yuk!

Sosok ayah merupakan hal penting dalam keluarga. Dia merupakan sosok pemimpin pertama yang kita ketahui dalam hidup kita dan menjadi sosok teladan yang kita kagumi. Menjadi ayah memang tidak mudah, tanggung jawab yang sangat besar harus diimbangi dengan usaha dan kerja keras yang tiada henti untuk anak dan istrinya. Untuk menghargai hal itu banyak negara yang sudah menetapkan tanggal 12 November untuk memperingati Hari Ayah sedunia.

Beberapa negara merayakannya dengan cara yang unik, di Nepal mereka merayakannya dengan khusyuk, di Meksiko ada lomba lari untuk memperingati Hari Ayah, sedangkan di Kanada mereka memberikan masuk gratis kedalam museum setiap tanggal 12 November. Di Indonesia, Hari Ayah sedunia biasanya di rayakan dengan memberikan kado atau kejutan untuk sang ayah.

Tapi memberikan kado untuk ayah tidak harus bertepatan dengan Hari Ayah sedunia aja. Hari spesial seperti ulang tahun, tanggal pernikahan, atau weekend juga bisa menjadi hari yang tepat untuk kamu bisa berikan kado atau kejutan padanya.

Kejutan biasanya menjadi hal yang sering dilakukan untuk sang ayah dibandingkan dengan memberikan kado. Rentang waktu bekerja-nya dari pagi hingga sore merupakan hal yang cukup untuk melakukan persiapan. Selain itu biasanya orang sering bingung jika memberikan kado apa yang cocok untuk sang ayah.

Tips Mencari Kado Istimewa untuk Ayah

Memberikan kado buat ayah memang tidak segampang kita memberikan kado kepada anggota keluarga lainnya. Bukan karena takut, tapi kita pasti merasa segan kepada ayah kita. Tapi kado dari kita sebagai anak pasti akan membuatnya terkesan selain itu kita juga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.

Kado yang sesuai dengan kesukaan ayah kamu

Walaupun ayah kamu seorang pekerja kantoran, tapi biasanya ada hobi yang sering dia lakukan, seperti otomotif, olah raga tau mungkin nonton film. Dengan kamu memberikan barang sesuai dengan kesukaannya pasti dia sangat senang dengan pemberianmu.

Memberikan kado berupa barang personal

Barang yang bersifat personal seperti jam, kaca mata atau bahkan ikat pinggang pasti akan berkesan karena berguna untuk setiap harinya

Kado yang berhubungan dengan pekerjaannya

Barang yang bisa di bawa kerja atau sesuai dengan kebutuhan pekerjaannya pasti akan sangat di hargai. Setiap dia berangkat kerja dia akan selalu mengingatmu.

Inspirasi Kado Istimewa untuk Ayah

Sebenarnya gak perlu bingung kok, ada banyak inspirasi kado yang bisa kamu berikan kepada ayah kamu asal kamu benar-benar ingin mencari tahu, apa yang di butuh kan atau di sukai oleh ayah kamu. Kalau masih bingung juga mungkin barang-barang di bawah ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk memberikan kado buat ayah. Untuk mempermudah pencarian kado yang tepat, kami susun berdasarkan kebutuhan ayah kamu sehari-hari, ya.

Ide Kado untuk Ayah Untuk Digunakan Saat Weekdays

1. M231 Kemeja Batik untuk Ayah Bekerja ataupun Menghadiri Acara Formal

Brand lokal M231 memang cukup terkenal dalam mendesain dan memproduksi koleksinya. Kualitasnya terjamin, namun tetap dengan harga yang masuk akal. Nah, kali ini kami hendak merekomendasikan kemeja batik dari M231 untuk ayah tercinta.

Kemeja batik merupakan jenis pakaian yang dapat digunakan pada saat weekdays, terutama saat ke kantor atau saat menghadiri sebuah acara formal. Ayah kamu juga dapat memakai kemeja batik ini saat weekend, lho, misalnya untuk menghadiri undangan pernikahan.Terdapat pilihan ukuran, dari S hingga XL.

Harga Rp. 149.000-169.000

2. Kursi Laptop Kokoh dan Nyaman dapat Memaksimalkan Performa Bekerja

Sering duduk di depan laptop pasti membuat ayah mudah lelah dan pegal. Kalau sudah begitu, pasti ayah jadi mudah mengeluh. Nah, untuk mencegah itu semua, kamu bisa melirik kursi laptop sebagai hadiah atau kado untuk ayah tercinta biar nggak gampang pegal dan semakin nyaman dalam bekerja. Pilihlah kursi laptop dengan bantalan yang empuk serta bahan yang tidak terlalu licin dan tidak gampang robek.

Harga Rp. 400.000-3.300.000

3. POLO MILANO, Tas Ransel Pria Muat Semua Bawaan

Tas ransel bukan barang baru sebagai kado. Tentu banyak yang merekomendasikan tas ransel sebagai hadiah yang dipersembahkan bagi orang tersayang. Nah, untuk itu, kami hendak memberikan saran tambahan agar kalian nggak salah memilih tas ransel untuk ayah. Apabila ayah kamu tergolong sibuk dengan padatnya aktivitas sehari-hari, kamu wajib memilih tas ransel dengan banyak kantong.

Tas Ransel POLO MILANO yang satu ini pasti akan merebut perhatian ayahmu. Dengan 30x20x47cm dan bahan kanvas, tas ransel ini memiliki 4 buah resleting yang siap menampung segala barang bawaan ayahmu sehingga menjadi lebih praktis.

Harga Rp. 199.000-350.000

4. PAULMAY Sepatu Formal untuk Gaya Ayah yang Gagah dan Elegan

Selain pakaian, hal yang tidak boleh dilewatkan dari penampilan ayah kamu adalah alas kaki. Kali ini kami merekomendasikan sepasang sepatu dari Paulmay. Walaupun desainnya terlihat tegas dan gagah, namun sepatu Paulmay sangat nyaman digunakan, lho. Hal ini karena Paulmay memilih latex dan busa eva foam sebagai material dasar sepatu produksi mereka.

Kamu bisa mengeksplor sendiri berbagai model sepatu keluaran Paulmay. Untuk ayah yang menyukai kepraktisan, bisa pilih model slip-on, sedangkan sepatu dengan aksen tali akan cocok banget untuk ayah yang suka dengan kesan klasik.

Harga Rp. 199.000

5. CASIO Jam Tangan Pria Keren untuk Ayah yang Tidak Kalah Keren

CASIO memang sudah terbukti kualitasnya, begitu juga dengan jam tangan pria yang merupakan salah satu produk andalan mereka. Untuk ayah yang menyukai barang praktikal namun tetap ini bergaya keren, kamu bisa banget, nih, memberikan jam tangan pria Casio MTP-1314D-2AVDF ini.

Perpaduan warna biru dan strap jam tangan silver dengan bahan stainless steel akan memberikan kesan berkelas dan sophisticated. Mineral crystal dipilih sebagai material kaca pada komponen jam tangan seberat 126g yang juga memiliki kemampuan water resistant hingga kedalaman 50 meter ini.

Harga Rp. 438.000-668.000

6. STARKE Dompet Kartu Berbahan Kulit, untuk Mengorganisir Kartu Bisnis Ayah

Nih, kado cakep untuk ayah kamu yang punya banyak rekan bisnis dan aktif bersosialisasi. Dompet kartu atau card holder yang tahan banting satu ini merupakan produksi Starke yang terbuat dari kulit sapi asli dengan dimensi 7 cm x 10 cm, plus 4 sekat utama dengan 2 slot multifungsi tambahan yang pastinya akan cukup banget untuk mengumpulkan berbagai kartu bisnis dan kartu personal ayah kamu sendiri.

Harga Rp. 289.000-618.200

7. CODE MALE Dasi Pria, Otomatis Membuat Tampilan Ayah Lebih Rapi dan Formal

Kado dasi buat ayah tersayang tentu akan sangat cocok buat ayah kamu yang pekerja kantoran ataupun berbisnis. Dengan sekejap, dasi dapat langsung menyulap penampilan ayah menjadi lebih rapi dan tampak formal.

Karena kamu akan memberikan kado untuk salah satu orang yang paling kamu cintai, usahakan memilih dasi dengan bahan material yang terkenal bagus, misalnya seperti brand CODE MALE dengan polyester kilap sebagai bahan materialnya, yang tentu akan memberikan kesan mewah. Terdapat dua jenis dasi yang dapat dipilih, dasi instan atau dasi manual yang dapat kamu rangkai simpul sendiri.

Harga Rp. 50.000-244.000

8. FOODI Kotak Makan Supaya Ayah Selalu Ingat Masakan Ibu

Kalau kado yang satu ini pas banget buat ayah pecinta masakan rumah, apalagi kalau hasil kreasi sang istri. Bawa bekal dari rumah ketika pergi beraktivitas, sangat banyak manfaatnya, lho, terutama dalam jaminan kebersihan dan mutu makanan serta efisiensi budget sehari-hari.

Kotak makan dari Foodi boleh banget kamu lirik sebagai calon kado untuk ayahmu. Pilihan kapasitas yang bisa kamu ambil juga ada banyak, lho, mulai dari 850ml hingga 1300ml beserta warna-warna elegan yang pas untuk pria. Foodi juga terbuat dari bahan yang bebas BPA sehingga aman untuk menampung makanan sehari-hari ayah kamu.

Harga Rp. 39.499-975.000

9. Jabra Elite 2 True Wireless Earbuds untuk Pengalaman Audio yang Praktis dan Terlihat Stylish

Jabra Elite 2 Wireless Earbuds adalah rekomendasi kado untuk ayah selanjutnya. Earbuds ini memiliki bluetooth versi 5.2 dan 2 buah microphone yang memungkinkan ayah kamu untuk menerima telepon tanpa harus berdekatan dengan gadgetnya.

Pastinya ayah kamu akan terlihat lebih stylish dengan tampilan earbuds Jabra yang sleek dan berwarna hitam pekat ini, ditambah dengan IP55 waterproof serta daya baterai yang dapat bertahan sampai 21 jam. Biarkan ayah kamu tampak kekinian dengan kado yang satu ini.

Harga Rp. 719.000-2.320.000

10. Jas Resmi, Ideal untuk Ayah yang Kerap Berpenampilan Formal

Sebagai orang tua, biasanya ayah sudah tidak terlalu memperhatikan penampilannya. Dia lebih suka membelinya di hari-hari tertentu saja, seperti lebaran, natal atau kalau lagi jalan-jalan sebagai souvenir.

Walaupun terkadang mama kamu suka membelikannya tidak ada salahnya kamu sebagai anak lebih perhatian kepada orang tua kamu. Kalau ayah kamu merupakan orang yang sering bertemu client atau rekan bisnisnya, sepertinya memberikan jas bisa membuat dia lebih eksklusif.

Harga Rp. 1.099.500-2.251.500

11. BOSTANTEN Dompet dan Belt Supaya Penampilan Ayah Matching

Jangan bingung kalau kamu dihadapkan dengan pilihan kado berupa ikat pinggang dan dompet buat ayah, karena Bostanten memiliki satu set ikat pinggang dan dompet dengan model yang sama dan pastinya serasi banget kalau dipakai secara berbarengan. Keren, kan? Ikat pinggang Bostanten sendiri memiliki lebar 3.5 cm dengan ketebalan 0.3 cm, di mana ukuran ini ideal dan pas banget untuk ikat pinggang.

Kalau untuk dompetnya, Bostanten menggunakan kulit PU sintetis sebagai materialnya, dengan dimensi 10.5x9x1cm, dan mempunyai 2 slot uang tunai, 1 slot untuk foto, dan 5 slot untuk kartu. Wah, ukuran yang pas banget, nih, di kantong!

Harga Rp. 249.000

12. Pakaian Muslim Pria untuk Ayah yang Soleh

Khusus buat ayah yang sholeh, berikan pakaian muslim atau baju koko sebagai kado di hari ulang tahun maupun di hari ayah. Baju koko yang bagus biasanya terbuat dari bahan katun atau bahan apa saja yang tidak mudah kusut serta menyerap keringat.

Terdapat banyak pilihan warna, namun saran dari kami pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok karena pada dasarnya baju koko wajib memiliki kesan modest, sederhana, tetapi tetap mengutamakan kesan wibawa.

Harga Rp. 45.000-679.000

13. Bantalan Leher dan Kepala Jok Mobil, Ayah dan Keluarga Nyaman Berkendara

Dengan atau tanpa supir, mobilisasi yang tinggi dengan mengendarai mobil akan membuat leher dan pinggang ayah rentan menjadi pegal. Untuk meminimalisirnya, kamu bisa mempertimbangkan bantalan leher dan kepala sebagai kado atau hadiah buat ayah yang bisa kamu persembahkan baik di hari ayah maupun di hari ulang tahun ayah. Kado yang praktikal penuh manfaat ini sering nggak terpikirkan, lho, padahal penting banget untuk kebugaran tubuh, apalagi kalau kamu memilih yang bentuknya ergonomis.

Harga Rp. 81.000-324.000

14. Alat Pemijat untuk Kebugaran yang Lebih Maksimal

Nah, kalau rekomendasi kado di atas ternyata masih nggak cukup untuk mengurangi pegal dan kelelahan ayah sehari-hari, kamu ganti saja bantalan lehernya dengan sebuah alat pemijat agar ayah dapat menikmati relaksasi di manapun ia berada, termasuk saat berkendara.

Bantal pemijat ini mempunyai 8 bola yang berputar dengan gerakan pijatan, dengan 4 bola pada masing-masing sisi. Selain itu untuk memberikan rasa hangat untuk meningkatkan kenyamanan, sinar inframerah juga dapat ditemukan pada bantal pemijat ini. Mantep banget, kan!

Harga Rp. 199.900-289.000

15. ECENTIO Tumbler, Botol Air Minum Biar Ayah Tetap Terhidrasi Sepanjang Hari

Untuk rekomendasi kado berupa tumbler atau botol minum ini, sebenarnya bisa ayah pakai sepanjang minggu, baik saat bekerja ketika weekdays maupun weekend saat ayah berolahraga. Tujuannya agar ayah tetap bertubuh bugar karena terhidrasi dengan baik.

Ecentio Tumbler hadir dalam ukuran 750 ml yang cukup untuk menampung kebutuhan air sehari-hari. Jika dirasa kurang, kamu bisa melihat opsi tumbler Ecentio yang memiliki kapasitas 1000 ml. Ecentio menciptakan tumbler atau botol minum dengan desain anti tersedak bagi penggunanya. Selain itu, bahan alumuniumnya foodgrade dan penutup botol anti slip.

Harga Rp. 38.000-45.000

16. Pulpen Grafir Pribadi, Alat Tulis Ekslusif dengan Ukiran Nama Ayahmu

Alat kantor yang sering menjadi sorotan adalah pulpen. Tidak hanya berfungsi sebagai alat menulis, untuk ayah kamu yang mungkin pekerja kantoran memiliki pulpen grafir juga sebagai alat gengsi, penambah kepercayaan diri serta terlihat eksklusif.

Jadi, memberikan pulpen grafir merupakan pilihan yang tepat untuk ayah kamu yang kantoran. Dengan memberikan, pulpen ini ayah kamu akan selalu ingat setiap dia menulis atau tanda tangan berkas di kantornya.

Harga Rp. 255.000-410.000

17. Tas Kerja Kulit, Cocok untuk Ayah yang Lebih Menyukai Model Tas Jinjing

Setiap pekerja ataupun pebisnis pasti membutuhkan tas, begitupun dengan ayahmu. Entah hanya untuk membawa laptop, berkas, atau bahkan hanya sekedar handphone, ayahmu juga pasti memakai tas di kehidupan sehari-harinya. Jika semula kami sudah merekomendasikan sebuah tas ransel kokoh untuk ayahmu, kini saatnya kita sejenak beralih kepada tas jinjing untuk kepribadian dan kesan yang lainnya.

Kalau ayah kamu lebih suka bergaya klasik dan elegan, sepertinya beliau akan lebih cocok untuk menggunakan tas jinjing kulit ini di dalam kesehariannya. Bentuknya yang identik dengan postman bag akan memberikan nuansa casual tanpa terlihat terlalu santai.

Harga Rp. 558.000-1.500.000

Ide Kado untuk Ayah yang Cocok Digunakan Selama Weekend Bersama Keluarga

18. SIXTYNINE PROJECT Sepatu Sandal Gunung untuk Penampilan Ayah yang Lebih Santai

Walaupun namanya sepatu sandal atau sandal gunung, pada pendakian gunung yang kamu belum familiar dengan medannya, memang tidak dianjurkan untuk menggunakan alas kaki jenis ini. Tetapi ayahmu yang tetap ingin tampil stylish itu boleh banget memakai sandal gunung Sixtynine Project ini untuk kesan tampilan yang lebih santai saat weekend bersama keluarga

Sandal gunung Sixtynine Project menggunakan material kualitas terbaik dari bahan double mesh dengan ketebalan 3 mm di bagian upper yang bersifat anti slip, dan memanfaatkan elastisitas dan kefleksibelan material phylon pada bagian insole sehingga dapat mengikuti gerakan anatomi kaki pengguna. Wah, sudah pasti nyaman, nih!

Harga Rp. 96.000-209.000

19. Kaos "Best Dad Ever", Teristimewa untuk Ayah Terbaik

Sebenarnya tidak perlu kamu selalu ucapkan pun, kamu tahu bahwa ayahmu adalah ayah terbaik yang pernah ada. Berkat kasih sayang, teladan, dan wibawa, kamu tumbuh sebagai pribadi yang matang dan penuh cinta. Tapi ngga ada salahnya, lho, untuk memberikan kesempatan ayahmu untuk memberitahukan pada semua orang bahwa ia adalah ayah terbaik versi kamu. Caranya? Gampang! Tinggal kamu berikan ia kado sebuah kaos yang nyaman dan menyerap keringat bertuliskan "Best Dad Ever" di hari spesialnya, baik saat beliau berulang tahun atau ketika hari ayah tiba.

Lalu coba minta ayahmu untuk memakainya saat jalan-jalan bersama keluarga di tempat umum atau ketika berkumpul keluarga besar. Tanamkan niat di hati kamu bahwa kamu ingin semua orang tahu betapa baiknya ia sebagai ayahmu. Yakin, deh, siapapun yang membaca tulisan "Best Dad Ever" di kaos ayahmu pasti akan tersenyum dalam hati dan ayah kamu juga akan bangga sekali memiliki seorang anak yang penuh apresiasi sepertimu.

Harga Rp. 55.250-280.000

20. SPEEDS Kacamata Renang buat Ayah yang Hobi Berenang

Ayahmu hobi berenang? Mengapa tidak kamu berikan kado yang terkait dengan hobi ayahmu saja? Jangan bingung, karena ayahmu pasti akan bahagia jika kamu hadiahi kacamata renang merk Speeds yang sudah terkenal kualitasnya itu.

Kamu wajib banget memilih Speeds karena fitur anti UVnya bisa melindungi kulit sekitar mata sang haya dan juga anti fog sebagai kelebihan lain dari kacamata renang Speeds ini yang bisa membuat ayah memiliki penglihatan yang lebih jelas ketika berada di dalam air. Itu saja? Ngga, dong!

Kacamata renang Speeds juga dilengkapi dengan karet yang dapat menyesuaikan ukuran kepala si pemakai kacamata. Bye bye, kacamata renang yang terlalu ketat dan bisa membuat ayah sakit kepala!

Harga Rp. 54.000-152.000

21. MORROWSKY Celana Pendek Kargo yang Bisa Juga Dipakai Berlibur

Untuk ayah yang jarang menenteng tas selain ke tempat bekerja, celana cargo bisa menjadi pilihan apalagi saat weekend tiba, apalagi ketika berencana bepergian bersama keluarga tercinta. Celana kargo identik dengan beberapa buah kantong yang memungkinkan pemakainya menyimpan beberapa barang bawaan yang ukurannya tidak cukup besar.

Walaupun begitu, sudah wajib hukumnya untuk mencarikan celana kargo dengan potongan yang fit sekaligus mengupgrade penampilan ayah. Untuk rekomendasi brand, kami menyukai celana kargo dengan label Morrowsky yang berbahan dasar baby canvas dan memiliki pilihan warna-warna menarik yang dapat kamu pilih untuk ayah.

Harga Rp. 95.000-135.000

22. Turntable Vinyl Player, Pemutar Piringan Hitam Penuh Nostalgia

Weekend di rumah saja bersama keluarga? Ngga masalah! Justru weekend bersama keluarga akan terasa lebih seru dan akrab jika dilakukan di dalam rumah sembari melakukan aktivitas yang sama. Kalau kamu ingin aktivitas seru yang tidak membuang energi, sepertinya mendengarkan musik dan bernyanyi bersama bisa menjadi pilihan tepat.

Nah, bagaimana kalau menikmati musik dengan cara yang klasik dan tak pernah lekang oleh waktu? Bisa banget! Pemilihan media pemutar musik sangat berpengaruh untuk memberikan kesan ini. Ayahmu pasti akan suka sekali jika kamu dapat menghadirkan sebuah turntable di rumah.

Selain itu kamu juga harus memiliki koleksi beberapa piringan hitam dari tembang-tembang kesukaan keluargamu untuk diputar di turntable tersebut. Dijamin, deh, ayah kamu akan sibuk dengan turntable yang mengingatkannya pada memori masa kecilnya itu. Kegiatan mendengarkan musik bersama keluarga di kala weekend pun akan semakin berkesan.

Harga Rp. 739.200-1.199.000

23. Peralatan Berkebun Agar Tumbuhan Ayah Semakin Hijau

Pada zaman sekarang memiliki ayah yang suka berkebun sudah bukan hal yang di herankan lagi. Karena isu pemanasan global sudah banyak orang yang membangun rumah dengan memberikan taman kecil di rumahnya. Dengan maksud mendukung gerakan go green atau hanya sekedar membuat indah pekarangan rumah saja.

Kalau ayah kamu merupakan salah satunya, mungkin kamu bisa memberikan peralatan berkebun sebagai kado. Ada banyak peralatan berkebun yang bisa kamu jadi kan kado untuk ayah kamu, contohnya Hasston Prohex Gunting Rumput. Hasston Prohex Gunting Rumput ini berguna untuk merapikan atau memotong ranting tanaman yang sudah tidak terpakai.

Harga Rp. 57.500-135.800

24. Bean Bag Agar Waktu Bersantai Ayah Menjadi Maksimal

Setelah setiap hari bekerja yang menguras pikiran dan tenaganya, pasti dia butuh tempat untuk bersantai di rumah, terutama kala weekend telah tiba. Memberikan kursi santai sejenis bean bag mungkin bisa membuatnya senang dan nyaman berada di rumah bersama keluarga.

Bean bag inipun dapat diletakkan di dekat ruang kerja ayah, di ruang keluarga, atau di balkon yang asri untuk menikmati sepoinya udara akhir pekan. Banyak produsen yang memberikan pilihan kursi santai yang sangat beragam.

Bean bag ini bahkan memiliki sarung atau cover yang dapat kamu lepas dan cuci secara berkala. Cara mengganti bagian cover dari kursi ini juga mudah karena dilengkapi dengan resleting. Kamu bisa memberikan kado ini untuk ayahmu, lho!

Harga Rp. 285.000-443.000

25. Jaket Parka yang Bisa Jadi Teman Naik Vespa, Agar Ayah Tetap Berjiwa Muda

Wah, ngga salah, nih, merekomendasikan jaket parka untuk hadiah bagi ayah? Oh, tentu! Selain melindungi ayah dari terpaan angin, jaket parka dengan potongan dan desain khas casualnya akan memberikan ayah kesan berjiwa muda.

Kalau ayah kamu pecinta motor atau vespa, akan lebih cocok lagi, nih, pakai jaket parka! Agar lebih memancarkan aura khas jaket parka, sebaiknya kamu membelikan ayahmu jaket parka dalam warna hijau army, navy, ataupun krem.

Harga Rp. 130.000-796.950

Ide Kado untuk Menemani Liburan Ayah Tercinta

26. Tas Pinggang Praktis yang Tidak Membatasi Pergerakan Selama Liburan

Tidak seperti wanita, pada umumnya pria cenderung lebih malas ketika harus membawa banyak bawaan berupa tas. Itulah sebabnya ayahmu senang mengenakan celana dengan aksen kantong yang dapat memuat seluruh barang bawaannya seperti dompet, HP, dan berbagai kunci. Atau bahkan ayahmu sering menitipkan barang-barang ini ke dalam tas kamu saat kalian sedang bepergian sekeluarga?

Jika ayahmu termasuk tipe yang kami jabarkan di atas, sudah saatnya beliau memiliki sebuah tas pinggang simple dengan desain sederhana tetapi tetap terlihat maskulin. Tas pinggang ini juga sangat ideal dibawa berlibur keluarga, karena ayah akan merasakan kepraktisannya tanpa harus membatasi pergerakannya sendiri. Pas banget, nih, buat ayah yang suka jalan-jalan!

Harga Rp. 57.500-875.000

27. Grey Jack Sunglasses, Berlibur Penuh Gaya

Ketika liburan tiba, pasti keluargamu sibuk merencanakan destinasi liburan untuk kalian kunjungi sekeluarga. Satu hal yang pasti tidak boleh tertinggal saat berlibur adalah kacamata hitam atau sunglasses. Jangan biarkan mata ayahmu kesilauan dan mudah teriritasi karena tidak menggunakan sunglasses terutama saat di bawah paparan matahari ketika berlibur.

Grey Jack Sunglasses bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi kado ulang tahun ayahmu, lho! Bahan material yang Grey Jack pilih adalah jenis plastik Tr90 yang dikenal ringan, elastis, dan tidak memiliki dampak buruk terhadap kulit. Kacamata Grey Jack juga menggunakan jenis lensa polarized yang dapat menghalau silau, agar ayah tetap tampil penuh gaya.

Harga Rp. 159.000-189.999

28. Sepatu Pantai untuk Pengalaman Aktivitas Air yang Lebih Aman

Rekomendasi kado yang satu ini bersifat sangat spesifik. Bagaimana tidak, tidak semua orang sangat membutuhkan sepatu pantai, tetapi bagi ayah yang gemar beraktivitas air di pantai ataupun laut, sepertinya memiliki sepasang sepatu pantai adalah sebuah keharusan.

Menggunakan sepatu pantai dapat mengurangi cedera, meningkatkan performa aktivitas, serta tentunya anti lecet. Yuk, cegah cedera kaki ayah ketika di pantai atau laut dengan memberikan hadiah ulang tahun atau hari ayah dalam bentuk sepasang sepatu pantai yang nyaman!

Harga Rp. 15.300-492.400

29. Tongkat Gunung dengan Flash, Cocok untuk Ayah yang Adventurous

Khusus untuk kamu yang mempunyai ayah dengan jiwa petualang tinggi, di mana tidak ada hari libur tanpa kegiatan menyenangkan seperti mendaki gunung, trekking ke bukit, maupun berkemah di alam bebas, sepertinya barang yang satu ini cocok diberikan di hari spesialnya.

Tongkat gunung dengan flash memungkinkan ayahmu untuk mendaki gunung atau trekking dengan mudah. Tongkat gunung ini juga dilengkapi flash yang akan ayahmu butuhkan untuk bertualang di tempat minim cahaya, seperti gua, ataupun ketika pendakian gunung di malam hari.

Harga Rp. 46.787-360.000

30. UNKL347 Bucket Hat ala Safari, Teman Seru Liburan Keluarga

Gaya ala safari nggak hanya berlaku saat keluargamu berlibur ke kebun binatang atau taman wisata fauna lainnya, lho! Gaya safari bahkan kini kerap pula digunakan untuk merepresentasikan kebebasan yang santai tanpa meninggalkan unsur modis. Salah satu aksesoris yang identik dengan gaya safari adalah bucket hat.

Favorit kami adalah bucket hat dari UNKL347 yang berbahan corduray, membuat tampilan topi menjadi lebih tebal dan kuat tetapi justru tidak membuat sang pemakai topi menjadi kegerahan pula. Untuk berlibur dengan keluarga, ayahmu pasti akan tampil lebih menarik dan santai dengan bucket hat dari UNKL347 ini. Tugasmu hanyalah mencari ukuran dan warna sesuai preferensi ayah.

Harga Rp. 144.000

Kado Istimewa Harus Diiringi dengan Ucapan yang Istimewa

Kado yang menurut mu istimewa tetap saja tidak berkesan kalau kamu tidak memberikan ucapan kepada ayah kamu. Terutama kepada anak laki-laki yang biasanya lebih gengsi untuk mengungkapkan perasaannya terhadap orang tua, dibanding dengan anak perempuan yang rata-rata manja ke ayahnya.

Solusinya kamu bisa nulis di surat atau dengan kartu ucapan, dengan begitu kamu bisa mengungkapkan perasaan tanpa rasa canggung. Di bawah ini ada beberapa referensi kata ucapan yang bisa kamu berikan kepada ayah kamu.

  • "Maafkan aku ayah, jika mimpi itu belum terwujud. Tapi demi Ayah dan Ibu aku berjanji akan menggapainya."
  • “Ayah aku memang masih baru bisa memberikan kekecewaan kepada mu. Tapi aku berjanji, suatu saat nanti kau bisa membanggakan ku tanpa melihat kekecewaan ku”
  • “Selamat hari ayah ya pria yang pertama kali aku kenal dalam hidupku, lancar urusannya, murah rezekinya, yang penting selalu sayang keluarga kita ya”
  • "Aku hanya bisa mendoakanmu, dan maafkan anakmu ini belum dapat membahagiakanmu dan membuatmu bangga."
From our editorial team

Kado Terbaik Darimu adalah Jika Kamu Berikan dengan Tulus

Tak masalah yang mana dari inspirasi kado di atas yang kamu pilih, selama kamu memberikannya dengan hati tulus, kado tersebut akan menjadi hal paling indah untuknya di tahun 2017 ini. Menerima kado darimu akan membuatnya makin bersemangat dalam menjalani perannya sebagai ayah setiap harinya.