Sebentar Lagi Hari Ayah Lho! Inilah 8+ Ide Kado untuk Ayah yang Paling Istimewa (2020)

Sebentar Lagi Hari Ayah Lho! Inilah 8+ Ide Kado untuk Ayah yang Paling Istimewa (2020)

Sosok ayah adalah tulang punggung dan pelindung keluarga. Di hari Ayah, tentu kamu tak ingin ketinggalan untuk memberikan kado istimewa untuk ayah tercintamu bukan? Karenanya, berikanlah kado yang belum pernah kamu berikan sebelumnya. BP-Guide akan membantumu untuk memilih kado paling spesial untuk ayahmu!

Jangan Bingung di Hari Istimewa Ayah, Siapkan Kado Terbaik Yuk!

Sosok ayah merupakan hal penting dalam keluarga. Dia merupakan sosok pemimpin pertama yang kita ketahui dalam hidup kita dan menjadi sosok teladan yang kita kagumi. Menjadi ayah memang tidak mudah, tanggung jawab yang sangat besar harus diimbangi dengan usaha dan kerja keras yang tiada henti untuk anak dan istrinya. Untuk menghargai hal itu banyak negara yang sudah menetapkan tanggal 12 November untuk memperingati Hari Ayah sedunia.

Beberapa negara merayakannya dengan cara yang unik, di Nepal mereka merayakannya dengan khusyuk, di Meksiko ada lomba lari untuk memperingati Hari Ayah, sedangkan di Kanada mereka memberikan masuk gratis kedalam museum setiap tanggal 12 November. Di Indonesia, Hari Ayah sedunia biasanya di rayakan dengan memberikan kado atau kejutan untuk sang ayah.

Tapi memberikan kado untuk ayah tidak harus bertepatan dengan Hari Ayah sedunia aja. Hari spesial seperti ulang tahun, tanggal pernikahan, atau weekend juga bisa menjadi hari yang tepat untuk kamu bisa berikan kado atau kejutan padanya.

Kejutan biasanya menjadi hal yang sering dilakukan untuk sang ayah dibandingkan dengan memberikan kado. Rentang waktu bekerja-nya dari pagi hingga sore merupakan hal yang cukup untuk melakukan persiapan. Selain itu biasanya orang sering bingung jika memberikan kado apa yang cocok untuk sang ayah.

Tips Mencari Kado Istimewa untuk Ayah

Memberikan kado buat ayah memang tidak segampang kita memberikan kado kepada anggota keluarga lainnya. Bukan karena takut, tapi kita pasti merasa segan kepada ayah kita. Tapi kado dari kita sebagai anak pasti akan membuatnya terkesan selain itu kita juga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.

Agar tidak salah dalam memilih kado untuk ayam kamu, kamu bisa memberikan kado berdasarkan tips di bawah ini:

  • Kado yang sesuai dengan kesukaan ayah kamu.
    Walaupun ayah kamu seorang pekerja kantoran, tapi biasanya ada hobi yang sering dia lakukan, seperti otomotif, olah raga tau mungkin nonton film. Dengan kamu memberikan barang sesuai dengan kesukaannya pasti dia sangat senang dengan pemberianmu.
  • Memberikan kado berupa barang personal.
    Barang yang bersifat personal seperti jam, kaca mata atau bahkan ikat pinggang pasti akan berkesan karena berguna untuk setiap harinya.
  • Kado yang berhubungan dengan pekerjaannya.
    Barang yang bisa di bawa kerja atau sesuai dengan kebutuhan pekerjaannya pasti akan sangat di hargai. Setiap dia berangkat kerja dia akan selalu mengingatmu.

8 Inspirasi Kado Istimewa untuk Ayah

Sebenarnya gak perlu bingung kok, ada banyak inspirasi kado yang bisa kamu berikan kepada ayah kamu asal kamu benar-benar ingin mencari tahu, apa yang di butuh kan atau di sukai oleh ayah kamu. Kalau masih bingung juga mungkin barang-barang di bawah ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk memberikan kado buat ayah.

Kursi Santai

Setelah setiap hari bekerja yang menguras pikiran dan tenaganya, pasti dia butuh tempat untuk bersantai dirumah. Memberikan kursi santai mungkin bisa membuatnya senang dan nyaman berada di rumah. Banyak produsen yang memberikan pilihan kursi santai yang sangat beragam.

Bean Bag Pear merupakan salah satu produsen kursi santai yang sangat nyaman, cara mengganti bagian cover dari kursi ini juga mudah karena di lengkapi dengan resleting. Kamu bisa memberikan kado ini untuk ayahmu, lho!

Harga Rp. 285.000-443.000

Pulpen Grafir Pribadi

Alat kantor yang sering menjadi sorotan adalah pulpen. Tidak hanya berfungsi sebagai alat menulis, untuk ayah kamu yang mungkin pekerja kantoran memiliki pulpen grafir juga sebagai alat gengsi, penambah kepercayaan diri serta terlihat eksklusif.

Jadi, memberikan pulpen grafir merupakan pilihan yang tepat untuk ayah kamu yang kantoran. Dengan memberikan, pulpen ini ayah kamu akan selalu ingat setiap dia menulis atau tanda tangan berkas di kantornya.

Harga Rp. 255.000-260.000

Peralatan Berkebun

Pada zaman sekarang memiliki ayah yang suka berkebun sudah bukan hal yang di herankan lagi. Karena isu pemanasan global sudah banyak orang yang membangun rumah dengan memberikan taman kecil di rumahnya. Dengan maksud mendukung gerakan go green atau hanya sekedar membuat indah pekarangan rumah saja.

Kalau ayah kamu merupakan salah satunya, mungkin kamu bisa memberikan peralatan berkebun sebagai kado. Ada banyak peralatan berkebun yang bisa kamu jadi kan kado untuk ayah kamu, contohnya Hasston Prohex Gunting Rumput. Hasston Prohex Gunting Rumput ini berguna untuk merapikan atau membuang ranting tanaman yang sudah tidak terpakai.

Harga Rp. 57.500-135.800

Tas Kerja Kulit

Setiap pekerja pasti membutuhkan tas. Entah hanya untuk membawa laptop, berkas, atau bahkan hanya sekedar handphone. Ayahmu juga pasti memakai tas di kehidupan sehari-harinya.

Kalau kamu melihat tas ayahmu sudah kurang bagus atau sudah lama dia gunakan, memberikan kado berupa tas kulit yang kece bisa banget menjadi pilihan.

Harga Rp. 558.000-1.500.000

Set Alat Pijat

Ayah memang memang selalu kerja keras demi keluarganya, entah itu berbisnis, bekerja atau bahkan berdagang. Kebanyakan orang tua memang tidak pernah mengeluh tentang rasa lelahnya, bukan karena gengsi, tapi memang dia menganggapnya kerja keras itu adalah kewajiban yang tidak perlu dikeluhkan.

Tapi sebagai anak kita pasti paham kalau mereka bekerja keras, membelikan kado satu set alat pijat pasti membuatnya senang. Ada beberapa alat pijat yang sangat recommended untuk di jadikan kado. Magic Messager 8 in 1 merupakan produk yang sangat direkomendasikan kalau kamu ingin memberikan alat pijat.

Mempunyai 8 fungsi untuk membuat relax badan yaitu, golden needle, golden cautery stick (emas kauter tongkat), blood line massager stick (garis darah pijat tongkat), head massager, gem articulation stick (artikulasi gem tongkat), soft brush type stick (jenis sikat lembut tongkat), massager stick, dan batuan ungu.

Harga Rp. 200.000-241.000

Jas Resmi

Sebagai orang tua, biasanya ayah sudah tidak terlalu memperhatikan penampilannya. Dia lebih suka membelinya di hari-hari tertentu saja, seperti lebaran, natal atau kalau lagi jalan-jalan sebagai souvenir.

Walaupun terkadang mama kamu suka membelikannya tidak ada salahnya kamu sebagai anak lebih perhatian kepada orang tua kamu. Kalau ayah kamu merupakan orang yang sering bertemu client atau rekan bisnisnya, sepertinya memberikan jas bisa membuat dia lebih eksklusif.

Harga Rp. 1.099.500-2.251.500

Kaos Family Couple

Keluarga merupakan simbol kekompakan yang paling dasar. Hubungan kamu dengan anggota keluarga kamu yang lainnya tidak akan pernah ada kata putus atau bermusuhan seperti halnya pertemanan atau pacaran yang bisa menjadi saling benci kapan saja.

Oleh karena itu memberikan kado berupa t-shirt yang senada kayaknya menarik untuk di berikan ke ayah kamu di hari spesialnya, dia pasti akan merasa senang. T-shirt ini warna putih dengan ada gambar desain di tengah gambar bertuliskan I Love My Family. Bahan yang digunakan adem dan lembut.

Harga Rp. 129.472

Foot Warmer

Kamu dan keluarga sering keluar negeri? Atau ayahmu merupakan seorang yang mempunyai urusan sehingga bolak balik luar negeri dan Indonesia? Coba saja kamu berikan foot warmer. Selain bermanfaat barang ini juga membuat nyaman untuk di gunakan di cuaca dingin.

Beurer FW20 Cozy Footwarmer merupakan jenis sepatu electric foot warmer, dilengkapi dengan 3 pengontrol temperatur dan juga bisa di lepas membuat sepatu ini lumayan flexible. Bahannya nyaman dan kembut untuk ukuran kaki yang besar atau lebar.

Harga Rp. 477.000

Kado Istimewa Harus Diiringi dengan Ucapan yang Istimewa

Kado yang menurut mu istimewa tetap saja tidak berkesan kalau kamu tidak memberikan ucapan kepada ayah kamu. Terutama kepada anak laki-laki yang biasanya lebih gengsi untuk mengungkapkan perasaannya terhadap orang tua, dibanding dengan anak perempuan yang rata-rata manja ke ayahnya.

Solusinya kamu bisa nulis di surat atau dengan kartu ucapan, dengan begitu kamu bisa mengungkapkan perasaan tanpa rasa canggung. Di bawah ini ada beberapa referensi kata ucapan yang bisa kamu berikan kepada ayah kamu.

  • "Maafkan aku ayah, jika mimpi itu belum terwujud. Tapi demi Ayah dan Ibu aku berjanji akan menggapainya."
  • “Ayah aku memang masih baru bisa memberikan kekecewaan kepada mu. Tapi aku berjanji, suatu saat nanti kau bisa membanggakan ku tanpa melihat kekecewaan ku”
  • “Selamat hari ayah ya pria yang pertama kali aku kenal dalam hidupku, lancar urusannya, murah rezekinya, yang penting selalu sayang keluarga kita ya”
  • "Aku hanya bisa mendoakanmu, dan maafkan anakmu ini belum dapat membahagiakanmu dan membuatmu bangga."
From our editorial team

Kado Terbaik Darimu adalah Jika Kamu Berikan dengan Tulus

Tak masalah yang mana dari inspirasi kado di atas yang kamu pilih, selama kamu memberikannya dengan hati tulus, kado tersebut akan menjadi hal paling indah untuknya di tahun 2017 ini. Menerima kado darimu akan membuatnya makin bersemangat dalam menjalani perannya sebagai ayah setiap harinya.