Bingkai Alismu dengan 10 Rekomendasi Pensil Alis Impor dari BP-Guide (2020)

Bingkai Alismu dengan 10 Rekomendasi Pensil Alis Impor dari BP-Guide (2020)

Pensil alis menjadi produk yang wajib digunakan saat merias wajah. Dengan alis yang tergambar dengan tepat maka riasan lebih sempurna. Kamu bisa cek produk pensil alis impor rekomendasi dari kami.

Pensil Alis, Salah Satu Peralatan Makeup Penting untuk Wanita

Saat merias wajah, ada beberapa perlengkapan rias yang wajib kamu miliki. Ini untuk menghasilkan hasil riasan wajah yang sempurna. Setiap perlengkapan makeup dibutuhkan untuk meng-highlight bagian tertentu dari wajah. Alis menjadi salah satu bagian wajah yang tergolong bingkai wajah. Alis wajib di-highlight untuk membuat wajah terkesan lebih cantik dan lebih enak dipandang.

Bentuk alis yang sempurna dan sesuai dengan bentuk wajah akan membuat tampilan kamu tampak berbeda dan menakjubkan. Untuk membentuk alis agar sempurna, kamu membutuhkan pensil alis. Alat yang satu ini praktis dan mudah diaplikasikan. Hasil yang ditawarkan dari pensil alis adalah tebal dengan warna yang pigmented.

Pensil alis sangat penting digunakan supaya bisa membentuk alis untuk menyeimbangkan lebarnya tulang pipi atau wajah agar lebih prodporsinal. Semisal, jika mata terpisah jauh maka bentuk alis yang berdekatan bisa memberikan ilusi jarak pendek antara mata. Sebaliknya, saat jarak antar mata terlalu dekat maka kamu bisa membentuk alis dengan pensil alis untuk memperpanjang jarak mata dan menciptakan bidang wajah yang lebih luas.

Bentuk alis yang sempurna bisa membuat kamu jadi lebih muda. Bentuk alis juga bisa mempengaruhi mood tergantung bagaimana kita membentuk alis dengan pensil alis. Jadi, sudah jelas kan mengapa kita sangat butuh pensil alis dalam merias wajah?

Cara Memakai Pensil Alis dengan Benar

Masih banyak di antara kita yang bingung cara membentuk alis dengan pensil alis. Kamu wajib tahu cara yang benar agar hasilnya juga bagus. Awali dengan menyisir alis memakai spoolie. Rapikan dan sisir alis ke atas supaya batas bawah alismu terlihat. Kamu bisa mencukur atau mencabut alis jika ada yang tak rata. Ini akan memudahkan kamu untuk membentuk alis.

Lanjutkan dengan membuat bingkai pada alis. Buatlah garis tipis di bagian bawah alis dari ujung hingga pangkal. Nantinya garis ini akan menjadi tepian alis yang menjadi penentu bentuk dari alis yang akan dibuat. Buatlah garis sesuai dengan bentuk asli alismu agar tampak alami.

Arsirlah alis secara tipis dan perlahan. Ikuti arah tumbuhnya rambut alis dari bagian ekor, tengah dan pangkal alis. Lalu arsir dengan samar dan tipis pada bagian pangkal agar terlihat semakin natural. Langkah terakhirnya, gunakan concealer untuk merapikan rambut-rambut halus pada alis yang tidak diinginkan.

Tips Memilih Pensil Alis

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Ketika memilih pensil alis, ada baiknya kamu menyesuaikan dengan warna kulit. Warna kulit kita berbeda dan ini membuat pemilihan warna pensil alis juga berbeda. Jika kamu memiliki warna kulit putih, maka kamu bebas bereksperimen dengan warna pensil alis. Kamu bisa gunakan warna seperti hitam, cokelat tua, atau cokelat muda. Kendati demikian, jika ingin terlihat alami, maka pensil alis warna cokelat bisa membuat alis lebih natural.

Sementara, untuk kamu yang memiliki kulit meidum, maka pensil alis warna hitam atau cokelat tua bisa jadi pilihan yang tepat. Warna-warna ini akan lebih menyatu dengan warna kulit yang kamu miliki. Kamu yang memiliki kulit sawo matang, akan lebih bagus memakai pensil alis dengan warna abu-abu tua yang mendekati hitam.

Pilih yang Ujungnya Lembut

Pensil alis umumnya memiliki ujung yang tajam. Kadang jika kurang tajam kita merautnya dulu agar runcing dan lebih mudah digunakan untuk membentuk dan membingkai alis. Pilihlah ujung pensil alis yang lembut sehingga kamu lebih mudah untuk menggambar garis halus. Pensil alis yang ujungnya lembut akan bisa melapisi helai rambut alis dengan baik. Dengan begini, garis pensil lebih menyatu dengan alis alami dan terlihat indah.

Pilih Warna yang Sesuai dengan Warna Rambut

Saat memilih pensil alis, kamu bisa memilih warna pensil alis sesuai dengan warna rambutmu. Sebagian besar orang Indonesia memiliki rambut warna hitam, namun ini bukan lantas membuat kamu wajib membeli pensil alis warna hitam. Pensil dengan warna hitam hanya akan membuat alis kamu terlalu pekat dan gelap sehingga tampilan jadi terlalu bold. Jika hendak memilih pensil alis warna hitam, maka sebaiknya gunakan secara tipis saja supaya tak terlihat terlalu bold.

Kamu bisa gunakan pensil alis warna cokelat dengan shade lebih terang dari warna rambut. Kamu bisa gunakan warna cokelat atau cokelat gelap. Ini akan terlihat cantik saat digunakan pada alis. Warna ini akan membuat warna alis jadi tampak lebih tebal secara natural.

Untuk kamu yang hobi berganti warna rambut bisa memiliki dua tone warna aman yang bisa dipakai saat warna rambut cenderung gelap atau cenderung terang. Kamu bisa gunakan warna cokelat medium saat rambutmu berwarna gelap. Sementara, saat rambut berwarna terang, kamu bisa gunakan warna taupe.

Pilih Sesuai Bujet

Ketika memilih pensil alis, usahakan memilih produk sesuai dengan bujet yang tersedia. Tak perlu membeli yang terlalu mahal jika yang murah saja sudah bisa menunjang kebutuhan kamu. Namun, jika kamu ingi n hasi terbaik dan kebetulan bujetmu mencukupi, tak ada salahnya juga membeli yang mahal dan bermerek. Untuk kamu yang baru belajar memakai pensil alis, cukuplah membeli pensil alis yang sederhana dan harganya murah. Ini hanya sekadar untuk kamu belajar saja. Jika sudah mahir, kamu bisa membeli yang kualitasnya bagus untuk hasil yang lebih bagus juga.

Ini Dia Rekomendasi Pensil Alis Impor untuk Kamu

Silky Girl Natural Brow Pencil

Kamu bisa memakai Silky Girl Natural Brow Pencil. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki alis tipis. Pensil alis impor ini hadir dalam dua pilihan warna, soft black dan dark brown. Kamu bisa memilih warna dark brown jika kulitmu putih dan memilih warna soft black jika warna kulitmu medium. Secara penampilan, bentuk pensil ini sederhana dan simpel. Ini membuatnya mudah untuk diaplikasikan. Pensil alis ini teksturnya sedikit creamy dan lembut. Dengan demikian, kamu tak perlu menekan keras saat menggambar alis. Pensil ini akan mempertegas wajah dan membingkai wajah dengan warna alis yang lebih natural. Produk ini tak mudah luntur dan warnanya tahan lama.

Harga Rp. 24.000-30.000

Etude House Eyebrow Drawing

Kamu bisa gunakan Etude House Eyebrow Drawing untuk selanjutnya. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang masih pemula dalam membentuk alis. Pensil alis impor ini akan memudahkan kamu dalam menggambar alis. Hasil akhir dari pemakaian pensil alis ini begitu halus dan natural. Produk ini harganya terjangkau sehingga bikin kamu tak perlu menguras kantong dalam-dalam untuk memilikinya. Ada 7 pilihan warna pensil alis yang tersedia. Produk ini memiliki dua ujung berbeda. Jadi jika kamu ingin melukis alis, kamu bisa memutarnya. Namun jika ingin merapikan alis, kamu bisa memakai sisi brush.

Harga Rp. 15.000-30.000

NYX Micro Brow Pencil

NYX Micro Brow Pencil tentu bisa jadi pilihan kamu berikutnya. Produk yang satu ini bisa membuat bentuk alis lebih presisi. Pensil alis impor yang satu ini akan membuat kamu yang beralis tipis lebih mudah mengaplikasikan pensil alis. Produk pensil alis yang satu ini ujungnya kecil sehingga kamu lebih gampang menggambar.garis yang dihasilkan tidak tebal dan bisa terlihat sangat natural. Ada 8 varian warna yang bisa kamu pilih dari produk yang satu ini.

Harga Rp. 108.000-207.000

The Face Shop Designing Eyebrow

The Face Shop Designing Eyebrow juga bisa jadi pilihan tepat untuk kamu. Produk yang satu ini banyak disukai karena desainnya simpel dan sleek. Pensil alis impor ini mudah dibawa bepergian kemana saja. Produk ini tutupnya tak mudah terbuka sehingga aman dibawa traveling. Pensil alis memiliki dua sisi berbeda, brush dan pensil. Bukan hanya pensil alisnya saja yang mudah digunakan, bagian spoolie brush juga lembut sehingga nyaman dipakai menyisir alis agar lebih rapi. Pensil alis ini hadir dalam 6 pilihan warna berbeda. Tekstur pensil ini empuk dan tidak gampang patah.

Harga Rp. 20.000-55.000

Benefit Cosmetics Brow Contour Pro

Kamu juga bisa memakai Benefit Cosmetics Brow Contour Pro ini bisa jadi pilihan selanjutnya. Pensil alis ini bisa membantu membingkai alis dengan baik. Produk yang satu ini hadir dalam bentuk pulpen yang mudah diaplikasikan. Dengan empat bagian dengan empat fungsi yang saling mendukung, pensil alis ini bisa dipakai untuk lighter brow shade, deeper brow shade, highliter, dan definer. Produk keren ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut alis tipis dan kosong di beberapa bagian. Ada lima pilihan shades yang bisa disesuaikan dengan warna kulit.

Harga Rp. 650.000-980.000

REVLON Eyebrow Pencil With Brush

REVLON Eyebrow Pencil With Brush merupakan produk andalan selanjutnya. Pensil alis impor ini hadir dengan tekstur sedikit kasar. Pensil alis ini warnanya pigmented sehingga cukup memulaskannya tipis saja supaya hasilnya tak terlalu bold. Pensil alis impor ini cocok untuk dipakai dalam keseharian. Dalam pembelian sudah ada rautan serta sikat alis. Pensil ini akan membantu membuat maka terlihat lebih tegas dan sempurna.

Harga Rp. 79.000-90.000

Focallure Auto Brows Pen 3 in 1

Focallure Auto Brows Pen 3 in 1 adalah produk yang bisa diandalkan. Pensil alis impor ini cocok untuk membentuk alis natural, alis tipis, hingga alis yang artistik. Kamu bisa mengandalkan pensil alis yang satu ini untuk segala suasana. Produk ini waterproof sehingga tahan lama digunakan. Warnanya pigmented dan pastinya bisa membuat tampilan lebih cantik dalam sekejab.

Harga Rp. 40.000-60.000

Innisfree Auto Eyebrow Pencil 0.3g

Innisfree Auto Eyebrow Pencil 0.3g tentu bisa jadi andalan berikutnya. Pensil alis yang satu ini ujungnya berbentuk oval sehingga mempermudah dalam membentuk alis yang cantik. Produk ini akan mudah membuat garis yang tebal maupun tipis. Tekstur pensil alis impor ini sangat halus sehingga dapat digunakan tanpa menyebabkan iritasi kulit. Produk ini bisa memberi efek natural pada alis. Ada 7 warna sesuai dengan warna rambut yang bisa dipilih.

Harga Rp. 32.000-53.000

Maybelline Fashion Brow Line Duo Shaper

Maybelline Fashion Brow Line Duo Shaper adalah produk pilihan selanjutnya. Pensil alis keren ini hadir dengan dua sisi. Di salah satu sisinya adalah pensil alis setebal 2 mm dengan pilihan warna cokelat dan abu-abu. Di sisi satunya ada spons yang mengandung bubuk untuk mengisi bulu-bulu alis agar terlihat lebih tebal. Pensil alis impor ini mudah untuk diaplikasikan. Warnanya pigmented dan tahan lama sampai 12 jam. Pensil alis ini nyaman dipakai dan bisa bikin alis alis terlihat penuh dan natural.

Harga Rp. 90.000-160.000

Anastasia Beverly Hills Brow Definer

Anastasia Beverly Hills Brow Definer juga bisa diandalkan. Produk yang satu ini bisa digunakan tanpa diraut. Pensil alis impor ini bentuknya retractable sehingga bisa membantu membentuk dan menggambar alis dengan mudah. Pensil ini memiliki tekstur halus dan lembut. Warnanya pigmented dan bisa menghasilkan warna yang tahan lama. Pensil alis ini memiliki spoolie di pada ujung lainnya. Ini membuat kamu lebih mudah untuk menggambar alis.

Harga Rp. 309.000-423.000
From our editorial team

Pensil Alis Bikin Kamu Lebih Mudah Membentuk Alis

Kita tahu bahwa alis adalah bagian wajah yang penting. Saat alis tipis, tentu tampilan jadi kurang enak dipandang. Untuk menebalkan alis, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Cara termudahnya adalah memakai pensil alis. Dengan pensil alis, kamu bisa membentuk alis dengan lebih mudah. Jika terjadi kesalahan pun kamu bisa menghapusnya dengan mudah. Nah, kamu bisa cek produk di atas untuk pensil alis impor berkualitas!

Tag