7 Model Gaun Merah Cantik yang Siap Membuat Penampilanmu Makin Cantik Layaknya Seleb Hollywood

7 Model Gaun Merah Cantik yang Siap Membuat Penampilanmu Makin Cantik Layaknya Seleb Hollywood

Menggunakan gaun saat ke pesta adalah salah satu pilihan untuk tampil cantik bagi para wanita. Gaun berwarna merah juga bisa jadi pilihan yang tepat lho, asal dipadukan dengan tepat. Kalau ingin menggunakan gaun ini, jangan kelewatan, simak tips dan rekomendasi gaun merah dari BP-Guide berikut ini!

Wanita Terlihat Semakin Anggun Ketika Memakai Gaun Merah

Sumber gambar stayglam.com

Merah memberi kesan kuat dan penuh pesona yang menawan. Warna ini banyak dihindari karena dikhawatirkan memberi kesan mencolok yang berlebihan. Padahal warna merah ini tak berkesan norak loh, malahan warna merah ini memberi kesan tampilan seksi dan elegan.

Dahulu pada abad ke 16 warna merah hanya dipakai oleh para bangsawan di Perancis. Ini karena kesan berani dan penuh kuasa yang ditimbulkan dari warna cantik ini. Saat ini semua bebas memakai warna merah dan tak terbatas pada bangsawan saja.

Gaun berwarna merah mampu memberi energi kuat pada pemakainya. Gaun merah bikin kesan pemakainya jadi lebih berani dan menawan. Maka tak heran jika gaun warna merah banyak dipilih wanita untuk bisa memberi tampilan anggun kala menghadiri sebuah pesta.

Gaun Merah Berarti Hoki! Bener Nggak sih?

Merah melambangkan semangat dan energi tiada batas. Merah bisa meningkatkan emosi dan memotivasi kita untuk lebih membara. Ini sebabnya warna merah juga dikaitkan dengan kesan hangat dan positif yang dibutuhkan manusia dalam keseharian.

Pada budaya Cina warna merah merupakan warna kegembiraan serta warna yang melambangkan keberuntungan. Maka jangan heran jika warna ini banyak dipakai dalam berbagai acara yang mengesankan kebahagiaan. Selain menyimbolkan keberuntungan warna ini juga disimbolkan sebagai kesuksesan serta nasib baik.

Gaun Merah Banyak Dipakai Saat Acara Ini

Pesta

Sumber gambar makeup.vidalondon.net

Saat ini memang sedang musimnya banyak undangan pernikahan. Nah kamu jangan bingung gaun apa yang cocok untuk pesta. Pastikan saja kamu memakai gaun warna merah untuk menghadiri pesta.

Gaun warna merah banyak digunakan karena cocok untuk pesta outdoor maupun indoor. Warna merah ini melambangkan gairah dan semangat membara. Maka dengan memakai baju warna merah bisa memberi kesan bahagia sekaligus semangat pada yang melihatnya.

Acara Formal

Sumber gambar www.fashionlady.in

Untuk acara bertemakan resmi seperti menghadiri acara formal atau pergi bekerja, kamu bisa juga gunakan gaun warna merah. Kenakan baju merah dengan kombinasi blazer atau outerwear formal lainnya. Supaya tampilan makin anggun kamu bisa memilih gaun dengan potongan yang feminin atau kalau ingin terlihat chic kamu bisa padukan dengan legging atau cape favoritmu.

Warna merah pada gaun ini bakal menarik perhatian. Menggunakannya pada acara formal jelas akan bikin semua mata tertuju pada kamu. Gunakan warna merah kalem pada saat menghadiri acara siang hari. Untuk acara malam hari kamu bisa menggunakan warna merah yang sedikit menyala supaya bisa seimbang.

Bertemu Kolega Atau Pasangan

Sumber gambar www.lovepanky.com

Warna merah bisa memberi dorongan rasa kepercayaan diri yang kuat pada pemakainya. Maka dari itu tak salah jika kamu memakai baju warna merah kala bertemu kolega. Baju warna merah bisa membuat kamu tampil simple namun menarik sehingga bisa menambah rasa percaya diri.

Saat bertemu pasangan pun kamu bisa juga mengenakan baju warna merah. Ini karena bajunya berkesan seksi dan anggun. Dengan memakai baju merah bisa diartikan si pemakai memiliki kepercayaan diri yang baik. Selain berkesan feminim warna ini sudah pasti bikin tampilan kamu makin istimewa.

Perayaan Imlek

Imlek memang selalu dikaitkan dengan warna merah. Tak salah memang karena budaya Cina yang menganggap merah sebagai warna keberuntungan penuh rejeki dan melambangkan kebahagiaan serta kesehatan. Semua hal baik dalam tradisi Cina dikaitkan dengan warna merah.

Budaya memakai baju warna merah kala Imlek telah berlangsung selama 2.000 tahun lamanya. Gunakan baju lengan pendek dengan kombinasi brokat atau warna emas untuk gaun merah Imlek kamu. Pasti deh tampilan kamu bakal makin menawan.

Seleb Hollywood Ini Terlihat Sangat Cantik dalam Balutan Gaun Merah

Nina Dobrev

Sumber gambar www.novinite.com

Artis cantik ini merupakan bintang Hollywood yang cukup populer. Usai membintangi xXx: Return of Xander Cage, karirnya makin melejit. Bintang TV show The Vampire Diaries selalu tampil menawan dan mempesona di tiap kesempatan.

Ia tampil mengagumkan dengan gaun merahnya yang menarik. Ia mengenakannya kala menghadiri Emmy Award di tahun 2015. Dengan bentuk ketat bagian bawah bajunya berumbai panjang. Makin mempesona karena Nina Dobrev mengenakan necklace berwarna silver yang senada. Ia juga mengenakan handbag yang sesuai dengan penampilannya.

Taylor Swift

Sumber gambar www.pinterest.co.uk

Wanita kelahiran 13 Desember 1989 ini bukan hanya memiliki talent di bidang musik loh. Penyanyi cantik asal Amerika ini selalu tampil anggun dan modis. Ia dikenal memiliki gaya busana street style yang tak kalah menarik dari gaya musiknya.

Saat tampil di red carpet pun ia mempesona dan menawan. Ia memakai gaun warna merah yang makin mempercantik penampilannya. Lalu kala menjadi pengiring pengantin pada acara pernikahan Abigail Anderson pun Taylor tak kalah cantik.

Ia memakai gaun merah maroon dengan tatanan rambut model ikal yang menggoda. Ditambah pulasan lipstik senada dengan gaunnya Taylor pun makin bikin semua mata memandang kagum padanya.

Emma Watson

Si cantik yang berperan sebagai Hermione Granger ini juga selalu bikin semua mata terpesona. Aktris dan model kelahiran Paris ini tak pernah tampil mengecewakan di depan publik. Si cantik dengan banyak penghargaan ini memulai karir modelnya dengan rumah mode Burberry pada tahun 2009.

Ia selalu tampil girly dan cantik dengan pilihan outfit yang dikenakannya. Salah satunya adalah ketika ia memakai adalah gaun panjang merah dari Dior. Emma menggabungkannya dengan celana panjang hitam yang bikin tampialnnya berkesan edgy.

Nicole Kidman

Sumber gambar www.bmoiselle.com

Penggemar Nicole Kidman pasti setuju jika aktris ini terlihat selalu awet muda. Mantan istri dari Tom Cruise ini merupakan aktris yang berhasil meraih banyak penghargaan dalam industri perfilman. Bukan hanya prestasinya saja nih yang bikin ia banyak dilirik. Tampilannya yang selalu fresh dengan outfit menarik bikin semua yang melihat berdecak kagum.

Kala menghadiri di Emmy Awards 2017, aktris cantik ini makin menawan dengan busana cheongsam khas Tiongkok. Bajunya berlengan pendek dengan motif renda yang bikin tampilannya lebih feminim. Baju berwarna merah ini bikin wanita berusia 50 tahun tersebut terlihat lebih muda dari usianya.

Paris Hilton

Sumber gambar www.yournextshoes.com

Artis pewaris Hotel Hilton Company ini juga selalu banyak dilirik. Selain menjadi model artis ini juga berkecimpung di biadng seni vokal dan peran. Paris Hilton dikenal sebagai sosok yang lebih suka tampil menjadi dirinya sendiri dan apa adanya.

Tampilannya yang unik ini selalu mengundang banyak decak kagum dari orang di sekitarnya. Ia mengenakan balutan gaun merah yang memperlihatkan kaki indahnya kala menghadiri acara NJR Music Awards yang digelar di Canes Perancis.

Baju tersebut memperlihatkan belahan panjang pada bagian dada dan punggung. Ia memakai riasan simple dengan sepatu heels warna silver yang makin bikin tampilannya menarik.

7 Rekomendasi Gaun Merah Terkini yang Bisa Jadi Pilihan

Dress Sabrina

Sumber gambar berrybenka.com

Baju sabrina sebenarnya sudah lama muncul namun fashion saat ini kembali membuat baju atasan off shoulder ini populer kembali. Baju model sabrina ini pas untuk tampilan feminim yang super modis. Kamu bisa gunakan aksesoris kalung bunga dengan mamakai tas dan sepatu warna beige untuk melengkapinya.

Zalora Off Shoulder Fitted Dress ini memiliki tekstur rajut. Produk berwarna burgundy ini berbahan poliester kombinasi. Dengan potongan slim fit produk ini berkerah bardot. Baju ini dilengkapi resleting belakang. Bisa dibeli di Zalora pada harga Rp 299.000.

Cameron Sabrina Dress In Maroon 0603 Avgal Collection ini juga bisa jadi pilihan kamu. Produk mini dress ini bakal bikin tampilan makin trendy. Produk dress ini memiliki slit di bagian depannya loh. Padukan dengan anting panjang dan juga sepatu hak tinggi dengan warna netral ya. Baju bahan polyester ini bisa dibeli di Berrybenka dengan harga Rp 234.400.

Gaun Lace

Sumber gambar www.zalora.com.my

Jika ingin tampil feminim kamu bisa andalkan baju dengan detail lace. Bahan ini banyak diminati untuk menghasilkan tampilan mempesona yang anggun. Untuk pilihan produknya kamu bisa lihat produk bahan lace berikut ini.

Crochet Lace Flare Midi Dress ini merupakan produk menarik dari Zalora. Mini dress ini berbahan poliester yang nyaman. Memiliki aksen crochet lace dengan kerah V. Produk berresleting belakang ini hadir dalam warna merah. Bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 799.000.

Lace Halter Dress ini sangat cantik loh. Produk dress ini memiliki model halter neck yang menawan. Produk ini mempunyai detail bahan lace yang bikin tampilan feminim makin keren. Kamu bisa membeli produk Rp 185.200 ini di Berrybenka.

Flare Gown

Sumber gambar www.zalora.co.id

Bagi yang memiliki tubuh berbentuk buah apel sangat cocok untuk menggunakan flare skirt karena bisa menyamarkanbentuk tubuh lebih sempurna. Dress model flare pun keren dipakai karena bisa bikin bentuk tubuh makin sempurna. Yuk intip rekomendasi dari kami.

Icons Hi Lo Dress merupakan produk menarik untuk kamu. Mini dress ini berbahan linen dengan desain high low hemline. Produk berkerah bulat ini juga memiliki resleting belakang. Ada detail lace panel dengan inner lining. Baju ini bisa dibeli dengan harga Rp 596.000 di Zalora.

Narel Flare dress adalah produk menarik lain yang bisa dilirik. Produk ini berbahan cotton ottomen berwarna merah maroon. Berkerah bulat dan tanpa lengan produk ini memiliki resleting belakang. Hadir dalam ukuran XS hingga L dengan potongan regular fit. Baju Rp 349.000 ini bisa dibeli di VIP Plaza.

Gaun Pesta Satin

Sumber gambar www.zalora.com.my

Gaun dengan bahan satin memang banyak diandalkan untuk menghasilkan tampilan mewah yang menarik. Berkesan glamour bahan ini juga mengesankan gaya feminim. Cocok untuk menghadiri pesta dan juga acara resmi lainnya.

Grosgrain Dress adalah persembahan menarik dari Zalora. Produk berupa dress ini tanpa lengan dan memiliki desain fit and flare. Produk ini berbahan poliester dengan potongan regular fit. Berkerah bulat produk lined ini tersedia di Zalora. Kamu bisa membeli gaun satin ini dengan harga Rp 449.000.

Label 9 Black Lace Sateen Dress ini juga tak kalah menawan. Produk berwarna merah ini berkerah bulat. Dengan resleting belakang, produk ini berlengan pendek. Hadir dalam potongan regular fit baju ini bahannya berkualitas. Baju cantik ini bisa dibeli pada harga Rp 272.930 di Mataharimall.

Maxi Dress

Sumber gambar www.zalora.com.my

Baju untuk resepsi pernikahan atau acara formal biasanya adalah baju model Maxi Dress. Model baju satu ini bisa juga dikenakan pada aneka acara kasual loh. Kamu tinggal pilih bahan dan warna yang tepat untuk tiap acara yang kamu hadiri. Nah intip yuk rekomendasi menarik dari BP Guide.

Mesh Sleeve Maxi Dress ini produk andalan dari Something Borrowed. Long dress ini berbahan poliester kombinasi. Dengan detail mesh dan slit samping baju ini dilengkapi resleting belakang. Produk baju slim fit ini berkerah bulat. Dengan warna merah menawan produk baju ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 399.000.

The B Club Dress juga bisa kamu lirik sebagai alternatif. Baju warna merah ini memiliki detail renda yang menarik. Ada pinggang karet pada baju dengan lengan panjang ini. Berbahan katun rayon bikin baju terasa nyaman dipakai. Baju Rp 149.000 ini bisa dibeli di VIP Plaza.

Gaun Cheongsam

Sumber gambar www.zalora.co.id

Baju busana khas wanita China yakni Cheongsam adalah baju yang dikenal di seluruh dunia. Baju ini siluetnya mengikuti lekuk tubuh dan memiliki kancing bentuk khusus model shanghai. Baju ini memang sudah lama dikenal yakni sejak tahun 1920 namun hingga kini bajunya masih populer dan diminati. Bahkan sudah muncul aneka model unik yang menarik untuk dijajal.

Contempo Cheongsam Dress ini pas untuk dipakai pada saat imlek. Bernuansa oriental dengan detail motif bunga yang modern. Baju lengan pendek in juga memiliki aksen kancing. Dengan potongan slim fit baju ini memiliki kancing dan resleting belakang. Berkerah shanghai baju ini hadir dalam warna merah mempesona. Segera beli baju cheongsam Rp 239.960 ini di Zalora.


Heart and feel Cheongsam 1199.D Dress - Red Mix juga bisa jadi pilihan kamu. Dengan lengan pendek baju ini desainnya elegan. Memiliki kombinasi flower pattern dengan mandarin collar bikin baju berkesan chic. Ada detail pleated pada bagian bawah sehingga bikin baju makin mempesona. Baju Rp 185.000 ini bisa kamu beli di Blibli.

Ruffle Dress

Sumber gambar www.zalora.com.my

Detail ruffle bikin baju jadi terlihat lebih mengagumkan. Pemakainya jadi terlihat lebih girlu dan juga seksi. Aksen ruffle bisa dipakai untuk mengubah tampilan dan bentuk tubuh seseorang juga loh.

Ruffled Hem Shift Dress Red ini merupakan baju warna merah yang oke banget. Baju berkerah bulat ini terbuat dari bahan polyester. Baju potongan regular fit ini memiliki button fastening. Baju ini bisa dibeli dengan harga Rp 299.000 di Zalora.

Magnificents One Shoulders Maroon ini juga oke untuk dikoleksi. Baju warna merah ini modelnya mini dress. Memiliki kerah asimetris baju ini memiliki detail layer dengan resleting samping. Baju ranpa lengan ini berbahan crepe dengan cutting regular fit. Baju ini bisa dibeli di VIP Plaza dengan harga Rp 184.650.

From our editorial team

Pilih Gaun Merah yang Sesuai Dengan Bentuk Dan Ukuran Tubuhmu!

Mengenakan gaun berwarna merah untuk tampil di pesta memang sah-sah saja. Meski begitu, jangan lupa untuk memilih gaun dengan ukuran dan model yang sesuai dengan tubuhmu. Padukan juga dengan aksesoris yang simpel agar penampilanmu makin cantik dan jauh dari kata norak. Pastikan juga gaun merah dikenakan di acar yang tepat ya!