11 Rekomendasi Game Offline yang Seru yang Tidak Membutuhkan Kuota Internet

11 Rekomendasi Game Offline yang Seru yang Tidak Membutuhkan Kuota Internet

Perkembangan teknologi membuat game pun berkembang. Game yang awalnya dimainkan secara offline kini banyak sekali yang bisa dimainkan secara online. Meskipun begitu, game offline juga perkembangannya tidak mati. Kini pencinta game juga masih sering bermain game yang tidak membutuhkan kuota internet. Game tersebut juga bisa dimainkan dan tetap terasa asyik.

Siapa Bilang Game Offline Nggak Seru Lagi Dimainkan?

Gaming merupakan aktivitas seru yang banyak dilakukan saat senggang. Saat liburan, bermain game dapat membunuh rasa bosan dari rutinitas. Bermain game membuat waktu terasa cepat berlalu, apalagi kalau game-nya seru.

Game online memang seru untuk dimainkan. Untuk memainkannya kita butuh koneksi internet. Jika sedang tak punya koneksi internet, kamu masih bisa kok bermain game yang seru. Ada banyak sekali game offline yang tak kalah apik dari game online.

Game offline sama-sama membuat ketagihan seperti game online. Pilihannya beragam dan tentu saja bisa kamu mainkan kapan saja dan di mana saja tanpa butuh kuota internet.

Meskipun Seru, Game Ini Tidak Boleh Dimainkan oleh Anak-anak di Bawah Umur

Dalam smartphone kita, pasti ada beberapa aplikasi penting yang tak bisa kita abaikan. Misalnya saja berbagai media sosial hingga aplikasi chatting. Namun ada juga aplikasi yang wajib miliki dalam setiap smartphone, yakni game.

Dengan adanya aplikasi gaming, maka kamu tak akan lagi bosan kala harus menunggu lama. Kamu juga bisa manfaatkan waktu istirahat sejenak untuk main game supaya tidak bosan. Kalau tak ada game online, game offline pun cukup oke kok untuk dimainkan.

Ada beberapa game offline yang seru banget nih untuk kamu. Namun beberapa game berikut ini tidak boleh dimainkan anak di bawah umur ya, yuk simak ulasannya.

Bully

Sumber gambar 4.bp.blogspot.com

Bully Android merupakan salah satu game offline yang tersedia di Play Store. Game yang satu ini seru namun dilarang dimainkan anak kecil karena dikhawatirkan anak akan meniru apa yang terjadi di dalam game tersebut.

Berkisah tentang si Jimmy Hopkin, anak berumur 15 tahun yang super nakal. Ia menavigasi hierarki sosial di sekolahnya, yakni Bullworth Academy. Ia selalu kena marah, berurusan dengan guru hingga bermain pranks.

Game offline ini memiliki grafis resolusi tinggi sehingga sangat memanjakan mata. Kamu bisa juga bermain multiplayer dengan menantang teman. Ada berbagai misi tambahan yang disematkan dalam game ini. Hadir dengan kontrol sentuh cerdas, game ini mudah untuk dimainkan.

Grand Theft Auto V

Sumber gambar www.nydailynews.com

Grand Theft Auto V ini merupakan game offline selanjutnya yang bisa kamu lirik. Seru dan menegangkan, ini merupakan game yang dikembangkan oleh Rockstar North. Namun, jangan sampai dimainkan anak di bawah umur, karena tingkah tokoh dalam game tidak patut untuk ditiru ya.

Game yang terbit pada tanggal 17 September 2013 ini hadir untuk console Playstation 3 dan Xbox 360. Namun saat ini Rockstar Games sudah berhasil mengembangkannya agar bisa dimainkan di PS4 dan juga PC. Game ini berhasil menjadi game dengan penjualan terbesar dalam 2013 bahkan dalam sejarah. Ini terjadi karena dalam kurun waktu 24 jam pertama usai rilis, game ini berhasil menerima uang USD 800 juta dari penjualannya.

Game ini memiliki latar di negara bagian fiktif di Amerika Serikat, yakni San Andreas. Ada dua wilayah dalam game ini, yakni perkotaan Los Santos dan pedesaan Blaine Country. Dalam game ini ada 3 tokoh protagonisnya, yaitu Franklin Clinton, Michael, dan Trevor Phillips.

Resident Evil 7

Sumber gambar jagatplay.com

Resident Evil 7 merupakan game offline berikutnya yang tak boleh kamu lewatkan. Begitu fenomenal, sehingga game bergenre survival horror ini sukses menelurkan berbagai bentuk waralaba dengan jumlah luar biasa. Dibuat oleh Shinji Mikami dan Tokuro Fujiwara, game yang satu ini membuat banyak orang terkesima baik dari karakter dalam game hingga latar belakangnya.

Game offline ini dikembangkan oleh Capcom. Kisah gamenya begitu seru dan juga menakutkan. Hal itu karena kisah game terinspirasi dari film slasher berjudul Texas Chainsaw Massacre.

Fap Ninja

Sumber gambar scontent.com

Fap Ninja menjadi game offline yang bisa kamu mainkan selanjutnya. Hindarkan anak kecil dari bermain game yang satu ini ya. Sebab, dalam game ini ada banyak gambar dan juga simulasi adegan dewasanya. Game ini paling pas dimainkan oleh para jomblo. Cocok untuk hiburan di antara aktivitas yang bikin kamu penat. Kamu bisa menyentuh anime dalam game ini untuk membuatnya bereaksi.

Silent Hill: Homecoming

Silent Hill Seri Homecoming juga bisa menjadi game offline seru. Seri ke-6 ini cukup populer sama seperti pendahulunya. Mampu menghadirkan ketegangan dan game ini menunjukkan latar situasi kota yang serba kelam yang dipenuhi kabut.

Game dengan nuansa horor ini akan bikin kamu ketagihan untuk memainkannya, tetapi hindarkan dari anak-anak ya. Lokasi yang dipakai begitu menyeramkan namun tetap bikin penasaran. Ada sistem inventory yang meski sedikit sulit digunakan namun tetap berfungsi baik. Ada juga sistem checkpoint di mana kamu bisa memanfaatkannya agar bernapas lega karena akhirnya kamu masuk ke tahap berikutnya.

Ini 11 Rekomendasi Game Offline yang Seru untuk Dimainkan Tanpa Kuota Internet

Tomb Raider: Relic Run

Sumber gambar dailymotion.com

Tomb Raider adalah game offline yang seru untuk kamu mainkan. Game persembahan Square Enix ini akhirnya merilis seri Relic Run. Dalam game ini kamu bisa memainkan Lara Croft untuk berlari dan melewati berbagai rintangan seru.

Game endless runner ini akan mengajak kamu untuk menghindari halangan, mengambil koin, hingga mengumpulkan benda rahasia yang bisa dipakai untuk maju ke babak selanjutnya. Kendali permainan terbilang mudah. Kamu juga bisa mendapatkan tampilan zoom in dengan gaya slow motion kala bermain game yang satu ini.

Helix Jump

Sumber gambar cdn.apkmonk.com

Helix Jump bisa banget kalau mau kamu jadikan game offline favorit. Game ini bisa kamu dapatkan di Google Play, loh. Game persembahan Voodoo ini aman dimainkan anak hingga dewasa. Seru banget untuk dimainkan dan bakalan bikin kita jadi lupa waktu.

Untuk memainkannya kamu harus menggeser layar. Tujuannya adalah agar bola yang ada di piringan jatuh ke piringan di bawahnya. Game ini akan menguji ketepatan dan juga konsentrasi kita. Karena jika bola mengenai bagian piringan yang berwarna cerah maka game akan berakhir.

Six-Guns: Gang Showdown

Sumber gambar idntimes.com

Six-Guns dengan seri Gang Showdown adalah salah satu game offline yang seru banget untuk kamu mainkan. Dibuat oleh Gameloft, game ini bisa juga kamu mainkan secara online untuk bermain multiplayer. Aksi tembaknya dijamin akan bikin para pemainnya lupa waktu.

Kamu akan menjadi seorang koboi yang harus membasmi zombie. Ada beberapa misi dan juga variasi yang bikin kita tak bosan saat memainkan game yang satu ini.

Assassin's Creed Pirates

Sumber gambar idntimes.com

Аssаssin's Crееd Рirаtеs ini juga merupakan game offline yang bisa kamu mainkan. Hadir dengan nuansa lautan, kamu bisa mеnjеlаjаh lаutаn Kаribiа sеkаligus bеrреrаng dеngаn musuh yang kamu temui. Dikembangkan oleh Ubisоft Еntеrtаinmеnt, game ini bisa kamu dapatkan di Play Store.

Kamu akan butuh sinkronisasi online untuk menyimpan progress ke server. Game action RPG ini akan membuat kamu mеmbаngun kараl dаn mеngumрulkаn kru kapal terbaikmu. Untuk memainkan game ini kamu harus membayar Rp 5.000 ya.

Rayman Adventures

Sumber gambar bp.blogspot.com

Rayman Adventures juga tak boleh ketinggalan untuk dilirik. Game offline yang satu ini seru banget untuk kamu mainkan. Hadir dengan berbagai fitur dan misi, pastinya kamu tidak bosan untuk memainkannya.

Game petualangan ini dirilis oleh Ubisoft Entertaintment. Dalam game ini kamu akan berpetualang mencari telur yang berisi makhluk kecil bulat. Telurnya tersebar di berbagai tempat, kamu harus menjalankan karaktermu untuk berkeliling mencari telurnya.

Shadowrun Returns

Sumber gambar wikimedia.org

Shadowrun Returns sayang untuk kamu lewatkan. Game yang didanai Kickstarter ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Harebrained Schemes. Kamu akan bisa menyesuaikan gender dan penampilan karakter yang kamu mainkan. Bisa memilih satu dari 5 ras yang ada dalam game. Selain itu kamu juga bisa memilih salah satu dari enam kelas yang ada dalam game ini. Nantinya kamu akan diberikan Karma untuk meningkatkan karakternya dan memilih untuk mendapatkan keterampilan yang paling kamu inginkan.

Rento

Sumber gambar carisinyal.com

Rento adalah game offline gratis yang seru banget untuk kamu mainkan. Hampir mirip monopoli, namun game bertema bisnis ini aturannya sedikit berbeda. Kamu harus memenangkan tanah perdagangan, lelang, hingga bisa membangun rumah lewat game yang satu ini.

Game ini bisa dimainkan dalam 3 mode berbeda, yakni online, solo dan juga modus perangkat. Kamu juga bisa bermain dengan mode multiplayer kala sedang online. Game ini bisa dimainkan dengan maksimal 6 orang.

Dumb Ways to Die 2

Sumber gambar androdot.net

Dumb Ways to Die 2 ini juga merupakan game offline yang pantang untuk kamu lewatkan. Game versi terbaru dari Dumb Ways to Die 2 ini hadir dengan desain grafik yang menawan dan juga iringan musik yang asik.

Dalam game, kamu harus mencegah karakter untuk membunuh dirinya sendiri. Karakter akan berusaha bunuh diri dengan memakai garpu yang mereka tusukan ke toaster dan mereka berdiri pada kolam yang penuh dengan piranha. Kecepatan dan ketepatan kamu diuji dalam game ini.

Drone Shadows Strike

Sumber gambar androdot.net

Drone Shadows Strike adalah game offline seru yang bisa kamu mainkan. Game buatan Reliance Big Entertaintment ini bergenre perang. Kamu akan berperang mamakai drone untuk menghancurkan para musuh yang menyerang.

Dengan ukuran game yang besar, kamu akan menikmati grafis luar biasa. Berbagai misi harus diselesaikan dan juga menghabisi semua pasukan musuh. Ada juga misi di mana kamu harus menghancurkan unit penting musuh.

Tiki Taka Soccer

Sumber gambar cloudfront.net

Tiki Taka Soccer wajib dilirik sebagai game seru berikutnya. Game offline yang satu ini cocok dimainkan para penggemar sepak bola. Begitu realistis, gamenya juga hadir dengan tingkat kerumitan yang tinggi.

Game ini hadir dengan kontrol yang memakai tap dan swipe. Kamu bisa melakukan tap ke daerah ke mana pemainmu ingin digerakkan. Bisa juga tap pemain lain yang ingin kamu oper. Untuk menembakkan bola kamu bisa swipe layar sesuai arah tembakan yang kamu inginkan.

Fallout Shelter

Sumber gambar cloudfront.net

Fallout Shelter ini merupakan game offline yang seru banget untuk dimainkan. Game ini dipersembahkan Bethesda Todd Howard dan merupakan game untuk platform mobile. Game ini mengajak kamu untuk berperan sebagai pengelola sebuah bunker.

Kamu harus bertanggung jawab untuk menyediakan berbagai fasilitas penunjang hidup bagi para penghuni Vault. Bukan hanya itu, kamu juga wajib memastikan kebahagiaan mereka menetap di sana. Aneka bencana akan menghampiri bunker sehingga pemainnya wajib menangani berbagai kesulitan yang hadir akibat bencana.

From our editorial team

NIkmati Keseruan Bermain Bebas Kuota

Meskipun saat ini game online makin digemari, tetapi bukan berarti game offline juga reputasinya surut. Game offline bisa menjadi alternatif kamu ketika ingin mengisi waktu luang dengan bermain game tetapi tidak ada koneksi internet atau tidak ada kuota. Keseruan yang didapatkannya juga tidak kalah dengan game online.