Ini 10 Rekomendasi Baju Tidur Agar Si Kecil Lebih Nyenyak Saat Tidur di Malam Hari (2019)

Ini 10 Rekomendasi Baju Tidur Agar Si Kecil Lebih Nyenyak Saat Tidur di Malam Hari (2019)

Putra dan putri Anda bisa tidur lebih nyenyak saat bajunya nyaman digunakan. Jangan sampai Anda salah pilih baju untuk si kecil ya. Dengan tidur lebih nyenyak maka perkembangan otak si kecil lebih baik dan tubuhnya jadi lebih sehat. Yuk, pilih baju tidur anak terbaik dari kami!

Tidur Anak jadi Lebih Nyaman dengan Baju yang Berkualitas

Waktu tidur adalah waktu yang sangat penting terutama bagi anak-anak. Ketika tidur, tubuh mereka beristirahat dari segala aktivitas. Namun saat tidur pula, otak mereka berkembang untuk jadi lebih baik lagi. Demi membuat anak jadi lebih cerdas, maka sebaiknya anak memiliki cukup waktu tidur.

Ada beberapa cara agar anak memiliki tidur yang berkualitas. Salah satunya adalah dengan memakai baju tidur yang nyaman. Baju yang nyaman bikin anak tak gelisah dalam tidurnya. Dengan tidur nyenyak, maka keesokan paginya anak jadi memiliki mood yang baik untuk semangat beraktivitas kembali.

Tips Memilih Baju Tidur Anak yang Nyaman dan Aman Dipakai

Pastikan Anak Bebas Bergerak

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilihkan baju tidur untuk anak adalah ukurannya. Pastikan ukurannya pas dan nyaman digunakan anak. Usahakan anak tetap bisa bergerak bebas dalam tidurnya sehingga ia merasa nyaman.

Belilah baju tidur yang ukurannya agak sedikit besar. Ukuran yang terlalu kecil bikin anak jadi susah bergerak dan cepat berkeringat saat tidur. Ukuran yang terlalu besar bikin anak jadi kurang nyaman selama tidur dan bikin cepat gerah. Maka pilih ukuran yang pas dan sedikit longgar sehingga anak setidaknya bisa bergerak bebas.

Bahan yang Lembut di Kulit

Kulit anak memang masih sensitif terhadap aneka bahan. Untuk itu ada baiknya jika memilih baju tidur yang bahannya sekiranya tak bikin kulit anak jadi alergi. Pilih bahan yang lembut di kulit dan juga bahan yang teksturnya nyaman sehingga anak lebih cepat terlelap saat tidur memakainya.

Hindari bahan baju tidur yang panas supaya anak tidak akan kegerahan dan mudah berkeringat. Pilih bahan baju yang bisa menyerap keringat anak dengan cepat. Dengan begini anak akan nyaman dan tidur jadi lebih lelap.

Sesuaikan Motif dan Warna dengan Jenis Kelamin

Penting sekali untuk memilih motif baju tidur anak. Ini supaya anak jadi semangat memakai bajunya saat akan tidur. Pilih motif yang sekiranya disukai oleh anak. Dengan memilih motif yang ia sukai tentu anak jadi terlihat lebih menggemaskan.

Sesuaikan motif dengan jenis kelamin anak. Hal ini sekaligus untuk mengajarkan pada anak mengenai gender. Pilihan warna dan gambar juga sebaiknya disesuaikan dengan gender si kecil. Untuk anak perempuan, Anda bisa memilihkan warna lembut dan cerah seperti pink, peach, atau putih. Sementara untuk anak lelaki, Anda bisa pilih warna yang bold seperti biru, merah, cokelat.

Hindari Baju dengan Aksesori

Saat tidur jangan sampai si kecil terluka hanya karena bajunya. Baju dengan tambahan aksesori memang bisa membuat tampilan anak jadi lebih menggemaskan. Namun biasanya tambahan aksesori juga bisa membahayakan karena bisa melukai si kecil dan juga bisa tertelan.

Untuk itu sebaiknya Anda menghindari baju yang memiliki aksesori berlebihan. Periksa apakah bajunya memiliki aksesori tajam. Dengan memilih baju tidur tanpa atau minim aksesori, maka anak akan lebih aman dalam tidurnya.

10 Rekomendasi Baju Tidur Anak yang Nyaman

Anak Lelaki

Piyama Anak Laki - Laki Lucu Baju Tidur Anak Karakter

Piyama Anak Laki-laki Lucu Baju Tidur Anak Karakter dijamin nyaman untuk si kecil. Baju yang satu ini hadir dengan gambar mickey mouse dan tersedia untuk anak-anak usia 1 sampai 6 tahun.

Ini adalah baju setelan yang terdiri dari baju lengan pendek dan celana pendek yang membuat nyaman. Terbuat dari bahan katun, produk ini lembut di kulit anak dan tidak bikin iritasi.

Harga Rp. 95.200

Kazel Piyama Boy Cactus Edition Baju Tidur Anak Bayi Laki Laki

Produk yang satu ini dipersembahkan oleh brand Kazel. Piyama ini memiliki desain leher yang sedikit longgar sehingga memudahkan untuk anak memasukkan kepalanya. Ada ukuran untuk anak usia 1 hingga 6 tahun. Warna baju tidurnya sangat menarik sehingga bikin anak senang memakainya.

Harga Rp. 55.000-125.000

Piyama Baju Tidur Anak Viking

Produk yang satu ini terbuat dari bahan katun berkualitas premium. Bahannya sangat lembut sehingga nyaman di kulit anak. Si kecil tidak akan kedinginan selama tidur meskipun tidak memakai selimut.

Jahitan bajunya rapi sehingga sangat kuat. Ada ukuran S hingga XL yang cocok untuk anak usia 2 hingga 8 tahun. Satu set terdiri dari baju dan juga celana.

Harga Rp. 63.500-70.000

Baju Tidur Anak Piyama Anak Laki-Laki Cowok - IR044

Baju Tidur Anak Piyama Anak Laki-Laki Cowok - IR044 ini cocok juga untuk jadi pilihan. Produk yang satu ini terbuat dari bahan katun yang berkualitas.

Piyama ini berwarna merah dan motifnya sangat keren sehingga pasti disukai anak. Ada ukuran untuk anak usia 2 hingga 10 tahun. Satu set baju terdiri dari atasan lengan panjang dan celana panjang.

Harga Rp. 86.000-136.000

Baju Tidur Anak Laki-Laki Motif Doraemon

Baju Tidur Anak Laki-Laki Motif Doraemon pastinya keren banget. Produk ini untuk anak-anak dengan ukuran 6, 8, dan 10 saja. Warna navy-nya sangat menarik dan layak untuk dipilih.

Terbuat dari bahan polymicro, satu setnya terdiri dari atasan lengan pendek dan celana panjang. Piyama ini tidak bikin gerah dan cepat menyerap keringat. Bahannya adem dan tidak bikin kulit anak jadi iritasi.

Harga Rp. 22.000

Anak Perempuan

Baju Tidur Anak Perempuan Lengan Panjang

Untuk putri tercinta, berikan baju tidur anak terbaik. Anda bisa berikan Baju Tidur Anak Perempuan Lengan Panjang. Baju ini hadir dalam satu set, yakni atasan lengan panjang dan celana panjang.

Baju tidur anak ini terbuat dari bahan katun kaos yang cepat menyerap keringat. Motifnya beragam untuk anak usia 2 sampai 7 tahun dan pastinya bikin anak suka memakainya.

Harga Rp. 108.000-157.000

Baju Tidur Anak Kimono Embos Anak

Baju Tidur Anak Kimono Embos Anak ini tak boleh ketinggalan untuk jadi pilihan Anda. Produk yang satu ini tersedia untuk anak usia 3 hingga 7 tahun.

Ini merupakan setelan baju dan juga celana. Cocok untuk anak yang tak suka baju bermotif. Baju tidur anak yang satu ini modelnya keren dan bikin anak makin menggemaskan.

Harga Rp. 92.400-142.000

Kazel Piyama Girl Baju Tidur Anak Perempuan

Kazel Piyama Girl Baju Tidur Anak Perempuan tentu tak bisa Anda lewatkan sebagai pilihan. Baju tidur anak ini hadir dalam set baju atasan lengan panjang dan celana panjang.

Produk ini terbuat dari bahan katun yang tentunya tidak membuat anak gerah. Ada ukuran untuk anak usia 1 hingga 6 tahun. Satu pak berisi 3 stel baju.

Harga Rp. 106.500-123.000

Baju Tidur Anak Piyama Anak Perempuan Cewek Lucu Dan Imut - IR045

Baju Tidur Anak Piyama Anak Perempuan Cewek Lucu Dan Imut merupakan pilihan selanjutnya. Baju yang satu ini cocok untuk digunakan saat anak tidur.

Produk ini tersedia untuk anak usia 2 hingga 9 tahun. Terbuat dari bahan katun yang nyaman, anak jadi lebih lelap tidurnya. Produk ini memiliki motif keren yang pastinya disukai anak perempuan.

Harga Rp. 111.000-121.000

Piyama Anak Perempuan Baju Tidur Gap Karakter

Piyama Anak Perempuan Baju Tidur Gap karakter ini juga bisa jadi pilihan Anda. Terbuat dari bahan katun yang adem, baju ini dijamin bikin anak cepat terlelap saat tidur.

Banyak motif-motif menarik dan cocok untuk anak perempuan. Terdiri dari atasan lengan panjang dan celana panjang, baju tidur anak ini cocok untuk si kecil. Ada ukuran untuk anak usia 4 hingga 10 tahun.

Harga Rp. 90.000-135.600
From our editorial team

Motif Baju Tidur yang Menarik Membuat Anak Senang Memakainya

Anak-anak butuh waktu tidur yang cukup untuk memulihkan tenaga dan juga untuk membuat otaknya bekerja lebih baik. Maksimalkan jam tidur anak dengan memilihkan baju tidur anak yang terbaik. Pilih bahan baju yang nyaman dan tidak bikin kulit alergi serta tubuhnya gerah. Jangan lupa pilih juga motif menarik untuk anak supaya dia jadi semangat memakainya. Intip rekomendasi dari kami yuk!