9+ Fashion Item Ala 70-an Untuk Padu Padan Gaya Kamu yang Chic dan Unik

9+ Fashion Item Ala 70-an Untuk Padu Padan Gaya Kamu yang Chic dan Unik

Sumber gambar mamiskincare.net

Gaya busana di masa silam bukan berarti tidak bisa dipakai di masa sekarang. Perkembangan fashion justru membuat gaya pakaian di tahun-tahun lalu menjadi padu padan baru yang chic dan unik. Salah satunya adalah gaya busana yang sempat tren di tahun 70-an dan kini hadir kembali. Lewat ciri khas dan keunikannya, busana dengan sentuhan gaya 70-an bisa membuat kamu tampil unik seperti dalam referensi berikut ini.

Tahun 70-an adalah Tahun Kebangkitan Dunia Fashion, Terutama untuk Fashion Wanita

Sumber gambar bazavan.ro

Bicara mengenai fashion akan selalu ada hal untuk didiskusikan. Misalnya saja soal fashion tahun 70-an. Pada masa itu dunia fashion sedang mengalami perubahan besar dan kebangkitan yang mengubah gaya fashion jadi lebih trendi dan modis.

Beberapa dari jenis gaya yang ada di tahun 70-an adalah gaya hippie dan juga gaya glamor. Selanjutnya dilanjutkan dengan munculnya gaya kasual pada pertengahan dekade. Dan di akhir tahun 70-an gaya disko muncul sebagai gaya populer yang banyak digemari.

Saat ini gaya fashion 70-an kembali diminati kawula muda. Fashion tren ini menjadi ajang anak muda untuk berkreasi dengan outfit mereka. Nah yuk intip tema ala fashion 70-an dan juga rekomendasi produknya dari BP-Guide.

Tema Ala Fashion 70-an

Disco Fever

Sumber gambar halloweencostumes.com

Di tahun 70-an akhir sempat muncul gaya disko yang sangat populer. Ini karena tahun tersebut disko mulai dikenal sehingga anak muda dan dewasa berlomba tampil sekeren mungkin untuk berdisko.

Mode disco fever ini memunculkan aneka outfit berkilauan dan berkesan glamor. Aneka warna neon dan gaun dengan floral pattern banyak jadi andalan. Blus dengan manik juga menjadi ciri dari gaya disco fever.

Pada masa tahun 70-an orang tua kita atau kakek nenek pasti mengenal John Travolta sebagai aktor beken pada zamannya. Ia tampil menarik dengan celana komprang dan juga rambut gaya ditarik ke belakang.

Tailored Style

Sumber gambar arialeya.com

Untuk wanita, fashion tahun 70-an memang sangat memberi arti. Ini karena sisi anggun ditonjolkan. Misalnya saja setelan celana dan siluet A-line yang pas untuk aneka busana santai maupun formal.

Di tahun ini juga mulai dikenal teknik layering, volume lebar, dan serba panjang untuk fashion wanita. Warna cerah dan netral mulai dikenalkan para desainer pada masa tersebut. Dari blus hingga palazzo semua bisa dikreasikan dengan beragam warna keren.

Punk Subculture

Sumber gambar paulmcbride.me

Pada tahun 70-an ada lagi gaya yang tak kalah keren yakni gaya punk yang berasal dari Inggris. Gaya satu ini diawali oleh sebuah band bernama Sex Pistols. Dengan lagunya "God Save The Queen", mereka mempopulerkan punk subculture ke Amerika Serikat serta benua lainnya.

Kaum punk kala itu dikenal sebagai kaum urban yang menentang kondisi politik. Mereka memerangi politik kotor, menerapkan kehidupan mandiri, lugas dan menjunjung kebebasan.

Untuk gaya berbusananya, mereka mengenakan baju hitam dengan aneka ornamen bahan metal yang tajam. Make up-nya mencolok dan memiliki rambut model spike yang mengesankan pemberontakan. Pakaian model sobek, jaket kulit dan rok mini juga jadi ciri khas dari style satu ini.

9 Item Fashion Ala 70-an yang Bisa Kamu Padu Padankan

Celana 7/8

Sumber gambar zalora.co.id

Celana yang populer di tahun 70-an salah satunya adalah celana yang panjangnya sedikit tanggung. Celana ini bisa dikenakan dalam aneka acara kasual dan formal. Kamu bisa pilih warna terang kala menghadiri acara kasual.

Elsy’s menghadirkan Celana 7/8 untuk kamu. Produk bahan katun ini nyaman sekali digunakan. Celana regular fit ini hadir dengan karet pinggang. Produk dengan panjang selutut ini hadir dalam warna hitam. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 174.930.

Atasan Denim

Sumber gambar tokopedia.com

Denim sejak lama dikenal dan menjadi item fashion andalan yang bisa menambah gaya jadi lebih keren. Tahun 70-an pun tak lepas dari item denim. Celana denim yang keren bisa kamu gunakan kala ingin memberi kesan tampilan stylish. Atasan dengan bahan denim juga tak kalah kece karena bisa memberi kesan jiwa muda yang fashionable.

Top Atasan Pakaian Wanita Denim ini bisa kamu miliki. Baju ini berbahan katun denim yang nyaman dikenakan. Produk ini hadir dalam ukuran S hingga L. Produk ini memiliki Roses Sleeve. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 227.650.

Blazer

Sumber gambar berrybenka.com

Luaran model blazer keren untuk aneka acara formal. Pilih model potongan blazer yang tepat supaya bisa menghasilkan gaya yang modis. Blazer juga oke untuk dikenakan kala sedang dalam acara kasual.

Coup Belle mempersembahkan Maggie Pyjama Outer in Black. Brand kenamaan ini merilis blazer lengan panjang yang kece. Memiliki aksen list berwarna putih sehingga mudah dipadukan dengan warna lainnya. Bisa dipakai untuk tampilan formal kala ke kantor. Hadir dalam ukuran S hingga XL. Bisa dibeli di Berrybenka dengan harga Rp 219.000.

Cropped Top

Sumber gambar zalora.co.id

Atasan model cropped top pastinya sangat menarik untuk dikenakan. Cocok untuk kamu yang memiliki bagian tubuh lebih kecil dari bagian bawah. Atasan ini akan mampu menyeimbangkan proporsi tubuh kamu. Untuk itu kamu bisa pilih produk di bawah ini ya.

Linden Cropped Top In Yellow dipersembahkan oleh Sophistix. Ini merupakan atasan cropped top dengan motif seru yakni tribal. Hadir dalam warna hijau, baju ini berbahan poliester. Produk lengan pendek ini modelnya slip on style. Berkerah boat, baju ini potongannya regular fit. Produk ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 109.500.

Overall

Sumber gambar blibli.com

Baju terusan alias overall banyak dijumpai tahun 90-an. Baju ini bisa dipadukan dengan outfit modern supaya tampilannya makin keren dan tak berkesan jadul. Kenakan ukuran yang pas supaya tak berkesan oversized. Bisa memilih produk berikut ini yang pastinya menarik untuk kamu.

Brielle Jeans 1717 Overall Skinny Jumspuit Wanita ini keren loh. Produk ini berbahan jeans stretch. Baju overall ini tanpa lengan dan desainnya trendi. Memiliki 2 saku samping dengan belt loops. Baju ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 155.000.

Turtleneck

Sumber gambar berrybenka.com

Atasan dengan model turtleneck keren banget untuk kamu miliki. Atasan ini ngetren pada zaman tahun 70-an. Kendati demikian fashion item satu ini selalu keren digunakan kapan saja dalam berbagai suasana. Pemakainya akan berkesan sangat chic dan anggun kala mengenakan atasan satu ini.

Calabar Knit Boxy Top Red adalah produk keren dari Berrybenka Label. Sweater dengan turtleneck ini nyaman dipakai. Modelnya simple namun memberi kesan maksimal. Produk bahan knit ini bisa dipadukan dengan skinny jeans. Hadir dalam ukuran S hingga XL. Produk ini bisa dibeli di Berrybenka dengan harga Rp 199.000.

Sweater

Sumber gambar zalora.co.id

Siapa yang meragukan kualitas dari Adidas? Brand satu ini sudah mendunia dan termasuk jajaran produk bergengsi untuk aneka barang olahraga. Kamu akan tampil modis dan lebih percaya diri dengan mengenakan produk asli dari Adidas.

Adidas W ZNE Pk Crw ini adalah produk keren dari Adidas. Sporty sweatshirt ini memiliki tekstur rajut. Hadir dalam bahan poliester knit kombinasi, produk ini hadir dalam warna noble indigo. Untuk kerahnya crew tekstur ribbed. Produk ini memiliki detail ribbed cuffs dan hemline. Baju relaxed fit ini hadir dalam size XS hingga L. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 1.120.000.

Mantel

Sumber gambar mapemall.com

Mantel perlu juga ada di lemari kamu. Saat udara dingin kamu perlu menghangatkan tubuh dan itu bisa dilakukan dengan pemakaian coat. Tampilan kamu akan makin kece jika kamu memilih produk yang tepat.

Double Breasted Pea Coat adalah produk keren dari MARKS & SPENCER. Produk dengan furing ini hadir dalam ukuran regular fit. Berbahan poliester kombinasi wol menjadikan produk ini sangat keren. Bisa dibeli di Map Emall dengan harga Rp 959.000.

Boyfriend Jeans

Sumber gambar zalora.co.id

Celana jeans memang nyaman dikenakan kapanpun di mana pun. Kamu bisa kenakan kala acara kasual atau untuk berlibur. Pakailah celana jeans model boyfriend karena lebih mudah dipadukan dengan outfit lain.

Boyfriend Jeans 008 dipersembahkan oleh Miyoshi Jeans. Produk mid rise ini hadir dalam warna biru. Hadir dalam ukuran regular fit, celana ini memiliki kancing dan ritsleting depan. Produk bahan katun denim ini memiliki kantong dan belt loops. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 259.935.

From our editorial team

Pilih Warna Netral

Gaya busana tahun 70-an memiliki kesan playful yang enerjik. Hal ini bisa terlihat dari pilihan warna-warna dan nuansa segar yang diusung. Meski tidak semua elemen 70-an bisa kamu padukan bersama gaya saat ini, kamu bisa menyiasatinya dengan memilih warna-warna netral atau gelap. Hal ini akan memudahkan kamu jika ingin mengenakannya dalam berbagai kesempatan terlebih di gaya formal atau profesional.