Tips Membedakan Dompet Gucci yang Asli dan Palsu Beserta 10 Rekomendasi Produk yang Pas untuk Gaya Anda (2018)

Tips Membedakan Dompet Gucci yang Asli dan Palsu Beserta 10 Rekomendasi Produk yang Pas untuk Gaya Anda (2018)

Produk dari Gucci selalu mengedepankan kualitas dan fashionable. Selain itu, kesan yang mewah dan menawan dari tas ini tentu bisa memancarkan aura cantik Anda. Tapi, hati-hati jangan sampai membeli dompet Gucci yang palsu dengan harga yang tinggi, yah. Simak tips dari BP-Guide kali ini untuk memudahkan Anda membedakan produk Gucci yang asli dan palsu.

Mengenal Gucci, brand fesyen dunia yang termahsyur

Sumber gambar hungertv.com

Brand Gucci menjadi salah satu brand yang populer di dunia, saat ini. Brand yang didirikan di Roma, Italia pada tahun 1933 ini menjadi salah satu brand yang terus mengutamakan keistimewaan, kualitas, teknik pembuatan yang terbaik, juga disukai oleh banyak pelanggannya.

Logo Gucci, yakni dobel G menjadi trademark dari produk ini. Logo tersebut berarti dua huruf G, yang merupakan akronim dari nama pendirinya Guccio Gucci. Keistimewaan dari Gucci yang menjadikan brand ini memiliki banyak penggemar.

Kualitas, bagi Gucci, adalah nomor satu. Terbukti dari bahan yang dijadikan setiap produk adalah bahan terbaik. Bahkan tas pegangan dengan kayu untuk wanita misalnya, dibuat dari kayu terbaik yang harganya mahal. Gucci mengerti bahwa tas dan dompet adalah unsur fashion yang utama bagi wanita. Oleh karena itu, tampilan dari tas wanita Gucci selalu elegan, desain yang ekslusif dan klasik serta berkualitas tinggi.

Tips membedakan Gucci asli dan palsu

Sayangnya, karena merupakan brand dunia, ada banyak oknum yang memanfaatkan nama besar Gucci untuk keuntungan sendiri. Yah, ada banyak produk palsu yang beredar di pasaran, dengan kualitas yang jauh berada di bawah produk aslinya.

Nah, jangan sampai Anda justru mendapatkan produk yang palsu, tapi harganya selangit. Agar bisa menghindari penipuan, lebih teliti sebelum membeli. Teliti dengan benar toko yang menjual, produk dan kualitasnya dengan baik.

Selain itu, simak juga tips menghindari produk Gucci yang palsu dari BP-Guide berikut ini :

Kunjungi situs resminya

Sebelum memulai belanja, kunjungi dulu situs resmi dari brand Gucci. Di situs tersebut, Anda akan menemukan setiap produk yang dikeluarkan Gucci. Pelajari produk yang akan Anda beli, mulai dari bentuk, desain, teknik jahitan, bentuk gagang, logo, warna dan sebagainya.

Setelah itu, ketika menemui produk yang akan Anda beli di toko atau dari teman, silahkan periksa kelengkapannya, sesuai atau tidak dengan yang tertera di situs resmi. Apabila terdapat perbedaan yang signifikan, maka bisa dipastikan bahwa produk tersebut adalah produk palsu.

Cek dan rasakan berat dust bag-nya

Pernahkah Anda meneliti kantong anti debu atau dustbag dari setiap produk dompet atau tas original? Bukan hanya produknya, tapi dustbag dari tas tersebut juga dibuat berkualitas tinggi, loh.

Dari dustbag tersebut, Anda sudah bisa memastikan keaslian dari produk tersebut. Dustbag produk asli dibuat dari bahan yang halus dan ukurannya cukup besar. Selain itu, di dalamnya juga disertai dengan lap pembersih yang tercantum merek.

Sedangkan pada dustbag produk yang palsu, tentu saja Anda akan mendapati bahwa bahan pembuat dustbag tersebut asal-asalan, ukurannya juga pas-pasan. Di dalamnya, Anda tidak akan menemukan lap pembersih.

Perhatikan info dan harga

Cari informasi harga dari produk Gucci di website resminya. Setelah itu, cek harga dari produk yang akan Anda beli dari teman, online shop atau toko tersebut. Apabila harganya selisih sangat jauh, tentu saja bisa dipastikan bahwa produk tersebut adalah palsu.

Brand Gucci jarang sekali memberikan diskon. Kalaupun ada diskon, berarti produk tersebut sudah masuk kategori out of season. Namun, diskon yang diberikan juga tidak pernah begitu besar. Paling berkisar dari angka 7 % sampai 19 %.

Jadi, bila harga yang Anda temukan selisihnya sampai 30 persen atau lebih, maka bisa dipastikan tas tersebut adalah produk palsu.

Cermati logonya

Sumber gambar pinterest.com

Sebelum membeli, perhatikan logo dari produk Gucci tersebut. Logo yang asli adalah dua huruf G yang saling bertautan, dengan salah satu huruf G menghadap kiri sedangkan satu lagi menghadap kanan. Logo tersebut dibuat dengan warna emas yang agak gelap.

Apabila logo yang Anda temukan tidak mirip seperti itu, maka sudah dipastikan produk itu palsu. Produk palsu yang paling banyak ditemukan di pasaran adalah produk yang menyematkan logo dengan huruf G yang sangat mirip huruf E. Apabila dilihat sekilas, Anda malah mengira itu adalah huruf E.

Cek Nomor Seri Dan Jahitan

Perlu diingat bahwa setiap produk original dari brand ternama selalu teliti dan rapi. Terutama untuk urusan jahitan. Jadi, perhatikan dengan baik-baik jahitan dari produk Gucci yang ingin Anda beli. Bila terlihat tidak rapi, atau tidak lurus, maka bisa dipastikan bahwa produk tersebut adalah palsu.

Selain itu, ada nomor seri berbeda untuk setiap produk yang berbeda. Nomor seri tersebut bisa Anda temukan di label tas bagian belakangnya. Dari nomor tersebut, Anda bisa langsung melakukan pengecekan di situs resminya.

Juga, Anda akan menemukan nomor yang sama di beberapa tempat lain di tas tersebut, termasuk di sertifikatnya.

Bahan berkualitas selalu terasa berat

Apapun bahan pembuat dari tas original, jelas lebih berkualitas dari produk yang palsu, meski KW premium sekalipun. Selain itu, strukturnya kokoh dan tidak mudah rusak. Begitu juga dengan kualitas benang dan jahitannya.

Karena bahannya lebih berkualitas, baik kulit, kanvas, kain, maupun bahan lainnya, tas tersebut menjadi lebih berat dari pada produk tiruannya.

Rekomendasi dompet wanita Gucci

Anda sudah yakin bisa membedakan mana produk yang asli dan mana yang palsu? Silahkan simak rekomendasi dompet wanita dari Gucci yang pas untuk Anda berikut ini :

GG Marmont Pouch Matelassé Leather Clutch

Sumber gambar lyst.com

Clutch bag dari Gucci yang satu ini sangat cocok untuk menemani Anda menghadiri pesta, undangan pernikahan, acara formal dan lain-lain. Sebab, clutch bag yang satu ini memberikan kesan yang elegan, anggun dan mewah pada diri Anda.

Produk yang satu ini dibuat dari bahan kulit asli Calfskin yang tebal, namun tetap lentur. Bagian dalamnya dibuat dari bahan kanvas halus yang dipadukan dengan kulit calfskin. Hadir dalam warna pink yang menawan.

Produk ini bisa Anda dapatkan di reebonz.com dengan harga Rp 9.131.000. Atau, untuk produk dengan kualitas premium AAA, bisa Anda dapatkan di butikjingga dengan harga Rp 2.700.000.

GG Marmont Suede Clutch

Sumber gambar bysyimphony.com

Clutch GG Marmont Suede Black dari Gucci hadir dengan tampilan yang mewah dan anggun. Cocok untuk melengkapi penampilan Anda yang glamor juga mewah dan elegan. Produk ini dibuat dari bahan suede, atau bagian dalam kulit dekat dengan daging.

Kulit yang digunakan merupakan kulit kambing berkualitas tinggi. Dilengkapi pula dengan internal slot pocket dengan ukuran tinggi 13 cm dan lebar 26 cm.

Clutch ini dijual seharga Rp 15.538.000. Bisa Anda pesan di mytheresa.com atau di lyst.com.

Women's Wallet Bifold Bengal Tiger 452355 K6D1G 9967 Beige

Sumber gambar reebonz.com

Bifold atau dompet lipat dari Gucci yang satu ini adalah produk yang memiliki banyak slot sehingga Anda bisa menyimpan banyak kartu sekaligus uang tunai di dalamnya.

Produk ini dibuat dari bahan kulit berkualitas, dengan warna beige. Bifold ini juga tampil lebih cantik dengan motif bunga dan macan bengali di luarnya. Selain itu, bifold ini sangat cocok untuk menunjang penampilan Anda yang elegan.

Dompet dengan ukuran 19x10x2,5 cm ini bisa Anda pesan di eBay dan reebonz.com dengan harga sekitar Rp 7.746.000.

Women's Wallet Bifold New GG Supreme 410102 KLQHG 8526 Beige

Sumber gambar reebonz.com

Produk satu ini adalah dompet berbentuk compact yang memberi kesan girly pada wanita yang menggunakannya. Warna pastel yang digunakan menjadikan dompet ini terkesan elegan dan mudah dipadukan dengan pakaian Anda.

Dompet Gucci yang satu ini hadir dalam warna beige yang memberi kesan elegan. Selain itu, karena bentuknya compact, jadi lebih mudah digunakan. Dompet ini cocok untuk acara semi-formal berpadu dengan pakaian Anda.

Ingin mendapatkan produk ini? Anda bisa membelinya di beberapa situs online jual beli terpercaya seperti eBay dan Reebonz dengan harga mulai dari Rp 7.293.333.

Gucci Signature Wrist Wallet

Sumber gambar gucci.com

Anda pasti tahu dengan wristlet, bukan? Wristlet adalah sejenis tas yang ukurannya kecil, namun lebih besar dari dompet. Selain itu, wristlet juga memiliki tali, sehingga bisa Anda gantungkan di pergelangan tangan Anda.

Dari situ istilah wristlet muncul. Talinya berbentuk gelang atau bracelets yang digantungkan di pergelangan tangan atau wrist. Gabungan dari kata wrist dan bracelet menjadikan istilah baru untuk produk ini, yakni wristlet.

Writslet dari Gucci adalah salah satu produk yang bisa Anda pertimbangkan. Warnanya hibiscus merah dan pink memberi kesan feminin. Tali berbentuk rantai dengan panjang 23 cm.

Produk ini bisa Anda pesan di situs resmi Gucci atau di reebonz.com seharga Rp 8.565.000.

Gucci Embossed GG Zip Around Wallet

Sumber gambar gucci.com

Anda ingin tempat penyimpanan uang yang sekaligus bisa menyimpan alat kosmetik atau smartphone? Produk ini disebut pouch yang juga lebih besar dari dompet, tapi lebih kecil dari tas.

Pouch dari Gucci dibuat dengan bahan kulit yang didesain rapi dan menawan. Selain itu, kesan yang diberikan adalah elegan dari warna hitam yang mengkilatnya.

Pouch ini juga memiliki sekitar 12 buah slot kartu dengan tempat penyimpanan koin (pouch) yang memiliki resleting. Dapatkan produk ini di situs resmi Gucci atau di eBay seharga Rp 7.714.000.

Gucci Signature Continental Wallet

Sumber gambar gucci.com

Produk yang satu ini adalah salah satu jenis dompet flap yang mudah digunakan. Desain dompet flap yang satu ini memberi kesan simpel, chic namun tetap menawan ketika dibawa.

Dompet flap wanita dari Gucci ini dibuat dari bahan kulit yang di-heat debossed sehingga memberi tekstur yang solid dan menarik. Dengan demikian, tampilannya menjadi ekslusif.

Produk ini memiliki signature Gucci, 6 slot kartu dan dua kompartemen yang terpisah. Desainnya menarik dengan warna biru dongker yang elegan namun tetap memberi kesan feminim dan anggun.

Dapatkan produk ini di situs resmi Gucci atau di Reebonz dengan harga Rp 7.612.000.

Gucci GG Marmont Zip Around Wallet

Sumber gambar gucci.com

Produk yang satu ini adalah dompet dengan bahan kulit matelasse bermotif chefron. Matellase merupakan pelapis katun untuk memberi nilai estetika, yang menjadikan lapisan katun atau tenun tersebut menjadi lebih bertekstur, lembut dan lebih tebal.

Dompet satu ini dibuat dengan warna yang cerah berwarna kuning, dengan logo Gucci di bagian belakang. Selain itu, semakin manis dengan gold toned hardware yang antik.

Di bagian dalam, Anda akan menemukan 12 buah slot kartu dan 3 kompartemen. Ditambahkan lagi dengan resleting untuk bagian kantong koin dan di kompartemen utama.

Produk ini bisa Anda pesan di situs resmi Gucci dengan harga Rp 9.177.000.

Gucci Vintage Web Leather Wallet

Sumber gambar neimanmarcus.com

Dompet dari Gucci yang satu ini adalah produk dengan gaya vintage web continental yang dibuat dari bahan kanvas. Produk yang satu ini didesain dengan nilon hijau dan merah detail serta tambahan kulit cokelat gelap.

Warna beige dan ebony di dompet ini menjadikan tampilannya lebih elegan. Di bagian dalam, tersedia 12 slot kartu dan 3 kompartement. Berikutnya, ada juga tempat koin yang berseleting.

Produk ini bisa Anda pesan di situs resmi Gucci dengan harga Rp 17.290.000.

From our editorial team

Lebih Keren dengan Dompet Gucci Original

Produk original, selalu lebih baik bahkan jauh lebih baik daripada produk KW atau malah yang palsu. Jadi, jangan ragu-ragu untuk memilih produk yang original yah. Selain unggul dari segi kualitas sehingga lebih tahan lama, produk original juga dibuat lebih rapi, presisi dan indah. Jadi, ikuti rekomendasi dari BP-Guide agar tetap mendapatkan produk yang asli.