Tips Memadukan Celana Overall dan 9 Rekomendasinya untuk Pemakaian Sehari-hari

Tips Memadukan Celana Overall dan 9 Rekomendasinya untuk Pemakaian Sehari-hari

Celana overall sedang booming lagi, loh. Bagi kamu yang berjiwa muda atau memang masih muda, sepertinya cocok menggunakan celana yang satu ini. Simak dulu ulasan serta rekomendasi dari BP-Guide berikut ini, yah.

Overall Kini Banyak Dikenakan karena sangat Nyaman

Saat ini tren fashion memang kembali mempopulerkan gaya retro. Dan tentu saja beberapa fashion item seperti overall kembali berjaya dan banyak diminati. Overall banyak juga disebut sebagai baju kodok. Berbahan denim, sehingga overall tergolong baju yang bahannya kuat.

Overall mulai banyak dipakai para wanita di Inggris pada tahun 1965. Kebanyakan yang memakainya adalah para pekerja pabrik. Mereka menggunakan overall karena lebih simple untuk bekerja. Karenanya saat ini pun overall banyak diminati sebab sangat nyaman dipakai dalam berbagai aktivitas.

Desain overall ini mungkin terkesan kuno, namun dengan padu padan yang pas, tentu saja kamu bisa tampil modis. Overall bisa dikombinasikan dengan blouse atau pun kemeja. Untuk alas kakinya juga bisa beragam, dari sandal hingga sneakers cocok digunakan.

Tips Padu Padan Celana Overall

Tambahkan Aksesori

Sumber gambar www.pinterest.com

Untuk mengenakan overall sebenarnya tak perlu ribet kok. Kamu cukup melakukan padu padan sederhana supaya tampilan makin oke. Satu hal yang bisa kamu lakukan kala memakai celana overall adalah menambahkan aksesori pada tampilan kamu.

Kamu bisa gunakan kalung pendek dengan ukuran besar saat memakai overall model bahu terbuka. Untuk alas kaki kamu bisa kenakan heels saat memakai overall yang modelnya kasual. Sementara, jika memakai overall yang tanpa lengan, kamu bisa kombinasikan dengan kardigan sebagai luarannya.

Overall untuk Wanita Berhijab

Sumber gambar tokopedia.com

Siapa bilang pemakai overall ini terbatas untuk kamu yang tak berhijab saja? Saat ini, overall sudah bisa digunakan siapa saja, asalkan pandai mengkombinasikan secara serasi. Kamu yang berhijab pun boleh juga loh memakai overall. Buktinya kini banyak sekali para selebgram berhijab yang gemar memadu padankan overal sebagai "outfit of the day" mereka.

Kamu bisa kenakan blouse lengan panjang sebagai kombinasi overall. Bisa juga mengenakan kemeja lengan panjang, sweater, atau pun kardigan untuk kombinasi dari overall ini. Hijabnya pun tinggal sesuaikan warnanya dengan warna overall maupun warna fashion item kombinasi overall-nya.

Padukan dengan Sepatu Berhak Tinggi

Overall memang sifatnya kasual sehingga padanan itemnya juga harus seimbang. Kamu bisa kenakan sneakers supaya kesan kasualnya makin kuat. Namun, overall juga bisa bikin kamu terlihat feminin loh.

Caranya mudah saja kok, kamu bisa kombinasikan dengan alas kaki lain selain sneakers. Kamu bisa gunakan sepatu berhak tinggi supaya tampilan berkesan lebih feminin dan terlihat stylish. Ada banyak sepatu heels yang bisa kamu pilih sebagai padanan overall, mulai dari platform wedges, ankle strap shoes, hingga pointed heels shoes.

Ukuran yang Pas

Overall adalah pakaian kasual yang nyaman dipakai. Supaya kamu lebih betah memakai overall ada beberapa tips nih. Salah satunya adalah ukuran yang digunakan haruslah pas.

Hindari mengenakan overall yang terlalu longgar karena nantinya kamu akan berkesan tenggelam. Overall yang terlalu ketat juga tak baik digunakan. Ini karena overall hanya akan membuat lekuk tubuhmu terlihat terlalu jelas. Selain itu, overall yang terlalu ketat akan membuat kamu sulit bergerak.

Tampilkan dengan Layer

Ada beberapa orang yang tak menyukai penggunaan overall. Mungkin mereka berpendapat overall terlalu kuno kala digunakan. Namun kamu bisa loh tampil modis dan modern dengan overall.

Kamu bisa menambahkan layer pada tampilan kamu supaya terkesan fashionable. Kamu bisa gunakan outer sebagai layer, misalnya jaket atau blazer. Kamu bisa juga memakai blouse dengan model lengan lonceng yang sedang kekinian.

Atau pilihan lainnya adalah, kamu bisa kombinasikan overall denim kamu dengan luaran bahan denim juga supaya menciptakan denim look yang stylish.

9 Overall Minimalis dan Cantik ini Bisa Kamu Kenakan untuk Kegiatan Setiap Hari

Shop at Banana - Lola Overall

Sumber gambar zalora.co.id

Shop at Banana mempersembahkan Lola Overall. Ini merupakan overall katun yang hadir dalam warna hijau. Overall ini simple dan modelnya kekinian. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 255.000.

MKY Clothing - Small White Line with Pocket Overall Jumpsuit

Sumber gambar zalora.co.id

MKY Clothing mempersembahkan Small White Line with Pocket Overall Jumpsuit. Produk jumpsuit ini hadir tanpa lengan. Bermotif garis, bajunya dijual tanpa inner. Produk dengan celana 7/8 ini memiliki saku depan. Hadir dalam ukuran regular fit sehingga nyaman dipakai. Produk berbahan poliester bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 305.900.

Ako Jeans Overall

Sumber gambar zalora.co.id

Ako Jeans Overall ini juga cocok untuk kamu kenakan. Koleksi Ako ini hadir dengan desain modern. Warnanya menawan dan hadir dengan kancing dan kantong depan. Produk tanpa lengan ini berbahan jeans. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 399.200.

Kuki Style Cotton Overall Pants Grey

Sumber gambar zalora.co.id

KUKI STYLE hadir dan memprsembahkan Kuki Style Cotton Overall Pants Grey. Jumpsuit keren ini hadir dalam bahan katun yang nyaman. Hadir dengan warna abu-abu yang keren sehingga mudah dipadukan dengan item lainnya. Jumpsuit ini memiliki 2 kantong di bagian depan. Memiliki 2 strap di pundak bikin gaya makin oke. Produk bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 314.300.

novel.mice - Checked Harem Overall

Sumber gambar zalora.co.id

novel.mice menghadirkan Checked Harem Overall yang keren untuk kamu miliki. Overall ini motifnya kotak dengan desain harem asimetris. Produk regular fit ini berkerah kotak. Produk berbahan katun ini berkancing depan. Dengan adjustable shoulder strap, produk ini juga dilengkapi buckle fastening. Produk ini memiliki 2 kantong slot samping. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 284.950.

Berrybenka Label - Camomile Denim Overalls Black

Sumber gambar zalora.co.id

Camomile Denim Overalls Black ini dipersembahkan oleh Berrybenka Label. Produk ini hadir tanpa lengan. Berbahan denim, bajunya memiliki detail kantong. Produk bisa dipadukan dengan dalaman kaos dan juga alas kaki berupa sneakers. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 319.000.

Exit - Striped Overall Cullotes

Sumber gambar zalora.co.id

Striped Overall Cullotes ini merupakan produk persembahan brand Exit. Produk overall ini berbahan katun dan hadir dalam warna dusty pink. Produk regular fit ini berkerah kotak. Produk dengan karet pinggang elastis ini memiliki kancing depan dan kancing samping. Produk ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 274.950.


Miyoshi Jeans - Overall 3/8 Pants

Sumber gambar zalora.co.id

Miyoshi Jeans mempersembahkan Overall 3/8 Pants. Overall bahan katun denim ini nyaman digunakan. hadir dalam warna indigo blue, produk ini berpootngan regular fit. Produk dengan kantong samping ini dilengkapi 1 kantong depan. Produk adjustable shoulder strap ini hadir dalam ukuran M. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 244.930.




COLORBOX - Short Denim Overall

Sumber gambar zalora.co.id

Short Denim Overall ini adalah persembahan dari Colorbox. Ini merupakan jumpsuit dengan celana pendek berbahan katun. Produk regular fit ini memiliki kantong depan. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 239.900.

From our editorial team

Celana Overal Mudah Dipadukan dan Nyaman Digunakan

Celana overall menjadi pilihan bagi kamu yang tidak ingin ribet melakukan padu padan. Karena menutupi pakaian, maka mencari padanan yang pas untuk celana overall tidaklah susah. Nah, ingin mencoba bergaya dengan celana overall? Rekomendasi dari BP-Guide di atas bisa kamu jadikan pilihan jitu, loh ladies.