Risih Dengan Nyamuk? Yuk, Gunakan 10 Produk Pengusir Nyamuk yang Aman Ini! (2022)

Risih Dengan Nyamuk? Yuk, Gunakan 10 Produk Pengusir Nyamuk yang Aman Ini! (2022)

Nyamuk tidak hanya membuat Anda merasa tidak nyaman, tetapi juga berisiko menimbulkan berbagai macam penyakit. Untuk itu, Anda perlu produk pengusir nyamuk yang berkualitas dan aman. Yuk, simak rekomendasinya dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Nyamuk Bikin Risih dan Tidak Tenang

Siapa yang tidak merasa risih dengan keberadaan nyamuk di sekitar? Mulai dari bunyi dengungannya yang berisik, hingga gigitannya yang membuat gatal. Tak hanya itu, nyamuk juga bisa menularkan beberapa penyakit yang mematikan, seperti demam berdarah dan malaria.

Jenis-Jenis Produk Pengusir Nyamuk yang Dijual di Pasaran

Pengusir Nyamuk Aerosol Spray

Sumber gambar klikindomaret.com

Obat nyamuk semprot terbilang cukup praktis dalam membasmi nyamuk. Cara menggunakannya cukup praktis, Anda hanya perlu menyemprotkan obat nyamuk ini ke dalam ruangan ataupun pada area jendela dan ventilasi.

Selain untuk membasmi nyamuk, obat nyamuk semprot juga bisa Anda gunakan untuk membasmi lalat dan kecoa. Obat nyamuk ini akan bekerja setelah Anda menyemprotkannya sampai efek obatnya habis. Jadi, jika Anda ingin perlindungan terus-menerus, Anda perlu menyemprotkan obat ini lagi.

Pengusir Nyamuk Elektrik

Sumber gambar tokopedia.com

Produk obat nyamuk elektrik dianggap lebih aman bagi anak kecil maupun lansia terutama jika dibandingkan dengan obat nyamuk bakar. Sebab, Anda hanya perlu mencolokkannya ke sumber arus listrik, dan tidak memerlukan api.

Cara kerja obat nyamuk ini adalah dengan menguapkan zat pyrethroid pada suhu tertentu. Selain menggunakan listrik, ada pula obat nyamuk elektrik yang bekerja dengan daya baterai yang dapat digunakan hingga 90 sampai 120 hari. Tipe baterai ini lebih praktis dibawa bepergian.

Pengusir Nyamuk Lilin Aromaterapi

Sumber gambar idea.grid.id

Lilin aromaterapi dibuat dari berbagai macam minyak esensial. Fungsi utamanya adalah memberikan efek terapi yang menenangkan tubuh dan pikiran.

Namun, beberapa aroma minyak esensial juga memberikan nilai plus karena efeknya yang dapat mengusir nyamuk, seperti lavender, serai, citrus, geranium, juga mint.

Mengharumkan ruangan, sambil relaksasi, eh ternyata nyamuk juga kabur. Menarik ya? Meski begitu, Anda perlu berhati-hati karena produk ini menggunakan api.

Pengusir Nyamuk Mat

Sumber gambar www.galena.co.id

Mat ini berbentuk busa tipis yang kecil. Di dalamnya terkandung zat pyrethroid yang membuat nyamuk tidak kuat. Zat pyrethroid tersebut dapat bekerja membasmi nyamuk setelah dipanaskan pada temperatur yang konstan. Maka dari itu, Anda perlu menyambungkannya ke arus listrik.

Obat nyamuk ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan efek konstan selama penggunaan. Dalam sekali penggunaan, mat ini biasanya dapat bertahan hingga 12 jam pemakaian.

Pengusir Nyamuk One Push

Sumber gambar blibli.com

Obat nyamuk ini biasanya berbentuk obat nyamuk semprot, dengan tabung yang lebih kecil. Sesuai dengan namanya, obat nyamuk ini dapat membasmi nyamuk dalam sekali tekan.

Setelah Anda menyemprotkan obat ini, zat pyrethroid yang ada di dalamnya akan menyebar ke seluruh ruangan. Efek kerjanya juga dapat bertahan cukup lama. Produk ini terbilang ampuh dan juga tidak memerlukan listrik. Kemasannya yang kecil membuat Anda mudah membawanya ke mana-mana.

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Ampas Kopi

Ampas kopi ini sudah terkenal akan fungsinya dalam mengusir serangga. Alih-alih membuangnya, Anda bisa menebarkannya di sekeliling ruangan.

Di samping baunya yang menyengat, ampas kopi juga mengandung diterpen yang dapat menjadi racun bagi serangga. Emisi karbon dioksida yang dikeluarkannya dapat membuat nyamuk kebingungan melacak posisi manusia.

Bawang Putih

Mungkin Anda mengenal bawang putih sebagai pengusir vampir. Entah benar atau tidak, jelasnya, Anda bisa memanfaatkan bawang putih untuk membuat nyamuk pergi. Anda bisa meletakkan beberapa siung bawang putih di sudut rumah.

Anda juga bisa membuat semprotan bawang putih. Caranya, rebus bawang putih hingga mendidih. Lalu masukkan air rebusan ke dalam botol spray untuk Anda gunakan menyemprot area rawan nyamuk.

Serai

Serai atau sereh juga merupakan bahan dapur yang dibenci nyamuk. Aroma pekat yang dikeluarkannya tercium wangi bagi manusia, namun ditakuti oleh nyamuk.

Dalam menggunakan sereh untuk mengusir nyamuk, Anda hanya perlu mematahkan beberapa batang serai, dan letakkanlah pada titik-titik yang sering disambangi nyamuk. Anda juga bisa menggunakan minyak serai.

Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Berbagai Jenis

HIT Mat Electric

Dengan obat nyamuk ini, Anda dapat mengusir nyamuk secara efisien, tanpa asap dan abu. Selembar mat anti nyamuk ini, dapat memberikan perlindungan dari nyamuk hingga 8 jam.

Meskipun mengeluarkan bau, namun aromanya tidak tajam hingga mengganggu penciuman Anda. Justru, aromanya lembut dan menenangkan. Ada tiga pilihan aroma yang bisa Anda pilih, yaitu Classic, Floral, dan Green Tea.

Harga Rp. 10.000-20.000

Autan Floral & Protect Tube

Anda bisa melindungi diri dari nyamuk dengan menggunakan lotion anti nyamuk ini. Cara penggunaannya pun mudah, cukup oleskan ke kulit, seperti memakai lotion badan. Kemasannya yang praktis dan tak mudah tumpak, membuatnya cocok jadi teman travelling ataupun camping.

Selain diformulasikan dapat menangkal nyamuk, produk ini juga mengandung ekstrak Aloe vera yang dapat melembapkan kulit. Produk ini juga memiliki aroma wangi sehingga Anda pun bisa lebih pede saat memakainya.

Harga Rp. 10.000-20.000

KADONIO Perangkap Nyamuk Elektrik

Produk ini dirancang dengan bentuk lampu tidur dengan sinar violet, yang dapat mengundang nyamuk dan juga lalat untuk masuk ke dalam tangkapan maut berupa jaring-jaring dengan sengatan listrik tegangan tinggi 1000V.

Tapi tenang, produk ini aman untuk anak-anak, karena memiliki cover penutup, sehingga mencegah jari-jemari menyentuh jaring-jaring listrik. Produk ini juga tidak berisik, sehingga Anda bisa tidur tenang saat menggunakannya.

Harga Rp. 45.000-65.000

Baygon Aerosol Flower Garden

Produk obat nyamuk semprot ini sudah populer di kalangan masyarakat umum, sampai dibuatkan istilah “minum Baygon untuk mengakhiri hidup.” Tapi biarlah nyamuk yang mati, karena produk ini tidak dibuat untuk diminum oleh manusia.

Selain dapat membasmi nyamuk, obat nyamuk ini juga bisa membasmi lalat dan kecoa. Produk ini juga memiliki aroma nan wangi yang dapat membuat Anda serasa berada di kebun bunga.

Harga Rp. 17.000-60.000

One Push Vape

Produk One Push memang diformulasikan secara khusus agar dapat menyebar secara cepat ke seluruh ruangan, jadi Anda hanya perlu menyemprotkannya sekali. Hebatnya, dalam sekali semprot, obat nyamuk ini akan memberikan perlindungan hingga 10 jam.

Dalam satu botol One Push nan mungil ini, Anda dapat menggunakannya hingga 30 kali semprotan. Namun karena dapat berfungsi optimal dalam sekali semprot saja, tentunya obat nyamuk ini tidak akan cepat habis.

Harga Rp. 20.000-50.000

Hannochs Lampu LED Anti Nyamuk

Obat nyamuk kini sudah tercipta dalam bentuk lampu LED, seperti obat nyamuk yang direkomendasikan ini. Produk ini memiliki dua pilihan warna dalam satu lampu, yaitu cahaya putih 9 watt untuk kegiatan sehari-hari, dan cahaya kuning 6 watt untuk anti nyamuk.

Lampu anti nyamuk ini mampu menyala hingga 15.000 jam atau setara dengan 625 hari. Lampu LED ini juga lebih hemat energi daripada lampu pijar, dan juga bebas radiasi infrared dan UV.

Harga Rp. 50.000-80.000

Balinese Lemongrass Scented Soy Candle

Lilin aromaterapi ini dibuat dengan aroma lemongrass alias aroma serai yang wangi dan dapat memberikan efek relaksasi untuk menenangkan pikiran. Namun di sisi yang lain, aroma serai ini sangat dibenci oleh nyamuk.

Lilin ini dibuat dari bahan alami, sehingga aman digunakan untuk segala usia, juga ramah bagi lingkungan. Anda juga bisa menjadikan lilin ini sebagai ornamen rumah yang fungsional, yang dapat memberikan kesan elegan dan romantis.

Harga Rp. 30.000-50.000

Mizo Mosquito Repellent Patch

Anda mencari obat nyamuk yang aman untuk bayi? Anda bisa menggunakan obat nyamuk berbentuk koyo atau patch ini, dan tinggal menempelkannya di tempat tidur atau pakaian si kecil. Jadi tidak menempelkannya langsung ke kulit si kecil ya!

Obat nyamuk ini dibuat dari bahan-bahan alami 100%, mengandung citronella oil, dan bebasa DEET. Dalam satu bungkusnya, terdapat 24 lembar patch dengan gambar yang lucu-lucu.

Harga Rp. 25.000-35.000

Baygon Liquid Electric Dual Power

Obat nyamuk elektrik ini bekerja dengan cairan yang akan memancarkan senyawa yang dibenci nyamuk. Cairan tersebut juga memiliki aroma lavender yang wangi menenangkan.

Satu botol cairan ini dapat digunakan sekitar 45 hari lamanya. Obat nyamuk ini juga dilengkapi dengan power control yang memungkinkan Anda mengatur kekuatan alat sesuai dengan intensitas nyamuk.

Harga Rp. 25.000-45.000

Bonnels Essential Oil Bugs Away

Essential oil ini diformulasikan khusus untuk melawan nyamuk. Produk ini terbuat 100% dari bahan alami, sehingga aman digunakan untuk bayi. Kandungannya sendiri terdiri dari ekstrak minyak lavender dan rosemary.

Selain sebagai anti nyamuk, minyak esensial ini juga tentunya bisa Anda gunakan sebagai aromaterapi yang menenangkan dan mengharumkan ruangan. Penggunaannya juga bisa meningkatkan kualitas tidur.

Harga Rp. 200.000-250.000
From our editorial team

Pilih Produk Pengusir Nyamuk Sesuai Kebutuhan

Setiap produk pengusir nyamuk memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dari rekomendasi BP-Guide di atas, pastikan Anda memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan ya! Misalnya, jika Anda punya anak-anak di rumah, sebaiknya pilih pengusir nyamuk yang tidak berasap dan tidak berbau menyengat.

Tag