Tetap Seksi dan Elegan di Acara Pesta Saat Hamil, Kenapa Tidak? Ini Referensi Agar Tampilan Anda Tetap Wah!

Tetap Seksi dan Elegan di Acara Pesta Saat Hamil, Kenapa Tidak? Ini Referensi Agar Tampilan Anda Tetap Wah!

Penggila fashion, tentu tidak ingin tampil kurang menarik dalam situasi apapun. Apalagi untuk ke pesta yang perlu dandanan yang elegan. Meski hamil, Anda tentu tetap bisa tampil memukau. Berikut BP-Guide memberikan referensinya untuk Anda.

Dengan busana yang oke bikin ibu hamil tetap keren pergi ke pesta

Jangan dikira urusan baju hamil ini ialah urusan yang sepele dan ringan-ringan saja. Sifat wanita yang ingin selalu terlihat cantik dan menarik membutuhkan pakaian hamil nan cantik dan dapat membuat wanita merasa tetap menarik.Oleh sebab itu, warna-warna pakaian hamil yang tepat dengan ornamen nan sinkron juga merupakan syarat yang tidak dapat dipisahkan dari pakaian hamil.

Apalagi kalau sang ibu hamil akan menghadiri sebuah pernikahan atau seremoni dan pesta lainnya. Tentunya baju yang pantas buat acara tersebut sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Baju hamil buat pesta itu, sekarang ini bisa kita temukan dengan mudah di pasaran. Kalaupun ibu hamil tersebut berjilbab, pakaian muslim dan pakaian gamis latif dapat menjadi pakaian hamil yang tepat. Maka dari itu, tidak ada alasan untuk tidak tampil menarik walaupun kamu sedang dalam kondisi hamil.

Tips memilih baju pesta ibu hamil

Memilih pakaian pesta saat hamil bisa dibilang gampang-gampang sulit. Pasalnya, ketika hamil bentuk tubuh menjadi membesar. Sehingga mencari baju pesta yang fashionable jadi agak susah. Tapi sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa tampil menarik ke pesta.

Agar mempermudah kamu dalam memilih baju hamil yang bisa digunakan untuk pesta, di bawah ini ada beberapa tips baju hamil yang bisa kamu gunakan untuk pergi ke pesta :

Tetap harus terlihat lucu dan menggemaskan

Banyak sekali ibu hamil yang berpendapat, memiliki tubuh yang melebar ketika hamil akan membuat dia tidak bisa terlihat lucu dan menggemaskan. Padahal itu merupakan pendapat yang salah. Penampilan yang lucu dan menggemaskan itu tergantung bagaimana kamu memantaskannya dengan gaya yang penampilan kamu.

Menggunakan berbagai pakaian dengan motif dan warna yang pas, merupakan hal yang paling mudah untuk bisa tampil menggemaskan. Apalagi kalau kamu merupakan orang yang bisa memilih baju dengan selera yang berjiwa muda. Memberikan kesan lucu dan menggemaskan adalah hal sangat mudah bagi kamu.

Seksi? Tetap dong!

Tampil dengan kesan seksi untuk ibu hamil, juga bukan perkara yang mustahil. Tapi yang perlu kamu ingat adalah kesan seksi yang bisa di tampilkan ibu hamil adalah sebuah aura, bukan gaya penampilan buka-bukaan.

Gaya penampilan elegan dengan menggunakan kemeja yang kebesaran lalu dikombinasikan sama legging juga bisa memberikan kesan seksi yang misterius pada penampilan kamu. Usahakan jangan berusaha tampil seksi dengan pakaian yang ketat, karena akan membuat perut hamil kamu akan merasa sesak.

Sederhana dan kasual bisa jadi pilihan

Bergaya casual mungkin adalah gaya favorit banyak orang yang tidak terlalu suka dengan gaya penampilan yang ribet. Gaya penampilan ini memang digemari dari berbagai kalangan karena simple dan juga tidak terlalu banyak menggunakan aksesoris untuk dapat tampil menarik. Walaupun begitu, bukan berarti kamu tampil dengan kesan asal-asalan.

Pakaian yang umumnya digunakan ibu hamil supaya bisa bergaya casual yaitu kaos dengan ukuran besar, lalu di kombinasikan dengan legging pada bawahannya, serta menggunakan sepatu kets. Sehingga tetap terlihat sporty dan kece.

Seleb keren yang tampil seksi ke pesta saat hamil

Cara yang paling umum dilakukan oleh orang dalam mencari gaya penampilan yang cocok adalah, meniru gaya public figure yang merupakan idola kamu atau bisa juga public figure tersebut sering bergaya keren sesuai dengan selera kamu.

Ada banyak artist yang tetap tampil menarik walaupun sedang dalam kondisi hamil. Mau tau siapa saja artist yang bisa tampil kece walaupun sedang dalam kondisi hamil? Yuk langsung simak aja, siapa tahu bisa jadi referensi gaya penampilan untuk kamu :

Jessica Alba

Sumber gambar detik.com

Jessica Alba merupakan artist film Hollywood yang sukses membintangi beberapa film box office dengan aktingnya yang menawan. Wanita ini juga dikenal sebagai artist yang selalu tampil fashionable dan pintar dalam mengombinasikan pakaiannya dalam kondisi apapun.

Dia beberapa kali terlihat datang ke acara resmi dengan menggunakan maxi dress yang seksi walaupun sedang mengandung anak dalam perutnya. Tampilan Jessica Alba ini sangat bisa menjadi inspirasi gay berpakaian yang sangat rekomended untuk ibu hamil.

Kristin Cavalleri

Sumber gambar detik.com

Kristin Cavalleri merupakan artist yang konsisten dengan tampilan chic ketika hamil. Salah satu pemain serial televise The Hills ini sangat suka menggunakan flat shoes yang dikombinasikan dengan legging pada bawahannya serta menggunakan maxi dress pada atasannya. Menurut dia, maxi dress adalah pilihan yang tidak pernah salah digunakan saat hamil.

Beyonce

Sumber gambar bintang.com

Beyonce adalah penyanyi yang sangat terkenal dengan penampilan glamournya dan tidak lepas dari aksesoris bling bling khas penampilan tahun 90 an. Artist ini sempat membuat kaget banyak orang dengan menggunakan mini dress biru yang mengisyaratkan dirinya sedang mengandung anak pada acara launching parfum House of Doreon pada tahun 2011. Mini dress tersebut membuat Beyonce tampil dengan kesan elegan yang sangat anggun.

Gwyneth Paltrow

Sumber gambar liputan6.com

Gwyneth Paltrow merupakan artist cantik yang selalu tampil elegan pada setiap kesempatan. Ketika menghadiri sebuah pester Di Las Vegas pada tahun 2004 silam, Gwyneth Paltrow terlihat mengunakan gaun hitam dengan model body-con yang membuat perut hamilnya menjadi lebih terekspose. Pakaian ini tidak hanya membuatnya terlihat lebih menarik, tapi juga merupakan cara dia mengeskpresikan perasaannya yang bangga menjadi calon ibu.

Kate Hudson

Sumber gambar tabloidbintang.com

Simple dan manis adalah kesan yang selalu diberikan oleh artist yang bernama Kate Hudson ini. Kesan penampilan yang simple dan manis ini, tidak pernah lepas dari sosok Kate Hudson bahkan saat dia berbadan dua. Kate membuktikan, hamil bukan merupakan halangan untuk bisa tampil kece.

Mengenakan maxi dress yang cantik, gaun atau rok potongan pendek yang memperlihatkan kakinya, atau bahkan memamerkan sedikit bagian perutnya pada dengan memilih potongan bagian bawah yang tampak terlihat lebih sopan adalah gaya penampilan yang sering dia gunakan ketika hamil.

Paduan baju pesta ibu hamil yang bisa menjadi pilihan

Selain beberapa gaya artist di atas, sebenarnya masih banyak lagi gaya penampilan yang bisa kamu gunakan ketika hamil. Semua bisa kamu sesuaikan dengan model yang kamu sukai. Untuk mempermudah kamu dalam memberikan penampilan yang menarik walaupun sedang berbadan dua, di bawah ini sudah ada beberapa paduan dan juga tips baju pesta ibu hamil yang bisa menjadi pilihan. Penasaran? Yuk langsung simak aja:

Hindari jahitan dibagian pinggang supaya muat hingga bulan ke sembilan

Memilih baju peseta ibu hamil, sebaiknya yang tidak memiliki detail jahitan pada bagian pinggang. Karena detail jahitan pada bagian pinggang akan membuat pakaian tersebut tidak bisa digunakan ketika perut hamil kamu semakin membesar. Sangat disarankan untuk kamu ibu hamil, agar menggunakan baju degan model loose yang tidak membuat gerakan kamu terbatas pada bagian perut.

Produk pakaian pesta tanpa detail jahitan pada bagian perut yang cukup rekomendasi adalah Chantilly, Loose Collar With Necklace Shantung Marron Maternity Dress 8991. Pakaian dengan model loose ini memberikan kesan yang elegan dan juga sopan kepada setiap pemakainya. Terdapat juga detail ornament mutiara sintetis yang memberikan kesan sedikit glamour pada penampilan kamu. Produk ini tersedia dalam ukuran All Size dan kamu bisa membelinya secara online di website Zalora dengan harga Rp 345.000.

Siluet klasik H-Line atau A-Line

Pakaian dengan potongan klasik seperti H-line dan A-line juga sangat direkomendasikan untuk ibu hamil yang ingin tampil menarik. Ada banyak artist yang ketika hamil lebih memilih model pakaian terusan panjang yang menutupi kaki, sehingga sangat aman digunakan walaupun kamu tidak menggunakan heels.

Produk yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Gamis Muslim Pesta Nyaman untuk Ibu Hamil dan Menyusui CQ 1706 Biru. Produk ini menawarkan kombinasi batik katun bridal dengan detail kerah shanghai yang berkelas. Terdapat dua resleting yang membuatnya mudah dalam pemakaian, dilengkapi juga dengan kancing pada bagian tangan untuk berwudhu. Kamu bisa membeli produk ini secara online di website Lazada dengan harga Rp 500.000.

Dress dan cardigan cocok untuk menutupi bagian kehamilan

Bagi sebagian ibu hamil, mungkin akan sedikit kurang pede dalam menggunakan dress sebagai pakaian pesta karena terlalu mengekspose bagian tubuhnya. Padahal bagian tubuh tersebut bisa kamu tutup dengan mudah apabila kamu pintar dalam mengombinasikannya dengan outer yang kece. Fungsi outer dalam menggunakan dress selain untuk menutup bagian tubuh, bisa juga memberikan ilusi badan sehingga terlihat lebih tinggi dan langsing.

Produk yang bisa kamu pilih adalah Elsy’s Dres Rompy Sambung Lengan 3/4 Kerut Ada Tali. Atasan yang dilengkapi dengan outer rompi ini, menawarkan motif etnik yang membuat penampilan kamu semakin elegan. Terdapat detail tali kerut yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh kamu. Produk ini menggunakan bahan dasar poliester berwarna pink yang sangat feminism. Dijual dengan harga Rp 349.930, kamu bisa membeli produk ini di website Zalora secara online.

Warna gelap menyamarkan bentuk tubuh anda

Menggunakan pakaian dengan warna gelap merupakan cara yang terbilang efektif untuk membuat badan kamu tidak terlalu besar karena hamil. Warna gelap ini juga termasuk fleksible untuk dikombinasikan dengan warna pakaian lainnya. Berbagai warna yang bisa kamu jadikan pilihan adalah coklat, hitam, biru donker, dan masih banyak warna dengan nuansa gelap lainnya.

Produk yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Lipit sprei katun kelelawar-sayap lengan baju gaun untuk wanita Hamil. Produk ini terbilang cukup nyaman digunakan oleh ibu hamil karena menggunakan bahan katun dan detail v-neck di bagian kerahnya. Model swing dress pada produk ini juga membuat kamu berkesan anggun. Untuk membelinya kamu bisa langsung ke website Blibli dengan harga Rp 345.000.

Busana flowy

Pakaian dengan model flowy juga bisa kamu gunakan ketika hamil. Model pakaian flowy adalah pakaian yang memiliki potongan mengikuti bentuk tubuh. Pakaian model ini sangat cocok untuk ibu hamil yang ingin tampil dengan kesan seksi namun tidak berlebihan. Untuk membuat tampilan kamu lebih kece lagi, kamu bisa kombinasikannya dengan legging ketat.

Mama Hamil Baju Hamil Long Dress Kaos Menyusui. Bahan Full Kaos Jatuh adalah produk dengan model flowy yang bisa kamu jadikan pilihan. Cocok sekali untuk ibu yang ingin tampil casual atau bisa juga untuk menambah aksen di pakaian muslim ibu hamil. Menggunakan bahan kaos panjang, baju ini juga dilengkapi dengan akses menyusui di bagian kiri dan kanan dada. Detail kerah ini menawarkan model Sabrina yang lebar. Kamu bisa membeli produk ini di website Zalora dengan harga Rp 325.000.

Motif dan corak minimalis

Tampilan yang berkesan minimalis dengan tidak terlalu banyak motif adalah cara terbaik untuk bisa tampil lebih slim bagi ibu hamil. Model pakaian yang terlalu banyak motif akan membuat badan kamu terlihat gemuk dan juga lebar saat hamil. Jadi usahakan tampil sederhana saja, tapi pastikan pakaian yang kamu gunakan memberikan kesan menawan walapun simple.

Chantilly Dress Hamil dan menyusui Yola 53011 adalah baju ibu hamil yang menggunakan berbagai material pilihan yang membuat pemakainya sangat nyaman ketika menggunakannya. Model yang minimalis ini, dilengkapi dengan aksen simple sebagai pemanis penampilan, Kamu bisa membeli seharga Rp 396.000 di website Zalora.

Satu ukuran lebih besar

Nah tips terakhir yang bisa kamu lakukan adalah, pilihan baju dengan ukuran lebih besar satu size dari ukuran badan kamu sekarang. Cara ini sangat efektif untuk bisa dipakai sampai kamu hamil besar. Kamu bisa pilih pakaian dengan material renda dan detail glitter yang memeluk perut hamil Anda bisa menjadikan kamu pusat perhatian.

Baju Hamil Modis Dress ini berbahan katun dan juga dilengkapi dengan akses menyusui. Bordir bunga yang cantik yang dibuat dengan model yang kece dan trendy ini, bisa dipakai pasca melahirkan karena dilengkapi dengan akses menyusui di tengah dada dan juga dilengkapi dengan tali belakang . Kamu bisa membeli produk ini di website Zalora dengan harga Rp 395.000.

From our editorial team

Jangan Pernah Ragu Tampil Elegan dan Seksi Ketika Hamil

Hamil adalah anugerah. Tentu bukan sebuah penghalang untuk Anda tetap tampil cantik dan menarik. Apalagi menggunakan dress seksi dan elegan saat ke pesta, tentu tidak masalah. Asalkan Anda tetap pandai memilih paduan yang tepat untuk pakaian Anda. Referensi dari BP-Guide di atas bisa Anda aplikasikan untuk tetap tampil menarik saat situasi formal.