Mau Berlibur di Musim Dingin? Yuk,  Intip Destinasi Liburan Musim Dingin yang Unik di Dunia (2018)

Mau Berlibur di Musim Dingin? Yuk, Intip Destinasi Liburan Musim Dingin yang Unik di Dunia (2018)

Berbeda dengan cuaca di Indonesia, Anda bisa mencoba traveling saat musim dingin di beberapa negara. Banyak hal yang pastinya Anda nikmati seperti keindahan alam, festival dan aktivitas yang terkadang hanya ada saat musim dingin. Bermain salju sepanjang hari tentunya tidak akan didapatkan di Indonesia. Berikut beberapa pilihan destinasi musim dingin yang bisa Anda coba.

Ingin mengalahkan suasana beku dan kelabu di musim dingin dengan travelling? Dengan melancong, wisatawan bisa sejenak melupakan kejenuhan karena harus berdiam di rumah. Sayangnya, ada kalanya, kita tidak tahu ke mana harus pergi. Biasanya, ada dua jenis tipe traveller di musim dingin. Pertama orang yang ingin melarikan diri dari atmosfer mendung yang menggigil dengan pergi ke pantai di Karibia. Kedua, orang yang ingin menikmati musim dingin dengan bermain ski atau salju di resort ski yang terkenal. Mungkin, ini saatnya bagi Anda untuk menikmati liburan musim dingin yang unik dan tidak biasa. Lewati kawasan tropis dan resort musim dingin. Karena tahun ini Anda harus mengunjungi beberapa kota yang magis dan menawan ini untuk menghabiskan liburan musim dingin. Cek satu per satu yuk.

Tokyo, Jepang

Sumber gambar www.kaskus.co.id

Jepang mungkin tidak seheboh Eropa saat Natal, tetapi Jepang tahu bagaimana membuat musim dingin yang beku jadi lebih menakjubkan. Istana Kerajaan dan Taman di Tokyo terlihat spektakuler di musim dingin. Bahkan, ulang tahun Kaisar jatuh pada 23 Desember, tepat 2 hari sebelum hari Natal. Jadi, Desember adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Tokyo. Selain itu, ada festival musim dingin seperti Festival Salju Sapporo yang sangat populer di seluruh dunia. Jika Anda ingin berkeliling atau tour dalam satu hari, Anda bisa mengunjungi Taman Kera Jigokudani. Di sini banyak aktivitas musim dingin yang seru. Misalnya, menonton monyet abu-abu berendam di kolam air panas alami.

Chicago, AS

Kota berjuluk “The Windy City” akan memiliki suhu udara yang menusuk tulang di musim dingin. Tidak hanya berselimut salju putih, bahkan Danau Michigan di Chicago akan berubah menjadi padat karena membeku. Pemandangan ini benar-benar luar biasa mengagumkan. Anda dapat menikmati arsitektur kota yang menakjubkan sambil berjalan-jalan di arena es skating bersama anak-anak di Millennium Park. Atau, habiskan sore dengan menyeruput secangkir cokelat panas usai lelah berjalan-jalan di Michigan Avenue. Di malam hari, ada Festival Entertainment Light Magnificent Mile. Saat malam semakin menggigil mendekati suhu minus, hangatkan diri Anda di salah satu restoran terbaik di pusat kota.

Taman Nasional Plitvice, Kroasia

Keindahan air terjun Plitvice yang berwarna biru cerah saat musim panas, tak pernah memudar meski musim dingin menyapa. Sebaliknya, air terjun yang membeku menambah pesona destinasi alam ini bak negeri dongeng. Apa yang membuat perjalanan wisata Anda ke Plitvice di musim dingin sangat sepadan? Karena Anda bisa menikmati destinasi wisata ini tanpa kerumunan para turis. Bahkan, hampir-hampir Anda bisa menikmatinya untuk diri sendiri.

Amsterdam, Belanda

Kanal-kanal Amsterdam terlihat indah saat taman dihiasi bunga dan dedaunan hijau yang bersemi di musim panas. Akan tetapi, saat musim dingin tiba Amsterdam juga memiliki daya tarik khusus yang tak boleh dilewatkan. Bongkahan es membeku menempel pada jembatan besi, dan debu salju yang turun membuat suasana kota Amsterdam jadi semakin romantis. Tak cukup itu, Amsterdam juga menggelar Festival Musim Dingin setiap tahun yang berlangsung pada November hingga Januari. Kanal-kanal yang dihiasi lampu dan instalasi cahaya berwarna-warni memantulkan sinar indah dari permukaan air sungai. Jika hawa dingin semakin tebal menyentuh kulit, masuklah ke salah satu kedai kopi yang nyaman untuk menghangatkan diri.

Pegunungan Atlas, Maroko

Maroko bukanlah jenis tempat yang biasanya Anda kaitkan dengan salju. Justru sebaliknya, biasanya Maroko menjadi jujukan bagi turis untuk berbelanja, menjelajah hutan atau naik unta ke gurun padang pasir. Namun, ternyata Maroko menyimpan permata wisata yang besar seukuran gunung saat musim dingin. Ada pegunungan Atlas yang spektakuler di musim dingin. Trekking melintasi pegunungan adalah cara terbaik untuk menikmati keajaiban puncak bersalju. Tetapi, Anda juga bisa menemukan lapangan ski yang indah di dekat kota Ifrane. Kota inilah yang sering dibandingkan dengan Swiss karena keindahan alamnya.

Yosemite, AS

Musim dingin di Yosemite bisa sangat dingin dan bersalju. Tetapi, saat matahari sudah terbit, keindahannya akan menyihir setiap mata yang memandang. Bagaimana tidak? Pegunungan putih berselimut salju, tampak lebih ajaib diterangi pencahayaan alami sang surya yang berpijar. Ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa Anda coba. Mulai dari ski, lintas alam, mendaki, hingga bermain salju. Keheningan Yosemite saat musim dingin tanpa keramaian turis dan pendaki, justru menambah keindahan Yosemite yang perkasa. Air terjun dan sungai-sungai tampak membeku. Saat berkunjung ke Yosemite di musim salju, Anda seakan-akan merasa waktu sejenak berhenti dalam kedamaian.

Andorra

Andorra adalah negara kecil termanis yang mungkin belum pernah Anda dengar. Indah dan tidak terlalu ramai, Andorra menjadi tempat liburan musim dingin yang sempurna. Diapit oleh negara Prancis dan Spanyol, Andorra memiliki lereng-lereng pegunungan yang sangat ideal untuk bermain ski. Lebih dari sekadar indah, pedesaan yang masih tradisional dan subur, menganugerahi Andorra berbagai macam produk lokal yang segar. Mulai dari anggur Andorra, keju aromatik, hingga selai berry liar. Terlepas dari keindahannya, wisatawan yang berkunjung ke Andorra, juga akan mendapatkan bonus berupa barang pembelian yang semuanya tidak dipungut biaya pajak alias gratis bea pajak. Jadi, Anda bisa belanja souvenir dari Andorra sepuasnya untuk oleh-oleh.

Krakow, Polandia

Krakow menjadi kota yang banyak digunjingkan wisatawan saat musim dingin. Jalanan dan taman-taman tampak membeku, namun pesonanya tidak pernah luntur. Potensi pariwisata Polandia umumnya dipenuhi kebiasaan aneh yang indah dan akan membuat Anda langsung jatuh hati. Saat udara semakin dingin dan langit gelap menggantung, kota Krakow akan diterangi lampu warna-warni selepas senja terbenam. Kota ini akan terlihat semakin mempesona dan bercahaya. Di sela-sela berkeliling, jangan lupa untuk singgah di beberapa pub atau bar kecil di Krakow untuk menghangatkan badan dengan secangkir cokelat panas.

Bergen, Norwegia

Jika Anda pergi ke kota Bergen di Norwegia saat musim dingin, Anda akan mendapatkan libruran musim dingin yang unik dan terindah. Kota Bergen memiliki semua yang Anda inginkan. Sebut saja, hutan belantara yang diselimuti salju, bermain ski, kereta luncur atau menjelajahi rute pegunungan dengan tour hiking bersama para pemandu lokal yang membawa anjing pelacak khusus. Jika beberapa aktivitas ini tampak terlalu “berat” dan menantang, Anda bisa memilih jenis aktivitas yang lebih ramah keluarga. Seperti menaiki kereta kabel Floibanen. Kereta kabel ini menjadi salah satu atraksi paling terkenal di Norwegia dengan panorama pegunungan yang mencengangkan.

From our editorial team

Perhatikan tips berlibur saat musim dingin

Melakukan perjalanan ke luar negeri saat musim dingin, seringkali membuat banyak wisatawan harus berpikir seribu kali. Hawa dingin yang menusuk tulang karena suhu mencapai di bawah nol derajat celsius, membuayt Anda harus siap membawa pakaian yang tepat dikenakan di musim dingin. Jaga kesehatan karena kondisi tubuh yang sehat memungkinkan Anda memilih destinasi yang lebih dingin dan aktivitas yang lebih banyak. Pilih waktu berlibur yang tepat agar Anda juga bisa menikmati festival yang kemungkinan diadakan di negara tersebut. Jadi, mana nih destinasi yang akan menjadi tujuanmu bersama keluarga.

Tag