Praktis dan Portable, Inilah 10 Rekomendasi Alat Uap Wajah Mini yang Bikin Kulit semakin Sehat (2022)

Praktis dan Portable, Inilah 10 Rekomendasi Alat Uap Wajah Mini yang Bikin Kulit semakin Sehat (2022)

Kulit wajah sejatinya memerlukan perawatan yang khusus agar tetap sehat, cantik, dan glowing. Selain produk skincare yang kamu gunakan, beberapa treatment kecantikan dapat membantu kulit wajah semakin sehat dan glowing, lho. Salah satunya adalah treatment uap wajah yang sekarang bahkan bisa kamu lakukan hanya di rumah saja. Gak percaya? Cek dulu deh artikel ini sampai akhir.

Uap Wajah Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Nyatanya melakukan uap wajah tidak hanya dapat dilakukan di klinik-klinik kecantikan. Tetapi, perawatan satu ini juga dapat dilakukan di rumah maupun di luar rumah. Terdapat beberapa teknik uap wajah yang bisa kamu lakukan sendiri untuk mendapatkan manfaat secara maksimal dan tidak ribet. Salah satunya menggunakan alat steamer untuk melakukan uap wajah di mana saja.

Steamer wajah termasuk salah satu alat yang memiliki uap jauh lebih kuat dibandingkan metode lainnya. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan steamer, yaitu pertama facial steamer di isi air sesuai instruksi penggunaan, lalu tunggu beberapa menit hingga mengeluarkan uap air.

Kemudian bersihkan wajah menggunakan exfoliating cleanser, duduk nyaman dan letakkan wajah di cone attachment yang tersedia, jaga jarak aman sekitar 15 cm. Terakhir nikmati uap air selama 2-3 menit serta beri jeda 1 menit untuk melihat bagaimana respon kulit ketika terpapar uap air.

Perlu diingat uap dari air panas dapat berbahaya. Jadi, prosedur ini perlu dilakukan dengan hati-hati. Demi mengurangi risiko kulit terbakar, jangan menempatkan wajah terlalu dekat ke uap air. Selain itu, jaga jarak senyaman mungkin dan jangan lupa untuk menutup mata selama melakukan uap wajah.

Manfaat Uap Wajah untuk Kecantikan

Membuka Pori-Pori yang Tersumbat

Melakukan uap wajah akan membuka pori-pori kulit wajah yang tersumbat. Jenis perawatan ini juga dapat membantu kamu mengeluarkan penumpukan kotoran serta membersihkan kulit lebih dalam.

Selain itu, untuk melembutkan komedo, sehingga komedo hitam atau putih lebih mudah dikeluarkan. Berkat manfaat penguapan wajah ini, komedo akan melunak dengan sendirinya dan lebih mudah diangkat.

Sel kulit mati dan kotoran lainnya juga bisa ikut terangkat. Itulah alasan mengapa orang yang sering melakukan uap wajah dengan uap hangat cenderung jarang berjerawat.

Hal itu karena pori-porinya lebih bersih dibanding orang yang sama sekali tidak pernah melakukannya.

Mencegah Datangnya Jerawat

Facial steam dapat membantu kamu melepaskan bakteri dan sel penyebab jerawat yang terjebak di permukaan kulit. Pori-pori yang terbuka akan melepaskan sel kulit mati, bakteri, dan kotoran lain yang menyumbat pori-pori. Inilah penyebab utama datangnya jerawat.

Selain itu, penguapan wajah juga dapat menghilangkan sel kulit mati, bakteri, kotoran, dan minyak berlebih dari kulit, sehingga dapat membantu kulit untuk bernapas, serta dapat mencegah datangnya jerawat. Penyebab timbulnya jerawat karena adanya kotoran dan bakteri yang terperangkap di pori-pori kulit.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Manfaat melakukan uap wajah juga dapat membantu mengeluarkan keringat dari wajah, sehingga membuat pembuluh darah menjadi lebih lebar dan sirkulasi darah di kulit wajah akan lebih lancar.

Lancarnya peredaran aliran darah akan berdampak positif pada kulit karena nutrisi dan oksigen dapat tersalurkan ke kulit lebih maksimal. Apabila nutrisi dan oksigen terangkut serta terdistribusikan dengan baik, maka kulit wajah akan lebih cerah dan lembab dibanding sebelumnya.

Mempermudah Kulit Terima Skincare Lebih Baik

Melakukan uap wajah akan membantu kulit kamu menyerap produk perawatan kulit dengan lebih baik. Karena, proses penguapan akan meningkatkan permeabilitas kulit, sehingga memungkinkannya untuk menyerap nutrisi secara topikal dengan lebih baik.

Ini berarti skincare yang kamu gunakan dapat memberikan hasil lebih maksimal. Manfaat menguapi wajah setiap hari yang paling pertama yaitu mempersiapkan kulit sebelum menerima kandungan skincare. Teknik uap air panas dapat meningkatkan suhu kulit.

Hal ini dapat menyebabkan peningkatan sirkulasi darah. Dengan peningkatan sirkulasi darah, maka produk dapat lebih mudah melewati penghalang kulit.

Merangsang Produksi Kolagen dan Elastin

Melakukan uap wajah juga akan merangsang kulit untuk lebih memproduksi kolagen dan elastin. Lancarnya sirkulasi darah selama wajah diuapi akan membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin pula, sehingga kulit dapat lebih mudah terjaga kekencangannya.

Sirkulasi darah yang lancar akibat proses penguapan wajah dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Kulit juga akan lebih kencang dan awet muda.

Melepaskan Sebum yang Terperangkap

Manfaat terakhir melakukan uap wajah yaitu akan membantu kamu melepaskan sebum yang terperangkap. Sebum adalah minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous.

Fungsinya yaitu melumasi kulit dan rambut. Ketika sebum terperangkap di bawah permukaan kulit, maka akan menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri penyebab jerawat dan komedo.

10 Merek Alat Uap Wajah Mini yang Bagus

Portabel Hot Vapozone Steamer

Dikemas dengan warna pink feminine yang manis, Vapozone Portable Face Steamer cocok digunakan sebelum melakukan facial. Selain itu, alat ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

Dengan kandungan ozon, maka kulitmu akan ternutrisi dengan baik sehingga kelembapannya pun tetap terjaga. Kelebihan lain dari penggunaan face steamer ini yaitu dapat mencerahkan kulit.

Hot Vapozone merupakan alat uap yang sangat dibutuhkan untuk perawatan kulit dan ini berlaku untuk semua jenis kulit.

Harga Rp. 285.000-662.000

Chainer Ionic Facial Steamer - CN 8110

Sinyo's Chainer Ionic ini juga tak kalah menarik, memiliki bentuk yang unik seperti keong. Fungsinya pun cukup baik karena facial steamer ini dilengkapi dengan sistem pemanasan PTC yang hanya memerlukan 20 – 40 detik untuk panas.

Selain itu, sistem ini berfungsi untuk memutihkan kulit dan strong antiseptic untuk menjaga kulit agar tetap bersih dan sehat. Bentuknya yang kecil dapat memudahkan kamu untuk menyimpannya.

Kulit pun lebih cerah dan sehat tanpa perlu ke salon. Produk ini tersedia dalam dua warna, yaitu pink dan putih.

Serta menggunakan partikel ion, sehingga partikel uap yang super mikro dapat tembus ke kulit muka kita. Sehingga kulit wajah terasa lebih lembap.

Harga Rp. 275.000-289.000

Kingdom Face Steamer KD-2331

Kingdom KD-2331 Nano Ionic merupakan Steamer peralatan canggih yang sederhana dan mudah digunakan dengan satu tombol operasi, kamu dapat melakukannya sendiri di mana saja tanpa harus ke klinik kecantikan.

Membutuhkan beberapa menit, uap nano-ion menembus jauh ke dalam kulit dengan cepat melembabkan kulit dan suplemen kelembaban kulit, menjaga kelembapan kulit kamu dan terhindar dari masalah sinar matahari.

Sungguh suatu peralatan kecantikan Nano Ionic Steamer yang diperlukan di rumah untuk para wanita yang memperhatikan detail kulit mereka.

Harga Rp. 675.000-1.077.000

Elona Toffee Nano Mist Sprayer

Bagi kamu yang mencari rekomendasi nano spray portable dengan desain unik, maka produk Elona Toffee pilihannya. Produk berbentuk bulat dengan ukuran segenggam tangan ini sangat pas dimasukkan ke dalam makeup pouch kamu.

Sebagai informasi, steamer wajah mini ini otomatis berhenti setelah digunakan dalam waktu 120 detik. Selain itu, Elona Toffee menggunakan teknologi getaran frekuensi tinggi yang mengubah air menjadi oksigen dalam partikel kecil alias nano sehingga lebih mudah masuk ke dalam pori-pori kulit.

Air dapat meresap lebih dalam ke dalam kulit untuk hidrasi maksimal sehingga kulit menjadi lebih segar dan cerah. Hanya bisa digunakan dengan air mineral kemasan.

Harga Rp. 380.000-827.000

Nano Spray Mini Karakter

Alat uap wajah portable ini sangat cocok digunakan untuk remaja atau wanita girly yang ceria, karena didesain dengan karakter yang menggemaskan.

Nano spray ini memberikan motif karakter seperti, sapi, kelinci, kuda, dan sapi yang timbul sehingga sangat imut. Tangki air steamer wajah mini ini juga mudah dilepas dan dipasang untuk memudahkan pembersihan.

Semprotan nano motif karakter portabel ini memiliki tangki air besar yang bisa dibuka dan dibersihkan. Tangki bisa diisi dengan air mineral atau toner wajah.

Harga Rp. 10.000-66.500

Miniso Mini Moisturizing Spray Facial Steamer

Mini Moisturizing Spray Facial Steamer ini mampu menghasilkan kabut air berskala nano sehingga kelembapannya lebih mudah diserap kulit.

Bagi kamu yang memiliki kondisi kulit sangat kering, alat uap wajah Miniso ini layak menjadi pilihan. Disarankan menggunakan air oxy, evian, air saffron, rose water atau pakai aqua (mineral water).

Menggunakan baterai AAA, face steamer ini dapat mengurangi jerawat, karena air diubah menjadi uap micro yg sangat kecil dan masuk ke dalam pori. Efektif melembapkan dan membuat wajah kamu selalu tampak fresh kapanpun dan dimanapun diperlukan.

Harga Rp. 35.200-558.000

Face Facial Steamer Nano Deep Cleansing Moisturizer

Face Facial Steamer Nano Deep Cleansing Moisturizer ini cocok bagi kamu kamu untuk menjaga kulit wajah tetap muda dan bersih. Gunakan face steamer agar tetap awet muda.

Karena, uap yang dihasilkan teknologi nano ionic steamer akan memberikan fungsi untuk membersihkan pori-pori lebih dalam, menjaga kelembaban kulit wajah, mendetoksifikasi kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah. Selain itu dapat menenangkan dan melembutkan kulit. Terakhir dapat memperkuat daya serap nutrisi produk perawatan kulit dan masker.

Harga Rp. 219.000-882.300

T Gold Bar

T Gold Bar memiliki desain berbentuk T dan memiliki warna emas sehingga alat ini terlihat berbeda dengan desain uap wajah lainnya.

Jika di Jepang dan Korea, alat ini lebih dikenal dengan beauty bar yang terbuat dari stainless steel aluminum alloy, germanium grain, dan bagian paling atas dari T Shape terbuat dari murni 24k gold plating.

Memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Selain itu waterproof jadi bisa digunakan saat mandi/sauna, namun harap berhati-hati agar penutup tidak terlalu longgar sehingga air dapat masuk ke dalam baterai.

Cara penggunaannya cukup mudah, menyalakan T Gold Bar dengan memutar bagian bawah ke kiri atau kanan. Apabila baterai habis, kamu bisa memutar bagian bawahnya ke kiri/kanan.

Harga Rp. 32.149-458.549

Han River L2010

Han River adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam produksi peralatan rumah tangga dan berkomitmen untuk menyediakan produk yang terjangkau dan berkualitas tinggi kepada pelanggan di Asia Tenggara. Alat uap wajah Han River L2010 ini memiliki desain yang lucu dan warna yang girly, bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan menggunakan Han River L2010 ini yaitu, mampu mengatasi kulit kusam, mengatasi flek wajah, mengatasi garis halus dan kerutan pada kulit wajah, membersihkan pori-pori, mencerahkan dan melembapkan kulit wajah.

Harga Rp. 75.000-329.000

Xiaomi Wellskin Ion Cleaning

Ternyata Xiaomi tidak hanya mengeluarkan produk smartphone saja, namun juga mengeluarkan produk kecantikan seperti Xiaomi Wellskin Ion Cleaning sebagai alat uap wajah.

Xiaomi Wellskin Ion Cleaning dibanderol bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau dan telah dilengkapi dengan kapasitas daya baterai hingga 600 mAh.

Wellskins ion pembersih kecantikan memiliki suhu konstan 45 derajat celcius dengan gaya nano-magnet yang dapat membersihkan pori-pori, mengangkat kotoran yang menyumbat di dalam pori, relaksasi pada kulit wajah, menyelesaikan masalah kulit gelap, mengembalikan kilau dan vitalitas, serta melembapkan kulit.

Harga Rp. 349.000-485.000
From our editorial team

Gunakan Alat Uap Wajah secara Rutin dan Konsisten

Untuk mendapatkan wajah yang sehat dan cerah, kamu wajib melakukan penguapan wajah secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa maksimalkan dengan produk skincare yang sudah biasa kamu gunakan sehari-hari. Perawatan wajah ini perlu kamu lakukan secara konsisten agar kulit wajah terawat dengan baik.