10 Tren Makeup yang Populer di Tahun 2020 dan Banyak Menjadi Perbincangan

10 Tren Makeup yang Populer di Tahun 2020 dan Banyak Menjadi Perbincangan

Seperti busana, makeup wajah juga mengalami tren dari tahun ke tahun. Tahun 2020 juga memunculkan banyak tren makeup yang unik. Tentunya tren makeup tahun lalu sedikit banyak juga akan terus berlanjut di tahun ini. Lihat lagi kilas balik tren makeup 2020 yang mungkin juga pernah Anda coba.

Daftar isi

Gaya Makeup 2020 yang Sedikit Berbeda dari Sebelumnya

Tahun 2020 sudah kita lewati. Selama satu tahun kemarin, apa saja inspirasi makeup yang Anda ketahui? Tren makeup 2020 di Indonesia menunjukkan sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Berbagai tren baru ini tentu membuat Anda jadi tidak sabar juga ingin tahu bagaimana dengan tren di tahun 2021 ini, bukan?

Jadi sebelum mengenal tren makeup di 2021, mari ingat kembali apa saja tren makeup 2020 Indonesia yang sempat menjadi pembicaraan. Lalu apa saja fokus makeup yang menjadi perhatian penting di sepanjang tahun 2020 lalu.

Beberapa Fokus Makeup yang Penting Diperhatikan

Bulu Mata Panjang

Saat merias wajah, apa pun trennya pasti bulu mata yang panjang selalu menjadi fokus utama. Soal seberapa tebal bulu mata nantinya, bisa disesuaikan dengan selera. Namun, jika bulu mata Anda tidak panjang, pasti ada saja kurangnya tampilan dari hasil riasan wajah Anda nanti.

Riasan Nyentrik

Jika ingin tampil dengan riasan wajah yang trendi, maka Anda harus fokus pada desainnya yang nyentrik. Dibandingkan memilih riasan yang umum dan mainstream, Anda harus berani mencoba desain yang jarang dipakai orang lain. Inilah yang akan membuat penampilan riasan Anda menjadi lebih berkesan.

Riasan Mata dan Bibir Cerah

Apa pun kondisi warna mata dan bibir Anda, maka akan sangat disarankan untuk memilih warna riasan yang cerah. Kombinasi beberapa warna dalam pengaplikasiannya, diketahui bisa memberikan Anda pilihan warna yang lebih banyak. Itulah mengapa penting agar Anda berani mencoba berbagai riasan.

Penggunaan Warna Hangat

Fokus makeup yang penting berikutnya untuk Anda perhatikan adalah dalam hal pemilihan warna secara keseluruhan. Jika warna-warna yang Anda pilih adalah warna yang hangat dan selaras satu sama lain, maka penampilan Anda akan semakin menonjol. Hindari pemilihan warna yang tidak menyatu dan malah membuat riasan Anda menjadi tidak berkesan.

Warna Kulit Alami

Satu lagi yang harus Anda perhatikan dalam riasan wajah adalah warna kulit wajah. Selalu pastikan untuk memilih warna riasan yang mendekati warna kulit alami Anda. Jangan terlalu cerah atau bahkan terlalu gelap, karena dapat membuat riasan Anda secara keseluruhan tidak seimbang.

10 Tren Makeup 2020

Banyak Menggunakan Glitter untuk Shiny Makeup

Sepanjang tahun ini, tren makeup 2020 ramai dengan penggunaan glitter sebagai riasan wajah. Walau glitter bukan hal baru dalam dunia makeup, tetapi di tahun 2020 ini glitter sempat menjadi tren yang digilai. Tambahan glitter di mata, pipi, hingga bibir membuat hasil riasan wajah terlihat jauh lebih terang. Saat ini, warna glitter pun tidak monoton hanya silver saja. Ada warna lain yang bisa Anda sesuaikan dengan tema makeup yang ingin Anda kenakan.

Bentuk Alis Alami

Beberapa tahun sebelumnya, bentuk alis dengan garis lekuk yang pas menjadi idaman setiap wanita. Namun, berbeda dengan tren makeup 2020 yang lalu. Bentuk alis yang alami menjadi populer di tahun 2020. Cara merias alis mata hanya dengan sapuan tipis pensil alis mengikuti bentuk alami alis. Tidak ada garis tegas, sehingga bentuk alis Anda terlihat tetap asli.

Penggunaan Eyeliner Berwarna Putih yang Berani

Anda juga pasti sudah tidak asing lagi dengan tren makeup mata yang satu ini di tahun 2020. Jika sebelumnya eyeliner yang banyak digunakan adalah warna-warna gelap, di tahun 2020 banyak orang berani menggunakan eyeliner warna putih. Eyeliner dengan warna putih yang tren di 2020 ini membuat makeup terkesan lebih dramatis dan segar. Tren makeup seperti ini diprediksi masih akan terus berlanjut di beberapa tahun ke depan.

Eyeliner Mengambang

Selama ini jika merias mata dengan eyeliner, pasti Anda akan meletakkanya dekat dengan tepi kelopak mata atas ataupun bawah. Namun di tahun 2020, ada tren makeup unik berkaitan dengan eyeliner. Tren makeup ini mendukung keberanian untuk tampil beda, yaitu dengan menggambar eyeliner secara mengambang. Bukan di tepi kelopak mata melainkan di dekat bawah alis mata. Sangat unik dan diperkirakan juga akan semakin diminati di tahun berikutnya.

Eyeshadow Artistik Berwarna Seperti Cat Air

Tren makeup 2020 Indonesia juga mencakup pemilihan warna eyeshadow. Selama ini masyarakat lebih menyukai warna-warna yang tegas, tetapi di tahun 2020 banyak yang mempopulerkan penggunakan warna yang samar dan pudar. Pilihan warnanya yang mendekati warna-warna pastel pun dapat membuat makeup Anda terlihat jauh lebih trendi. Pengaplikasian yang tepat bahkan bisa membuat eyeshadow seakan-akan memiliki efek mengalir dari sudut-sudut mata.

Eyeshadow Nyentrik Berwarna Neon

Anda masih ragu menggunakan warna-warna nyentrik saat makeup? Pasti tidak lagi bukan? Satu tahun terakhir sudah sangat banyak yang mempopulerkan tren rias wajah dengan warna-warna nyentrik, termasuk neon. Salah satunya adalah pilihan warna untuk eyeshadow di tahun 202. Walau sudah dimulai sejak akhir tahun 2019, ternyata penggunaan eyeshadow nyentrik menemui puncaknya di tahun 2020. Sangat banyak riasan wajah dengan berbagai tema dan konsep yang cocok dipadukan dengan eyeshadow nyentrik ini.

Lipstik dengan Nuansa Cokelat

Dahulu tren makeup sangat mengedepankan lipstik dengan warna cerah. Namun memang beberapa tahun terakhir, makeup natural dengan penggunaan warna nude sangat diminati. Termasuk juga dalam hal pemilihan warna lipstik. Tahun 2020 juga menjadi tahun penggunaan lipstik dengan nuansa cokelat. Ada banyak sekali pilihan cara untuk mengaplikasikan lipstik berwarna cokelat ini. Mulai dari warna samar-samar hingga ombre pun tetap membuat penampilan jadi lebih memukau.

Lipstik dengan Nuansa Hot Pink

Tahun 2020 juga diramaikan dengan pemilihan warna makeup yang berani dan nyentrik. Begitu juga dalam hal pemilihan warna hot pink untuk lipstik. Warna pink menyala ini membuat tampilan Anda bisa menjadi memukau seketika. Tidak perlu memakai makeup yang berlebihan, hanya dengan sentuhan warna hot pink saja pada bibir, maka tampilan wajah Anda secara keseluruhan sudah terlihat menonjol.

Popularitas Bulu Mata Tebal

Penggunaan bulu mata palsu pun masih menjadi tren makeup yang terus akan ditemukan dari tahun ke tahun. Namun bedanya di tahun 2020 lalu, bentuk bulu mata yang digunakan dalam riasan adalah bulu mata panjang, tebal, dengan lengkungan yang dramatis. Hasilnya, mata dapat terlihat lebih besar, lebih cerah, dan berani. Khususnya jika Anda memiliki bulu mata yang tipis dan pendek, bulu mata palsu tentu akan menjadi pelengkap riasan favorit Anda, ya.

Satu Warna untuk Semua Riasan

Ada lagi tren makeup yang mengusung konsep natural yang juga booming di Indonesia tahun lalu, yaitu tema monokrom. Sesuai dengan namanya, gaya makeup yang satu ini menggunakan satu warna saja untuk semua riasan. Mulai dari warna bibir, eyeshadow, blush on, hingga warna dasar riasan. Jenis riasan seperti ini membuat Anda terlihat sederhana, natural, tetapi elegan juga di saat yang sama.

Tag