Inilah Gaya Busana Muslim 5 Selebgram Wanita untuk Remaja 2019

Inilah Gaya Busana Muslim 5 Selebgram Wanita untuk Remaja 2019

Busana muslim bisa dipakai oleh siapa saja, tak terkecuali remaja. Sudah banyak remaja memutuskan untuk menggunakan busana muslim. Apalagi di bulan Ramadhan ini. Lalu gaya busana muslim seperti apa yang pas untuk dipakai remaja? Simak ulasannya.

Banyak Remaja Memakai Busana Muslim

Zaman sekarang, jangan menganggap baju muslim adalah pakaian untuk ibu-ibu. Perkembangan fashion muslim yang pesat dengan model yang semakin beragam membuat remaja putri kini tertarik untuk berpakaian muslim. Tentu saja disesuaikan dengan gaya kasual khas remaja. Kini remaja bisa bergaya trendy, chic, dan kekinian dengan baju muslim.

Inspirasi Padu Padan Gaya Berbusana Muslim untuk Remaja

Hijab dengan Rok Lipit

Sumber gambar www.hijup.com

Rok plisket kini sedang hits di kalangan remaja. Untuk melengkapi gaya remaja yang kekinian, padukan dengan bomber jaket, kerudung pasmina serta sepatu yang serasi.

Seperti Pleated Maxi Skirt warna navy dari Zalora ini. Dengan model loose fit dan karet pinggang yang elastis, rok berbahan dasar katun ini sangat nyaman dipakai. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 200 ribu.

Kenakan juga hijab Zea Syar'i yang dijual dengan harga Rp 300.000 di Hijup.

Kacamata Trendi

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kacamata akan semakin melengkapi gaya kekinianmu dalam berhijab. Tentu saja kamu harus berhati-hati memilih kacamata agar tidak salah gaya. Bagi wanita berhijab, maka pilih kacamata yang gagangnya tipis saja. Seperti Retro Mirrored Round Sunnies dari Urban Staet. Dengan warna pink yang cantik, kacamata ini dijual dengan harga Rp 250.000 di Zalora.

Hijab Polos dan Kemeja Motif

Sumber gambar www.zalora.co.id

Agar penampilan tidak membosankan, cobalah bermain-main dengan motif. Tapi kamu harus pintar memadukan motif agar tidak memberikan kesan ramai. Misalnya dengan memadukan kemeja bermotif dan hijab polos.

Colorblock Pleated Blouse dari Meitavi's ini punya detail kerah bulat dan terbuat dari bahan poliester kombinasi. Tekstur lipis dan warna pink-nya akan membuat penampilanmu semakin oke. Dapatkan blus cantik ini di Zalora dengan harga Rp 300.000.

Padukan blus keren di atas dengan hijab segi empat yang terbuat dari double hycon. Hijab ini dijual di Zalora dengan harga Rp 70.000.

Anggun dengan Rok Span Maxi

Sumber gambar www.blibli.com

Kamu yang suka tampil dengan gaya elegan dan simpel bisa mencoba rok span warna hitam untuk acara yang sifatnya formal. Tinggal padukan saja dengan kemeja yang sedikit longgar dengan bahan jatuh yang ringan. Dengan detail sipper opening dan terbuat dari garbadine fabric, dapatkan rok span ini dengan harga Rp 95.000 di Blibli.

Selebgram Jadi Inspirasi Busana Muslim Remaja Terbaru

Siapa yang jadi panutanmu dalam berbusana muslim? Tentunya adalah para selebgram yang tidak ketinggalan dengan model fashion terkini. Selebgram menjadi sumber inspirasi remaja dengan HOTD yang selalu mereka tampilkan setiap hari. Ini dia selebgram idola remaja yang gaya berpakaiannya bisa dijadikan panutan.

Inilah 5 Akun Panutan Fashion Busana Muslim Remaja

Shirin Al-Athrus

Sumber gambar cewekbanget.grid.id

Selebgram dengan akun Instagram @shireeenz ini punya 231.000 pengikut di akunnya. Beberapa gaya Shirin yang bisa ditiru adalah embroidery sweater yang dipadukan dengan platform sandal. Atau gaya dewasa dengan high heels yang dipadukan dengan celana warna khaki.

Mau jalan-jalan bersama teman? Ripped jeans dan sweater abu-abu ala Shirin bisa dicontoh. Coba juga gaya cerah dengan kulot warna pink dan atasan warna putih. Jangan lupa contek juga cara Shirin memilih aksesoris agar penampilan tidak monoton dan tetap modis.

Erlinda Yuliana

Sumber gambar www.dream.co.id

Erlinda Yuliana si pemilik akun @joyagh ini punya lebih dari 500.000 pengikut. Gaya OOTD-nya yang bisa dicontoh adalah jaket kulit warna hitam dan celana denim yang tomboy. Jaket kulit memang menjadi item fashion yang sedang ngetren akhir-akhir ini. Jangan lupa tambahkan topi dan aksesori agar gayamu sekeren Joyagh.

Intan Khasanah

Sumber gambar www.grid.id

Pakai hijab tidak harus ribet, lho. Intan Khasanah buktinya. Dengan gayanya yang simple, Intan tetap terlihat modis dan kekinian. Contek saja kulot yang selalu dipakai Intan, modis tapi tetap santun. Atau dengan memadukan celana palazzo hitam dan kemeja baby blue yang oversized. Tidak heran kan kalau followers Intan di akun Instagram-nya yaitu @strngrrr sudah mencapai lebih dari 1000 orang.

Indah Nada Puspita

Sumber gambar life.idntimes.com

Akun @indahnadapuspita yang dimiliki Indah kini punya followers hampir 500.000 orang. Indah memilih pakaian dengan shade gelap saat musim hujan agar tidak mudah kotor terkena air hujan. Untuk mengimbanginya, padukan dengan atasan warna putih agar cerah. Celana palazzo ala Indah akan menciptakan gaya kasual semi formal yang cocok untuk kamu.

Dwi Handani Syah Putri

Sumber gambar images.detik.com

Dwi Handani yang punya akun @dwihandaanda ini punya sekitar 91.000 pengikut. Gaya Dwi yang bisa dicontek adalah rok bermotif yang dipadukan dengan atasan serasi. Cara berpakaian Dwi yang simpel namun tetap elegan membuatnya jadi panutan para remaja dalam berhijab. Gaya khas-nya adalah pakaian warna pastel dan monokrom.

Tutorial Make Up untuk Muslimah Remaja

Remaja pasti sedang suka mencoba memoles penampilan dengan make up. Ikuti langkah make up natural untuk remaja agar kamu nggak terlihat menor.

  • Langkah pertama adalah membersihkan wajah.
  • Lalu oleskan BB Cream secara merata ke seluruh wajah. Jangan pakai foundation karena terlalu berat untuk kulit remaja.
  • Pakai bedak tabur untuk kulit berminyak dan bedak padat untuk kulit kering.
  • Poles kelopak matamu dengan warna eyeshadow yang natural. Warna yang bisa dipakai adalah nude, mutiara, dan baby pink.
  • Untuk bulu mata, jepit dulu sebelum dipoles dengan maskara tipis.
  • Selanjutnya, beri bibir kamu warna peach yang natural agar tidak terlihat menor.
From our editorial team

Gaya Muslimah Remaja

Gaya fashion remaja yang mulai dilirik saat ini adalah berbusana muslim. Remaja tetap bisa menutup aurat tapi tetap gaya sesuai dengan usianya. Ada banyak panutan gaya muslim untuk remaja. Masing-masing memiliki karakter dan bisa diaplikasikan ke dalam gayamu sehari-hari.