Buat Kucingmu Mudah Dikenali dengan 10 Rekomendasi Kalung Kucing Keren dari BP-Guide (2019)

Buat Kucingmu Mudah Dikenali dengan 10 Rekomendasi Kalung Kucing Keren dari BP-Guide (2019)

Punya kucing peliharaan memang menyenangkan. Kita pasti ingin mendadaninya supaya keren. Salah satu aksesori yang bisa kamu pilihkan untuk si manis adalah kalung, cek rekomendasi kami segera!

Kalung Kucing, Aksesori Kucing yang Paling Banyak Dicari

Hewan peliharaan merupakan teman setia kita kala ada di rumah. Berkat adanya mereka maka kita tak lagi merasa kesepian dan kita jadi ada teman di rumah sehingga perasaan jadi lebih bahagia. Diantara sekian banyak hewan peliharaan, kucing banyak dipilih sebagai hewan favorit. Ini karena kucing begitu menggemaskan, bulunya lembut dan hewan ini sangat manja pada pemiliknya.

Kamu bisa tambahkan aksesori kalung kucing agar tampilannya makin menggemaskan. Dengan memakaikan kalung pada kucing, maka kamu tak perlu khawatir kucingmu diambil orang. Kalung tersebut akan menunjukkan bahwa kucing tersebut ada pemiliknya.

Tips Memilih Kalung Kucing

Sesuai dengan Ukurannya

Ketika kamu memutuskan untuk memilih kalung kucing sebagai aksesori maka perhatikan dulu ukurannya. Pastikan agar kalungnya tak terlalu sesak supaya tidak membuat kucing merasa tercekik. Kalung yang terlalu sesak juga bisa melukai leher kucing.

Kalung yang terlalu menempel pada kulit bisa menyebabkan trauma kulit yang cukup dalam dengan luka yang lebar. Tentu kamu tak ingin hal ini terjadi pada kucing kamu. Maka dari itu ukur dengan seksama kalungnya ya.

Kamu juga wajib memperhatikan apakah kalungnya terlalu longgar. Kalung yang terlalu longgar juga bikin kucing tak nyaman karena cepat terlepas. Saat kalung mudah terlepas bisa saja menyangkut pada rahang bawah dan mencederai si kucing.

Pilih Bahan yang tak Menimbulkan Alergi

Aksesori untuk si kucing kesayangan memang ada banyak jenisnya. Namun jangan asal pilih saja ya. Perhatikan bahan dari aksesori tersebut agar si kucing merasa nyaman memakainya.

Pastikan bahan aksesorinya tak menimbulkan alergi pada kulit kucing. Setelah memakaikan kalung, jangan lupa untuk mengecek reaksi terhadap kulitnya. Jika kucing merasa gatal lalu muncul warna kemerahan, maka sebaiknya lepas kalungnya dan jangan dikenakan lagi pada leher kucing.

Hindari juga kalung kucing yang memiliki permukaan kasar dan pinggiran tajam. Ini hanya akan melukai leher kucing. Pastikan juga jahitan kalung apakah kuat atau mudah terurai. Jika kalungnya memiliki pengait, pastikan bahwa pengait tersebut tidak memiliki sisi-sisi yang tajam.

Nyaman Dipakai Kucing

Sama seperti manusia, hewan juga bisa merasa kurang nyaman. Maka dari itu kala memakaikan aksesori, lihat ekspresi hewan peliharaanmu. Jika kucing jadi sulit menunduk usai memakai kalung, artinya kalungnya terlalu tebal dan tidak nyaman. Ada kalanya kucing merasa terganggu dengan bunyi lonceng pada kalungnya. Ini juga bisa mengganggu dan membuatnya tak nyaman. Sehingga sebaiknya kamu lepas saja bagian loncengnya jika ia tak nyaman.

Pilih yang Tak Mudah Kotor

Kebersihan aksesori untuk kucing wajib kamu perhatikan. Saat aksesorisnya kotor tentu bisa menimbulkan penyakit dan iritasi pada hewan peliharaan. Kamu wajib mengecek kebersihan aksesorisnya secara rutin. Semisal kucing kamu memakai kalung, maka cucilah kalungnya agar tak menimbulkan rasa gatal pada kucing. Saat kucing merasa gatal karena kalungnya, ia bisa saja menggaruk dengan cakarnya dan malah menimbulkan luka di kulitnya.

10 Rekomendasi Kalung Kucing untuk Si Manis

Set Sails Leather Kulit Sapi Asli Kalung Kucing - Coklat

Sumber gambar www.blibli.com

Set Sails Leather merupakan sebuah brand kenamaan yang pasti dikenal para pecinta kucing. Produknya berupa aneka aksesori dan keperluan merawat kucing. Produk yang mereka keluarkan selalu berkualitas dan juga bisa memberikan nilai tersendiri bagi pemakainya.

Set Sails Leather Kulit Sapi Asli Kalung Kucing ini bisa kamu pilih. Produk ini hadir dalam warna coklat. Kalung kucing ini dibuat secara handmade. Dengan bahan berkualitas, kalungnya fleksibel dan bisa dibesar kecilkan sesuai ukuran leher kucing. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 49.900.

Bioline Tick and Flea Collar for Cat Kalung Anti Kutu

Sumber gambar www.blibli.com

Bioline Tick and Flea Collar for Cat Kalung Anti Kutu Kucing ini juga tak kalah kerennya loh. Kenakan kalung yang satu ini pada kucing kesayangan karena manfaatnya banyak. Kalung ini bisa melindungi dari kutu, serangga, dan tungau.

Produk ini begitu efektif dan bisa mencegah kembalinya kutu, caplak, dan mites. Pada kalungnya terdapat bahan aktif anti kutu yang yang terbuat dari ekstrak margosa. Kamu juga tak perlu khawatir karena ekstrak margosa merupakan bahan herbal yang lebih aman untuk hewan. Kalung ini bisa digunakan untuk kucing yang usianya lebih dari 12 minggu. Dapatkan segera kalung ini di Blibli dengan harga Rp 55.000.

Pet Polos Kalung Kucing - Hitam

Sumber gambar www.blibli.com

Kamu bisa pakaikan Pet Polos Kalung Kucing pada peliharaanmu. Kalung warna hitam ini akan membuat kucingmu makin cantik. Hadir dengan gesper dan lonceng, kalung ini bisa bikin kamu lebih mudah mencari kucing berkat bunyinya. Terbuat dari bahan poliester, kalungnya nyaman digunakan kucing. Produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 35.000.

Kalung Kucing Custom Nama

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jika kamu memiliki banyak kucing, ada kalanya kamu jadi lupa nama kucingmu. Kamu bisa pakaikan kalung kucing yang dilengkapi ukiran nama. Dengan begini kamu jadi tak keliru lagi dengan kucingmu.

Kalung Kucing Custom Nama bisa jadi pilihan. Kalung ini memakai liontin berbahan kuningan dengan ketebalan 1 mm. Produk ini berwarna emas namun bisa diganti warna silver sesuai pesanan. Saat memesan, silakan pilih nomor model, warna name tag, dan juga tulisan nama kucing. Pesan segera di Tokopedia dengan harga Rp 50.000.

Collar Kalung Kucing Model Sport dan Kuat

Sumber gambar www.lazada.co.id

Collar Kalung Kucing Model Sport Dan Kuat ini adalah produk selanjutnya untuk kamu kenakan pada kucingmu. Kalung keren ini panjangnya bisa disesuaikan dengan leher kucing. Terbuat dari bahan kuat, kalung ini bikin kucing lebih nyaman. Dengan model reflect light letter, kalung ini bikin tampilan kucing makin keren. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 40.000.

Kalung Kucing Ukir Nama di Tali - Maroon

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kalung Kucing Ukir Nama Tali ini jangan sampai kamu lewatkan sebagai pilihan. Kalung keren ini hadir dalam warna maroon yang menarik. Terbuat dari bahan kulit sapi, kalung ini memiliki ketebalan 2mm. Kalungnya tidak kaku dan ringan serta awet digunakan. Bagian liontin berbentuk bundar sehingga tak memberatkan si kucing dan mengganggu aktivitasnya. Jangan lupa untuk menyertakan nama kucing saat memesan agar bisa diukir pada talinya. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 75.000.

Kalung Kucing Pita CP Cat Collar Japan Edition with Ribbon

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kalung Kucing Pita CP Cat Collar Japan Edition with Ribbon ini adalah produk berikutnya untuk kamu. Kalung kucing yang satu ini dihiasi dengan pita. Kamu bisa mencantumkan tipe kalung yang kamu mau saat memesan. Cek dulu ketersediaan agar tidak kecewa. Produk ini bisa kamu beli di Tokopedia dengan harga Rp 45.000.

Kalung Kucing Custom Nama - Tag Akrilik Bentuk Bundar - Merah

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kalung Kucing Custom Nama Tag Akrilik Bentuk Bundar ini hadir dalam warna merah. Kalung ini nyaman untuk si kucing. Kamu bisa tetap memakaikannya pada kucing saat ia mandi. Terbuat dari kulit sapi asli, kalung ini tidak membuat iritasi.

Produk ini bisa diukirkan nama kucing dan nomer HP pemilik kucing sehingga saat kucingmu hilang, penemunya bisa menghubungimu dengan mudah. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 65.000.

Kalung Anjing / Kucing Nilon

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kalung Anjing / Kucing Nilon collar Karakter ini tak bisa kamu lewatkan. Jika ingin kucingmu lebih imut kamu bisa memakaikan produk yang satu ini. Cocok dikenakan pada hewan peliharaan yang beratnya di bawah 8 kg. Produk ini memiliki lingkar leher 24 cm. Ada 6 pilihan warna yang bisa kamu pilih untuk kalungnya. Dapatkan segera kalung kucing ini di Tokopedia dengan harga Rp 25.000.

M-Pets Stripes Cat Collar Size 30 cm

Sumber gambar www.tokopedia.com

M-Pets Stripes Cat Collar Size 30 cm adalah produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Kalung kucing ini begitu cantik dan bisa bikin tampilan peliharaan kamu makin menggemaskan. Kalung ini lengkap dengan lonceng sehingga kamu bisa tahu ke mana kucingmu pergi. Produk ini memiliki lingkar leher 30 cm. Dapatkan segera kalung keren ini di Tokopedia dengan harga Rp 30.000.

From our editorial team

Kalung Kucing, Aksesori Penting untuk si Kucing

Untuk membuat penampilan kucing makin lucu, tak jarang banyak diantara kita yang memakaikan kalung kucing. Ternyata aksesori yang satu ini penting untuk dikenakan kucing loh. Sebab, dengan adanya aksesori ini, kucing kita jadi lebih mudah dikenali. Berikan kalung kucing dengan ukiran nama dan nomor HP pemilik. Dengan begini kucing jadi lebih aman saat keluar rumah. Intip rekomendasi kalung kucing di atas ya!

Tag