Natal Sudah Dekat, Ini 10 Rekomendasi Dress Natal Anak Terbaik! (2022)

Natal Sudah Dekat, Ini 10 Rekomendasi Dress Natal Anak Terbaik! (2022)

Natal merupakan salah satu momen yang selalu dinanti bagi umat kristiani setiap tahunnya. Apakah Anda sedang mencari dress natal anak? Kali ini BP-Guide akan memberikan beberapa rekomendasi dress natal anak untuk Anda.

Momen Natal dengan Dress Anak Pilihan

Hari natal merupakan salah satu momen yang selalu dinanti bagi umat kristiani setiap tahunnya. Momen natal ini biasanya diisi dengan beribadah dan dimanfaatkan untuk berkumpul serta berpesta bersama keluarga besar atau teman. Salah satu hal yang perlu dipersiapkan dalam momen natal ini adalah baju natal.

Jika Anda punya anak perempuan atau saudara perempuan, maka dress code bisa menjadi salah satu pilihan. Hal ini akan membuat anak perempuan akan menjadi lebih cantik, imut atau bahkan menampilkan sisi elegannya. Kali ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi dress untuk anak saat natal.

Tips Memilih Dress Anak

Memilih Bahan yang Nyaman

Pertimbangan yang penting saat memilih pakaian anak misalnya dress adalah bahan yang digunakan. Anda bisa memilih dress dengan bahan yang lembut, adem dan dapat menyerap keringat anak. Hal ini dikarenakan jika dress yang Anda pilih berbahan panas maka anak akan merasa tidak nyaman karena gerah dan nantinya akan rewel.

Tapi ini bisa juga disesuaikan dengan kapan Anda akan merayakan natal. Misalnya jika dress anak akan digunakan pada acara di siang hari maka menggunakan bahan lembut dan adem. Sedangkan jika acaranya pada malam hari maka Anda bisa memilih dress dengan bahan lembut dan untuk menghindari kedinginan bisa memilih bahan yang tebal tapi tetap membuat anak nyaman dan menyerap keringat. Anda juga bisa mempertimbangkan dress dengan lengan panjang dan juga memiliki kombinasi warna dan motif yang menarik.

Pilih Model dan Motif yang Sesuai dengan Anak

Anda juga bisa memilih model dan motif yang menarik serta sesuai dengan karakteristik anak saat akan membeli pakaian anak. Misalnya disesuaikan dengan karakter hewan atau tokoh kartun yang disukai anak. Begitupun saat memilih dress anak untuk natal.

Jika anak sudah bisa memilih sendiri, Anda bisa mendiskusikan langsung dengan anak. Jika anak belum bisa memilih sendiri maka dress warna merah atau hijau yang sesuai dengan pohon natal bisa menjadi pilihan. Terkait motif yang dipilih juga bisa disesuaikan dengan usia anak.

Perlu diperhatikan bahwa dress untuk anak memiliki model yang bervariasi. Anda bisa memilihnya dengan mempertimbangkan kenyamanan anak. Misalnya jika anak masih bayi atau balita, maka sebaiknya dress yang dipilih jangan yang terlalu banyak pernak pernik baik dibagian kerah, depan bajunya atau lainnya. Jika anak perempuan atau saudara perempuan Anda sudah cukup besar maka bisa memilih dress dengan rok umpak dan hiasan kerah atau bagian depan baju yang lucu.

Pilih Ukuran yang Lebih Besar

Jika Anda membeli pakaian apapun untuk anak maka ukuran merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Jangan sampai pakaian anak Anda terlalu kecil, ini akan membuatnya sulit bergerak. Selain itu, masa penggunaan pakaiannya juga hanya sebentar.

Jadi, saat memilih pakaian anak misalnya dress anak maka sebaiknya Anda memilih ukuran yang lebih besar. Tapi tetap pastikan tidak kebesaran juga ya. Anda bisa mencobanya langsung pada anak, jika Anak tidak merasa kesulitan bernapas, bebas bergerak dan terlihat pas maka Anda bisa memilihnya.

Ini Dia Rekomendasi Dress Natal Anak

Two Mix Dress Natal Perempuan

Two Mix merupakan salah satu merek yang telah memproduksi dress khusus untuk anak perempuan Anda. Dress natal ini berlengan pendek cocok untuk suasana musim semi. Dengan bagian atas berwarna merah dan bagian bawahnya memiliki nampak seperti dua umpak warna merah dan warna putih bermotif bunga-bunga.

Bahan yang digunakan untuk dress anak ini adalah brokat dan satin. Terkait motif bunga pada dress ini dibuat dengan menggunakan digital print. Dress anak ini tersedia dalam berbagai ukuran, untuk usia 11 hingga 12 tahun.

Harga Rp. 110.000-489.000

Ghenova Party Maroon Dress

Ghenova Party Maroon Dress juga bisa menjadi pilihan dress untuk anak perempuan Anda yang akan menghadiri acara natal, Dress ini tampak mewah, karena diproduksi dengan perpaduan kain satin yang dilapisi kain tulle. Selain itu, pada bagian rok dress ini terdapat taburan glitter emas dan pita besar yang diikat di pinggang. Dengan kombinasi tersebut menambah kesan elegan pada dress ini.

Selain kombinasi bahannya, gradasi pada dress anak ini juga tampak cantik. Pada bagian bawah atau roknya di desain dengan berlapis, hal ini membuat dress ini dapat mengembang. Agar semakin imut, Anda juga bisa menggunakan bando natal pada anak.

Harga Rp. 291.200-1.828.000

I Am Cotton Dress Santa Set Topi

Dress natal ini terbuat dari material 100% Cotton, dengan jahitan yang rapi dan kuat. Bagian kerah dibuat model kran bulat, dengan kancing snap pada bagian belakang. Bagian rok atau bagian bawah baju dilapisi kain tulle, sehingga dress ini tidak boleh disetrika.

Dress ini juga diproduksi dengan variasi belt pada bagian pinggang yang tidak dapat dilepas. Selain itu, dress ini juga satu set dengan topi santa. Hal yang tidak kalah penting dari dress anak ini adalah aman untuk bayi dan sudah ber-SNI. Ber-SNI artinya sudah terbebas dari kandungan kimia yang berbahaya. Bahan berbahaya yang dimaksudakan adalah zat warna azo karsinogen, formaldehida, dan logam. Bahan tersebut diyakini akan berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan pada bayi seperti iritasi pada kulit, dan sifat mutagenik serta sifat karsinogenik yang mengandung unsur racun dapat menyebabkan terhambatnya pertumbuhan anak.

Harga Rp. 189.000-444.150

Dress Snow Baby Blue

Saat acara formal di gereja pada hari natal, Dress Snow Baby Blue ini bisa menjadi pilihan. Terbuat dari bahan tille motif kombinasi kain katun. Dengan warna baby blue kombinasi motif silver yang membuat tampilan anak perempuan Anda menjadi semakin cantik.

Dress ini memiliki kerah bulat dengan hiasan swaroski dibagian leher. Agar mempermudah mengenakan dress pada anak, terdapat resleting di bagian belakang. Supaya dress anak ini tahan lama maka sebaiknya Anda mencucinya dengan tangan pada suhu air biasa. Selain itu, hindari penggunaan pemutih, jangan dikeringkan dengan mesin dan saat di setrika gunakan suhu hangat.

Harga Rp. 248.000-592.000

Dress Pesta Natal

Dress ini terbuat dari bahan utama poliester. Biasanya dress dengan bahan ini akan tahan lama dan memiliki sifat hidrofobik serta mudah dikeringkan. Selain itu, bahan polyester juga tidak mudah berkerut dan dapat menahan panas dari tubuh.

Dress ini juga memiliki bahan pelapis yang terbuat dari katun. Bahan ini biasanya tidak panas saat digunakan dan mampu menyerap keringat. Hal ini akan membuat anak Anda merasa nyaman saat mengikuti kegiatan. Dress ini cocok dikenakan pada beberapa kegiatan seperti natal, pernikahan, pesta ulang tahun.

Dress ini berlengan pendek, dengan dua varian warna yaitu merah dan pink. Memiliki pita dengan ukuran cukup besar yang menempel pada bagian pinggang. Dress ini akan membuat tampilan Anda tampak elegan dengan bagian rok yang memiliki dua umpak dan terlihat mekar.

Harga Rp. 185.900-474.000

Noel Dress

Dress natal untuk anak yang bisa Anda pilih adalah Noel Dress. Dress ini terbuat dari material tile dot. Dari segi tampilan kain tile ini tampak transparan. Meski begitu, kain ini tetap terbilang cukup kuat dan tahan lama. Selain itu, tile dot merupakan salah satu jenis kain tile yang mempunyai tambahan titik-titik bulat (dot) sebagai tambahan desain pada permukaannya.

Kombinasi yang digunakan untuk bahan dress ini adalah furing satin velvet. Pada dasarnya tekstur satin velvet terbilang cukup halus dan sedikit lebih tebal jika dibandingkan dengan bahan satin biasa. Meski begitu, salah satu jenis kain satin ini tidak panas saat digunakan.

Noel dress dengan morif polkadot ini memiliki karet pada bagian tangan, sehingga ini akan memberikan kenyamanan saat memakainya karena tidak melorot. Selain itu, terdapat resleting di bagian samping dan detail pita di belakang yang dijahit mati. Terdapat hiasan dibagian kerah dan bawah dress membuat tampilan dress ini tidak membosankan.

Harga Rp. 195.000-462.000

KIV Dress Brokat Anak Perempuan

Jika Anda sedang mencari dress anak untuk pesta saat natal, maka dress dari Kiv bisa menjadi pilihan. Dress anak ini dibuat dengan sentuhan brokat sehingga mempunyai model cantik dan bros pita pada bagian dada. Apalagi dengan adanya aksen renda dibagian roknya membuat dress ini semakin manis saat digunakan anak.

Sentuhan brokat dengan bros pita untuk pada dress ini akan membuat anak Anda menjadi lebih girly. Selain itu, dress ini juga mudah dikenakan dengan adanya resleting pada bagian belakang. Agar tidak menerawang saat dikenakan anak, dress ini juga telah dilengkapi dengan furing. Meski berbahan brokat yang mungkin bisa membuat anak merasa gatal, tapi dengan dilapisi furing maka membuat Anda tak perlu khawatir. Agar anak semakin tampil cute, maka Anda bisa menambahkan bandana dengan warna senada.

Harga Rp. 109.000-664.000

Princessa Tulle Dress

Princessa Tulle Dress merupakan salah satu jenis dress yang bisa dijadikan pilihan untuk anak perempuan. Terbuat dari bahan silk dan tule, dengan warna hijau yang sesuai dengan pohon natal. Dress ini memiliki tampilan yang girly dengan aplikasi bunga dan pita di bagian depan.

Dress anak ini memiliki kerah bulat dengan tali dibagian belakang. Agar memudahkan, dress tanpa lengan ini memiliki resleting di bagian belakang. Agar dress ini dapat bertahan lama, Anda perlu memperhatikan petunjuk perawatan. Anda bisa mencucinya langsung dengan tangan san suhu air biasa. Hindari penggunaan pemutih dan jangan dikeringkan dengan mesin. Jika Anda akan menyetrika dress ini maka gunakan suhu rendah.

Harga Rp. 439.900-784.000

Dress Misora Kid

Dress Misora Kid ini terbuat dari bahan tile dot. Bahan tersebut merupakan salah satu jenis kain tile dengan tambahan dot atau titik-titik bulat, yang bertujuan menambah desain pada permukaannya. Oleh karena itu, tampilan dress anak ini cukup unik dan menarik.

Selain memiliki panjang tile dot 50 cm dengan lingkar dada 70 cm, dress ini juga dilapisi dengan furing. Salah satu tujuan penggunaan furing ini yaitu agar memberikan efek tebal pada dress supaya tidak terlihat menerawang. Kain furing juga digunakan dalam menciptakan kesan rapi pada bentuk dan tampilan sebuah pakaian. Bagian dada pada dress anak ini menggunakan full karet hidup, sehingga nyaman saat dikenakan.

Harga Rp. 88.200-145.000

Hey Baby Oh Christmas Tree Dress

Meski natal identik dengan warna merah, tetapi Anda juga bisa menggunakan dress warna lain saat acara natal yang tetap sesuai tema. Misalnya acara natal, tak terpisahkan dengan pohon natal berwarna hijau maka Anda bisa memilihkan dress anak warna hijau. Seperti drees hijau cantik dari Hey Baby Oh Christmas Tree Dress.

Dress anak ini didesain tanpa lengan. Hal ini akan membuat anak Anda tidak merasa gerah. Hal ini bertujuan agar membuat anak Anda merasa nyaman selama mengenakan dress ini.

Baju natal anak perempuan warna hijau ini pada bagian roknya memiliki kain lapis yang dijahit dengan model rempel. Hal tersebut membuat dress ini bertumpuk menyerupai pohon natal. Meskipun begitu, dress ini tidak tampak aneh dan justru terlihat unik dan menggemaskan.

Harga Rp. 89.000-324.000

Demikian beberapa rekomendasi dress natal anak terbaik dari BP-Guide. Setelah Anda memilih dress untuk anak, agar mendukung tampilan anak Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan aksesori. Beberapa aksesori yang identik dengan natal misalnya adalah bando rusa dan bando santa calaus. Selain itu, bisa juga aksesoris tambahan lain seperti kalung dan gelang.

From our editorial team

Desember tiba! Waktunya berburu kebutuhan Natal!

Tak terasa sudah memasuki bulan Desember. Ini saatnya Anda mempersiapkan baju natal si kecil dengan memilih rekomendasi di atas. Tak perlu berpikir dua kali, kami sudah memilih yang terbaik untuk Anda agar menghemat waktu Anda yang berharga!

Tag