Kenali Manfaat Menggunakan Stroller Bayi dan 10 Tips Memilih Stroller Bayi yang Sesuai (2021)

Kenali Manfaat Menggunakan Stroller Bayi dan 10 Tips Memilih Stroller Bayi yang Sesuai (2021)

Stroller menjadi pilihan bagi para bunda untuk membawa bayi saat bepergian. Selain itu, banyak manfaat stroller lainnya yang bisa Anda temukan pada info dari BP-Guide di bawah ini. Simak juga tips memilih stroller yang sesuai dengan kebutuhan agar tidak salah beli.

Daftar isi

Gunakan Stroller untuk Mobilitas Lebih Mudah Bersama Bayi

Sumber gambar www.fotopix.fr

Stroller adalah kereta bayi yang akan sangat memudahkan mobilitas Anda bersama si kecil. Walau kini sudah memiliki bayi, bukan berarti mobilitas Anda dan keluarga akan terganggu. Anda harus menemukan alat yang bisa membuat mobilitas Anda bersama si kecil dapat semudah ketika Anda bepergian sendirian.

Seperti diketahui Stroller saat ini ada banyak jenis, ukuran, dan manfaatnya. Anda perlu mengetahui apa saja manfaat menggunakan stroller baik untuk Anda maupun untuk si kecil. Setelah itu, tentukanlah stroller bayi mana yang ingin Anda pilih sesuai dengan tips yang diberikan berikut ini ya.

Manfaat Menggunakan Stroller untuk Bayi dan Orang Tua

Membawa Barang Bayi

Sumber gambar sklep-babyshop.pl

Pertama, penggunaan stroller bayi pastinya bermanfaat juga untuk membawa barang-barang bayi. Saat ini stroller banyak yang dilengkapi dengan sejenis keranjang di bawah stroller yang membuat Anda tidak perlu lagi repot menjinjing barang yang berat ke mana-mana dengan tangan Anda.

Memudahkan Travelling Bersama Bayi

Sumber gambar www.pinterest.es

Pastinya, dengan adanya stroller Anda lebih mudah membawa bayi ke mana saja. Bayi Anda akan bisa Anda bawa ke berbagai tempat tanpa lelah menggendongnya lagi. Apalagi jika stroller yang Anda miliki aman dan bisa untuk melewati berbagai jenis lintasan, maka Anda pasti akan semakin nyaman bepergian dengan si kecil.

Mendudukan Bayi Sementara

Stroller pada berbagai situasi juga dimanfaatkan untuk mendudukkan bayi sementara. Misalnya, ketika Anda merasa kelelahan menggendong bayi terus menerus maka stroller akan sangat membantu Anda beristirahat. Jadi jangan sampai Anda belum memiliki stroller untuk bayi.

Menjadi Car Seat

Sumber gambar clekinc.com

Beberapa jenis stroller kini juga bisa digunakan sebagai car seat. Jadi ketika Anda bepergian dengan si bayi menggunakan mobil, Anda tidak perlu lagi membeli car seat karena sudah multifungsi pada stroller Anda. Hal ini tentu memudahkan untuk Anda yang sering membawa bayi bepergian dengan mobil ya.

Menjadi Media Olahraga Bersama Bayi

Sumber gambar www.experiencedmommy.com

Banyak juga saat ini orang tua yang menggunakan stroller sebagai media olahraga bersama bayi. Memiliki bayi bukan berarti Anda jadi tidak bisa berolahraga lagi. Bawa bayi Anda ikut berolahraga dengan stroller yang aman dan nyaman.

10 Tips Memilih Stroller Bayi yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Bagiannya Mudah Dibersihkan

Sumber gambar www.rewardlaundry.com

Stroller biasanya akan terdiri dari bagian-bagian yang saling terhubung. Tips pertama memilih stroller bayi adalah memperhatikan bahwa bagian-bagian stroller itu mudah dibersihkan. Ada stroller yang bisa dilepas bagian-bagiannya untuk mudah dibersihkan, namun ada juga yang tidak.

Jika bagian stroller tidak bisa dilepas, maka pembersihannya tidak akan sempurna. Perhatikanlah hal-hal seperti ini, agar stroller tetap terjaga kebersihannya dan bayi pun terjaga kesehatannya.

Bisa Dilipat

Sumber gambar www.madeformums.com

Stroller seperti yang Anda ketahui tidak untuk digunakan di rumah. Anda akan banyak menggunakannya saat berpergian. Namun dalam prosesnya, pasti stroller butuh dimasukkan ke mobil atau angkutan umum. Stroller yang bisa dilipat ini akan praktis dibawa ke mana saja dan digunakan kapan pun Anda butuhkan.

Dilengkapi dengan Teknologi

Sumber gambar www.youtube.com

Beberapa jenis stroller bayi saat ini juga dilengkapi teknologi yang memudahkan penggunaannya. Misalnya, stroller bisa diubah posisinya dengan mudah. Ada juga stroller yang dilengkapi dengan kontrol di tangan. Teknologi-teknologi yang ada pada stroller ini harus Anda pertimbangkan saat membeli.

Semakin lengkap teknologi yang tersedia pada stroller, maka semakin memudahkan Anda saat menggunakannya. Bayi Anda pun pastinya akan lebih nyaman berkendara dengan stroller yang dilengkapi teknologi seperti ini.

Pastikan Dudukan Stroller Nyaman

Sumber gambar www.popsugar.com

Stroller akan menjadi tempat bayi Anda tidur atau duduk selama Anda bawa di suatu perjalanan. Agar bayi tidak rewel dan betah di stroller, maka Anda harus memperhatikan dudukan atau bantalan dari stroller itu.

Pastikan dudukan dan bantalannya nyaman dan tidak membuat tubuh bayi merasakan benturan saat berada di dalamnya. Selain itu, perhatikan juga bahan yang digunakan untuk dudukan itu, apakah membuat gatal atau iritasi di kulit.

Perhatikan Keamanan Stroller

Sumber gambar www.amazon.com

Anda akan menggunakan stroller untuk membawa bayi bepergian, oleh sebab itu sangat penting untuk memastikan bahwa stroller tersebut memiliki fitur keamanan yang mumpuni.

Fitur-fitur yang mendukung keamanan antara lain keberadaan sabuk pengamanan, rem yang bisa mengunci dua roda secara bersamaan, rem tidak terjangkau tangan bayi, dan banyak lagi. Semakin lengkap fitur keamanannya, maka semakin mudah Anda menggunakannya.

Perhatikan Roda yang Digunakan

Sumber gambar www.mirror.co.uk

Stroller dijual dengan desain berbeda-beda. Ada yang dilengkapi dengan tiga roda, namun ada juga yang memiliki 4 roda. Jenis roda yang digunakan ini penting juga untuk menjadi pertimbangan Anda.

Tips memilih stroller bayi dengan memperhatikan rodanya adalah pilih yang bahannya ringan dan terbuat dari plastik. Roda plastik lebih mudah digunakan di luar ruangan. Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan jenis roda seperti ban sepeda.

Pilih Sesuai Usia Anak

Sumber gambar www.nytimes.com

Usia anak juga menjadi faktor penting dalam memilih stroller yang akan dibeli. Anda tentu tidak ingin membeli stroller yang hanya bisa dipakai selama masih bayi bukan? Sebaiknya, pilihlah stroller yang bisa digunakan dalam jangka waktu panjang.

Artinya mulai dari bayi baru lahir sampai bertumbuh menjadi balita, stroller itu masih bisa digunakan. Biasanya perbedaannya ada pada desain tempat tidur yang diubah menjadi tempat duduk.

Pilih yang Bisa Dimodifikasi

Sumber gambar www.aliexpress.com

Stroller yang bisa dimodifikasi dengan mudah artinya bisa disesuaikan dengan kondisi yang Anda butuhkan. Misalnya, stroller bisa dibuat menjadi lebih kecil ketika menggunakan tempat umum. Bisa dijadikan car seat dan banyak lagi bentuk modifikasi dari stroller.

Semakin mudah dimodifikasi, maka artinya stroller bayi bisa semakin multifungsi. Jadi dalam berbagai kesempatan stroller bayi Anda bisa berfungsi dan membantu Anda dan si bayi.

Tidak Memilih Karena Murah Saja

Sumber gambar www.jumia.co.ke

Jangan selalu berpikiran bahwa memilih stroller adalah memilih yang harganya murah. Harga murah tetapi hanya bisa digunakan beberapa bulan karena sudah tidak muat atau karena rusak, akhirnya akan menambah pengeluaran lebih besar untuk membeli stroller lagi.

Jadi pastikanlah untuk memperhitungkan harga stroller bukan hanya dari kemudahan saja. Tetapi perhatikan juga dari lama penggunaannya dan kualitas ketahanannya.

Tidak Terlalu Berat

Sumber gambar www.hogartrend.com

Tahukah Anda bahwa ada stroller yang beratnya mencapai 15 kilogram? Tentu berat stroller yang seperti itu membuatnya menjadi sulit untuk dibawa-bawa, padahal fungsi stroller adalah untuk digunakan di luar rumah.

Oleh sebab itu, selalu perhatikan berat stroller yang ingin Anda beli. Pertimbangkan juga dengan kebutuhan Anda sehari-harinya. Jika Anda harus membawa bayi dan stroller yang berat, maka bagaimana lagi Anda bisa bepergian dengan mudah?

Demikianlah tadi penjelasan mengenai apa saja tips memilih stroller bayi yang harus Anda perhatikan. Semoga informasi ini membantu Anda menemukan stroller yang aman dan juga nyaman untuk si kecil ya!

Tag