Bikin Dapur Semakin Cantik, Inilah 10 Rekomendasi Peralatan Dapur Aesthetic yang Wajib Kamu MIliki (2022)

Bikin Dapur Semakin Cantik, Inilah 10 Rekomendasi Peralatan Dapur Aesthetic yang Wajib Kamu MIliki (2022)

Dapur biasanya jadi tempat favorit para ibu karena banyak aktivitas rumah yang dilakukan di tempat ini. Maka akan lebih nyaman jika menata peralatan dapur dengan rapi bahkan estetik. Kali ini BP-Guide punya rekomendasi peralatan dapur aesthetic yang wajib kamu miliki di dapurmu. Yuk, cek dulu.

Terlalu Banyak Barang Dapur Jadi Berantakan

Kini perlengkapan memasak semakin berkembang baik desain dan kegunaannya. Bagi kamu yang hobi memasak, pasti jadi ingin membeli banyak hal.

Padahal membeli tanpa pertimbangan yang matang justru membuat perlengkapan memasak itu menumpuk. Peralatan dapur aesthetic yang kita kira bisa membuat dapur semakin cantik justru membuatnya terasa penuh dan sesak.

Oleh karena itu, desain interior dapur dan mempertimbangkan peralatan kebutuhan memasak menjadi salah satu hal penting untuk menata dapur. Kalau dapur kita menjadi rapi, nyaman dengan peralatan dapur aesthetic, pasti jadi lebih bersemangat membuat menu lezat untuk keluarga.

Tips Menata Dapur Aesthetic

Berikut ini ada beberapa tips untuk kamu sebelum membeli peralatan dapur aesthetic, agar tampilan dapur menjadi lebih rapi dan aesthetic. Menggunakan peralatan yang tepat serta memanfaatkan setiap sudut dan bagian dapur.

Terutama jika dapur yang kamu miliki kecil dan minimalis. Tentukan konsep atau tema dapur terlebih dahulu. Kemudian lengkapi dengan peralatan dapur dengan warna yang senada.

Misalnya mengambil tema kayu, metal, atau warna-warna tertentu. Supaya dapur tampak indah dan nyaman dipandang.

Gunakan Wadah Makanan Sesuai Kebutuhan

Banyak pilihan peralatan dapur aesthetic untuk menghias dapur kamu. Seperti toples wadah bumbu, tempat khusus beras, box khusus untuk menyimpan bahan makanan kering dan aneka botol untuk menyimpan bahan makanan yang berbentuk cairan.

Selain menjadi lebih aesthetic, dapur kamu juga menjadi rapi. Dengan menggunakan wadah yang tepat, bahan makanan yang tersimpan juga menjadi awet dan terhindar dari tikus atau serangga.

Gunakan Kabinet Laci Serbaguna atau Rak Susun

Laci penyimpanan serbaguna sangat cocok untuk membuat tampilan dapur minimalis dan aesthetic. Terutama laci penyimpanan serbaguna yang bagian atasnya bisa digunakan untuk meja dapur. Kamu juga bisa menggunakan lacinya untuk menyimpan berbagai peralatan dapur.

Jika tidak menggunakan laci, kamu bisa membeli rak dengan ukuran sedang dan besar. Gunakan untuk menyimpan panci, wajan, teflon, dan peralatan dapur yang ukurannya besar.

Memanfaatkan Dinding Kosong

Dinding yang kosong bisa dimanfaatkan untuk pemasangan berbagai peralatan dapur aesthetic. Misalnya rak bumbu, rak piring dan gelas, gantungan serbet dan tempat sendok.

Rak gantung juga bisa digunakan untuk menaruh berbagai peralatan masak dengan ukuran sedang dan kecil. Pilihlah rak dapur yang cocok dengan nuansa dapurmu ya.

Memisahkan Perlangkapan Dapur Sesuai dengan Jenisnya

Semakin sering memasak, maka koleksi perlengkapan dapur aesthetic pasti juga banyak. Agar tampak rapi dan mudah diingat dimana peralatan disimpan, kelompokkan sesuai jenisnya.

Lalu simpan di tempat yang sesuai. Misalnya pisahkan perlengkapan dapur sesuai jenisnya, lalu gunakan rak, laci atau box yang sesuai. Taruh perlengkapan kecil yang sering digunakan di tempat yang mudah dijangkau.

Letakkan perlengkapan besar seperti panci dan wadah-wadah besar di rak bagian bawah. Ruang kosongnya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan perlengkapan yang lebih kecil. Termasuk menyimpan wadah bumbu yang jarang digunakan.

10 Rekomendasi Peralatan Dapur Aesthetic

Setelah tahu bagaimana tips menata dapur, sekarang tinggal mengisi dapur dengan peralatan dapur aesthetic. Berikut ini 10 rekomendasi peralatan yang serbaguna dan pasti cocok untuk dapur kamu

3 in 1 Set Wadah Bumbu Dapur Keramik Alas Kayu

Wadah bumbu minimalis ini sangat cocok digunakan untuk bumbu masak berjenis bubuk atau yang berukuran kecil. Misalnya garam, lada, dan penyedap rasa. Sudah dilengkapi juga dengan sendok kecil. Sehingga memudahkan mengambil bumbu ketika memasak.

Peralatan dapur aesthetic ini terbuat dari keramik polos yang fleksibel diletakkan dimana saja. Tutup dan alas kayunya membuat tampilan wadah menjadi lebih manis.

Alas berbahan kayu terdapat cekungan tempat menaruh wadah bumbunya, sehingga memudahkan untuk mengangkat atau memindahkan tempat bumbu tanpa khawatir bergeser atau terjatuh. Wadah / Tempat Bumbu Dapur Keramik Alas Kayu Aesthetic memiliki design modern, aesthetic dan minimalis dapat mempercantik dapur. Terdapat Motif Bee : 28.5 x 9.5 x 9 cm Motif Polos : 28.5 x 9.5 x 8.5 cm

Harga Rp. 110.000-200.000

Wadah Tempat Sendok Garpu Nordic kitchen storage Spoon Holder Ceramic

Wadah/tempat sendok merupakan peralatan dapur yang wajib kamu miliki. Berikut ini rekomendasi wadah sendok yang cocok dengan nuansa dapur minimalis atau aesthetic.

Wadah tempat sendok garpu Nordic ini terbuat dari material kayu. Bagian bawah wadah terdapat lubang drain air, sehingga alat makan akan kering untuk mencegah bakteri. tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu: putih, abu-abu dan hijau.

Ukuran wadahnya 13.2 x 8 cm dan tatakan wadah 9 x 2.5 cm. Ukurannya pas untuk meja makan meja dapur kecil. Bahan keramik mudah dibersihkan dan tahan lama.

Cocok juga untuk tempat yang dengan suhu udara tinggi dan lembab. Karena tidak seperti kayu yang mudah jamuran, keramik tahan terhadap kelembapan dan air.

Harga Rp. 100.000-250.000

Wood Grain Cutlery Set

Sendok kayu masuk kedalam daftar peralatan dapur aesthetic. Rekomendasi sendok kayu yang tampak elegan dan modern untuk kamu adalah wood grain cutlery set, paket sendok garpu stainless korea handle kayu.

Sendok ini memiliki pegangan kayu yang dikombinasi dengan bahan stainless steel. Tampilannya sangat elegan dan cantik. Pegangan kayunya juga nyaman digunakan. Dimensi produk: sendok 20,5 X 4,1 cm, garpu 20,5 X 2,3 cm, pisau 22,2 X 1, 8 cm, sendok teh 16 X 3 cm, garpu kecil 16 X 1,7 cm.

Ada dua pilihan set dengan harga terjangkau sesuai ekbutuhan kamu. Set pertama terdiri dari satu pasang sendok dan garpu, set kedua terdiri dari satu pasang sendok dan garpu, 1 pcs pisau, 1 pcs pisau teh dan 1 pcs garpu kecil.

Set kedua selain untuk menyantap menu utama, bisa untuk makan cantik ditambah dengan kue, teh, dan aneka kudapan lainnya.

Harga Rp. 35.000-75.000

Kitchen Knife Holder Rack Multifungsi

Jika ingin memiliki dapur yang terlihat minimalis dan cantik, wajib punya peralatan dapur aesthetic holder pisau. Berbagai jenis pisau dengan ukuran dan fungsi yang berbeda bisa dijadikan menjadi satu menggunakan holder.

Pisau akan tertata dengan rapi dan aman dari jangkauan anak-anak. Salah satu rekomendasi holder pisau serbaguna adalah Kitchen Knife Holder Rack Multifungsi. Memiliki fitur dudukan pisau sekaligus bisa menyimpan gunting, talenan bahkan bisa untuk dudukan gadget.

Kalau kamu memasak sambil menonton tutorial YouTube bisa meletakkan gadget di holder pisau ini. Dimensi 23 x 15 x 13 cm. Membuat dapur menjadi lebih bersih dan rapi.

Harga Rp. 268.000-750.000

Kitchen Set Silicone Utensil

Spatula silikon semakin popular digunakan daripada spatula kayu. Kelebihannya adalah mudah dibersihkan. Selain itu, aroma dan warna masakah tidak akan menempel pada spatula silikon seperti pada spatula kayu.

Warnanya juga beragam bisa disesuaikan dengan tema dapurmu. Namun, ketahanan spatula silikon lebih rendah dari kayu, sehingga tidak cocok digunakan untuk memasak dengan suhu lebih dari 300 derajat celcius.

Rekomendasi spatula silikon untuk kamu adalah Kitchen Set Silicone Utensil yang berisi 11 macam spatula. Dengan harga yang terjangkau kamu sudah mendapatkan satu set dengan berbagai macam kegunaan.

Terbuat dari bahan silikon food grade yang cocok untuk semua jenis bahan makanan. Bahan silikon tidak akan menggores panci, wajan atau teflon. Silicone Utensil Set ini bebas BPA dan mudah dibersihkan.

Harga Rp. 130.000-200.000

Kusu Kotak Toples Penyimpanan Makanan Sebaguna

Kotak penyimpanan makanan menjadi peralatan dapur aesthetic yang wajib kamu miliki. Karena pasti dibutuhkan untuk menyimpan berbagai macam makanan seperti aneka snack, kacang-kacangan, pasta, serta sayur dan buah.

Kotak penyimpanan makanan juga berfungsi untuk menjaga kulkas tetap rapi dan bersih. Pilihlah kotak makanan dengan bahan berkualitas, aman dan kedap.

Agar tidak bocor dan tumpah ketika menyimpan makanan yang mengandung air. Jangan hanya tergiur dengan harga murah dan bentuk menarik. Karena jika mengandung bahan berbahaya justru tidak baik untuk kesehatan.

Kusu adalah kotak penyimpanan makanan yang tidak mengandung bahan berbahaya. Terbuat dari bahan material berkualitas PET food grade yang aman untuk makanan dan kuat tahan lama. Kontainer wadah makanan ini cocok untuk menyimpan makanan dalam waktu yang lama dan mencegah proses oksidasi.

Beberapa kelebihan lainnya adalah mudah dibersihkan, penutup wadah anti bocor, ada lubang pembuangan udara, transparan dan wadah berbahan silicon mencegah oksidasi.

Harga Rp. 15.000-40.000

Goto Posa 12 in 1 Multifunction Cutter Peeler

Pemotong buah dan sayur serbaguna memiliki beberapa jenis pisau dengan hasil yang berbeda. Berbagai jenis buah dan sayur akan terpotong dengan lebih cepat dan rapi. Memasak akan menjadi lebih praktis dan cepat selesai.

Tidak perlu repot mengiris tipis dan memarut aneka bahan. Goto Posa 12 in 1 Multifunction Cutter Peeler Pemotong Sayur Buah Parutan Serbaguna layak untuk menjadi salah satu koleksi peralatan dapur aesthetic kamu. Warnanya yang menarik dan bentuknya yang praktis, mudah digunakan serta disimpan.

Dalam satu alat ada 12 fungsi untuk pengupas, pemarut, pengiris, pemisah telur, dan lainnya. Kelebihannya adalah terbuat dari bahan stainless steel anti karat dijamin aman dan higienis untuk makanan, mata pisau sangat tajam yang berguna memudahkan saat mengiris dan mengupas, sangat mudah dibersihkan.

Material plastik PP dan ABS (handle) dengan dimensi 19,5 cm x 30 cm dan kapasitas 800 ml. Tersedia dalam tiga warna pink, hijau, dan biru.

Harga Rp. 45.000-100.000

Dejavu Rak Susun

Aneka peralatan memasak seperti panci, teflon dan wajan butuh rak tersendiri agar dapur tetap rapi dan nyaman. Rak juga berfungsi menyimpan wadah-wadah berukuran besar. Terutama yang sering digunakan agar mudah terjangkau.

Rekomendasi rak dapur yang serbaguna untuk kamu adalah Dejavu Rak Susun. Terbuat dari bahan stainless steel dan plastik. Tersedia dalam tiga pilihan tingkat, ada 3 tingkat, 4 tingkat, dan 5 tingkat.

Kelebihan Dejavu rak susun adalah bisa ditempatkan dimana saja, bisa berputar 360 derajat, mudah dipindahkan, bisa menahan beban berat, bahan tebal dan awet, menampung banyak barang, alas besi yang kuat dan dilengkapi dengan gantungan untuk peralatan dapur lainnya.

Harga Rp. 250.000-400.000

Kettle Whistling Korea Ruyihoff

Teko untuk memanaskan air merupakan salah satu peralatan dapur aesthetic yang direkomendasikan untuk dimiliki. Bahkan meskipun kamu sudah punya dispenser, memasak air menggunakan teko bisa memberikan air mendidih yang benar-benar mencapai suhu 100 derajat celcius. Kalau dispenser biasanya hanya mencapai sekitar 70-80 derajat celcius.

Rekomendasi teko aesthetic untuk kamu adalah teko siul dengan desain khas Korea keluaran Ruyihoff. Teko dengan empat pilihan warna cream, hitam, mint, dan putih ini akan membuat tampilan dapur semakin manis dan cantik.

Teko Ruyihoff ini memiliki kapasitas 2,5 liter dengan berat 1 kg. Menggunakan bahan stainless steel anti karat dengan handle bercorak kayu. Cocok untuk segala jenis kompor.

Harga Rp. 210.000-350.000

Royalstar Rak Piring Stainless

Rak piring bagaikan kebutuhan pokok di dapur. Tentu saja barang satu ini harus dimiliki karena pasti kamu punya perlengkapan makan. Rak piring yang serbaguna dan cantik juga akan menunjang penampilan dapurmu.

Salah satunya adalah Royalstar Rak Piring Stainless. Dibuat dengan bahan berkualitas anti korosi dan karat, jadi tetap awet meski sering terkena air. Bagian bawah tidak licin, menempel di permukaan, dan tidak akan menggores permukaan. Terdapat dua varian warna, hitam dan hijau gold.

Kamu bisa memilih varian tanpa aksesori dan dengan aksesori (tempat pisau, nampan, dan sendok). Tersedia dalam 4 ukuran, yaitu ukuran 43 cm x 25 cm x 41 cm (2 tingkat), ukuran 43 cm x 25 cm x 63 cm (3 tingkat), ukuran 53 cm x 25 cm x 41 cm (2 tingkat), dan ukuran 53 cm x 25 cm x 63 cm (3 tingkat).

Harga Rp. 180.000-280.000
From our editorial team

Bikin Aktivitas Lebih Nyaman dengan Dapur yang Aesthetic

Dapur yang rapi dan aesthetic memberikan suasana yang nyaman. Aktivitas memasak semakin bersemangat karena kondisi dapur tertata dengan baik. Tidak perlu lagi bingung mencari peralatan dapur atau bumbu masakan karena semuanya sudah disimpan sesuai kategori. Inilah manfaat dari memiliki dapur aesthetic selain dari segi visualnya yang indah dipandang. Yuk, jadikan dapurmu lebih estetik.