9 Rekomendasi Game Unik yang Lucu dan Menghibur Ini Bisa Jadi Pilihan Asyik di Waktu Luang (2018)

9 Rekomendasi Game Unik yang Lucu dan Menghibur Ini Bisa Jadi Pilihan Asyik di Waktu Luang (2018)

Siapa yang tak suka bermain game? Berbagai game menarik dan unik tentunya bisa sangat menghibur di saat luang atau ketika sedang bosan. Yuk, intip beberapa game unik rekomendasi BP-Guide berikut yang bisa bikin kamu ketagihan!

Game Unik yang Bikin Betah Main Berlama-lama

Sumber gambar www.techieapps.com

Dengan bermunculannya smartphone, kini membuat para pencinta game tidak perlu lagi bermain game di berbagai tempat rental game atau membeli konsol game. Kini para gamer cukup mengunduh game yang tersedia di Play Store.

Ada beraneka ragam game unik dan menarik yang tersedia. Bahkan, kamu bisa membuat avatar sendiri yang disukai. Permainan ini pun bisa dimainkan kapan saja sesuka hati. Tidak perlu takut kuota habis, karena game yang ada dapat kamu mainkan secara offline. Kamu pun tidak perlu takut jenuh menunggu waktu kosong. Mainkan saja game offline yang telah tersedia.

Tips Bermain Game via Android supaya Tetap Lancar

Sumber gambar www.im4designs.com

Seringkali ketika sedang asyik bermain game, tiba-tiba permainan terganggu dengan lambatnya performa perangkat atau penuhnya RAM. Terkadang pula baterai yang ngedrop. Untuk menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan itu, berikut tips dari BP-Guide.

Hapus Cache

Sumber gambar www.androidpit.com

Bila ponsel kamu menjadi lemot itu dikarenakan memori yang terlalu penuh. Ini akan sangat mengganggu ketika bermain game. Cara mengatasinya adalah dengan mengosongkan ruang pada memori. Untuk itu kamu harus menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan serta menonaktifkan aplikasi bawaan Android yang tidak penting.

Bila Android kamu memiliki akses root, aplikasi bawaan Android tersebut dapat langsung kamu hapus. Setelah itu lihatlah cache data, apakah ada data yang tidak diperlukan sehingga hanya memenuhi yang memori. Caranya, buka menu Settings > Apps. Lalu bukalah salah satu aplikasi yang terdapat di sana.

Kamu pun dapat melihat ukuran cache dari aplikasi tersebut. Bila terlalu besar maka hapus dengan tekan tombol “Clear Cache”. Biasanya setelah dihapus aplikasi tersebut akan membuat cache dari awal kembali, sehingga membuatnya menjadi sedikit lambat pada saat dibuka lagi untuk pertama kalinya. Namun tunggulah beberapa saat dan akan kembali normal.

Gunakan Aplikasi Booster

Sumber gambar www.tech-worm.com

Aplikasi game booster juga dapat digunakan untuk mengatasi lambatnya performa game. Penggunaan aplikasi game booster dapat membuat penggunaan resource dan memori pada android kamu menjadi lebih optimal, karena aplikasi tersebut akan membuat semua aplikasi yang berjalan di latar belakang menjadi berhenti ketika kamu bermain game.

Game yang kamu mainkan tidak hanya berjalan lancar, tapi performanya juga menjadi lebih cepat. Kamu dapat menemukan aplikasi ini di play store, seperti Swift Gamer, Game Booster Perform-Max, Dr. Booster, dan lainnya.

Kurangi Penggunaan Widget dan Live Wallpaper

Sumber gambar www.pcworld.com

Pada saat bermain game, matikan semua fitur-fitur smartphone yang tidak diperlukan. Bahkan kamu dapat menonaktifkan koneksi internet agar notifikasi dari beraneka aplikasi messenger tidak bermunculan. Ada juga dapat notifikasi real time agar dapat bermain game tanpa gangguan.

Caranya adalah dengan menonaktifkan Background Mode. Hapus pula berbagai aplikasi yang tidak dibutuhkan. Walaupun tidak digunakan, namun aplikasi-aplikasi tersebut akan berjalan di background. Selain itu, bila telah terinstal tetap saja aplikasi yang kamu download akan menggunakan ruang memori, sehingga membuat game menjadi lambat.

File-file seperti foto, musik, video juga akan memenuhi ruang pada memori Android. Segera pindahkan ke PC kamu dan hapus pada Android. Begitu pula dengan live wallpaper yang bisa menghabiskan memori dan membuat kapasitas RAM menjadi lebih kecil. Untuk itu, hapus semua widget yang tidak digunakan agar lebih banyak ruang pada RAM dan kamu bisa bermain game tanpa gangguan.


Game Unik yang Asyik Dimainkan

Troll Face Quest Video Memes

Sumber gambar www.youtube.com

Ingin menghabiskan waktu dengan game lucu untuk sekadar menghabiskan waktu dan menghilangkan kebosanan? Coba saja Troll Face Quest Video Memes. Game ini cukup konyol, dengan memberikan teka-teki yang pertanyaannya aneh. Terkadang tidak masuk akal.

Kamu hanya cukup menebak sesuka kamu, dan selebihnya serahkan pada keberuntungan. Bila kamu berhasil menjawab, maka akan muncul video yang lucu. Game ini bisa dimainkan secara offline dan cukup ampuh membuat kamu tersenyum sendiri.

Robbery Bob

Sumber gambar www.youtube.com

Ingin mencoba keseruan dengan berbuat kriminal? Cukup lakukan dalam game saja. Kamu bisa mengikuti petualangan dari Robbery Bob. Sebenarnya Bob ini merupakan pencuri yang ingin insaf, namun dia terpaksa harus melakukan pencurian terakhir sebelum dapat keluar dari dunia kejahatan.

Misi dari Bob adalah mencuri di pusat kota, lingkungan sekitar hingga laboratorium rahasia. Benda yang harus dicuri beraneka macam, mulai dari sepasang baju tua, dokumen rahasia hingga remote TV. Untuk menjalankan aksi pada setiap level, kamu dan Bob harus melewati warga, para penjaga serta anjing yang sedang tidur.

Bila ketahuan segera gunakan keahlian ninjamu untuk bersembunyi. Tampil dengan animasi yang unik, game ini juga memiliki jalan cerita yang unik dan menarik. Dijamin tidak akan bosan!

Granny Smith

Sumber gambar www.tomzpot.com

Jangan pikir bila seorang nenek tidak bisa jadi tokoh utama dalam sebuah game. Nenek satu ini sangat unik dan bersemangat, namanya Granny Smith. Memiliki hobi berkebun, Granny Smith tidak suka bila ada orang yang mencuri buah dari kebunnya. Akan tetapi, ada seorang pencuri bernama Bewheeled yang tidak pernah menyerah untuk mencuri apel dari kebun Granny Smith.

Misi dari game ini tentunya untuk memburu sang pencuri. Uniknya lagi Granny Smith harus mengejar sang pencuri dengan menggunakan sepatu roda kesayangannya. Game ini sangat lucu, terutama ketika Granny Smith melakukan banyak gaya untuk menangkap sang pencuri, terutama ketika ia melompat sambil berputar dengan menggenggam tongkat miliknya. Dijamin tidak akan gagal membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal.

KotaKita

Sumber gambar www.sukaon.com

Yuk, realisasikan mimpimu membangun kota impian dalam game Kota Kita! Memiliki latar belakang berupa landscape Indonesia, kamu akan menemukan beberapa bangunan ikonik Indonesia seperti Borobudur, Candi Prambanan, Monas, Tugu Surabaya, dan bangunan lainnya. ]

Tersedia pula aneka layanan publik seperti pertokoan, restoran kas Indonesia, kantor Pos, Rumah sakit dan lainnya. Bahkan, di dalam kota ini aneka kendaraan khas Indonesia seperti metro mini, angkot, kapal laut hingga pesawat R80 buatan BJ Habiebie pun tersedia.

Kamu akan menjadi walikota dan bebas membangun kota kamu sendiri. Misinya adalah membuat kota yang dapat mengenalkan aneka budaya Indonesia dengan cara yang menyenangkan. Kamu bisa gunakan segala kreativitas dan imajinasi kamu di sini.


Cat vs Dog

Sumber gambar www.microsoft.com

Satu lagi game konyol dan lucu yang bisa menghilangkan kejenuhan kamu. Cat vs Dog adalah game pertengkaran antara kucing dan anjing yang saling bermusuhan. Kamu bisa memilih karakter anjing atau kucing yang akan dimainkan.

Cara bermainnya hanya dengan saling melemparkan barang. Tentunya semua barang unik yang bisa kamu temukan di rumah atau di jalan. Mulai dari tulang-belulang sisa makanan, kaleng kosong, dan lainnya. Game ini sudah diminati banyak orang, terutama karena tampilan karakter anjingnya yang sangar melawan sang kucing yang imut dan lucu.

My Talking Tom

Sumber gambar www.microsoft.com

Kamu suka memelihara kucing? Yup, kucing memang hewan yang menggemaskan. Untuk itu jangan lewatkan kelucuan Tom dalam permainan My Talking Tom. Dalam game ini kamu harus memelihara Tom. Mulai dari memandikan, mengajak bermain, memandikan dan aneka kegiatan lainnya.

Lucunya, bila kamu mengajak Tom berbicara maka Tom akan mengulangi perkataanmu dengan nada yang menggemaskan. Kamu juga dapat melakukan sentuhan gemas dengan menggelitiknya, sehingga terlihat respons Tom yang sangat lucu

My Talking Angela

Sumber gambar www.youtube.com

My Talking Angela mirip seperti My Talking Tom. Bedanya, Angela adalah seekor kucing betina. Selain itu, kamu harus merawatnya seperti merawat anak perempuan. Kamu dapat mendandaninya secantik dan selucu mungkin.

Berhati-hatilah dalam merawatnya karena seperti anak perempuan pada umumnya, Angela sangat sensitif. Jadi kamu harus memperlakukannya dengan penuh kasih sayang. Sesuaikan pula mode, gaya, dan makeup-nya agar lebih manis dan menarik.

Spinal Tapper

Sumber gambar beerpulse.com

Untuk kamu pencinta musik, jangan lewatkan Spinal Tapper! Misi dari game ini adalah untuk menghasilkan uang sebanyak-banyaknya. Caranya adalah dengan mengetuk layar sesuai permainan musik. Di sini kamu bisa meng-upgrade band dengan 50 karakter musisi untuk digunakan dalam permainan.

First Strike

Sumber gambar apkpure.com

Bila kamu suka bermain permainan perang dan strategi, maka First Strike bisa jadi pilihan. Misinya adalah mengendalikan dunia di saat terjadinya perang nuklir. Kamu bisa menguasai beberapa negara yang diinginkan dan mengalahkan musuh dengan strategi tertentu.

Banyak cara yang dapat dilakukan, mulai dari pengintaian hingga pembuatan senjata pemusnah seperti bom. Tidak hanya menjatuhkan lawan, kamu juga harus bisa menyelamatkan banyak orang dari pihak kamu

From our editorial team

Coba Keseruan Game Unik saat Habiskan Waktu Luang!

Bermain game bisa jadi salah satu aktivitas yang kamu lakukan saat bosan. Kalau kamu ingin mencoba game unik yang bisa menghibur dan membuatmu tertawa, kamu bisa coba pilihan game yang sudah BP-Guide rangkum di atas. Pastikan smartphone-mu mumpuni dan ikuti tips di atas juga supaya main game tetap lancar.

Tag