FiberCreme, Krimer Sehat Serbaguna yang Rendah Gula dan Tinggi Serat!

FiberCreme, Krimer Sehat Serbaguna yang Rendah Gula dan Tinggi Serat!

Memilih krimer yang sehat amat penting buat kamu dan keluarga. Mengapa? Yuk, simak obrolan tentang FiberCreme, si krimer sehat di sini!

Sekilas tentang FiberCreme

Intan

BP-Guide Intan

Selamat siang, kali ini BP-Guide.id berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol seputar produk FiberCreme bersama dengan Direktur dari PT Lautan Natural Krimerindo, produsen FiberCreme ini. Nah, untuk memberikan gambaran sedikit, apa sih sebenarnya Fiber Creme itu?
FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo Director FiberCreme

FiberCreme adalah krimer serbaguna yang bisa digunakan sebagai pengganti santan dan susu. FiberCreme juga lebih sehat karena mengandung tinggi serat, rendah gula dan bebas laktosa.
Intan

BP-Guide Intan

Bisa diceritakan asal-usul atau bagaimana awalnya FiberCreme ini muncul?
FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo Director FiberCreme

FiberCreme diproduksi oleh PT Lautan Natural Krimerindo (LNK), yang merupakan anak perusahaan dari Lautan Luas group. LNK merupakan perusahaan manufaktur bahan baku spray-dried dan bubuk premiks yang berdiri sejak tahun 2010.

LNK selalu berusaha memberikan nilai lebih pada produk-produk yang dihasilkannya dengan pemilihan bahan baku yang berkualitas tinggi serta proses yang higienis dan tersertifikasi.

Berbekal fasilitas produksi yang terkini dan konsistensi dalam memberikan produk terbaik, produk-produk LNK tidak hanya didistribusikan secara nasional, namun juga telah diekspor ke mancanegara di berbagai wilayah di Australia & Oceania, Amerika Selatan dan Utara, Eropa, Afrika, Asia and Asia tengah.
Intan

BP-Guide Intan

Bagaimana pendapat Anda tentang perkembangan industri krimer di Indonesia?
FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo Director FiberCreme

Perkembangan industri retail krimer di Indonesia sebenarnya bisa dibilang cukup stagnan karena penggunaannya yang masih kurang familiar di lidah masyarakat Indonesia, selain untuk penambah rasa pada kopi atau teh.

Namun seiring dengan perkembangan industri makanan dan minuman di Indonesia, banyak bermunculan produk-produk minuman seperti kopi kekinian, minuman boba, dan kue-kue kekinian yang menggunakan krimer sebagai salah satu bahan dasarnya.

Hal ini cukup memberikan kontribusi besar untuk penggunaan krimer di Indonesia. Untuk memperkaya pilihan masyarakat Indonesia, FiberCreme hadir dengan persona dan Unique Selling Point yang berbeda dibandingkan krimer lainnya. Dengan bahan baku dari serat pati singkong dan minyak kelapa, FiberCreme memberikan manfaat tinggi serat dan rendah gula yang bisa menjadi alternatif makan #enakbisasehat dibandingkan krimer lainnya.
Intan

BP-Guide Intan

Bagaimana sejarah munculnya FiberCreme? Bisakah diceritakan proses gagasan untuk memproduksi FiberCreme setelah perusahaan menetapkan impiannya?
FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo Director FiberCreme

Gagasan menghadirkan FiberCreme dimulai dari fakta bahwa penyakit yang sangat banyak terjadi dan amat mematikan di tengah masyakarat Indonesia saat ini adalah diabetes dan penyakit jantung koroner. Kedua penyakit tersebut salah satu penyebab utamanya itu adalah pola makan yang tidak sehat.

Banyak makan makanan yang kandungan gulanya tinggi, kekurangan serat, dan makanan berbahan santan yang dipanaskan berkali-kali misalnya. Oleh karena itu, LNK berinisiatif memberikan alternatif bahan makanan yang tetap enak namun bisa menyumbang manfaat bagi kesehatan tubuh.

FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo Director FiberCreme

Kita semua tahu bahwa kendala orang sulit untuk menerapkan pola makan yang sehat biasanya karena rasanya cenderung tidak enak. Oleh sebab itu, FiberCreme dengan semangat #EnakBisaSehat hadir sebagai krimer serbaguna yang tinggi serat, rendah gula, rendah lemak, maka dia bisa menjadi solusi untuk mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia menjadi selangkah lebih sehat dengan tetap bisa menikmati beragam kreasi makanan dan minuman.
Intan

BP-Guide Intan

Mengapa perusahaan tertarik untuk mengembangkan produk krimer sehingga memilih untuk membuat FiberCreme ini? Kenapa bukan yang lain?
FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo Director FiberCreme

FiberCreme diproduksi berangkat dari mengingat pentingnya asupan serat. Kementerian Kesehatan dalam Pedoman Gizi Seimbang menganjurkan konsumsi serat sebesar 25 gram-30 gram per hari melalui konsumsi sumber pangan kaya serat seperti sayur dan buah-buahan.

Namun, data Puslitbang Kementerian Kesehatan 2001 menunjukkan rata-rata orang Indonesia hanya mengonsumsi serat 12 gram-15 gram per hari. Kondisi tersebut mendasari upaya kami untuk memformulasikan krimer FiberCreme berkandungan serat tinggi. FiberCreme tergolong tinggi serat karena mengandung 18 gram serat per 100 gram.
Intan

BP-Guide Intan

Bagaimana rencana Anda kedepannya bagi FiberCreme dan produk-produk LNK lainnya?
FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo Director FiberCreme

FiberCreme akan terus mendukung dan mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dengan semangat #EnakBisaSehat. Maka dari itu, FiberCreme selalu memberikan rekomendasi resep harian untuk konsumsi rumahan maupun untuk usaha yang kaya serat dan tetap nikmat melalui berbagai social media channel FiberCreme di Instagram @FiberCreme_TV dan Youtube FiberCreme.

Selain itu FiberCreme juga banyak melakukan pelatihan memasak baik untuk masyarakat umum maupun UMKM makanan dan minuman di seluruh Indonesia agar bisa berkreasi dengan makanan dan minuman yang lebih enak dan lebih sehat. Tidak hanya itu, dalam program reguler FiberCreme Academy, FiberCreme juga memberikan edukasi untuk pemasaran produk makanan dan minuman melalui food photography dan social media marketing, dan juga edukasi pola hidup sehat dengan dokter dan ahli gizi.
FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo Director FiberCreme

Ke depannya, LNK akan terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk barunya yang tetap mengutamakan rasa yang enak dan produk yang fungsional. Kami berharap dengan FiberCreme dan produk LNK lainnya bisa memberikan alternatif bahan pangan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Keistimewaan FiberCreme

Intan

BP-Guide Intan

Apa bedanya produk FiberCreme dengan produk krimer lainnya?
FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo Director FiberCreme

FiberCreme memiliki kandungan yang tinggi serat, rendah gula, bebas gluten, bebas laktosa, rendah lemak dan zero kolesterol. Saya rasa tidak banyak krimer seperti ini di luar sana. Bahkan mungkin tidak ada ya.
Intan

BP-Guide Intan

Bisa ceritakan filosofi produk FiberCreme bila ada?
FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo Director FiberCreme

FiberCreme berasal dari 2 kata Fiber dan Creme, “Fiber” yang berarti serat dimana produk ini memang mengandung tinggi serat dan “Creme” atau creamy, rasa gurih.

FiberCreme juga memiliki filosofi #EnakBisaSehat dimana sejak awal sudah berkonsentrasi bagaimana menciptakan makanan yang sehat dan juga enak. karena makanan enak biasanya identik dengan tidak sehat, dan makanan yang sehat identik dengan tidak enak. Tetapi dengan FiberCreme hadir untuk menciptakan makanan yang enak juga sehat.

Produk-produk PT LNK

Intan

BP-Guide Intan

Sekilas saya mendengar ada produk lain selain FiberCreme yang diproduksi oleh PT. LNK. Nah, hingga saat ini, ada berapa produk yang telah dikeluarkan sebenarnya?
FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo Director FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo sudah memproduksi berbagai macam produk untuk market B2B. Beberapa di antaranya adalah Rich Creme, Lautan Krimer, Lautan Dairy, dan Lautan Premix.

FiberCreme sendiri merupakan produk retail pertama yang diproduksi PT LNK. Saat ini FiberCreme memiliki 1 varian produk dengan 4 macam kemasan, 450gr, 168gr, 100gr, dan 6gr.

Nantikan produk terbaru kami berikutnya di akhir tahun ini ya..
Intan

BP-Guide Intan

Bagaimana Cara Mudah mendapatkan produk-produk FiberCreme?
FiberCreme

PT Lautan Natural Krimerindo Director FiberCreme

FiberCreme sudah bisa didapatkan melalui supermarket terdekat seperti, Indomaret, Superindo, Hypermart, Lottemart dan sebagainya. Lebih mudahnya lagi, FiberCreme juga bisa didapatkan melalui market place seperti, Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan sebagainya. Selain itu FiberCreme juga sudah tersedia di berbagai toko bahan kue dan pasar tradisional.

FiberCreme

FiberCreme

FiberCreme™ Original merupakan cara klasik untuk menciptakan resep enak yang disukai keluarga. Tambahkan krimer lezat ini ke dalam minuman atau sup untuk menambahkan rasa gurih dan lezat. FiberCreme™ yang dibuat dari bahan-bahan terbaik adalah produk favorit sepanjang masa dan wajib ada di dapur Anda.

Testimony dari pengguna FiberCreme:

Awalnya saya pakai FiberCreme sebagai campuran kopi. saya mulai pakai sebagai pengganti santan sejak suami kena kolesterol tinggi. Tapi suami malah lebih suka masakan versi FiberCreme daripada versi santan. Jadi sekarang FiberCreme sudah benar-benar jadi part our family.
-: Ibu Putri Dzakia, Peserta FiberCreme Academy :-

Saya beralih ke FiberCreme sebagai pengganti santan karena kesehatan seperti hipertensi, GERD dan fatty liver. Bukan hanya saya, sebagian anggota kelas meal plan saya ikuti juga sudah beralih ke FiberCreme.
-: Ibu Sabrina Dewi :-

Bikinnya ga pakai santan, pakai #Fibercreme aja, insyaAllah lebih sehat. Saya skip gula karena sausnya dah creamy banget dari #Fibercreme nya.
-: Ibu Almira :-

Gulai yang pedas, gurih, dan creamy, tetapi tetap sehat karena pakai @fibercreme
Ga perlu khawatir lagi menikmati banyak makanan saat lebaran karena ada @fibercreme untuk hidangan keluarga tercint. Sehat juga bisa enak bersama @fibercreme ?
-: Ibu Iel :-

Ga perlu takut kolesterol karena @fibercreme merupakan krimer tinggi serat dan rendah gula . Cocok juga untuk yg sedang diet , tp tetap bs makan yg enak
-: Ibu Icha Andrianita :-

Jujur selama memakai FiberCreme, suami cocok dan gak kolesterol lagi.
-: Ibu Dian Oktavia :-

Saya menggunakan FiberCreme kira-kira sudah 1 tahun sejak pandemi karena FiberCreme praktis daripada saya harus ke tukang sayur beli santan, alhamdulilah ternyata juga sehat.
-: Ibu Swasti Dian :-

Bisnis kuliner saya resepnya menggunakan FiberCreme sampai detik ini, minuman kekinian tapi masih tradisional tanpa pemanis buatan, namanya cincau gula aren.
-: Ibu Ayu :-

Intan

BP-Guide Intan

Wah, menarik sekali ya perbincangan tentang FiberCreme ini. Semoga di lain waktu, ada kesempatan lagi untuk bisa berbagi info sehat dengan pembaca sekalian. Khususnya kalau produk terbaru FiberCreme sudah tersedia di pasaran ya..

Buat kamu-kamu yang ingin tahu lebih detail mengenai FiberCreme, bisa langsung kunjungi situsnya di fibercreme.com ya! Kamu juga bisa mendapatkan inspirasi resep dan info lain yang amat berguna lho! Segera kunjungi ya!