Ini Lho 10 Rekomendasi Drama Korea Wajib Tonton yang Tayang di Bulan Maret 2019!

Ini Lho 10 Rekomendasi Drama Korea Wajib Tonton yang Tayang di Bulan Maret 2019!

Nggak perlu lagi bingung mau nonton drakor apa bulan ini. Yuk, langsung aja cek di mari!

Drama korea adalah jenis tontonan yang banyak digandrungi belakangan ini. Selain para remaja, orang dewasa juga banyak yang menonton drama ini sebagai hiburan di waktu senggang. Menonton drama Korea bisa menimbulkan reaksi beragam pada penontonnya, dari sedih, senang, mencekam hingga baper bergantung dari genre dramanya.

Bicara soal drama Korea memang tidak ada habisnya. Selalu ada yang menarik untuk dibahas dari Drama Korea. Selain menyuguhkan alur cerita yang menarik, genre yang dihadirkan juga beragam dan tidak membosankan. Dalam drama Korea selalu disisipkan aneka budaya khas Korea serta berbagai tempat menarik di Korea, ini membuat kita bisa mengenal Korea lebih jauh. Uniknya lagi, aktor dan aktrisnya selalu memukau bukan hanya dari segi visual namun juga dari segi akting. Sebagai penonton, kita juga disuguhkan trend fashion terbaru yang mudah untuk kita terapkan dalam keseharian. Tidak heran ya, jika drama Korea digandrungi bukan hanya di negaranya sendiri namun juga di dunia internasional.

Setiap bulan, selalu ada Drama Korea menarik yang bisa diikuti dan ditonton. Nah, di bulan Maret ini sudah ada sederet drama yang siap memanjakan kamu nih. Dari genre komedi, thriller hingga romantis siap mewarnai hari-hari kamu. Intip rekomendasi dari kami ya!

Ongoing Drama

Touch your Heart

Drama ongoing pertama yang wajib kamu tonton adalah Touch Your Heart. Memasuki bulan Maret, drama ini sudah hampir mendekati tamat dan menyisakan beberapa episode saja. Diadaptasi dari web novel berjudul Jinsimi Dadda yang ditulis oleh Yogeo, drama komedi romantis ini telah tayang sejak 30 Januari 2019 lalu. Pernah dipasangkan pada drama Goblin, Lee Dong Wook dan Yoo In Na didapuk untuk menjadi bintang utama drama yang satu ini.

Yoo In na akan memerankan OH Yoon Seo yakni aktris cantik kenamaan yang memiliki akting yang buruk. Usai terlibat dalam skandal narkoba dengan putra keluarga kaya raya, karir akting Yoon Seo semakin meredup. Sementara itu Lee Dong Wook akan memerankan Kwon Jung Rok, seorang pengacara handal yang arogan. Suatu ketika Yeon Soo tertarik untuk memainkan sebuah serial drama.

Demi mendalami perannya, ia bertekad menjadi sekretaris pengacara selama beberapa bulan. Ia bekerja sebagai sekretaris Kwon Jung Rok yang selalu tegas dan menyukai segalanya dalam keadaan teratur. Meski awalnya berat menerima Yoon Seo, Jung Rok akhirnya terbiasa, bahkan sudah mulai tumbuh benih cinta diantara keduanya meski awalnya sering terjadi perselisihan antara keduanya. Nah, bagaimana keseruan kisah mereka berdua, tertarik untuk menontonnya bukan?

The Light in Your Eyes/Dazzling

Drama yang satu ini juga sangat menarik untuk diikuti kisahnya loh. Berjudul The Light in Your Eyes, drama ini bergenre romance-fantasy. Dibintangi oleh aktor tampan Nam Joo Hyuk dan aktris cantik Han Ji Min, sudah jelas drama ini bikin penasaran. Dikemas dalam 12 episode, drama ini sudah mulai tayang sejak 11 Februari 2019 lalu dan menyisakan beberapa episode saja di bulan Maret ini.

Kisahnya mengenai Kim Hye Ja (Han Ji Min) seorang wanita berusia 25 tahun dan memiliki cita-cita sebagai penyiar. Suatu ketika ia menemukan sebuah jam tangan ajaib dimana jamnya bisa memanipulasi waktu. Namun karena terlalu bergantung pada jam tangan tersebut, Hye Ja akhirnya berubah menjadi seorang wanita berusia 70 tahun.

Di sisi lain Lee Joon Ha yang diperankan Nam Joo Hyuk merupakan sosok pekerja keras yang ingin menjadi reporter. Pria 26 tahun ini berusaha keras mewujudkan mimpinya dan secara tidak sengaja bertemu Hye Ja dalam sosok wanita berusia 70 tahun. Kelanjutan kisah keduanya bisa disaksikan dalam drama yang tayang setiap Senin dan Selasa.

Haechi

Pecinta drama saeguk tidak bisa melewatkan Haechi untuk ditonton. Drama yang ditayangkan SBS ini sudah ada sejak 11 Februari 2019 lalu dan tinggal beberapa episode saja di bulan Maret ini. Bertabur bintang kenamaan, drama ini berlatar era Dinasti Joseon. Ada Jung Il Woo, Go Ara, Park Hoon, Lee Pil Mo hingga Kwon Yul yang membintangi drama ini.

Mengangkat kisah mengenai Lee Geum (Jung Il Woo), seorang pangeran cerdas namun tak diakui statusnya karena ia lahir dari ibu yang berkasta rendah. Namun empat orang dari berbagai lapisan masyarakat di Dinasti Joseon pada akhirnya berkumpul dan menyatukan kekuatan untuk menjadikan Pangeran Lee Geum sebagai Raja. Langkah ini diambil lantaran mereka juga ingin mereformasi Saheonbu. Drama dengan total 32 episode ini, setiap episodenya seru untuk ditonton loh.

Drama baru yang akan premier di bulan Maret

Big Issue

Drama Big Issue merupakan drama baru yang tayang sejak 6 Maret 2019. Drama besutan SBS ini bergenre romantis dan dikemas dalam 40 episode. Sesuai judulnya, drama ini mengisahkan mengenai seluk beluk dari media paparazzi. Dibintangi oleh para aktris dan aktor senior Korea seperti Han Ye Seul dan Joo Jin Mo, kamu wajib banget nonton dramanya.

Kisah diawali dengan Han Seok Joo yang diperankan oleh Joo Jin Mo. Ia adalah seorang fotografer yang kehilangan tidak hanya pekerjaannya namun juga keluarganya akibat sebuah foto. Sementara itu Ji Soo Hyun yang diperankan Han Ye Seul adalah seorang pemimpin redaksi ternama. Suatu ketika Soo Hyun mengajak Seok Joo untuk bekerja sama dengannya. Ia ingin Seok Joo bergabug dengan fotographer paparazzi di grup paparazzi yang dipimpinnya. Penasaran kelanjutan kisahnya, saksikan saja dramanya setiap Rabu dan Kamis.

He is Psychometric

Fans berat dari boygroup GOT7 tentunya tidak akan melewatkan drama yang satu ini. He is Psycometric merupakan drama yang sudah sangat dinantikan kehadirannya sejak awal tahun. Bergenre fantasi romantis, drama 16 episode ini dibintangi oleh Park Jin Young yang merupakan salah satu vokalis GOT7. Mulai tayang sejak 11 Maret 2019, drama ini tayang di channel tvN.

Kisahnya adalah mengenai remaja bernama Lee An yang diperankan Park Jin Young. Ia mampu membaca rahasia terdalam setiap orang yang melakukan kontak fisik dengannya. Suatu ketika Lee An bertemu Yoo Jae In yang diperankan Shin Ye Eun. Gadis cantik tersebut memiliki banyak rahasia di masa lalunya. Lee An bersimpati padanya dan berusaha menolong Ye Eun menghilangkan rasa sakit yang ia pendam sendiri. Drama ini meraih rating yang tinggi meski baru saja tayang loh. Penasaran dengan akting Jin Young GOT7? Tonton segera di setiap hari Senin dan Selasa ya.

Doctor Prisoner

Drama yang satu ini juga cukup dinantikan sejak awal tahun, apalagi para pemerannya juga merupakan aktor kawakan. Ditayangkan KBS2, drama yang tayang sejak 20 Maret 2019 ini akan disiarkan setiap Rabu dan Kamis. Drama ini akan dibintangi oleh Nam Goong Min, Kim Byung Chul dan juga Choi Won Young yang belakangan terkenal berkat drama Sky Castle.

Berlatar dunia medis, kisah Doctor Prisoner adalah soal Na Yi Je yang diperankan Nam Goong Min. Ia merupakan dokter yang sukses namun harus meninggalkan rumah sakit tempatnya bekerja karena difitnah melakukan malpraktik. Yi Je beralih bekerja sebagai dokter di departemen medis sebuah penjara. Di tempat tersebut ia pun diangkat menjadi Kepala Klinik. Dikemas dalam 32 episode, drama ini juga akan menampilkan akting keren dari Kwon Na Ra. Jadi, pecinta Man Goong Min dan Choi Won Yong, sudah siap dimanjakan akting para aktor ini?

Confession

Lee Junho 2PM kembali menyapa para penggemar lewat drama terbarunya. Usai sukses menuai pujian berkat perannya di drama Just Between Lovers dan Wok of Love, Junho kembali dengan drama berjudul Confession. Drama ini mulai tayang pada 23 Maret dan akan mengambil slot Sabtu Minggu di saluran tvN. Drama yang ditulis oleh Im Hee Cheol ini bergenre kriminal yang pastinya seru untuk disaksikan.

Kisahnya adalah mengenai Choi Do Hyun yang diperankan oleh Lee Junho yang memiliki penyakit jantung semasa kecil. Dia menghabiskan banyak masa kecilnya di rumah sakit dan beruntungnya berhasil bertahan hidup berkat donor yang diterimanya. Namun sayangnya usai operasi pendonoran tersebut sukses, ayahnya malah dituduh melakukan pembunuhan. Pada akhirnya ayahnya dijatuhi hukuman mati. Demi mengungkap kebenaran, Do Hyun berusaha keras untuk menjadi pengacara dan menyelamatkan ayahnya. Drama ini juga dibintangi oleh Shin Hyun Bin, Nam Gi Ae dan juga Yoo Kyung Hoo.

Kill it

Satu lagi drama yang tidak boleh kamu lewatkan di bulan Maret ini, ada Kill It yang mulai tayang 23 Maret 2019. Menempati slot Sabtu dan Minggu, drama OCN ini mengusung genre thriller yang seru abis. Dibintangi oleh Jang ki Yong yang melejit lewat drama Come and Hug Me, drama ini juga akan menampilkan sosok cantik Nana dari girlband After School.

Kisahnya adalah tentang Kim Soo Hyun, diperankan Jang Ki Yong, yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran elit. Dia membunuh targetnya dan kemudian menghilang tanpa jejak, identitasnya tersembunyi dan tidak mudah dikenali oleh orang lain sehingga banyak orang hingga organisasi yang ingin menyewa jasanya. Namun dibalik kebengisannya saat menjadi pembunuh bayaran, jauh di lubuk hatinya ia menginginkan perhatian dan kasih sayang.

Di sisi lain, Do Hyun Jin yang diperankan Nana merupakan lulusan terbaik di akademi kepolisian. Tidak hanya cantik, namun ia juga detektif yang cerdas meski sedikit arogan. Kendati penampilan luarnya begitu dingin dan cuek, namun Hyun Jin selalu bersimpati pada mereka yang mengalami penderitaan. Hyun jin kini tengah memburu Soo Hyun demi membongkar misteri kematian kekasihnya. Penasaran seperti apa kisah serunya, saksikan dramanya bulan Maret ini.

Laughter in Waikiki 2

Pecinta serial Laughter in Waikiki pastinya sudah tak sabar menyaksikan kelanjutan kisah Lee Yi Kyung dan kawan-kawannya. Mendulang sukses pada season pertama, kini Laughter in Waikiki hadir kembali untuk memuaskan penggemar. Mengusung genre komedi, drama ini mulai tayang pada 25 Maret 2019 dan menempati slot Senin dan Selasa.

Pada Laughter in Waikiki 2 ini, ada banyak pemeran baru yang menemani Lee Yi Kyung. Moon Ga young, Kim Seo ho, Shin Hyun soo, Ahn So hee, dan Kim Ye won akan ikut meramaikan drama yang berpusat pada kisah persahabatan, cinta dan mimpi anak muda ini. Kisahnya mengenai Lee Joon Ki ( Lee Yi Kyung), seorang aktor yang kurang populer dan menjalankan bisnis guest house bernama Waikiki. Sayangnya bisnisnya mengalami krisis dan hampir bangkrut.

Untuk mengembalikan bisnisnya, Joon Ki mengajak temannya Cha Woo Sik yang diperankan Kim Sun Ho dan Kook Ki Bong yang diperankan Shin Hyun Soo untuk berinvestasi pada guest housenya. Woo Sik adalah orang yang pemilih dan bercita-cia menjadi penyanyi, sementara Ki Bong adalah pemain baseball yang memiliki masa depan cerah. Bagaimana keseruan ketiganya dalam mempertahankan Waikiki? Saksikan kekonyolan tingkah mereka dalam drama Laughter in Waikiki 2 ya.

My Fellow Citizen

Bulan Maret ini ada drama yang paling dinantikan yakni My Fellow Citizen yang ditayangkan oleh KBS2. Mulai tayang pada 25 Maret 2019 dan menempati slot Senin dan Selasa, drama ini dibintangi oleh Choi Si Won dari boyband Super Junior. Drama bergenre komedi romantis ini juga akan dibintangi oleh Lee Yoo Young.

Kisahnya mengenai penipu ulung bernama Yang Jung Kook yang diperankan Choi Si won. Suatu ketika ia merasa bodoh karena uang yang akan dipakai untuk biaya menikah malah dibawa kabur oleh kekasihnya sendiri. Usai frustasi karena ditipu pacarnya, ia bertemu Kim Mi Young yang diperankan Lee Yoo Young. Mi Young sendiri sedang frustasi karena pacarnya selingkuh. Karena merasa senasib, mereka berdua berbagi kisah dan malah memutuskan untuk menikah.

Jung Kook mengaku sebagai pebisnis sementara Mi young mengaku sebagai karyawan perusahaan meski kenyataannya Mi Young adalah detektif. Bagaimana keseruan keduanya dalam menjalin asmara yang diliputi kebohongan, saksikan dramanya ya.

From our editorial team

Keseruan Drama Korea Bulan Maret Wajib Kamu Nikmati!

Nah, tunggu apalagi? Jangan lewatkan keseruan tiap drama di atas sekarang juga ya! Kalau kamu nggak langganan TV kabel, bisa kok nonton di situs-situs streaming yang banyak tersedia di internet! Pokoknya, buruan tonton ya!