Mau Sewa Peralatan Bayi dan Anak yang Bersih Higienis, Yuk di Mamasewa Aja (2021)

Mau Sewa Peralatan Bayi dan Anak yang Bersih Higienis, Yuk di Mamasewa Aja (2021)

Mamasewa memiliki solusi menarik untuk Bunda yang merasa membeli peralatan bayi terasa mahal. Apalagi peralatan bayi dan anak seringkali hanya digunakan sesaat. Yuk, sewa saja peralatan bayi dan anak di Mamasewa. Bunda juga nggak perlu khawatir karena Mamasewa menyediakan berbagai peralatan bayi dan anak dengan jaminan tetap bersih dan higienis.

Sekilas Tentang Mamasewa

Intan

BP-Guide Intan

Apa sebenarnya Mamasewa itu?
Amalia Sinta

Owner of Mamasewa Amalia Sinta

Mamasewa adalah rental perlengkapan ibu dan anak yang dikelola secara profesional, memberikan jaminan barang bersih higienis dan mengutamakan kemudahan transaksi melalui website dan layanan Whatsapp. Saat ini Mamasewa melayani area JABODETABEK. Kedepannya Mamasewa akan hadir di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.
Intan

BP-Guide Intan

Siapa pendiri Mamasewa?
Amalia Sinta

Owner of Mamasewa Amalia Sinta

Pendiri Mamasewa adalah Amalia Sinta, seorang sarjana Ilmu Komunikasi yang resign dari pekerjaannya sebagai seorang banker dan memilih menjadi ibu rumah tangga untuk mengurus dua anaknya. Ia concern di dunia parenting, suka menulis hingga viral di media sosial sehingga ada penerbit besar yang menawarkan untuk menerbitkan kumpulan tulisannya menjadi buku parenting yang berjudul #SharingnyaSinta.

Setelah anak pertamanya sudah mulai sekolah, Ia ingin mencari kesibukan lain namun tetap berhubungan dengan dunia parenting. Kecintaannya terhadap dunia anak memunculkan ide untuk membuka bisnis rental mainan. Ia ingin banyak anak merasa gembira dan bahagia bermain menggunakan mainan yang berkualitas sekaligus mendukung perkembangan motoriknya, tanpa menguras isi dompet orang tua untuk selalu membeli mainan yang mahal harganya.
Amalia Sinta

Owner of Mamasewa Amalia Sinta

Ia juga memiliki pengalaman pribadi yang penuh perjuangan saat memberikan ASI untuk bayinya. Tidak mudah dan penuh tantangan, namun akhirnya berhasil memberikan ASI eksklusif selama 2 tahun untuk anak-anaknya. Maka Ia menyediakan banyak pompa ASI untuk disewakan agar bisa membantu banyak ibu muda menemukan jenis pompa ASI yang cocok.

Mengingat tingkat kecocokan pompa ASI berbeda untuk tiap ibu, alangkah baiknya menyewa terlebih dahulu sebelum membeli seharga jutaan rupiah. Ia berharap semakin banyak ibu yang berhasil memberikan ASI untuk bayinya sehingga mendukung kesehatan generasi muda di masa mendatang.

Ia membesarkan usaha ini bersama dengan suaminya, Damar Nugroho yang baru saja menyelesaikan studi di Pasca Sarjana Magister Manajemen Universitas Indonesia melalui jalur beasiswa dari LPDP.

Keduanya berkomitmen untuk menyediakan barang terbaik dengan concern penuh soal kebersihan, layanan yang profesional dan kemudahan transaksi bagi para customernya.
Intan

BP-Guide Intan

Bagaimana pendapat Anda tentang perkembangan jasa persewaan peralatan bayi dan anak di Indonesia saat ini?
Amalia Sinta

Owner of Mamasewa Amalia Sinta

Perkembangan jasa rental ini terbilang cukup pesat, banyak rental sejenis yang bermunculan. Pangsa pasar masih luas, hanya saja awareness masyarakat tentang jasa sewa ini masih perlu ditingkatkan. Masih banyak yang belum menyadari kehadiran rental perlengkapan ibu dan anak. Padahal dengan menyewa, berbagai keuntungan bisa didapat customer.

Seperti bisa mencoba dahulu barang premium yang akan dibeli (tes tingkat kecocokan barang untuk ibu ataupun bayi), bisa berganti jenis mainan tiap bulan sehingga anak tidak bosan, rumah tetap rapi tanpa tumpukan mainan / perlengkapan bayi yang sudah tidak terpakai, dan tentu saja jauh lebih hemat jika menyewa barang yang masa pakainya hanya sebentar dibandingkan membeli.
Intan

BP-Guide Intan

Bagaimana sejarah munculnya Mamasewa? mungkin bisa dijelaskan proses pendirian Mamasewa setelah owner menetapkan impiannya.
Amalia Sinta

Owner of Mamasewa Amalia Sinta

Mamasewa berdiri pada tanggal 12 Desember 2018. Awalnya di handle oleh owner sendiri. Bersyukur sekali, ternyata Mamasewa dapat diterima dengan baik oleh banyak customer di JABODETABEK dan semakin berkembang pesat. Pada bulan Juli 2019 usaha ini disahkan menjadi badan hukum berbentuk PT dengan nama PT Mamasewa Solusi Indonesia, dengan jumlah karyawan yang terus bertambah hingga saat ini.
Intan

BP-Guide Intan

Mengapa tertarik pada bisnis persewaan peralatan bayi dan anak sehingga memilih untuk mendirikan bisnis ini? Kenapa bukan yang lain?
Amalia Sinta

Owner of Mamasewa Amalia Sinta

Dilatar belakangi kecintaan Owner pada bidang parenting, owner sangat memahami dunia ibu muda dan anak balita. Kebutuhan perlengkapan bayi baru lahir sangat banyak dan mahal, namun masa pakai hanya 1-3 bulan saja. Ia ingin membantu banyak Ibu muda agar bisa menyediakan perlengkapan newborn baby yang berkualitas. Dengan sewa saja, bisa menghemat budget hingga 90%.

Untuk anak usia balita, sangat membutuhkan mainan yang mendukung perkembangan motoriknya. Sewa menjadi pilihan terbaik, mengingat anak cepat bosan dan orang tua tidak perlu pusing menyimpan tumpukan mainan yang sudah tidak terpakai di rumah.

Owner memahami bahwa soal kebersihan menjadi keraguan utama orang untuk menyewa. Maka di Mamasewa memberikan jaminan bersih higienis hingga detail terdalam. Sebelum pengiriman barang, bagian Quality Control akan mendokumentasikan kondisi barang, sehingga customer merasa tenang akan mendapat barang dengan kondisi bersih dan berfungsi dengan baik.
Intan

BP-Guide Intan

Singkatnya, bagaimana rencana Anda kedepannya untuk Mamasewa?
Amalia Sinta

Owner of Mamasewa Amalia Sinta

Mamasewa berencana akan ekspansi ke beberapa kota di Indonesia. Rencana terdekat, cabang pertama yang akan dibuka adalah di kota Surabaya, yang melayani kota Gresik dan Sidoarjo juga. Selanjutnya Mamasewa akan bertahap membuka cabang di kota-kota lainnya.

Keunggulan Mamasewa

Intan

BP-Guide Intan

Apa keunggulan menyewa peralatan bayi dan anak di Mamasewa daripada persewaan peralatan bayi dan anak lainnya.
Amalia Sinta

Owner of Mamasewa Amalia Sinta

Ada tiga hal yang menjadi keunggulan Mamasewa dibanding persewaan lainnya. Pertama, Jaminan Bersih Higienis yang artinya setiap barang yang selesai disewa akan melewati banyak tahap pembersihan untuk memastikan higienitas hingga detail terdalam. Walau hanya disewa sebentar, semua barang yang kembali ke warehouse akan dibersihkan secara maksimal.

Semua bahan kain pasti dilepas dari rangkanya untuk dicuci dengan sabun dan pewangi khusus, dijemur di bawah sinar matahari langsung, rangkanya dibersihkan dengan antiseptik, disteril dengan sinar UV dan di-wrapping plastik press selama disimpan di rak barang ready stock. Pengantaran dilakukan oleh driver Mamasewa untuk memastikan kondisi barang tetap bersih dan wangi hingga di tangan customer.
Amalia Sinta

Owner of Mamasewa Amalia Sinta

Yang kedua, Layanan Profesional yang artinya bisnis ini dikelola oleh manajemen yang profesional. Saat ini Mamasewa memiliki banyak karyawan yang bertanggung jawab di divisinya masing-masing. Penerapan SOP dan KPI yang ketat selalu dijalankan untuk memastikan Customer mendapatkan layanan yang terbaik.

Yang ketiga, Kemudahan Transaksi yaitu tersedianya website www.mamasewa.com yang menampilkan seluruh jenis barang dan ketersediaan stok secara realtime, sangat memudahkan Customer untuk memesan. Pilihan channel pembayaran juga sangat lengkap, mulai dari transfer bank, virtual account, kartu kredit, Gopay, OVO, Shopeepay, DANA, Link Aja, QRIS, hingga cicilan tanpa kartu kredit menggunakan Kredivo dan Indodana. Bahkan Customer juga bisa membayar melalui Alfamart dan Indomaret jika tidak memiliki rekening bank. Jadi semua bisa bertransaksi dengan mudah melalui website Mamasewa.
Intan

BP-Guide Intan

Produk apa saja yang tersedia di Mamasewa?
Amalia Sinta

Owner of Mamasewa Amalia Sinta

Di Mamasewa ada ribuan barang yang bisa disewa untuk memenuhi kebutuhan ibu muda dan anak usia 0-5 tahun. Hanya brand terbaik dan barang yang berkualitas yang kami sediakan, mulai dari pompa ASI, baby bouncer atau ayunan bayi elektrik, box bayi, baby tafel, timbangan bayi, bumperbed, pagar main, bedrail dan berbagai jenis mainan seperti baby jumperoo, push walker, seluncuran dan ayunan, playhouse, brakiasi, kolam renang, sepeda hingga motor aki. Ada juga pretend play toys seperti kitchen set, drum set, piano set dll.

Selain itu, di Mamasewa juga menyediakan perlengkapan MPASI seperti food processor, booster seat, high chair. Ada juga alat penunjang kesehatan dan kebersihan seperti sterilizer, air purifier dan vacuum cleaner. Untuk keperluan traveling, Mamasewa menyediakan banyak carseat, stroller, rider, trike, hipseat, hingga koper anak.
Intan

BP-Guide Intan

Bisa sebutkan produk yang paling banyak disewa?
Amalia Sinta

Owner of Mamasewa Amalia Sinta

Secara umum, semua produk di Mamasewa adalah best seller. Di masa pandemi ini, demand mainan anak meningkat sehingga berbagai jenis mainan yang ada menjadi barang yang paling banyak disewa.

Intan

BP-Guide Intan

Bagaimana cara mudah untuk meminjam peralatan bayi dan anak di Mamasewa?
Amalia Sinta

Owner of Mamasewa Amalia Sinta

Ada dua cara untuk meminjam barang di Mamasewa.
1. Melalui website www.mamasewa.com. Customer bisa melakukan registrasi, memilih barang yang diinginkan, memilih tanggal mulai sewa dan melakukan pembayaran. Barang akan diantar H+1 setelah order diterima atau sesuai tanggal mulai sewa yang dipilih oleh Customer. Setelah masa sewa selesai, barang akan dijemput oleh driver Mamasewa.

2. Melalui Customer Service di nomor Whatsapp 08175178737. Customer akan mengisi data dan transfer ke rekening bank PT Mamasewa Solusi Indonesia. Jika ada yang ingin dikonsultasikan terlebih dahulu, Tim CS Mamasewa akan dengan senang hati membantu menjelaskan produk yang sesuai dengan kebutuhan customer.

Testimoni

Saat ini Mamasewa telah melayani ribuan Customer dan banyak yang memberikan testimoni positif mengenai barang dan layanan Mamasewa. Di Google Review, kini ada 428 review bintang 5 yang menampilkan kepuasan Customer.

Sejauh ini, Mamasewa adalah rental perlengkapan ibu dan anak dengan Google Review terbanyak di Indonesia. Di akun Instagram @mamasewa.jakarta juga secara rutin menampilkan testimoni Customer yang puas saat anaknya menggunakan barang dari Mamasewa dan disimpan di highlight Testi Customer.

Mamasewa juga pernah diliput oleh The Asianparent, Kumparan.com dan Popmama sebagai tempat persewaan perlengkapan ibu dan anak yang recommended.

Buat Bunda yang ingin segera meminjam peralatan bayi dan anak, bisa langsung mengunjungi website Mamasewa. Selain itu, Bunda juga bisa mengunjungi instagramnya di mamasewa.jakarta.