8 Cokelat Lezat ini Akan Jadi Kado Valentine Paling Berkesan untuk Pasangan Anda! (2020)

8 Cokelat Lezat ini Akan Jadi Kado Valentine Paling Berkesan untuk Pasangan Anda! (2020)

Hari Valentine identik dengan tradisi untuk memberi cokelat kepada orang terkasih, biasanya akan diberikan kepada pasangan masing-masing, keluarga atau sahabat terdekat. Cokelat bahkan telah menjadi ikon dari Hari Kasih Sayang tersebut.

Memberikan Cokelat pada Pasangan Saat Hari Valentine Telah Menjadi Tradisi Sejak Jaman Dahulu

Selain merupakan hadiah yang simple dan praktis, memberikan cokelat saat hari Valentine dipercaya dapat membuat lawan jenis lebih terbuka pada romansa. Tradisi memberi cokelat ini, ternyata sudah ada sejak tahun 1800-an di Eropa, dimana bangsawan Eropa pada masa itu percaya bahwa cokelat merupakan alat perayu dan jalan termudah untuk mengambil hati seseorang. Sehingga mereka memberi hadiah berupa cokelat untuk pasangan mereka sebagai cara untuk mengungkapkan afeksi atau menyatakan cinta terhadap pasangan mereka.

Pada kenyataannya, beberapa peneliti mengatakan bahwa cokelat memang dapat memberikan dampak terhadap psikologis dan emosional seseorang. Hal ini dikarenakan cokelat memiliki zat kimiawi yang dapat menenangkan otak, meningkatkan energi dan meningkatkan suasana hati. Maka dari itu, cokelat dianggap sebagai hadiah paling cocok untuk diberikan kepada pasangan atau seseorang yang memiliki ikatan emosional dengan kita. Hingga kini, momen Valentine selalu identik dengan cokelat karena dianggap dapat membantu seseorang untuk mengungkapkan rasa kasih sayangnya terhadap pasangan. Cokelat Valentine pun juga semakin beragam dengan kemasan yang lebih menarik dan warna yang lebih manis, seperti cokelat bentuk hati dengan warna merah muda yang sesuai dengan tema Valentine.

8 Cokelat Terlezat untuk Kado Valentine

Berikut merupakan beberapa cokelat terlezat yang cocok untuk diberikan kepada pasangan saat hari Valentine :

Toblerone

Siapa yang tidak kenal dengan cokelat yang satu ini. Cokelat Toblerone merupakan cokelat Swiss yang dipadukan dengan butiran nougat dan kacang, yang dapat membuat para pecinta cokelat tergila-gila. Cokelat ini juga memiliki tekstur yang lembut dan meleleh di mulut, yang membuat rasa susu yang ada di dalamnya sangat terasa. Biasanya Toblerone juga mengeluarkan cokelat edisi Valentine dengan kemasan yang sedikit berbeda, seperti terdapat hiasan bergambar hati atau bungkusnya yang berwarna pink sesuai dengan tema Valentine. Sehingga cokelat ini sangat cocok untuk diberikan kepada pasangan saat hari Valentine. Dijamin sidia akan sangat senang dan sangat menikmati coklatnya!

Hershey’s

Produk cokelat yang satu ini juga sangat terkenal, karena memiliki rasa yang sangat creamy dan kental. Rasa manis dari cokelat ini pun juga sangat pas dan tidak membuat enek meskipun telah menghabiskan lebih dari satu cokelat. Kelezatan dari cokelat ini memang sudah tidak diragukan lagi, bahkan juga telah menjadi cokelat favorit yang biasanya dijadikan kado untuk merayakan hari Valentine. Variasi dari cokelat ini juga sangat bermacam-macam, mulai dari Hershey’s Special Dark Bar hingga produknya yang terbaru yakni Hershey’s Gold. Rasanya yang lezat dan melekat di lidah, membuat cokelat ini ramai diburu saat hari Valentine tiba.

Kit Kat

Kit Kat merupakan cokelat idaman para remaja dan anak-anak kekinian di seluruh dunia, yang memiliki rasa yang sangat lezat dengan sensasi gurih di dalamnya. Cokelat ini terbuat dari biji kakao pilihan serta formula spesial, yang membuat lapisan cokelat di dalamnya terasa lembut dan lumer di mulut. Sedikit berbeda dari cokelat lain, wafer renyah yang terdapat di dalam lapisan coklatnya, membuat orang yang memakannya akan selalu merasa ketagihan. Cokelat ini biasanya juga akan mengeluarkan edisi khusus Valentine, dengan packaging yang menarik dan sesuai dengan tema Valentine. Sehingga Anda tidak perlu membungkusnya lagi dengan kertas kado apabila ingin memberikan cokelat ini kepada pasangan saat hari Valentine.

Cadbury

Cokelat yang satu ini sering kita temui di supermarket atau tempat-tempat perbelanjaan lainnya. Rasa cokelatnya yang manis dan teksturnya yang lembut serta lumer di mulut, membuat wanita manapun tidak akan sanggup menolak jika diberi cokelat ini. Pilihan rasanya juga bermacam-macam mulai dari cokelat dengan isian kacang, jelly dan caramel, semua ada di cokelat ini. Cadbury juga mengeluarkan edisi spesial hari Valentine, yang diberi nama Cadbury Dairy Milk ‘Silk’, yakni cokelat dengan tambahan bentuk hati di dalamnya. Cokelat dengan edisi spesial ini sangat cocok untuk diberikan kepada pasangan Anda saat hari Valentine, dan dijamin sidia pasti suka!

Silverqueen

Silverqueen menjadi salah satu cokelat yang sangat worth it untuk dijadikan kado valentine untuk pasangan. Selain karena harganya yang sangat murah, juga karena rasanya yang sangat lezat dan tidak terlalu legit seperti cokelat kebanyakan. Silverqueen juga identik dengan tambahan kacang mente di dalam cokelatnya yang membuat semua orang akan merasa ketagihan di setiap gigitannya. Cokelat ini juga dapat dengan mudah kita temukan di supermarket-supermarket terdekat. Biasanya Silverqueen juga akan mengeluarkan edisi khusus valentine dengan tambahan hiasan hati pada packagingnya.

Delfi

Jika Anda dan pasangan Anda cenderung lebih menyukai cokelat susu tanpa isian apapun, maka cokelat Delfi ini bisa menjadi pilihan untuk merayakan hari Valentine Anda bersama pasangan. Cokelat yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan manis di setiap gigitannya. Lumernya cokelat ini juga akan membuat Anda selalu ketagihan dan ingin memakannya lagi. Selain itu harganya juga sangat ramah di kantong, sehingga sangat cocok untuk Anda yang sedang berhemat namun juga ingin memberikan kejutan untuk pasangan Anda di hari Valentine.

Ferrero Rocher

Jika Anda ingin cokelat yang spesial dan sedikit mahal untuk pasangan Anda, maka cokelat Ferrero Rocher bisa dijadikan sebagai pilihan. Cokelat ini sudah menjadi primadona di kalangan penggemar cokelat. Diproduksi oleh salah satu produsen cokelat ternama di dunia, membuat cokelat ini memiliki rasa yang sudah tidak bisa diragukan lagi kenikmatannya. Tentu saja Anda akan merasakan kelezatannya sejak gigitan pertama. Porsinya yang cukup banyak akan membuat pasangan Anda merasa sangat bahagia ketika diberi cokelat ini. Anda juga bisa menikmatinya bersama dengan pasangan Anda sambil ngobrol dan bercerita tentang masa-masa indah bersama. So sweet kan!

Lindt Lindor

Salah satu cokelat lezat yang pasti disukai oleh pasangan Anda adalah cokelat Lindt Lindor. Terutama varian white chocolate-nya, yang dijamin akan membuat Anda tidak ingin berhenti memakannya. Cita rasa cokelat putihnya yang lembut serta kemasannya yang elegan, membuat cokelat ini semakin layak untuk dijadikan kado Valentine untuk pasangan Anda. Meskipun harganya sedikit mahal, tapi cokelat ini memiliki rasa yang unik dan pasti akan mendapat first impression yang positif dari si dia.

From our editorial team

Jangan lewatkan satu momen Valentine pun tanpa cokelat!

Beberapa merek cokelat diatas merupakan cokelat terlezat yang bisa Anda jadikan kado Valentine spesial untuk pasangan Anda. Tidak perlu makan malam di restoran mewah atau memberi hadiah seharga jutaan rupiah, sebatang cokelat pun juga akan membuat sidia makin sayang, lho! Selamat mencoba!