10 Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik yang Dijamin Ampuh untuk Rambut Anda (2021)

10 Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik yang Dijamin Ampuh untuk Rambut Anda (2021)

Rambut menjadi aset penting untuk menunjang penampilan. Semakin rambut sehat dan lebat, kita pun jadi lebih percaya diri. Menciptakan rambut lebat dan sehat seringkali tidak mudah. BP-Guide akan memberikan tips dan merekomendasikan sampo penumbuh rambut yang cocok untuk yang Anda memiliki rambut tipis atau mengalami kerontokan rambut.

Punya Rambut Lebat dan Sehat Dambaan Setiap Orang

Rambut merupakan mahkota, terutama bagi seorang wanita. Memiliki rambut yang indah menjadi dambaan hampir setiap wanita. Tentu tidak mudah mendapatkan rambut seperti itu. Tidak semua orang memiliki pertumbuhan rambut yang sama, serta perlu perawatan yang intens untuk mendapatkan rambut indah.

Rambut tebal dan lebat menjadi salah satu persyaratan yang harus dimiliki. Berbagai produk kerap kali menawarkan hal itu, tetapi manakah produk yang tepat? Banyaknya produk shampo di pasaran yang menawarkan kelebihan serupa tentu membingungkan, bukan? Tak perlu bingung lagi, simak rekomendasi sampo yang tepat untuk rambut yang lebat dan sehat.

Tips Memilih Sampo Penumbuh Rambut

Harus Tahu Bedanya Sampo Penumbuh Rambut dengan Sampo Biasa

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa salah satu faktor mempercepat pertumbuhan rambut ialah kulit kepala yang sehat. Memperbaiki kesehatan kulit kepala untuk memberikan pertumbuhan rambut secara maksimal ialah dengan menggunakan sampo yang tepat. Sampo biasa dengan sampo khusus menumbuhkan rambut memiliki kandungan berbeda.

Sampo biasanya dikhususkan untuk memberikan bahan aktif dalam memperhalus, melembutkan, hingga memperkuat rambut. Adapun sampo khusus untuk menumbuhakn rambut fokus pada zat aktif yang membantu meningkatkan aliran darah. Dengan begitu mampu memperbaiki kondisi kulit kepala.

Pilih Sampo yang Punya Kandungan Asam Amino

Umumnya zat yang digunakan dalam sampo memiliki daya pembersih, yaitu petroleum, sabun, dan asam amino. Sampo dengan kandungan petroleum merupakan sampo yang memiliki daya bersih cukup kuat. Petroleum bukan hanya membersihkan kulit kepala, tetapi juga menyingkirkan minyak. Padahal minyak berfungsi sebagai pelembap rambut.

Sampo dengan kandungan sabun biasanya diperuntukkan bagi kulit sensitif. Adapun asam amino dapat membersihkan kulit tanpa menyingkirkan minyak di kulit kepala. Dengan begitu, kelembapan kulit tetap terjaga dan kulit kepala tetap sehat dan rambut bisa tumbuh subur.

Cari Bahan Alami Lain untuk Menumbuhkan Rambut

Membuat rambut tumbuh subur tidak cukup dengan satu kandungan bahan saja, tetapi perlu dilengkapi dengan kandungan lainnya. Kandungan mineral dan vitamin di dalam sampo berasal dari berbagai macam bahan tumbuhan. Kamu perlu memilih yang sesuai dengan jenis kulit kepala ya.

Chamomile, lidah buaya, beta glucan merupakan tiga kandungan untuk memberi efek menenangkan, merangsang pertumbuhan, dan membantu mengurangi kerusahakan. Selain itu, bahan aktif seperti redensifying peptides dan pea sprout extract membantu mendorong pertumbuhan rambut.

Kenali Penyebab Rambut Rontok Sebelum Membeli Sampo

Faktor Keturunan

Terjadinya rambut rontok bukan hanya disebabkan oleh perawatan yang tidak benar, tetapi juga dari berbagai faktor-faktor lain, seperti keturunan. Bagi kamu yang berada dalam silsilah di mana orang tua memiliki kerontokan rambut, maka kamu juga memiliki risiko yang sama. Umumnya, rambut yang rontok akan digantikan oleh rambut baru, tetapi kemungkinan memiliki tekstur yang semakin halus dan tipis.

Wanita yang memiliki penipisan rambut karena faktor genetik, akan mengalami penipisan pada bagian garis rambut. Meskipun umumnya terjadi pada usia 50-60 tahun, tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi pada usia 20-an. Itu mengapa, kamu perlu mempersiapkannya dengan menjaga rambut dari awal, misalnya mengonsumsi obat penumbuh rambut seperti minoxidil atau perawatan yang baik.

Kulit Kepala yang Tidak Sehat

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa penyebab kerontokan rambut ialah kulit kepala yang kurang sehat. Menjaga kulit kepala tetap dalam kondisi sehat harus dilakukan, misalnya mencegah terjadinya peradangan, infeksi jamur, bercak merah, kulit kering hingga mengelupas, dan sebagainya. Apabila terjadi hal-hal tersebut, risiko yang dapat terjadi ialah rambut sulit tumbuh dan justru mengalami kerontokan.

Penting memilih sampo yang tidak hanya menutrisi rambut, tetapi juga menyehatkan kulit kepala. Penyebab kulit tidak sehat tentu beragam, pakailah sampo khusus mengobati masalah kulit kepala kamu. Misalnya, jika rambut rontok disebabkan oleh jamur atau ketombe, maka pakailah sampo anti ketombe.

Stres

Ternyata stres tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik, tetapi juga membuat rambut rontok. Stres bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya trauma fisik dan emosional, stres berat, kecelakaan, melahirkan, dan penyakit serius. Kondisi ini mungkin berlangsung sementara tetapi perlu ditangani sejak dini.

Siklus pertumbuhan rambut yaitu masa pertumbuhan, istirahat, dan rontok. Jika stres terjadi maka akan mengganggu siklus pertumbuhan rambut tersebut. Cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, antara lain rajin berolahraga, meditasi, atau menikmati waktu santai.

Kurangnya Vitamin

Vitamin juga bukan dibutuhkan oleh tubuh saja, tetapi juga kesehatan rambut. Asupan makanan yang tidak sehat tentu membuat tubuh mengalami kekurangan vitamin. Padahal vitamin B dan D sangat dibutuhkan untuk menutrisi rambut.

Nutrisi yang tepat akan membantu rambut tumbuh dengan baik. Misalnya, protein merupakan zat pembangun utama pada tubuh termasuk sel rambut. Itulah mengapa asupan nutrisi dan vitamin perlu kamu dapatkan, misalnya dengan mengonsumsi makanan sehat dan pola makan sehat.

Pilihan Sampo Penumbuh Rambut Terbaik

Sariayu Hair Loss Treatment Lidah Buaya

Sariayu Shampoo Lidah Buaya Hair Loss Treatment 170 ml mengandung ekstrak lidah buaya yang membantu merawat kekuatan rambut. Memiliki kandungan lainnya ialah aloin, karoten, dan vitamin C yang membantu memperkuat akar rambut dan menyuburkan rambut. Hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan conditioner setelah menggunakan sampo.

Harga Rp. 18.500-20.800

Green Angelica Hair Regrowth Shampoo

Hair Regrowth Shampoo Green Angelica merupakan sampo dengan bahan alami yang sudah terpercaya membantu mengatasi rambut rontok dan penipisan rambut. Bahan alaminya mampu membantu mengurangi minyak berlebih dan ketombe pada kulit kepala. Green Angelica Shampoo memiliki empat kandungan unggulan, yaitu apple steam cell, ashitaba keiskei, gluthatione, dan aloe vera.

Harga Rp. 166.500-185.000

Humphrey Hairloss Shampoo

Humphrey Skincare Hairloss Shampoo memiliki kandungan soluvit richter dan ekstrak herbal yang membantu merawat rambut rusak agar bersih, sehat, kuat, subur, dan berkilau. Kandungannya mampu mengurangi rambut rontok, memperkuat akar rambut, membantu pertumbuhan rambut, mengurangi rambut bercabang. Selain menjaga kulit kepala tetap sehat juga menjaga rambut agar tetap sehat dan berkilau.

Harga Rp. 89.900-119.900

The Caviar

Kamu yang mengalami rambut lepek dan bad hair day, The Caviar Shampoo Caviar bisa menjadi solusi. Awalnya produk ini populer dan menjadi best seller di Australia, tetapi saat ini mengembangkan sayapnya di Indonesia. Salah satu keunggulannya ialah sampo ini bisa menumbuhkan rambut dengan lebih cepat, sehingga kamu yang menginginkan rambut panjang akan terwujud.

Harga Rp. 19.055-19.950

HG Hair Growth Shampoo

HG Hair Growth Shampoo for Men merupakan sampo yang formulasinya diperuntukkan bagi pria. Formula bahannya terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa membantu menumbuhkan rambut secara alami. Selain itu, produk ini juga membantu menghambat pertumbuhan uban. Dengan begitu, sampo ini bisa digunakan setiap hari karena mengandung bahan-bahan alami.

Harga Rp. 71.100-161.070

OGX Argan Oil Of Morocco Shampoo

OGX Organix Argan Oil of Morocco Shampoo Conditioner merupakan sampo dengan kandungan vitamin E dan antioksidan. Formula tersebut tentu membantu memperbarui sel rambut serta menciptakan kelembutan rambut. Kandungan minyak argan Maroko membantu menyegarkan rambut sehingga kamu akan merasakan efek dingin setelah keramas.

Harga Rp. 185.000-200.000

Derma XP Hair Grow Shampoo

Derma XP Hair Grow Shampoo mengandung anti DHT herbal yang membantu mengeliminasi bahan-bahan detergen, seperti SLS dan SLES yang dapat menyebabkan iritasi kulit. Sampo ini juga cocok dikombinasikan dengan berbagai sampo, seperti ketokonazole sampo. Kandungan 5 alpha reductase inhibitor dapat membantu menghambat pertumbuhan hormon DHT yang menjadi biang keladi kerontokan rambut.

Harga Rp. 80.000-117.400

Kaminomoto Medicated Shampoo

Kaminomoto Medicated Shampoo membantu kesehatan dan membersihkan kulit kepala hingga ke pori-pori. Ketombe, gatal, dan kulit kepala berminyak jika tidak diobati dapat menghambat regenerasi pertumbuhan rambut. Sampo ini bisa menjaga kesehatan kulit, seperti menghilangkan gatal pada kulit, mencegah pembentukan ketombe, merangsang pertumbuhan rambut baru, dan mengatasi rambut berminyak.

Harga Rp. 285.000-339.000

Olive Nutrient Herbal Shampoo

Olive Naturient Herbal Shampoo merupakan sampo dengan kandungan herbal yang bisa digunakan untuk berbagai jenis rambut. Kandungan surfactant rendah iritan, minyak zaitun, dan panthenol menjadi vitamin yang bisa membantu rambut rusak kembali ke keadaan sehat. Kandungan tumbuh-tumbuhan alami dan bahan virgin olive oil bermanfaat sebagai moisturizer alami untuk rambut kamu.

Harga Rp. 36.999-49.500

Grafen Root Booster Shampoo

Root Booster Shampoo dapat membantu menetralkan Ph pada kulit kepala sehingga tetap sehat dan kuat. Kandungan ektrak teh hijau sebagai antioksidan yang membantu mengatasi iritasi pada kulit kepala. Adapun kandungan ekstrak kacang hitam membantu menghambat peradangan pada kulit kepala. Pemakaian yang teratur bisa membantu menyehatkan rambut dan menjaga kulit kepala tetap dalam keadaan sehat.

Harga Rp. 179.800-289.000
From our editorial team

Pilih Sampo Penumbuh Rambut yang Tepat

Menciptakan rambut lebat sama dengan menutrisi rambut agar tetap sehat. Kesehatan rambut akan membuat akar rambut terus kuat. Pilihan sampo yang tepat akan memberikan dua hal tersebut, maka Anda harus jeli memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Tag