Fashionista! Ayo Perbarui Isi Lemari Baju dengan 8 Rekomendasi Baju Wanita Model Terbaru Ini (2019)

Fashionista! Ayo Perbarui Isi Lemari Baju dengan 8 Rekomendasi Baju Wanita Model Terbaru Ini (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Tren fashion selalu berubah dari tahun ke tahun. Buat kamu yang ngaku fashionista, wajib hukumnya untuk meng-update koleksimu. Model baju terbaru apa yang harus kamu miliki? Ini dia rekomendasi terbaik dari BP-Guide.

Tahun Berganti, Tren Fashion Wanita pun Ikut Berputar

Sumber gambar elle.com

Tren fashion berubah dengan sangat cepat. Setiap tahun, selalu muncul mode atau tren terbaru. Namun tren fashion juga punya pola tersendiri, yaitu mode yang selalu berulang. Fashion item atau model baju yang dulu pernah tren, maka akan kembali diminati di masa depan. Wanita pemerhati fashion pasti tidak pernah ketinggalan meng-update model terbaru setiap tahun.

Termasuk di tahun 2019 ini, ada beberapa model dan fashion item yang wajib dimiliki. Ada oversized hat, celana pendek, dress dengan lipatan, busana tie-dye, sandal flat mewah, pakaian anti air, motif rumbai, dan masih banyak lagi.

Tips Menjadi Fashionista

Harus Percaya Diri

Sumber gambar harpersbazaar.com

Apa pun model baju yang kamu kenakan, kepercayaan diri adalah hal yang sangat penting. Dengan rasa percaya diri, meski kamu memakai baju yang sederhana pun akan terlihat modis dan menarik di depan orang lain. Kepercayaan diri tidak muncul begitu saja, lho. Kamu bisa melatihnya dari sekarang.

Saat berpakaian, jangan terlalu mendengarkan orang lain. Pilih gaya yang membuat kamu nyaman agar kamu bisa lebih percaya diri. Juga jangan selalu ikut-ikutan tren yang ada. Tidak semua pakaian yang sedang tren pantas kamu pakai, lho.

Terakhir, pastikan pakaian yang kamu kenakan pas dengan tubuhmu. Jangan terlalu besar atau terlalu kecil agar tidak terlihat seperti kamu meminjam pakaian orang lain.

Pandai Memadukan Pakaian

Sumber gambar harpersbazaar.com

Untuk menjadi seorang fashionista, kamu tidak perlu berbelanja pakaian yang serba baru. Asalkan bisa memadukan busana dengan baik, pakaian lama pun bisa terasa baru lho. Tidak perlu mahal, memakai baju dengan harga miring pun bisa membuatmu tetap modis, jika bisa memadukannya dengan baik.

Tunjukkan Gayamu

Sumber gambar youtube.com

Setiap orang punya gaya masing-masing yang membedakannya dengan orang lain. Jika kamu punya gaya tersendiri, jangan ragu untuk menunjukkannya. Tetapi sebelum itu, kamu harus tahu gaya apa yang pas buatmu, sesuai dengan kepribadianmu, dan bisa menunjukkan siapa diri kamu sebenarnya.

Cari inspirasi gaya dari selebgram atau artis idolamu. Kini banyak inspirasi gaya OOTD yang bisa kamu contek tanpa harus membeli pakaian baru.

Tidak Harus Memakai Baju yang Mahal

Sumber gambar banggood.com

Satu lagi nih hal yang harus dipahami para fashionista. Bergaya nggak harus mahal lho. Mengikuti perkembangan fashion yang tidak ada habisnya hanya akan membuat kamu terus mengeluarkan banyak uang. Itulah kenapa penting bagi kamu untuk bisa menemukan gayamu sendiri.

Membeli baju mahal memang lebih baik dari segi kualitas juga lebih hemat sebenarnya karena kamu nggak perlu sering-sering membeli pakaian. Tapi tidak perlu memaksakan juga jika kamu tidak memiliki bujet yang cukup untuk membeli baju mahal. Dengan baju murah, kamu bisa terlihat modis asalkan percaya diri dan bisa menemukan padu padan yang pas.

Cari Inspirasi Gaya Berpakaian

Sumber gambar yoyahijab.com

Di era internet dan media sosial yang serba canggih, kamu bisa dengan mudah mencari referensi fashion. Misalnya kamu bingung menemukan gaya yang pas untuk outfit tertentu, tinggal cari saja di Google, lalu kamu akan mendapatkan jawabannya saat itu juga.

Kamu juga bisa menjadikan selebgram sebagai kiblatmu dalam bergaya. Untuk kamu yang bergaya tomboi, nih, contek fashion style ala Sivia Azizah yang boyish dalam balutan hijab. Ada juga Irene Permatasari Tanudibroto yang bisa memberikan inspirasi fashion buat para ladies dengan tubuh plus size.

8 Model Baju Wanita Terkini dan Rekomendasinya

Tokichoi V-Neck Flare Sleeves Chiffon Top

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tokichoi adalah merek fashion wanita asal Taiwan yang sudah mendunia. Semua produknya dibuat menggunakan bahan berkualitas dengan model yang menarik. Cocok banget untuk kamu yang suka dengan fashion Jepang dan Korea.

V-Neck Flare Sleeves Chiffon Top dari Tokichoi ini wajib kamu miliki. Blus dengan potongan kerah V yang rendah ini bisa jadi dress juga lho! Potongan slip on dengan model regular fit membuat baju terlihat pas di tubuh. Blus berwarna putih ini terbuat dari bahan poliester berkualitas. Dapatkan produknya hanya di Zalora dengan harga Rp 479.000.

NAIN Belted Button Knit Long Sleeve Dress

Sumber gambar www.zalora.com.my

Demam Korea memang sedang booming di Indonesia. Bukan hanya drama dan musiknya saja, fashion cewek Korea yang lucu dan menggemaskan juga digandrungi wanita Indonesia lho. Itulah mengapa NAIN Indonesia mengeluarkan model fashion terbaru yang terinspirasi dari negeri ginseng sana.

NAIN Belted Button Knit Long Sleeve Dress adalah dress dengan bentuk kerah V dengan potongan regular fit. Terbuat dari bahan campuran akrilik berkualitas, dress ini semakin cantik dengan aksen ikat pinggang. Warna deep beige-nya juga cocok untuk segala suasana. Produk ini tersedia di Zalora Malaysia dengan harga Rp 930.202.

Ruffled Shoulder Front Knot Top - Yellow

Sumber gambar www.pomelofashion.com

Kalau kamu menengok fashion jadul era 90-an, lengan dengan aksen puff dan ruffle sangat populer di masa itu. Aksen ruffled shoulder memberikan sentuhan berbeda pada penampilan agar tidak terlihat monoton.

Ruffled Shoulder Front Knot Top - Yellow dari Pomelo ini hadir dalam desain kerah V yang seksi. Detail tali ikat dan ruffle pada bahu semakin membuat atasan berwarna kuning ini tampak manis dikenakan. Atasan cantik ini bisa dibeli di situs resmi Pomelo Fashion dengan harga Rp 349.000.

Mira Puff Sleeve Blouse Multi Color

Sumber gambar berrybenka.com

Untuk kamu yang suka dengan gaya feminin, cobalah padu padan blus dengan berbagai macam model celana untuk menonjolkan sisi kewanitaanmu. Basic pants, kulot, dan palazzo pants bisa jadi pasangan yang pas untuk blus kamu. Gaya ini bisa kamu pakai saat pergi ke kampus, bekerja, atau sekadar hang out bersama teman-teman.

Mira Puff Sleeve Blouse Multi Color adalah blus dengan lengan 3/4 yang modelnya unik. Terbuat dari bahan twill berkualitas, bisa dipadukan dengan jeans dan sneakers favoritmu. Dapatkan produknya hanya di Berrybenka dengan harga Rp 229.000.

HOLLISTER Long Sleeve Square Neck Top

Sumber gambar www.hollisterco.com

Hollister adalah merek fashion yang tergolong eksklusif, karena tokonya hanya tersedia di negara-negara tertentu saja. Namun produknya sangat digemari oleh semua wanita karena mode pakaian yang selalu up-to-date. Yang membanggakan, sebagian besar produk Holliester diproduksi oleh Indonesia lho.

Long Sleeve Square Neck Top dari Hollister ini adalah yang direkomendasikan untukmu. Kaos dengan motif print ini punya nuansa yang oke. Kerah berbentuk kotak pada baju warna merah ini membuatmu tampil semakin feminin.

Pakaian keren ini dapat dibeli di situs resmi Hollisterco dengan harga Rp 352.868 atau di Zalora dengan harga Rp 379.000.

POMELO Midi Cold Shoulder Strap Dress - Red

Sumber gambar www.zalora.co.id



Midi Cold Shoulder Strap Dress - Red dari Pomelo adalah midi dress dengan motif hati yang cantik. Menjuntai hingga betis, detail serut pada baju membuat tampilanmu semakin manis. Pakaian berbahan poliester ini tersedia di Zalora dengan harga Rp 499.000.

Renaya Checkered Blazer Brown

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sebagai salah satu situs belanja fashion terbesar di Indonesia, Berrybenka menyediakan ribuan model pakaian dari berbagai merek yang bisa kamu pilih. Mulai dari merek lokal hingga internasional, semua ada di Berrybenka.

Renaya Checkered Blazer Brown adalah blazer dengan motif kotak yang keren. Padukan dengan kaos turtle neck untuk penampilan formal tetapi tetap modish. Blazer ini terbuat dari bahan poliester yang nyaman dipakai. Produk ini tersedia di Berrybenka dan Zalora dengan harga Rp 299.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 389.000.

JACQUELINE DE YONG Menen Long Sleeve O-Neck Pullover Knit

Sumber gambar www.zalora.co.id

Desainer Jacqueline de Yong selalu menghadirkan gaya yang terbaru dan unik dalam setiap rancangannya. Gaya yang santai dan mencolok adalah ciri khas desainer satu ini.

Menen Long Sleeve O-Neck Pullover Knit adalah sweater dengan model unlined yang wajib kamu miliki. Terbuat dari bahan akrilik berkualitas yang pastinya nyaman kamu pakai. Dapatkan baju keren ini hanya di Zalora dengan harga Rp 429.000 atau di situs only.com dengan harga Rp 305.723.

From our editorial team

Mendapatkan Gaya Sempurna Nggak Harus Mahal, kok!

Tren fashion yang selalu berubah mengharuskanmu meng-update isi lemari dari waktu ke waktu. Tapi kamu harus ingat, sesuaikan dengan bujet yang kamu miliki ya! Dengan harga miring, kamu sudah bisa beli outfit yang kece dan kekinian lho. Dari rekomendasi outfit harga miring dari BP-Guide di atas, mana gaya yang paling sesuai dengan kepribadianmu?