Penggemar Dompet Simpel? Wajib Cek 8 Rekomendasi Dompet Simpel Dan Elegan Untuk Wanita Berikut! (2018)

Penggemar Dompet Simpel? Wajib Cek 8 Rekomendasi Dompet Simpel Dan Elegan Untuk Wanita Berikut! (2018)

Dompet pastinya jadi salah satu benda yang harus ada dan dibawa kemanapun kamu pergi. Jika kamu tidak ingin membawa dompet dengan model yang berlebihan saat keluar rumah, ada baiknya jika kamu cek rekomendasi dompet simpel dari BP-Guide berikut ini!

Pilihan Dompet, Cerminan Pribadi Dirimu

Sumber gambar id.pinterest.com

Gaya fashion perempuan memang tak akan habis dibicarakan. Soalnya, perempuan tak hanya memperhatikan busana saja, tapi juga aksesoris bawaannya. Seperti tas, sepatu, kalung, gelang, kacamata, bandana, topi, jam tangan, dan tak ketinggalan: dompet. Bahkan tak jarang mereka memadupadankan aksesoris tersebut dengan busana yang mereka pakai agar matching dengan sempurna.

Kompleksnya kebutuhan perempuan membuat dompet yang mereka pakai pun terdiri dari beragam fungsi. Ada dompet koin (khusus untuk uang koin), dompet wristlet (dompet yang digantung di pergelangan tangan, khusus benda penting), clutch (mirip tas, dengan tampilan lebih fashionable), dompet kartu kredit (aneka kartu dalam satu wadah), dompet checkbook atau akordion (dompet yang banyak beredar, bisa untuk uang, kartu, apa pun).

Yang mana tipemu? Tentunya, kamu harus pilih dompet sesuai karaktermu. Kalau kamu sibuk, pilih yang dapat memuat pernak-pernikmu pentingmu seperti ATM, kartu identitas, SIM, STNK, kartu-kartu nama, uang, bahkan foto.

Selain fungsi, wanita juga memperhitungkan motif dan warna sesuai karakternya, baik itu warna hitam, merah, putih, hijau, biru, kuning, atau bermotif anjing lucu, bunga, dan sejenisnya. Ada juga yang suka memakai dompet bermerk ternama, seperti Chanel. Apa pun itu, simak tips di bawah ini agar kamu tidak salah beli, ya!

Tips Memilih Dompet Simpel Yang Tetap Elegan

Sumber gambar alldiscountluggage.com

Seperti memilih pakaian, memilih dompet pun harus sesuai panduan lho karena jika salah nantinya kamu malah menyesal. Sebelum membeli dan memilih dompet yang sesuai dengan pribadimu, ada baiknya jika kamu cek tips memilih dompet simpel nan elegan berikut ini!

Sesuaikan Ukuran Dengan Kebutuhan

Sumber gambar www.aliexpress.com

Kenapa ukuran penting? Karena ukuran yang pas akan membuat keperluanmu juga pas masuk, tak berceceran. Coba periksa dulu dompet yang kamu pilih, apakah ukuran bagian dalamnya sesuai kebutuhanmu? Apakah barang-barangmu bisa masuk ke sana? Biasanya, wanita yang ingin praktis bakal memilih dompet checkbook yang besar ukurannya dan mampu menampung banyak perintilan.

Jika menurutmu, kamu perlu dompet yang bahkan mampu memuat handphone-mu, maka cari yang lebih besar lagi. Sudah banyak kok dompet jenis ini, bahkan ada yang memberi kantung khusus untuk handphone. Tapi risikonya, dompet sebesar ini tak bisa kamu masukkan ke saku celana saja, harus dimasukkan ke tas agar aman.

Pilih Warna Netral

Sumber gambar buycoolprice.com

Untuk kamu yang hobi bergonta-ganti dompet. warna netral adalah pilihan tepat, misalnya cokelat, abu-abu, biru, cream, putih, atau hitam. Ini penting agar dompetmu bisa dipadukan dengan warna baju kerja. Tapi tentu, kamu bisa memilih warna atau motif sesuai seleramu juga.

Pertimbangkan Memilih Dompet Berbahan Kulit

Sumber gambar www.bluemaize.net

Bahan dompet wanita ada berbagai pilihan. Kulit asli, sintesis, kanvas, dan sebagainya. Tapi sudah jelas, kamu pasti ingin cari yang awet dan berkualitas, kan? Bahan kulit asli adalah jawabannya, baik itu kulit kambing, kulit buaya, atau kulit sapi. Bahan kulit cenderung lebih fleksibel dan kuat, termasuk saat terkena suhu tinggi. Menekuknya pun bukan masalah. Dan lagi, dompet berbahan kulit juga melengkapi kesan elegan pada penampilanmu.

Dompet yang memakai bahan dasar berupa kulit asli bakal membuat warna dan motifnya teraplikasi lebih bagus. Sehingga, desainnya dapat dinikmati. Itulah kenapa banyak orang berburu dompet kulit. Tapi kamu harus waspada lho saat memilih dompet berbahan kulit. Karena, di luar sana banyak oknum yang memalsukan dompet kulit.

Maka, kamu harus tahu ciri-cirinya dulu. Bahan kulit asli punya aroma tertentu, permukaan kulitnya pun lebih lembut dan licin. Lalu, jika kamu merenggangkannya ke atas atau ke bawah, bahan kulit bakal melebar dengan ukuran berbeda. Terakhir, bahan kulit cenderung tipis karena cuma punya satu lapis bahan kulit itu saja.

Sesuaikan Model Dompet Dengan Karaktermu

Sumber gambar www.wholesaleably.com

Model classy, kasual, sporty, mana yang cocok buatmu? Biasanya, dompet classy bisa dipakai siapa pun, baik penggemar fashion atau bukan. Soalnya, kesan klasiknya tidak lekang oleh waktu, bisa dipakai kapan pun. Begitu juga dengan dompet model kasual. Lebih simpel, pula. Tapi kalau kamu biasa pakai dompet sporty, mungkin dua jenis dompet tadi kurang tepat. Dompet sporty biasanya jadi pilihan anak-anak dan remaja.

Kalau kamu berkesibukan tinggi, lebih pas kalau kamu pakai dompet berbentuk panjang, karena biasanya dompet ini menyajikan ruang yang lebih besar untuk menampung keperluanmu, entah uang atau kartu. Sebaiknya, jangan hanya terpaku pada model atau motif, tapi pastikan juga itu sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

Rekomendasi Dompet Wanita Simpel Yang Bisa Jadi Pilihan

Sumber gambar www.bukalapak.com

Lebih aman kalau kamu pakai dompet wanita simpel. Agar tak membosankan, pilih yang punya motif keren dan mampu memberi kesan unik bagimu. Misalnya? Cek dompet-dompet di bawah ini untuk mencari tahu lebih lengkap!

Bayonne Sophie Martin DSM1172

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tentunya, nama Sophie Martin sudah tidak asing lagi kan di telingamu? Perusahaan sekaligus merk busana Indonesia ini sudah jadi distributor pakaian, kosmetik, dan aksesori mode sejak 1995. Kata “Paris” ditambahkan di belakangnya sebagai trik pemasaran.

Sophie Martin menjual banyak produk, salah satunya dompet wanita simple ini. Dompet bermodel manis dengan beragam fasilitas, yaitu 1 kantong resleting dalam, 2 kantong untuk uang kertas, 3 kantong serbaguna, 1 kantong mika, dan 14 kantong untuk kartu. Ada kantong khusus handphone juga lho di dalamnya. Dompet berukuran 19,5 x 3 x 10 cm ini berbentuk panjang, dengan gaya flap, berbahan PVC leather impor dalam balutan warna cokelat nan elegan. Kamu bisa mendapatkannya di Tokopedia atau Sophie Martin online, seharga 129 ribu rupiah saja.

Sophie Martin Catres W1170D1

Sumber gambar www.bukalapak.com

Masih dari Sophie Martin, kali ini kamu diajak kenalan dengan Dompet Catres yang dibuat dari kulit sintesis warna dusty pink. Dompet ini punya 2 kantong uang kertas, 3 kantong serbaguna, 1 kantong mika, 11 kantong kartu, dan 2 kantong handphone!

Dompet model panjang ini dibuat dari bahan PVC dengan 3 folded, berukuran 20 x 2, 5 x 10 cm. Tertarik? Murah, lho. Hanya 139 ribu rupiah di Sophie Martin Indonesia online.

Dompet Import Wanita Jessie Wallet

Sumber gambar www.bukalapak.com

Tampil simpel dan trendi bukan masalah berkat Jessie Wallet berbahan PU leather dengan tekstur kulit jeruk berukuran 18,7 x 9 x 2 cm ini. ada 1 slot resleting, 2 slot uang kertas, 1 slot foto, 10 slot kartu, dan handphone ukuran 5”. Kamu bisa memilih warna hitam, ungu muda, merah, atau abu-abu. Dompet impor ini dijual seharga 98 ribu rupiah saja di situs Shopee.

Butuh pilihan lain? Coba cari dompet berbahan PU leather yang berukuran 18,7 x 9 x 2 cm. Terdiri dari 2 wadah uang kertas, 1 wadah beresleting, 1 wadah untuk foto, 10 wadah kartu, tak lupa 1 wadah hape berukuran 5”. Dompet yang punya pilihan warna hot pink, pink muda, biru muda, ungu muda, hijau muda, merah, hitam, navy, dan abu-abu ini bisa kamu beli di web Shopee seharga 175 ribu rupiah.

Dompet Wanita Import Simple Green

Sumber gambar www.bukalapak.com

Cari dompet impor berdesain simpel? Kamu bisa mendapatkan dompet simple impor warna hijau seharga 85 ribu ini di bukalapak.com. Dengan bahan PU leather, dompet ini dilengkapi 2 slot uang kertas, 4 slot kartu, dan penutup berupa kancing. Ukuran dompet ini 19 x 9,5 cm, dengan tampilan jahitan yang rapi dan elegan.

Ada juga dompet warna hijau tua model amplop dengan tali pengikat. Dompet seharga Rp 75.900 di Lazada ini berbahan PU luar dan kulit kimia. Tidak berat saat kamu bawa-bawa ke manapun. Ada 3 slot untuk uang atau kertas, 1 untuk ponsel, 1 resleting, 3 slot kartu, 1 tempat pulpen, 2 interlayers tempat paspor, serta 1 gesper untuk gantungan di pergelangan tangan atau kunci. Selain hijau, ada pilihan warna lain yaitu biru tua, hitam, hijau rumput, ungu muda, merah, biru safir, cokelat, jeruk, merah muda, dan merah mawar.

Sebagai pilihan lain, Mara Bi-Fold menawarkan dompet kulit sitesis warna hijau berdesain bi-fold dan model flap. Aksen emas metalnya membuat dompet ini terkesan elegan. Terdiri dari slot utama, resleting, slot beresleting, dan banyak slot kartu. Kamu bisa mendapatkannya di Zalora seharga Rp 147. 260.

Dompet Willona satu ini layak kamu koleksi, terbuat dari kulit sintesis dengan 1 slot uang kertas, 2 slot kartu, slot beresleting, serta centre strap dilengkapi gold twist closure. Dapatkan dompet wanita simple ini di Zalora seharga Rp 103.200.

Viyar Angelica Wallet

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Walau namanya berkesan Barat, dompet ini asli buatan Indonesia, lho! Nikmati sensasi fashion asli Indonesia lewat dompet Viyar Angelica yang hadir dalam berbagai ukuran dan motif menawan. Tentukan mana dompet berbahan kulit jeruk halus nan sintesis ini yang sesuai kebutuhan dan karaktermu. Terdiri dari 1 resleting kecil, 4 kantong uang, 1 slot foto, dilengkapi pengunci magnet.

Dompet berukuran 19 x 2 x 10 ini punya pilihan warna hitam, cokelat tua, merah gelap. merah, mocca, oranye, kuning, abu-abu, abu-abu gelap, biru tua, biru, hijau tosca, pink, ungu tua, ungu muda. Kamu bisa mengoleksinya cukup dengan 89 ribu rupiah saja. Selain dompet, brand ini juga mendesain tas, lho. Cek aneka koleksinya di Tokopedia.

Dompet Import Panjang Wanita Korea Matte Retro Simple

Sumber gambar id.aliexpress.com

Fashion Korea menarik untuk dilirik juga, lho! Ini beberapa dompet ala Korea yang bisa kamu pilih:

  • Dompet Kulit Retro, dengan bahan tipis nan halus, membuatmu nampak elegan dalam kesederhanaan. Hadir dalam warna cokelat (dan 7 warna lain), dompet ini bakal menampung uang, kartu, dan kebutuhanmu lainnya. Bisa dibawa di tangan, atau simpan dalam tas. Bahan Nubuck Leather dan PVC kualitas terbaik membuat dompetmu berdaya tahan maksimal dan awet. Dompet seharga 56 ribu ini memiliki 2 interlinings, 1 slot foto, 10 slot kartu. Dapatkan dompet retro simple ini hanya di Lazada.
  • Dompet Impor Matte Retro, yang simpel tapi keren ini jadi pilihan tepat untuk dihadiahkan ke teman, atau kamu pakai sendiri. Dompet berbahan kulit PU dengan desain retro ini punya tekstur poliester yang tampak menarik. Dengan ukuran 19,5 x 9,5 x 1 cm, kamu bisa menyimpan aneka kebutuhan di dalamnya. Dapatkan dompet seharga 58 ribu rupiah ini di Lazada.
  • Dompet Korea Retro Matte, beraksen Eropa dan Amerika. Bentuknya panjang serupa handbag, dengan kantung utama, kantong resleting, kantung untuk catatan atau notes, slot foto, dan slot untuk kartu. Dompet dari Dudini ini hadir dengan bahan PU kombinasi leather sintesis, ditutup dengan tali. Rasakan sensasi retronya dengan membeli dompet ini di Lazada seharga 240 ribu rupiah.
  • Dompet Korea Retro Matte Tassel Pandant, dengan wadah koin dan kartu. Kesan modis terasa pada dompet ringan dan berukuran besar ini. bentuknya clutch, sehingga bisa dibilang mirip tas. Praktis dibawa kemana-mana. Pakai dompet clutch seharga 426 ribu rupiah ini dengan membelinya di Lazada.

DAF517 Dompet Wanita Korea Impor

Sumber gambar www.tokopedia.com

Masih dari Negeri Gingseng, kali ini Korea juga menawarkan dompet impor berbahan matte suede leather tanpa bulu, dalam pilihan warna hitam, navy, pink muda, hot pink, merah, ungu, cokelat. Ukurannya 19 x 9 cm. hanya 95 ribu rupiah, lho! Dapatkan di Bukalapak.

Model lain juga ada, yaitu dompet wanita simple impor dari Korea berbentuk panjang dengan wadah koin dan resleting. Dompet berbahan PU leather dengan ukuran 19 x 8,5 x 2,5 cm ini dijual seharga 168 ribu rupiah di Tokopedia atau Bukalapak.

Rovelin - Dompet Wanita Jims Honey Stella

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Terakhir, ada produk asli Indonesia yang diproduksi di China, namanya Jims Honey. Brand satu ini bakal memuaskanmu dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Tidak percaya? Coba deh pilih produknya ini;

  • Rovelin – Dompet Jims Honey, tersedia 1 slot uang kertas , 1 kantung koin, 1 tali pendek, 7 slot kartu dan 1 slot foto. Handphone-mu juga bisa aman di sini, lho. Praktis dan cocok dibawa kemana-mana, acara formal maupun santai. Ukuran dompet ini 18,5 x 10,8 x 2,5 cm. Tersedia dalam warna hitam, dan bisa kamu beli di Lazada seharga 80 ribu rupiah.
  • Rovelin – Dompet Wanita Jims Honey Stella , dengan 4 slot besar, 1 slot resleting, dan 12 slot kartu. Dompet berbahan kulit jeruk ini punya warna emas, dengan ukuran lebar 20 cm, tinggi 10 cm, dan diameter 3 cm. harganya hanya 87 ribu rupiah, kok. Agar lebih jelas, intip produknya di Elevenia, ya!
From our editorial team

Jangan Ragu Memilih Dompet Simpel Untuk Tampilan Elegan

Dewasa ini, dompet tak hanya jadi alat penyimpan uang tetapi juga berfungsi sebagai pemanis penampilan. Untuk tampil elegan, kamu tak perlu memilih dompet dengan banyak aksesoris dan model yang rumit. Cukup dengan dompet simpel, kamu tetap bisa terlihat manis kok! jangan lupa juga untuk memilih dompet sesuai ukuran dan kebutuhan supaya kamu tak kerepotan saat menggunakannya.