10 Rekomendasi Sandal Anak Terbaik untuk Si Kecil, Yuk Segera PIlih! (2022)

10 Rekomendasi Sandal Anak Terbaik untuk Si Kecil, Yuk Segera PIlih! (2022)

Memilih sandal anak dibutuhkan ketelitian karena menyangkut kenyamanan anak saat menggunakannya. Belum lagi banyak merek dan model yang lucu akan membuat kamu semakin kesulitan untuk menentukan pilihan. Untuk itulah BP-Guide punya rekomendasi sandal anak berkualitas yang bisa kamu pilih untuk si kecil. Yuk, cek dulu.

Sandal Anak Dapat Menunjang Penampilan

Nggak hanya orang dewasa, anak-anak juga membutuhkan berbagai perlengkapan sehari-hari untuk menunjang penampilan dan juga kenyamanan mereka, salah satunya sandal. Saat ini, sudah banyak sekali jenis dan model sandal anak yang bisa mereka pilih sesuai selera mereka. Memangnya ada apa saja, ya?

Beberapa jenis sandal anak yang saat ini banyak kita temukan adalah sandal jepit, sepatu sandal, crocs, sandal selop, sandal karet, sandal pesta, sampai sandal gunung.

Masing-masing sandal ini memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing, jadi tergantung orang tua sedang mencari sandal model apa untuk anak.

Cara Memilih Sandal Anak yang Tepat

Apa pun jenis dan model sandal anak yang sedang dicari, yang paling penting adalah memilih sandal anak dengan tepat. Lalu, apa saja ya yang harus diperhatikan saat memilih sandal anak?

Pastikan Sandal Anak Nyaman Dipakai

Satu hal yang paling penting untuk kamu perhatikan ketika memilih sandal anak adalah kenyamanan. Pastikan sandal anak yang akan kamu beli nyaman untuk dipakai si kecil.

Kaki anak kecil biasanya masih sensitif sehingga mudah luka atau merasa sakit jika sandal atau sepatu yang digunakannya nggak nyaman.

Maka dari itu, pastikan material dan model sandal yang akan digunakan si kecil memang sudah didesain untuk kenyamanan anak.

Perhatikan Ukuran yang Tepat

Ukuran juga nggak kalah pentingnya untuk diperhatikan ketika membeli sandal. Karena anak banyak bergerak, jangan sampai sandal yang dipakai kebesaran atau kekecilan.

Sandal yang kekecilan bisa membuat kaki sakit dan mudah lecet. Sementara itu, sepatu yang kebesaran bisa membuat anak rentan jatuh dan sandal mudah terlepas.

Pilih Model Sesuai Selera Anak

Selain kenyamanan dan ukuran, pastinya orang tua ingin anak tampil percaya diri dan senang dengan sandal yang mereka kenakan. Maka dari itu, pastikan memilih sandal yang memang sesuai dengan selera dan kesukaan anak, mulai dari warna, model, atau motifnya.

Kalau kamu membelikan sandal yang anak kurang suka, anak jadi bisa merasa kurang percaya diri dan nggak mau memakai sandal tersebut. Kalau perlu, kamu juga bisa memberikan kebebasan kepada anak untuk memilih sendiri sandal yang mereka inginkan.

Sesuaikan dengan Aktivitas

Orang tua juga perlu memperhatikan pemilihan jenis sandal dengan aktivitas anak, nih. Misalnya, anak akan bepergian ke pesta atau acara resmi, berarti anak sebaiknya dipilihkan sandal atau sepatu pesta.

Sementara, kalau anak akan melakukan aktivitas luar ruangan, orang tua bisa memilihkan sandal jepit, sandal karet, atau sandal gunung.

Menyesuaikan sandal atau sepatu dengan aktivitas anak bisa berperan penting nggak hanya soal penampilan mereka, tapi juga kenyamanan anak ketika berkegiatan.

Cari Review dan Rekomendasi

Tips terakhir adalah memastikan merek yang kamu beli memang sudah terkonfirmasi kenyamanan dan kualitasnya.

Kamu bisa mengetahuinya dengan mencari review di internet atau sosial media, atau rekomendasi dari teman, kerabat, atau saudara.

Dengan begitu, kamu nggak perlu ragu lagi untuk membeli suatu produk, apalagi kalau harganya cukup tinggi.

Rekomendasi Sandal Anak Terbaik yang Jadi Favorit Para Ibu

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika memilih sandal untuk anak. Masih bingung juga? Tenang, berikut ini 10 rekomendasi sandal anak terbaik yang bisa kamu jadikan opsi saat memilih sandal baru untuk anak. Apa saja ya?

Crocs Kid's Fun Lab Shark Lights Clog

Buat kamu pecinta sandal Crocs, brand ini juga mengeluarkan sandal anak-anak, lho. Mereka membuat salah satu edisi anak bertema ikan hiu, yaitu Crocs Kid's Fun Lab Shark Lights Clog.

Selain motifnya yang lucu, di sandal ini juga ada lampu LED yang bisa menyala. Di dalamnya juga tersedia baterai yang aman dan nggak bisa dilepas.

Terbuat dari material karet khas Crocs yang berkualitas, dijamin nyaman digunakan si kecil saat beraktivitas. Dilengkapi juga dengan heel strap yang bisa diputar, sehingga sandal ini aman dan nggak akan mudah lepas.

Crocs sendiri adalah produsen sepatu karet yang sudah sangat terkenal. Brand ini memasarkan produk pertamanya pada tahun 2002 dan merupakan perusahaan yang berasal dari Colorado, Amerika Serikat.

Harga Rp. 800.000-1.700.000

Havaianas Baby Sandal Jepit

Kamu mungkin sudah nggak asing lagi dengan merek sandal jepit Havainas. Havainas sendiri adalah perusahaan asal Brasil yang dibentuk pada 1962 dan terinspirasi dari sandal Jepang Zori.

Nama Havainas artinya adalah “Orang Hawaii” dalam bahasa Portugis. Yang membuatnya terkenal adalah kualitas sandalnya yang 100% terbuat dari karet sehingga anti-licin dan sangat awet digunakan.

Nggak cuma untuk orang dewasa, Havainas juga mengeluarkan berbagai macam edisi dan motif sandal untuk anak, lho. Mulai dari superhero hingga Disney, sandal ini pasti jadi favorit anak-anak!

Harga Rp. 250.000-500.000

Sandal Anak Perempuan MSL Elyote

Terbuat dari bahan sol polyurethane dan material upper synthetic leather, sandal ini selain cantik, juga nyaman dan sangat fungsional, terutama untuk aktivitas di luar ruangan.

Terbuat dari material yang anti-slip dan dilengkapi dengan perekat di bagian tumit, membuat sandal ini sangat nyaman digunakan dan nggak mudah lepas dari kaki anak.

Sandal ini juga punya lima varian warna dan motif, yaitu black, blue, blue summer, pink, dan peach.

Kabar baiknya, sandal ini nggak hanya bisa dipakai buat anak-anak saja, lho. Karena memiliki range ukuran 32 sampai 41, kamu juga bisa menggunakan sandal ini dan jadi bisa couple-an bareng si kecil, deh!

Harga Rp. 200.000-500.000

Owlie Ellie Kids Sandal - Ben Pastel

Sesuai namanya, sandal anak-anak ini terdiri dari tiga variasi warna pastel yang menarik, yaitu blue, pink, dan yellow. Karena warnanya yang soft, sandal ini cocok untuk digunakan anak laki-laki maupun perempuan, lho.

Seratus persen terbuat dari material rubber sole, sandal ini memiliki ukuran 22 sampai 30, dan bisa digunakan oleh anak-anak usia 1,5 sampai 6 tahun. Ukuran 22 memiliki panjang outsole 15 cm sementara ukuran 30 memiliki panjang outsole 19 cm.

Kalau mau membeli online, kamu bisa mengukur kaki anak dengan menggambar kaki di atas kertas dan ukur dengan penggaris dari satu ujung ke ujung lain, lalu tambahkan 1 cm.

Harga Rp. 100.000-300.000

Sandal Anak Swallow Toya

Merek sandal legendaris ini ternyata juga mengeluarkan produk sandal anak dengan motif yang lucu, lho.

Dengan harga yang terjangkau banget, kamu sudah bisa mendapatkan sandal yang cukup nyaman dan berkualitas untuk digunakan sehari-hari. Terbuat dari material karet, sandal ini awet, empuk, dan juga tahan air.

Karena ini khusus untuk anak-anak, Swallow Toya ini memiliki warna yang beragam dengan motif yang menarik, cocok untuk selera anak-anak.

Harga Rp. 9.000-73.000

Toezone Cayman

Toezone juga punya banyak sepatu sandal yang nyaman banget, lho. Mereka memiliki motif yang cocok untuk anak laki-laki dengan warna seperti hitam dan biru, juga koleksi sepatu sandal untuk anak perempuan dengan warna pink dan putih.

Sandal ini memiliki model kasual dan dilengkapi dengan dua velcro straps yang fleksibel, sehingga nyaman digunakan dan membuat anak bebas bergerak.

Di bagian atas, sandal ini dibuat dari material tekstil, sementara outsolenya dibuat dari bahan phylon. Kamu nggak perlu khawatir sandal ini akan cepat rusak, karena materialnya yang berkualitas membuat sandal ini awet, lentur, ringan, dan anti-slip. Sandal ini cocok banget dipakai untuk anak beraktivitas dan bermain, lho.

Harga Rp. 179.000-755.000

Sandal Jepit Ando Anak

Nggak cuma memproduksi sandal untuk orang dewasa, Ando juga memiliki sandal khusus anak-anak dengan berbagai model dan motif, lho. Ando sendiri adalah brand lokal terkenal yang membuat sandal dan sepatu dengan bahan berkualitas dan model kekinian.

Nah, sandal jepit anak dari Ando memiliki berbagai macam varian. Ada yang bermotif Superman, kelinci, awan, Batman, dan masih banyak lagi.

Terbuat dari material karet mentah, sandal Ando terjamin keempukannya dan ringan. Sandalnya juga awet dan nggak mudah putus. Karena 100% terbuat dari karet alami, sandal ini pun ramah lingkungan. Dengan model Y-strap, sandal jepit ini nyaman banget untuk dipakai sehari-hari oleh si kecil.

Harga Rp. 30.000-75.000

Red Apple Sandal Anak Unisex

Di saat si kecil lagi aktif-aktifnya, penting untuk memberikan mereka sandal berkualitas yang membuat mereka bebas bergerak dan nggak membuat kaki sakit.

Nah, Red Apple ini cocok banget, lho, karena bahannya yang anti-air, anti-slip, dan nggak akan membuat kaki anak lecet.

Sandal ini terbuat dari material jelly dan memiliki beragam variasi warna seperti black, beige, green army, white, red, blue, orange, dan pink.

Model dan warnanya yang beragam membuat sandal ini unisex dan bisa digunakan oleh anak laki-laki maupun perempuan.

Harga Rp. 80.000-200.000

Bata Sandal Anak Laki-Laki Energizer Jr Black

Nah, kalau sandal yang satu ini kece banget buat dipakai anak laki-laki. Dengan material upper PU, model sandal ini sangat dinamis dan kekinian.

Selain itu, solnya yang didesain dengan kuat tetap bisa membuat kaki si kecil nyaman karena bahannya yang ringan dan fleksibel. Kaki anak nggak akan mudah sakit menggunakan sandal ini walau seharian beraktivitas.

Selain itu, sandal ini juga mudah dibersihkan, lho. Karena dibuat dari material berkualitas tinggi, sandal ini juga awet dan tahan lama. Sandal ini tersedia untuk ukuran 34 sampai 38, cocok untuk anak laki-laki yang sudah agak besar atau remaja.

Harga Rp. 90.000-482.000

Puma Popcat 20 Kids' Sandals

Puma Popcat 20 Kids' Sandals hadir dengan model yang didesain untuk anak laki-laki dan perempuan. Model ini memiliki varian berwarna biru, hitam, merah, atau pink.

Sandal ini dilengkapi dengan backstrap di bagian tumit, sehingga sandal nggak mudah lepas dan anti-slip. Terbuat dari kulit sintetis, sandal ini memiliki alas yang empuk dan fleksibel, sehingga si kecil bisa melangkah dengan nyaman.

Sandal ini juga terbuat dari IMEVA midsole dan CMEVA outsole yang membuatnya ringan, nggak mudah lepas, dan tahan lama. Selain model yang memiliki backstrap, sandal ini memiliki varian yang tanpa strap di bagian belakang.

Jadi si kecil tinggal sesuaikan dengan model favorit mereka dan yang membuat mereka nyaman.

Harga Rp. 250.000-560.000
From our editorial team

Selain Model yang Lucu, Utamakan Kenyamanan Anak

Kenyamanan anak dalam melangkah adalah keutamaan yang wajib diperhatikan. Jangan sampai memilih model yang lucu saja tanpa memikirkan kualitas sandalnya. Untuk itulah kamu perlu selektif dalam memilih merek sandal anak. Yuk, cari sandal terbaik untuk sang buah hati.