10 Rekomendasi Baju Couple Ibu dan Anak, Biar Makin Kompak! (2022)

10 Rekomendasi Baju Couple Ibu dan Anak, Biar Makin Kompak! (2022)

Mengenakan baju couple tidak hanya bersama pasangan, kamu bisa mengenakannya bersama anak, lho. Mulai dari mengenakan kemeja sampai dress yang sama persis. Pasti akan terlihat lucu dan serasi. Intip yuk beberapa baju couple ibu dan anak yang bisa kamu pilih nih.

Tren Baju Couple Ibu dan Anak

Saat ini banyak ibu yang ingin tampil gaya dan kompak dengan mengenakan baju kembaran dengan anaknya. Baju yang dikenakan pun bisa beraneka ragam modelnya, mulai dari gamis, kebaya, dress, sampai piyama.

Tren baju couple ibu dan anak ini makin terlihat ketika ada acara-acara besar, seperti pernikahan, lebaran, atau hari Natal. Selain terlihat lebih kompak, sangat menggemaskan melihat versi ‘mini’ dari dress yang dikenakan oleh sang ibu.

Nggak hanya kompak antara ibu dan anak, saat ini sudah ada banyak brand-brand yang menawarkan pakaian yang seragam juga dengan ayah dan anak laki-laki. Jadinya bisa kompak satu keluarga, deh!

Meski begitu, ada beberapa orang yang kurang suka menggunakan baju yang benar-benar sama, dan lebih memilih baju yang lebih senada. Misalnya sama warna dan model, tapi masih memiliki beberapa perbedaan. Semua itu kembali kepada selera dan pilihan masing-masing ibu dan keluarga.

Tips Memilih Baju Couple Ibu dan Anak

Nah, sebelum memilih baju couple ibu dan anak, ada beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan supaya baju yang dibeli cocok dan bagus!

Sesuaikan Outfit dengan Tema

Tips pertama adalah menyesuaikan tema dengan outfit yang akan kamu beli. Misalnya, kamu mau datang ke acara pernikahan, maka kamu bisa mencari dress atau kebaya.

Kalau kamu mau merayakan lebaran, kamu bisa mencari pakaian Muslim, tunik, atau gamis. Sementara itu, kalau kamu mau mengadakan acara menginap bersama atau liburan, kamu bisa banget lho, memilih piyama couple dengan si kecil.

Dengan menyesuaikan tema dan outfit, kamu bisa mengerucutkan filter dan jadi nggak terlalu bingung lagi dalam memilih baju.

Pastikan Bahan yang Nyaman

Tips kedua yang nggak kalah penting adalah memastikan kenyamanan bahan pakaian. Apalagi kalau kamu mencari kebaya atau dress brokat, pastikan bahan yang digunakan nggak gatal.

Kalau kamu mencari piyama juga sebaiknya cari yang berbahan katun atau satin yang lembut, sehingga kamu dan si kecil bisa tidur dengan nyaman.

Ukuran Harus Pas

Selain bahan yang nyaman, ukuran juga harus pas, nih. Jangan sampai baju yang kamu beli nggak muat di badanmu atau badan anak serta usahakan juga nggak kebesaran.

Karena selain kurang enak dilihat, baju yang kebesaran juga bisa membuat kita nggak nyaman. Entah baju jadi mudah melorot atau kita jadi nggak bebas bergerak.

Sementara itu, kalau baju kekecilan, bisa-bisa baju nggak bisa masuk ke badan, nggak bisa dikancing, atau malah sobek.

Model Sesuai Selera

Kalau bicara soal pakaian, model bisa jadi salah satu alasan utama ketika mau membelinya. Semakin kita tertarik dengan model atau warnanya, semakin besar kemungkinan kita mau membelinya.

Eits, tapi jangan lupa juga untuk sesuaikan model dengan selera anak juga ya, nggak hanya selera ibu. Hal ini supaya anak merasa lebih percaya diri dan nyaman juga dengan pakaian yang dikenakan. Jangan sampai hanya kamu saja yang merasa senang, sementara anak nggak suka.

Harga Sesuai

Selanjutnya, kamu bisa sesuaikan harga dengan budget yang kamu miliki. Kalau membeli online, kamu bisa memfilter harga sesuai range kesanggupan kamu, nih. Jangan sampai pas sudah mau beli ternyata harga terlalu mahal dibanding kemampuan kamu.

Harga yang terlalu murah juga bisa membuat kamu bertanya-tanya tentang kualitas dan bahan baju tersebut. Jadi sebaiknya pilih yang di tengah-tengah, nggak terlalu mahal dan nggak terlalu murah.

Mencari Review untuk Memastikan Kualitas

Sebenarnya mencari pakaian dari merek ternama bukanlah hal yang wajib kamu pertimbangkan. Itu karena saat ini sudah banyak pakaian dengan model dan kualitas yang bagus walau bukan dari merek terkenal.

Maka dari itu, kamu bisa mencari review dan rekomendasi dari orang-orang, atau melihat rating sebelum membeli secara online. Kalau membeli secara offline, kamu bisa melihat langsung kualitas baju sebelum membelinya.

10 Rekomendasi Baju Couple Ibu dan Anak

Nggak perlu bingung lagi untuk mencari baju couple ibu dan anak. Berikut ini 10 rekomendasi baju couple ibu dan anak yang bisa kamu coba, mulai dari gamis, dress, sampai piyama!

Mooimom

Mooimom adalah salah satu merek ternama dan tepercaya untuk baju-baju bayi dan ibu. Merek ini memiliki koleksi yang lengkap untuk bayi perempuan maupun laki-laki, serta baju ibu hamil dan menyusui.

Kabar baiknya, Mooimom juga punya beberapa koleksi baju couple ibu dan anak, lho. Biasanya baju ibu dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui dengan bukaan pada bagian tengah dada, sehingga mudah dan aman jika ingin menyusui. Di bagian belakang dress juga diberikan tali supaya bisa memperkencang ikatan di bagian pinggang.

Dengan model yang superlucu dan kualitas yang nggak diragukan lagi, nggak heran kalau koleksi dari Mooimom ini terbilang agak mahal. Meski begitu, dengan kualitas yang sangat baik, produk ini sangat worth it.

Harga Rp. 264.000-2.100.000

Soraa Dress

Dress bermotif kotak-kotak dan garis-garis ini sangat cantik untuk dikenakan oleh ibu dan anak. Dengan kesan gembung di bagian lengan karena potongan yang agak ke bawah, di bagian ujung tangan dilengkapi dengan karet yang nyaman dan nggak gatal. Selain itu, di bagian bawah pinggang juga terdapat kantong lucu yang bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda kecil.

Terbuat dari bahan katun premium, dijamin baju ini sangat halus dan adem, sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari anak. Warnanya juga bermacam-macam lho, ada biru, choco cream, lime, denim, dusty, dan hijau. Baju ini cocok untuk dikenakan anak usia 1 sampai 7 tahun.

Harga Rp. 100.000-391.000

Ghania

Ini dia tunik ibu yang bisa dipakai kembaran dengan dress anak. Dengan motif warna pastel yang manis, baju ini dilengkapi dengan ruffle di bagian kiri dan kanan, yang bikin kamu bisa terlihat lebih ramping. Kamu bisa mengenakan pakaian ini untuk acara pernikahan, lebaran, atau jalan-jalan.

Baju ini menggunakan material maxmara yang membuatnya terlihat mewah dengan efek silknya. Nggak perlu takut panas dan gatal, karena baju ini dijamin lembut dan adem walaupun tebal, dan tentunya nggak menerawang.

Untuk para ibu menyusui, jangan khawatir, karena ada ritsleting di bagian depannya. Karet di ujung lengan juga bisa mempermudah kamu ketika mau wudhu, lho.

Harga Rp. 117.000-232.000

Haura

Bisa dipakai untuk merayakan lebaran atau kondangan, baju couple ibu dan anak dari Haura ini terbuat dari bahan maximara yang mewah, adem, dan flowy banget. Karena kualitas materialnya yang bagus, baju ini nggak akan mudah pudar atau menyusut.

Dilengkapi dengan tali dan rempel di sekitar pinggang, membuat baju ini pas banget di badan. Baju untuk wanita dewasa menggunakan karet di ujung lengan sehingga wudhu friendly serta ritsleting di bagian dada, cocok untuk ibu menyusui. Pakaian ibu dan anak ini memiliki model yang sama, bikin makin gemas karena jadi ada ‘mini ibu’, deh!

Harga Rp. 75.000-279.000

Bohobaby Myra Dress

Kalau yang ini adalah dress yang simple tapi cute yang bisa dikenakan ibu dan si kecil. Memiliki beragam varian warna seperti rose, smoke, choco, gingerbread, dan pearl, untuk ibu memiliki ukuran M, L, dan XL, sementara untuk anak bisa digunakan dari usia dua tahun hingga enam tahun.

Dibuat asli di Indonesia, baju ini terbuat dari material 100% hypoallergenic-cotton sehingga sangat nyaman dan lembut ketika digunakan. Desain rempel di bagian bawah dress membuat ibu dan si kecil bisa bergerak bebas. Kancing di bagian depan juga cocok banget untuk busui, lho.

Harga Rp. 65.000-355.000

Maxkenzo

Maxkenzo mengeluarkan produk baju couple ibu dan anak yang cantik-cantik banget, lho, cocok untuk jalan-jalan atau acara santai. Tunik atau dress untuk ibu dan anak ini berkualitas premium dengan bahan yang nyaman, lembut, dan adem.

Dengan kancing hidup di bagian depan, baju ini bisa sangat praktis digunakan serta cocok untuk ibu menyusui. Bagian karet di lengan juga mempermudah kamu kalau hendak berwudhu.
Dengan motif yang cantik, baju ini juga memiliki berbagai macam warna, nih, dari biru navy, toska, maroon, pink, dan kuning, dijamin bikin kamu dan si kecil makin fresh!

Harga Rp. 40.000-500.000

Kazel Onions

Mau punya baju rumah atau baju bersantai yang sporty dan kembaran dengan si kecil? Kazel Onions bisa jadi solusinya, nih. Dengan satu set kaos dan celana pendek, ibu nggak hanya bisa kembaran dengan anak perempuan, tapi juga dengan anak laki-laki, lho.

Warnanya pun bermacam-macam banget, mulai dari biru navy, maroon, pine green, misty, brick, mustard, charcoal, dan steel blue.

Harga Rp. 40.000-150.000

Heyvi Dress Couple

Kalau yang satu ini adalah dress ala-ala Korea yang unik dan elegan banget. Si kecil sekarang bisa tampil benar-benar kayak ibunya, lho! Dengan model yang kekinian, kamu dan buah hati jadi terlihat kayak kakak-adik, deh!

Terbuat dari material moscreepe yang dipadukan dengan katun salur, membuat dress ini sangat nyaman dan ringan untuk digunakan beraktivitas sehari-hari.

Harga Rp. 100.000-551.000

CP Lacey Mom and Kid

Nah, kalau mau cari baju pesta couple ibu dan anak yang simpel tapi elegan, kamu bisa coba CP Lacey Mom and Kid. Dengan material brukat tulang yang elegan, baju ini sangat nyaman dan ringan digunakan.

Nggak perlu khawatir tipis dan tembus pandang, karena baju ini sudah dilapisi dengan furing, jadi kamu nggak perlu mengenakan tambahan lapisan dalam lagi.

Model terompet di bagian lengan membuat dress ini makin cantik. Kamu bisa menggunakannya sebagai dress atau tunik dipadukan dengan bawahan rok, songket, atau kain batik untuk kondangan.

Harga Rp. 100.000-300.000

Gamis Yayana Couple Ibu dan Anak

Dengan material linen Buggati yang dimix dengan Shakilla, baju ini memiliki serat yang agak tebal namun tetap adem dan ringan untuk digunakan.

Gamis dengan style Korea ini tampak manis dengan pita di bagian leher. Selain itu, di bagian belakang juga dilengkapi dengan karet pinggang yang membuatnya bisa melar. Ada juga kantong di bagian depan yang membuat tampilan jadi lebih manis serta bisa menyimpan barang-barang kecil.

Baju ini tersedia dalam empat pilihan warna yaitu coffee, caviar, denim, dan walnut.

Harga Rp. 135.000-189.000
From our editorial team

Utamakan Bahan Baju yang Nyaman Digunakan Anak

Model baju sangat amat beragam dengan menggunakan variasi jenis kain. Untuk menggunakan baju couple ibu dan anak, sebaiknya kamu mengutamakan bahannya dibandingkan dengan model bajunya. Apalagi untuk beberapa baju pesta, pastikan bahan yang digunakan bisa memberikan kenyamanan bagi anak, ya. Selamat mencari baju couple terbaik!